1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Tips [Info & Tips] Kumpulan Tips & Trik Berkendaraan Sepeda Motor Season 2

Discussion in 'Otomotif' started by carlos_roy_fajarta, Sep 14, 2012.

?

Motor Merk & Jenis Apa Yang Kamu Suka & Nyaman Digunakan Sehari-hari :motor:

  1. Honda Bebek

    0 vote(s)
    0.0%
  2. Honda Skuter Matik

    0 vote(s)
    0.0%
  3. Honda Sport

    0 vote(s)
    0.0%
  4. Yamaha Bebek

    0 vote(s)
    0.0%
  5. Yamaha Skuter Matik

    0 vote(s)
    0.0%
  6. Yamaha Sport

    0 vote(s)
    0.0%
  7. Suzuki (Bebek, Skuter Matik, & Sport)

    0 vote(s)
    0.0%
  8. Kawasaki (Sport)

    0 vote(s)
    0.0%
  9. TVS atau Bajaj

    0 vote(s)
    0.0%
  10. MoGe (Ducati, Harley Davidson, dll)

    0 vote(s)
    0.0%
Multiple votes are allowed.
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Spion Pabrikan VS Imitasi, Kesan Jadul Tapi Fungsi

    [​IMG]

    Mengganti spion standar dengan variasi memang bikin keren. Tapi, mengganti komponen ini jangan asal. Pabrikan punya beberapa alasan kenapa model spion standar agak jadul dan kelihatannya kurang keren.

    Tentu saja pabrikan sudah mempertimbangkan aplikasi spion. Lewat serangkaian percobaan. Seperti misalnya, penggunaan lensa cembung dalam spion standar pabrikan.

    Keistimewaan cermin cembung itu diantaranya bisa menangkap atau memantulkan objek atau benda seberapapun jauhnya. “Cukup memandang dari kaca spion aje. Obyek di belakang bisa tertangkap dengan baik,” kata Freddyanto Basuki, Manager Promosi Kawasaki Motor Indonesia.


    [​IMG]


    Secara karakter penggunaan lensa cembung memang ada sedikit kelemahannya. Yakni obyek yang tertangkap terkesan lebih dekat dari sebenarnyanya. Sehingga, “Bagi orang yang ‘agak penakut’ melihat obyek sudah terlalu dekat akan terlalu waspada. Padahal jarak sebenarnya masih jauh,” kata Freddy.

    Selain itu coba perhatikan juga, posisi spion standar motor pun juga agak menjorok keluar. Kalau ditarik garis lurus melewati ujung setang motor. Tentu saja ini ada maksud dan tujuannya. “Dengan posisi seperti ini akan mengurangi ruang yang tidak terlihat atau blind spot,” ungkapnya.

    Sebenarnya masih ada alasan lainnya mengapa posisi spion melebihi setang. “Ini jadi semacam penyelamat bagi pengendara. Contohnya ketika akan melewati space di antara kemacetan, spion ini berfungsi sebagai pengukur,” jelas Freddy yang suka memakai topi miring itu.

    Kalau spion sudah masuk berarti memang space tersebut bisa dilalui. Kalau tidak kan mentok. “Juga, sebagai pengaman, bayangkan kalau posisi spion lebih dalam dari setang. Yang terkena setangnya duluan. Ini kan berbahaya. Motor bisa jatuh,” jelas Freddy.

    Sayangnya pada beberapa variasi spion kaidah-kaidah safety ini agak kurang terperhatikan. Seperti terlihat dalam beberapa model spion yang dijual. Ukuran cerminnya lebih kecil, model kacanya juga terkadang tidak cembung mirip kaca penghias.

    Selain itu batang spionnya lebih pendek. “Kesannya memang lebih nyaman ketika nyelap-nyelip di antara kemacetan. Tapi, ini sebenarnya lebih berbahaya. Blind spot lebih besar. Dan ukuran bagian terluarnya ya itu tadi si ujung stang,” bilang Freddy.

    Makanya, kalau ingin mengganti spion dengan spion variasi, brother kudu perhatikan kondisi di atas. Jangan sampai ingin gaya tapi keselamatan diabaikan.


    ================================


    woi yg make kaca spion pendek dun mungil, itu di pake buat apaan :lempar:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Raih The Best Modifikasi, Teguh Darmadi Bawa Pulang Ninja 250 Injeksi!

