1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Ingin Panjang Umur? Kayuh Sepeda Cepat

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Sep 3, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    VIVAnews - Studi Bispebjerg University Hospital, Copenhagen, Belanda, mengungkap, pria yang mengayuh sepeda dengan kecepatan tinggi memiliki harapan hidup lima tahun lebih panjang dibandingkan mereka yang mengayuh sepeda secara lambat.

    Studi dilakukan selama 20 tahun terhadap 5.000 pria usia 21-90 tahun tanpa gangguan kesehatan, yang memiliki kebiasaan bersepeda rutin. Jika kayuhan berkecepatan tinggi meningkatkan harapan hidup lima tahun tiga bulan, kayuhan sedang meningkatkan harapan hidup dua tahun sembilan bulan.

    Sementara studi yang dilakukan terhadap wanita menunjukkan hasil berbeda. Wanita yang terbiasa mengayuh sepeda dengan kecepatan tinggi memiliki harapan hidup tiga tahun sembilan bulan lebih panjang dibandingkan mereka yang mengayuh pelan. Sedangkan kayuhan berkecepatan sedang meningkatkan harapan hidup sekitar dua tahun dua bulan.

    "Intensitas olahraga lebih penting daripada durasi, dan ini menjadi kunci kesehatan Anda," kata Dr Peter Schnohr, pemimpin studi, seperti dikutip dari Daily Mail.

    Hasil studi yang dipresentasikan di Konggres Kardiologi Eropa di Paris itu didapat tanpa mengabaikan jenis olahraga lain yang dilakukan, indeks massa tubuh, asupan alkohol, dan tekanan darah para responden.

    Tak hanya meningkatkan harapan hidup, kebiasaan bersepeda 30-60 menit sehari dengan kecepatan tinggi juga menurunkan risiko kematian dini hingga 82 persen pada pria dan wanita. Selain bersepeda, berjalan kaki dengan cepat juga memberi manfaat kesehatan lebih baik dibandingkan berjalan lambat.

    Namun, Profesor Peter Weissberg, direktur kesehatan Yayasan Jantung Inggris, memeringatkan bahwa, "Kecepatan olahraga yang tinggi akan memacu kerja jantung dan ini bisa menjadi masalah untuk mereka yang memiliki gangguan kesehatan jantung atau mereka yang tak terbiasa melakukan olahraga."

    Sementara studi yang dipresentasikan di konferensi tahunan 'Reproduksi dan Embriologi Masyarakat Eropa' ke-12 akhir tahun lalu mengungkap, pria yang terlalu sering mengayuh sepeda akan mengalami penurunan tingkat kesuburan.

    Penurunan kualitas dan kuantitas sperma itu diyakini terkait kompresi akibat gesekan antara testis dan pelana sepeda. Bisa juga lokalisasi panas yang dihasilkan oleh gesekan saat mengayuh sepeda dan celana yang cenderung ketat. (umi)

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/244319-ingin-panjang-umur--kayuh-sepeda-cepat
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    bayugila Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 11, 2011
    Messages:
    900
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +67 / -0
    wah jadi bingung neh.. milih hidup lebih panjang ato milih subur... :bingung:
     
  4. Offline

    sukanime Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    676
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +2,564 / -0
    Kecepetan tinggi ? berapa KM/jam tuh???
    Aku sih pas masih smp dulu, ke sekolah naik sepeda, dan sering ngebut pulangnya, demi nonton sinetron mandarin kungfu. :haha:
    Sekarang sih kerja juga naik sepeda, gak pernah cepet2 lagi, nyantai aja sambil lihat pemandangan sekitar.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.