1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Other Ingin Investasi Properti? Ini Kriterian Hunian Yang Wajib Kamu Incar!

Discussion in 'Entrepreneur Talks' started by ayana_fara, May 11, 2017.

  1. Offline

    ayana_fara Members

    Joined:
    May 11, 2017
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    11
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +0 / -0
    Investasi bukanlah hal baru bagi dunia bisnis, terutama di Indonesia. Khususnya bagi mereka yang memiliki banyak modal. Banyak orang sudah mencoba bisnis ini dan jika dikelola dengan baik, maka bisnis ini akan sangat menguntungkan. Akhir-akhir ini bisnis investasi memang sedang booming-boomingnya karena banyaknya objek yang bila diinvestasikan memiliki profit sangat tinggi. Salah satunya investasi properti.

    [​IMG]
    Menyadari investasi disektor properti ini sepertinya tak akan pernah mati. Harga tanah, rumah, ruko, apartemen, atau jenis properti lainnya cenderung akan terus naik. Dibanding jenis investasi lainnya, investasi properti khususnya investasi apartemen menjadi pilihan yang lebih aman dan menguntungkan.

    Dimana investasi properti ini merupakan penanaman modal/uang/kemampuan Anda ke dalam pengembangan properti, di mana Anda dapat memulainya dengan membeli tanah atau unit properti (apartemen / rumah) kemudian menyewakan atau menjualnya setelah beberapa tahun.

    Banyak faktor yang dapat mempengaruhi minat konsumen dalam memilih jenis investasi propeti apartemen. Salah satu faktor utamanya adalah akses lokasi. Namun, semakin strategis sebuah apartemen maka semakin mahal pula harganya. Tak hanya itu, masih banyak faktor lain yang mempengaruhi minat pembeli, diantaranya:

    1. Daerah Aman Banjir
    Daerah hunian juga sangat diperhitungkan. Lokasi yang aman dari bencana terutama banjir dan longsor menjadi sasaran utama para pemburu properti. Jadi, apabila Anda akan berinvestasi apartemen pastikan memilih apartemen bukan di daerah langganan banjir.

    2. Dekat Jalan Tol
    Bagi para pemburu apartemen yang sering ke luar kota atau lokasi kerja lebih dekat dijangkau melalui jalan tol, hal ini memang tak diragukan lagi. Tak heran, banyak pembeli apartemen di Jakarta dan sekitarnya yang juga menjadikan ini salah satu faktor pertimbangannya.

    3. Lingkungan Aman
    Semua pemilik apartemen pastinya ingin memiliki hunian yang berada di lingkungan aman, tingkat kejahatan rendah, juga minimnya aksi vandalisme dan huru-hara.

    4. Dekat Fasilitas Umum
    Faktor ini juga tak kalah penting! Selain tiga point di atas, apartemen yang berada dekat dengan fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah dan pusat perbelanjaan sangat diminati pembeli.

    Jadi, apabila anda berencana untuk investasi apartemen, pilihlah apartemen yang memenuhi syarat-syarat di atas karena dipastikan memiliki banyak peminat.

    Tapi tunggu dulu, sebelum anda memulai investasi properti pastikan sudah memahami risiko dan kelemahan dibalik keuntungan investasi apartemen yang ditawarkan. Karena modal yang Anda keluarkan tidaklah sedikit. Berikut beberapa poin penting harus diperhatikan sebelum memutuskan investasi properti untuk pemula.

    1. Gelembung Properti
    Dikenal juga dengan istilah property bubble. Hal ini ditandai dengan melonjaknya harga perumahan akibat meningkatnya permintaan dan spekulasi. Tapi, apa jadinya jika jumlah permintaan tidak seimbang dengan jumlah pasokan? Misalnya, permintaan pasar hanya sedikit namun pasokan unit properti berlebihan, hal ini akan membuat harga properti semakin menurun.

    2. Modal Besar Investasi Properti
    Hal satu ini tak bisa dipungkiri. Investasi properti memang membutuhkan modal besar. Maka diperlukan persiapan matang sebelum terjun ke bisnis ini agar keuangan Anda tetap terkendali.

    Bagi Anda yang belum memiliki modal cukup, Anda bisa menunda terlebih dahulu untuk membeli unit properti. Pasalnya, jika Anda menggunakan dana pinjaman untuk berinvestasi properti, ini bukanlah langkah yang baik!

    3. Status Tanah dan Bangunan
    Pastikan bahwa properti yang Anda incar sudah sesuai dengan aturan dan perizinan yang berlaku. Jangan sampai anda berinvestasi pada properti yang masih dalam status sengketa. Selain membuang waktu untuk mengurus lewat notaris dan pengadilan, modal yang dikeluarkan juga akan tambah membengkak.

    Sumber: olympicresidence-sentul.com
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.