    [​IMG]

    MOTOR Plus Kawasaki Modification Conteszt 2012 yang berlangsung di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, sejak Sabtu (22/9) pagi hingga malam ini, akhirnya berlangsung sukses. Dari 83 total peserta, sudah terpilih 3 juara di masing-masing kelas.

    Tentunya ajang kontes kerjabareng PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dengan MOTOR Plus dan www.motorplus-online untuk yang pertama kali ini sangat seru. Selain diisi muka modifikator baru dan lama, juaranya pun bukan dari orang2 yang biasa menang jika ada event serupa. Artinya regulasi yang diterapkan MOTOR Plus masih dalam koridornya.

    "Tapi karena ini kontes baru pertama bareng Em-Plus, perbaikan regulasi per kelas tetap ada. Itu karena trend modífikasi pada tunggangan ini sedang berkembang. Memang tidak banyak sih, tapi soal penjurian kita tetap cari yang terbaik," ujar Yuli Belo Haryadi selaku ketua juri.

    Selain memilih juara 1 sampai 3 dari 7 kelas yang disediakan yaitu kelas fashion standar, fashion advance, airbrush grafis, stiker, extreme, racing look dan fashion ER-6. Buat Juara pertama masing-masing kelas juga dicari The Best Modifikasinya.

    Untuk kali ini The Best Modifikasi diraih oleh juara pertama kelas Fashion Advance dengan nama peserta Teguh Darmadi dan berhak atas motor Kawasaki Ninja 250 injeksi. Khusus untuk pemilihan The Best Modifikasi didasarkan pada kriteria dari pihak PT KMI langsung.

    Untuk lebih lengkapnya baca liputan MOTOR Plus Kawasaki Modification Conteszt 2012 di MOTOR Plus. Selamat buat pemenang.


    ========================================


    selamat untuk yg menang :yahoo:
     
  4. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Luncurkan Ninja 250 ABS, Kawasaki Gelar Party!

    [​IMG]


    Seperti sudah dijanjikan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang akan meluncurkan Ninja 250 ABS ke Indonesia pada akhir September 2012. Sore tadi (22/9), secara resmi Ninja 250 ABS dijual masal.

    "Motor ini memiliki beberapa selling poin, yang utama adalah teknologi Anti Lock Brake System (ABS) terakhir. Perangkat ABS ini sangat kecil dan ringan membuat motor jadi lebih mudah dikendalikan," buka Yusuke Shimada, Assistant General Manager, Marketing Division PT KMI.

    "Selain itu, pilihan warnanya juga berbeda. Ada dua pilihan warna, hijau dan merah dengan agresif yang sangat agresif," tutur pria asal Jepang ini. Meski sudah resmi dipasarkan, PT KMI malah belum memastikan harga jualnya. Awal Agustus lalu saat peluncuran perdana Ninja 250 injeksi, sudah diumumkan harganya Rp 56,9 juta.



    [​IMG]



    "Tapi belakangan ada perubahan di perpajakan, kemungkinan harganya akan naik sedikit. Tapi tenang, tetap di bawah Rp 60 juta," jelas Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Department Head PT KMI. Menurutnya, hingga saat ini inden Ninja 250 ABS sudah mencapai 200 unit, padahal unitnya baru akan tersedia dalam waktu dekat ini.

    Bukan cuma melalui proses launching, tapi perkenalan perdana Ninja 250 ABS juga dilakukan dengan menggelar party untuk para penunggang Ninja! Bertempat di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senaya, Jakarta, PT KMI menyuguhkan gelaran kumpul komunitas, kontes modifikasi, test ride hingga entertainment performance yang diisi band papan atas seperti Gigi dan Ungu.


    ===========================

    waw, ada kenaikan :top:
     
  5. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Pasang Pelek Jari-Jari di Yamaha V-ixion, Lebih Fleksibel

    [​IMG]



    Pelek spoke alias pelek jari-jari bagi sebagian bikers dirasa punya kelebihan. Katanya lebih fleksibel, apalagi jika motor diajak riding melintasi jalanan yang kurang mulus. So, jika bisa dibetulkan dengan cara disetel ulang tanpa harus dipres.

    Namun di motor keluaran baru kebanyakan sudah mengaplikasi cashting wheel (CW) atau pelek palang. Membuatnya banyak yang kepingin kembali lagi menggunakan jari-jari. Selain fleksibel katanya agar terkesan klasik.

