1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Ingin masak rendah lemak? ini tipsnya

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Aug 22, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    TRIBUNNEWS.COM - Saat memasak, yang kita inginkan tentunya masakan yang enak, lezat, dan tentunya rendah lemak. Memasak yang bagaimana agar masakan rendah lemak? Kita coba tips berikut ini yang diambil dari Cookingtips.net.


    * Biasakan mengukur minyak yang Anda gunakan ketika memasak, bukan hanya asal menuangkan minyak keluar dari botol.

    * Gunakan panci antilengket, sehingga tidak memerlukan minyak yang banyak. Saat menumis, gunakan sedikit kaldu ayam atau anggur sebagai pengganti mentega atau minyak.

    * Untuk membuat kaldu bebas lemak, dinginkan kaldu ayam atau daging yang dibuat. Lemak akan mengapung sehingga mudah membuangnya.

    * Kandungan gizi beberapa sayuran dan buah-buahan, seperti kentang dan apel, justru lebih banyak di kulitnya. Jadi, masaklah sayuran dan buah-buahan tersebut bersama kulitnya.

    * Vitamin C cepat larut pada saat pemasakan, maka masaklah sayuran yang mengandung vitamin C dengan air sedikit dan hanya sebentar saja.

    * Sediakan selalu stok rempah-rempah di lemari Anda. Kunci masakan rendah lemak tapi tetap lezat adalah pada rempah-rempahnya. Jangan ragu memasukkan rempah-rempah dalam masakan Anda.

    * Belilah satu set alat masak antilengket yang terbaik.

    * Saat memasak hidangan yang membutuhkan sayuran dan daging, cobalah kurangi dagingnya 1/3 bagian, dan isi kekurangan itu dengan sayuran. Tidak akan ada bedanya! Malah lebih sehat.

    * Untuk mengentalkan saus yang menggunakan susu, tambahkan sedikit tepung, dan masak agak lama supaya tepungnya tidak berasa mentah. Nah, lemak dari daging dan susu akan sedikit berkurang.

    * Gunakan minyak zaitun untuk menumis atau membuat salad. Ini akan menambah cita rasa masakan Anda dan tentunya lebih sehat.

    sumber : http://id.berita.yahoo.com/ingin-masak-rendah-lemak-coba-trik-berikut-042030521.html
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.