    Atas dasar fleksibel, Cece Herwaman rela putar otak untuk memasang pelek jari-jari pada Yamaha V-ixion. Apalagi dalam proses pemasangan perlu penyesuaian dilakukan.

    “Memang awalnya lebih ribet, tapi jika sudah sekali pasang, akan terasa lebih mudah,” ungkap kepala mekanik Mitra2000, penyalur merek TDR itu.

    Kita mulai dari pelek belakang. Teromol belakang menggunakan milik Yamaha RX-King. “Sebenernya juga bisa pakai teromol Yamaha Scorpio, tapi agak susah mencarinya,” bilang pria asal Sumedang, Jawa Barat ini.

    Selain itu, panel atau hub juga dari RX-King. Termasuk naf dan karet gir juga harus aplikasi milik Yamaha RX-King agar sesuai dengan teromol.



    [​IMG]


    Karena teromol mengaplikasi milik Yamaha RX-King, tentu dalam proses pemasangan harus ada penyesuaian. Seperti menambahkan pengganjal yang berfungsi sebagai bosh yang dimasukkan ke dalam baut as roda.

    Ukurannya untuk bosh sebelah kanan 8,5 mm sedangkan pada bagian kiri tebalnya 7,9 mm. Bosh yang dipasang tepat di sebelah swim arm itu bermanfaat untuk menyesuaikan titik senter ban agar ban tidak miring.

    Nah, sekarang pada bagian depan. Teromol rem V-ixion diganti dengan teromol milik RX-King juga. Penyesuaiannya cocokkan dudukan bearing. Bearing tetap mengandalkan bawaan asli V-ixion agar pas dengan diameter as roda depan.

    “Kalo pakai bearing RX-King longgar pada as rodaya, jadi harus tetap pakai dari V-ixion,” tegas pria dari Lodan Centre, Jl. Lodan Raya No.2, Blok G, Ancol, Jakarta Utara.

    Dudukan bearing harus dibubut setebal 2 mm. Alasannya karena kode bearing milik V-ixion 6301 dengan diameter 36,9 mm sedangkan bearing milik RX-King 6202 dengan diameter 34,9 mm.

    Untuk dapat menyesuaikan cakram dengan kaliper, bro asal Sumedang ini mengakali dengan cara mencomot bosh as roda milik Honda Kharisma. Sedangkan untuk piringan bisa pakai Yamaha Jupiter MX, karena dudukan baut yang ada di cakram Jupiter MX sama dengan baut teromol RX-King. Tapi, uniknya jika pakai piringan RX-King akan mentok sokbreker.

    Nah, tinggal pilih pelek dan jari-jari. Menggunakan pelek dan jari-jari TDR. Untuk Yamaha V-ixion ukuran pelek belakang yang sesuai 3,00-17 dengan jari-jari 9-151. Ban belakang menggunakan merek Comet ukuran 130/70-17. Sedangkan pada bagian depan ukuran pelek TDR 2,15-17 dengan panjang jari-jari 9-164. Sesuai dengan ban Comet ukuran 100/70-17.


    =====================================


    pelek jari2 biar klasik :bloon:
     
  6. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Fitur ABS Tidak Bisa Ditempelkan di Ninja 250 Standar

    [​IMG]


    Jakarta - Fitur rem Anti-lock Brake System (ABS) pada Kawasaki New Ninja 250 ABS, rupanya tidak bisa diterapkan Kawasaki Ninja 250 standar. Struktur yang berbeda menjadi kendala utama.

    Seperti yang diungkapkan Manager Marketing dan Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia Freddyanto Basuki di Jakarta.

    "Oh fitur ABS ini tidak bisa diterapkan di Kawasaki Ninja standar," tegas lelaki yang biasa disapa Freddy ini.

    Perbedaan ICU menjadi alasan utama mengapa fitur ABS ini tidak bisa diterapkan ditubuh Ninja standar.

    "ICU-nya beda, jadi tidak bisa dipasangkan ke Ninja standar. Karena sensornya berbeda. Selain itu ada kabel-kabel berbeda lainnya," tutur Freddy.

    Freedy menambahkan selain fitur ABS, New Ninja 250 ABS juga memiliki 2 warna baru.

    "Perbedaan yang paling mencolok, itu terletak pada ABS yang lebih kecil, harga yang lebih tinggi sedikit, grafik lebih agresif dengan lime green/ebony dan Passion Red/Stardust white," tutup Freddy.


    =============================


    maksudnya, harus beli motor baru gitu cuman buat nambahin abs? :garing:
     
  7. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Jam Bikers, Fungsi Hingga Fashionable

    [​IMG]


    Jam tangan tak sekadar dukung fashion saja. Tapi, bisa dipakai buat dukung aktivitas harian. Seperti yang dipakai pembalap. Selain model ciamik, juga mendukung mereka kala latihan fisik. “Saya senang pakai Timex tipe Ironman,” ungkap M. Fadli, racer supersport tim Manual Tech Kawasaki.

    Timex ini disukai Fadli karena memiliki fitur pengukur detak jantung. Kondisi detak jantung mudah dimonitor melalui layar LCD. Fitur lainnya, Timex juga memiliki pengukur kecepatan hingga pencatat waktu tiap putaran. Bahkan, hingga GPS.

    Buat kondisi outdoor, tawaran menarik juga bisa datang dari Casio. Ya, lewat tipe G-Shock. “Kalau G-Shock, banyak pilihan. Tapi, saya pakai Tough Solar,” beber Fadli.

    G-Shock juga banyak menyediakan fitur-fitur menarik. Seperti G-Shock tipe G9000BP-1. Jam ini memiliki kelebihan anti-lumpur dan anti-debu. Jadi, jelas cocok dipakai buat sobat bikers yang kerap adventure dengan pacuan off-road. Fitur lainnya, tipe ini juga dilengkapi anti-shock dan stopwatch.



    [​IMG]



    Pilihan lainnya, bisa lirik G-Shock tipe GDF100-1B. Tipe ini memiliki fitur altimeter, barometer dan thermometer. So, setidaknya jam ini bisa dipakai buat racer yang kerap membalap di lintasan aspal.

    Buat pecinta MotoGP, tawaran datang dari Tissot tipe T-Race MotoGP 2012. Bahkan menurut Tissot, tali jam ini mewakili engine pacuan yang dirancang khusus. Begitu juga dengan bezel, didesain menyerupai cakram pacuan MotoGP.

    Selain T-Race MotoGP, ada juga T-Race Nicky Hayden. Warna tali yang diadopsi lebih kental dengan warna Ducati GP-12. Menariknya, baik T-Race MotoGP 2012 dan T-Race Nicky Hayden diproduksi secara terbatas. Eksklusif!

    Husqvarna juga hadirkan jam dengan tali layaknya ban SE. fitur jam ini juga dilengkapi tachmoeter. “Jamnya unik dan berkarakter Husqvarna hingga detailnya,” sebut Andre Sondakh salah satu crosser tim Husqvarna MX Team.


    ============================


    jam tangan imba :kaget:
     
  8. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Anak Kunci Tipe Gigi Dalam, Lebih Bergengsi dan Safety

    [​IMG]


    Dulu anak kunci motor kebanyakan menggunakan tipe gigi luar. Namun sekarang banyak motor baru menggunakan anak kunci gigi dalam, misalnya Yamaha Xeon dan KTM Duke 200. Kunci model ini seperti milik mobil. Dengan perbedaan posisi gigi ini, apa sih pengaruhnya?

    “Pengaruh menggunakan gigi dalam lebih safety. Menggunakan gigi dalam lebih prestige karena bentuk giginya seperti gigi di kunci mobil. Ketebalan giginya lebih tebal sehingga lebih kuat,” kata M. Abidin, General Manager Service Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Lebih kuat karena ketebalan penampang di masing-masing gigi tidak dicoak bolak-balik seperti kunci gigi luar.

    Inovasi ini juga dibenarkan oleh Junaedi, spesialis duplikat kunci. “Kunci gigi luar lebih cenderung cepat aus ketimbang gigi dalam, karena gigi luar langsung bergesekan dengan rumah gigi,” tandas pria yang buka lapak di Jl. Panjang Raya, di depan rumah No. 9, arah Permata Hijau, Jakarta Barat.



    [​IMG]


    Dengan kondisi gigi yang mudah ompong, tentu segi safety berkurang. Mudah dibobol dan kunci enggak menggigit kalau sudah begitu bisa jatuh di jalan, kan pasti bikin bete. Itu coba dihilangkan dengan menggunakan kunci yang memiliki gigi dalam. Tentunya penggunaan tipe kunci tergantung riset pabrikan yang sudah menimbang itu semua.

    Kunci yang memiliki gigi dalam juga menguntungkan bagi pemakai. Bentuknya tidak ada bagian-bagian yang meruncing. Sehingga tidak merobek saku celana dan tidak melukai kulit.

    Namun kelebihan itu tentu ada kekurangannya. Ketika pingin bikin kunci duplikat, harga juga lebih mahal. “Untuk duplikasi kunci tipe gigi dalam siapkan budget sekitar Rp 20-50 ribu, itu bahan enggak sama seperti original. Namun kalau pakai kunci kepunyaan mobil bisa tapi harga sekitar Rp 50-70 ribu,” seru pria yang sudah menggeluti dunia duplikasi kunci selama 24 tahun itu.


    ==================================


    mantab, lebih aman :top:
     
  9. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info] Pabrik Baru Kawasaki Siap Beroperasi 2014, Ninja 250 Dirakit di Indonesia?

    [​IMG]


    Melalui Presiden Direkturnya, Yoshihiro Tanigawa, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menegaskan rencana jangka panjang pabrikan Jepang ini. Salah satunya adalah rencana pembangunan pabrik baru yang berlokasi di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

    Pabrik baru ini akan menggantikan pabrik lama yang kini berada di Pulo Gadung dan akan beroperasi mulai 2014 mendatang. Pabrik yang masih dalam tahap pengerjaan ini memakan dana investasi lebih dari Rp 600 miliar. Kapasitas produksi yang dikejar oleh Kawasaki adalah 140.000 unit pertahun, naik dari kapasitas produksi pabrik sebelumnya yang hanya 100.000 unit per tahun.

    Dengan makin besarnya kapasitas produksi, artinya akan makin banyak model-model Kawasaki yang akan dirakit di Indonesia. Namun, pihak PT KMI mengaku belum tahu model apa yang akan dibuat di Indonesia.

    "Kami masih memperlajari kemungkinannya. Tapi nantinya pabrik baru kami ini tidak hanya memproduksi model-model untuk pasar dalam negeri tapi juga untuk ekspor," jelas Yoshihiro Tanigawa. Lebih jauh pria ramah ini juga menjelaskan adanya kemungkinan bagi Indonesia menjadi basis produksi salah satu model di Asia Tenggara.

    Namun ketika ditanya apakah ada kemungkinan Ninja 250 injeksi yang akan diproduksi di Indonesia, Tanigawa San mengaku masih mempelajarinya.

    Padahal secara penjualan, Ninja 250 paling laris di Indonesia. Penjualan motor sport 250 cc dua silinder andalan Kawasaki di tanah air mengalahkan penjualan di Amerika, Jepang bahkan negara-negara Eropa lainnya.

    Hingga saat ini, PT KMI bisa menjual Ninja 250R stabil di angka 2.000 ribu unit tiap bulannya. "Demand pasar sebenarnya lebih besar dari itu, sekitar 2.500 unit sampai 3.000 unit tiap bulannya," sambung Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Department Head PT KMI.


    ==================================


    nah gitu kan enak, bangsa untung karena penyerapan tenaga kerja, rakyat untung karena gak perlu kena harga mahal karena built up cbu dari thailand sana :top:
     
  10. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] First Ride Aprilia Atlantic 300, Beraura Mewah dan Elegan

    [​IMG]

    Satu lagi motor matik premium masuk ke Indonesia, kali ini giliran Aprilia Atlantic 300 yang dijual di Indonesia lewat PT Sentra Kreasi Niaga (SKN). Secara desain memang terlihat sangat mewah juga elegan, biar engga penasaran, kami sengaja mencoba performa motor yang dibanderol Rp 110 jutaan ini.

    Desain dan Fitur
    Eksplorasi pertama dari desain dulu, kalau yang ini kami yakin pembaca juga sepakat dengan penampilannya yang elegan. Konsistensi desainnya yang tidak terlalu kaku dari bentuk bodi depan sampai belakang membuatnya tidak nampak kedodoran. Meski buntutnya lebar tapi masih enak dipandang dan nampak tidak terlalu lebar.

    Padahal area di bawah joknya sangat luas, helm open face dua buah sih bisa masuk ke dalam bagasinya. Di dalam bagasi juga ada lampu yang memudahkan memasukan barang di malam hari, juga dilengkapi dengan charge untuk telepon selular atau perangkat elektronik lainnya.


    [​IMG]


    Salah satu yang paling enak dipandang adalah desain lampu utamanya yang besar lengkap dengan sein menyatu. Pada buritan belakang terlihat modern dengan stoplamp dilengkapi sein meruncing pada bagian kanan dan kirinya. Bagian setang juga rapi, master rem di setang jadi tersamarkan posisinya karena cover setang dibuat seolah menjadi satu kesatuan.

    Panel indikatornya juga lumayan lengkap. Speedometer, indikator suhu dan indikator bahan bakar ditampilkan dalam konsol berbentuk bulat. Mudah dilihat meski sedang di bawah terik matahari. Yang unik, indikator bensin ditunjukan dengan angka tak lazim yaitu; 4/4, 2/4 dan R. Maksudnya 4/4 sama dengan 1 atau berarti full, sedang 2/4 sudah pasti sama dengan 1/2 atau kira-kira berarti bahan bakarnya tinggal setengah tangki.



    [​IMG]



    Selain itu, indikator standar samping, kunci, kondisi oli mesin, perangkay injeksi dan lampu ditunjukan dengan lampu berwarna di bagian atas. Tetap mudah dibaca tanpa silau.

    Sayangnya, meski didesain elegan dan mewah, juga memiliki finishing super rapi tapi motor ini kurang memanjakan pengendaranya. Untuk membuka konsol bagasi di bawah setang, tutup tangki di dek pijakan kaki atau membuka jok masih dilakukan secara manual dengan anak kunci kontak. Bukan berbentuk tombol atau mengintegrasikan kuncinya langsung ke kunci kontak.

    Handling
    Duduk di atas joknya, jangan ditanya nyaman atau enggak. Joknya yang tebal bikin betah berkendara. Riding position-nya juga asik. Setangnya tidak terlalu tinggi tapi posisi joknya terasa panjang, alhasil kaki bisa sedikit selonjor. Pinggang juga enggak pegal karena jok berundaknya bisa buat nyender.

    Tapi, dek pijakan kaki yang lebar menjadi kelebihan sekaligus kekurangan. Kelebihannya kaki jadi nyaman dan bisa berpijak dengan mantab. Tapi kekurangannya, kaki hari lebih 'ngangkang'. Buat pengendara yang tidak terlalu tinggi jadi harus jinjit.

    Ketika berkendara, windshiel gambotnya sukses menahan terpaan angin, visibilitas kaca spionnya juga lebih dari cukup. Pandangan ke belakang sangat luas. Posisi spion juga bisa dengan mudah diatur ulang.



    [​IMG]


    Suspensinya tidak terlalu empuk saat melintas jalanan bergelombang dan konblok. Mungkin memang disetting lebih pada stabilitas di jalan mulus seperti di negara asalnya Italia. Sayangnya kami tidak melakukan pengetesan di kecepatan tinggi, jadi belum bisa merasakan performanya secara maksimal.

    Pengeremannya juga maksimal, tuas rem hidrolisnya lumayan empuk. Selain pakem, stabilitas saat melakukan pengereman dibantu sistem integral braking system atau sering disebut juga dengan istilah combine brake system. Saat salah satu tuas ditekan, maka secara otomatis, kedua roda langsung melakukan pengereman dan melambat secara bersamaan. Efek roda terkunci bisa diminimalisir.



    [​IMG]


    Performa
    Mesinnya memang cuma satu silinder, tapi sudah menganut 4 klep dan memiliki kapasitas ruang bakar 278,3 cc. Powernya diklaim tembus 22,4 hp di 7.500 rpm, sedang torsinya mencapai 23,8 Nm di 5.750 rpm. Pantas saja kalau tenaga sangat responsif.

    Buka gas sedikit saja, bodi gambotnya langsung meluncur cepat. Asiknya lagi, suara mesin juga CVT-nya halus, getaran juga tidak terlalu terasa. Tapi, motor yang dilengkapi injeksi bahan bakar dan pendingin air ini memiliki kompresi 11,5:1 sudah pasti harus pakai bensin beroktan 92 ke atas.



    PT Sentra Kreasi Niaga (SKN): 021-8518888/93615914

    Spesification:
    Engine: Horizontal single-cylinder 4S 4V engine
    Fuel: Unleaded fuel (4 stars UK), with octane min. number of 95 (N.O.R.M.) and 85 (N.O.M.M.)
    Total displacement: 278.3 cc
    Compression ratio: 10.5 - 11.5 : 1
    Maximum power at the crank: 22.4 hp at 7500 rpm
    Maximum torque at the crank: 23.8 Nm at 5750 rpm
    Fuel system: Injection
    Ignition: Electronic CDI with automatic advance.
    Starting: Electric
    Generator: 12 V - 180 W
    Lubrification: Wet crankcase with pump
    Gear box: Automatic CVT
    Clutch: Automatic centrifugal dry clutch
    Primary drive: V belt
    Final drive: Gearbox
    Frame: Steel tubes twin cradle
    Front suspension: Hydraulic telescopic fork, legs Ø 35 mm
    Rear suspension: Floating engine unit secured to frame with 2 arms at right angles with each other, and 1 twin action hydraulic shock absorber, with adjustable spring preload. Stroke: 105 mm
    Brakes: Front: Disc - Ø 240 mm floating callipers with triple piston - 1 Ø 25.4 mm, 2 Ø 22 mm Rear: Disc - Ø 190 mm diameter with fixed calliper with two Ø 30 mm pistons
    Wheels: In aluminium alloy. Front: 3.00 x 13". Rear: 3.50 x 13".
    Tyres: Tubeless. Front: 110/90-13". Rear: 130/70-13".
    Dimensions: Max. width (at brake levers) 785 mm Max. Length 2085 mm Saddle height 790 mm Wheelbase 1480 mm
    Fuel tank capacity: 9.5 litres

    Riding gear: ProRiders 021-57931965



    =======================================


    wow keren :sembah:
     
  11. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Ninja 250 ABS Ditargetkan Terjual 500 Unit Tiap Bulan

    [​IMG]


    Secara spesifikasi, Kawasaki Ninja 250 ABS mengusung teknologi keselamatan yang lebih baik. Dengan perangkat rem anti lock braking system, roda dipastikan tidak akan terkunci meski melakukan pengereman keras dipermukaan jalanan yang tidak baik, seperti jalan berpasir atau basah.

    Fitur ini pula yang membuat harga jualnya jadi lebih mahal, jika Ninja 250 tanpa ABS dijual Rp 49,9 juta, sedang Ninja 250 ABS dilepas pada kisaran harga Rp 56,9 jutaan. Meski jauh lebih mahal, Kawasaki tetap berani membuat target tinggi untuk sepeda motor andalannya ini.

    "Kami targetnya penjualannya bisa 6.000 unit dalam satu tahun," jelas Mitsuhiko Okada, Division Head Maketing & Sales, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Artinya tiap bulan, Ninja 250 ABS harus terjual 500 unit.

    Melihat tingginya permintaan pasar, PT KMI tetap optimis bisa memenuhi target tersebut. Hingga kini, Ninja 250 injeksi terjual stabil di angka 2.000 unit perbulan.

    "Berdasarkan order dari dealer, demand pasar sebenarnya lebih besar dari itu. Sekitar 2.500 unit sampai 3.000 unit ," Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Department Head PT KMI. "Sedang untuk Ninja 250 ABS hingga saat ini indennya mencapai 200 unit," beber Freddy.

    Selain dijejali dengan perangkay ABS terbaru dengan dimensi lebih kecil, khusus varian ber ABS ini akan mendapatkan desain striping yang lebih sport. Pilihan warnanya hanya ada dua, hijau-hitam atau merah-putih.


    =====================================

    yeah, laris manis :gotdrink:
     
  12. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Laher Komstir Alternatif Sepeda Motor Honda, Lebih Stabil Juga Awet

    [​IMG]


    Gangguan yang terasa ketika area komstir motor sudah mulai rusak adalah setang menjadi lebih berat. Gejala lainnya bisa saja ketika sedang jalan, tiba-tiba oleng dan belok sendiri ke kiri atau kanan. Liar brother gitu!

    Untuk laher komstir motor sport varian Honda bisa pakai label HBM (Hidup Baru Motor). Secara bentuk sama saja. Tapi, yang membedakan hanya bagian dalam. Kalau laher komstir orsinal bagian dalamnya terdapat bola kecil atau sering disebut dengan pelor.

    Pelor kecil ini jika sudah rusak biasanya menekan bagian rumah laher komstir dan menggerus bagian dalam. Makanya bisa cepat aus. Kalau sudah begini harus cepat mampir ke bengkel terdekat bro



    [​IMG]



    Berbeda dengan laher komstir buatan Thailand ini. Bentuk bagian dalam tidak terdapat pelor kecil, tapi ada penggantinya. Bentuk memanjang dari atas ke bawah. Kemudian posisi agak miring. Miring tapi ditutup dengan rumah laher komstir yang lebih tebal daripada orsinal.

    Bentuk laher komstir seperti ini biasanya diaplikasi untuk motor gede atau motor yang punya suspensi upside down. “Dijamin bikin handling lebih sempurna dan usia pakai juga lebih lama,” yakin Emin Susanto dari HBM yang pasang banderol Rp 140 rebu ini.

    Cara pasang juga gampang. Tidak ada beda dengan cara pasang laher komstir orsinal. “Diameter ukuran juga sama, jadi tinggal pasang. Juga bisa untuk semua varian motor sport Honda,” jelas brother yang buka bengkel di Jl. Ciledug Raya No. 8, Petukangan Utara, Jakarta Selatan. Telepon 0817-0070-128.

    Oh iya, kata pedagangnya juga, setiap pembelian laher komstir ini sudah dilumasi cairan khusus yang ada di dalam kemasannya. Jadi, dipastikan enggak perlu repot melumasi lagi!.


    ===================================


    oppa gangnam alternative style :dugem:
     
  13. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Arti Warna Rambu Lalu Lintas, Dibedakan Demi Kewaspadaan

    [​IMG]

    Ini kali kami coba membahas informasi umum mengenai rambu. Sebagian mungkin sudah ada yang mengetahui. Namun sebagian lagi bisa jadi belum karena tidak aware terhadap informasi yang terkandung di dalam sebuah plang rambu lalu lintas.

    Coba deh lihat sejenak rambu lalu lintas di tepi jalan. Ada beragam warna dasar yang terdapat di dalam warna itu. “Untuk warna dasar itu memang ada maksud dan tujuannya,” kata Kombes Rikwanto, Kabidhumas Polda Metro Jaya.

    Di jalanan, dari seluruh rambu yang ada, hanya terdiri dari 4 warna dasar. Merah, kuning, biru dan hijau. Masing-masing warna berbeda maknanya. Merah itu berarti larangan atau menunjukkan bahaya. Untuk warna dasar kuning mengindikasikan peringatan, biru bisa dimaknai perintah atau jalur aman. Sedangkan hijau menunjukkan informasi umum seperti arah petunjuk suatu daerah.

    Menurut Rikwanto, pemberian warna yang berbeda agar pengendara mengetahui kondisi jalan yang hendak dilalui. “Sehingga unsur kewaspadaan pengendara menjadi lebih tinggi,” tutup polisi ramah ini.


    ========================================


    nice info :top:
     
  14. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Tutup As Roda Ozne Racing, Universal Untuk Semua Matik

    [​IMG]


    Warna-warni yang mencolok di seputaran roda makin menambah tampilan motor jadi menarik. Lihat saja dengan warna-warni di seputaran roda, akan menarik ketika roda atau motor jalan. Pantulan dan kilauan warnanya akan terlihat bergerak mengikuti gerakan putaran roda.

    Makanya jangan heran banyak variasi seputaran roda dan pelek jadi incaran penggemar fashion motor. Dan, buat penggemar fashion, nih ada model baru tutup as roda belakang. Memang bentuk tutup as roda belakang di pasar variasi banyak ragamnya. Ditawarkan berbagai bentuk, dari yang kecil hingga besar. Yang terbaru ini bentuknya lingkaran dengan tonjolan di tengah.

    "Buat penggemar fashion tutup as roda belakang, sasaran paling asyik buat ganta-ganti tutupnya. Mulai yang berbentuk bintang, bulatan biasa dan yang terbaru bulatan dengan tonjolan tengah ini," terang Asang dari RPM Motor di Jl. Raya Bogor Km 28, Cibubur, Jakarta Timur.

    Tutup as roda merek Ozne Racing ini bisa dipasang di semua tipe matik alias universal. Tersedia beberapa warna pilihan seperti merah, gold dan ungu. Seperti warna yang sekarang lagi tren.

    Satu piecenya ditawarkan Rp 150 ribu. Buruan, geber ke RPM mumpung koleksi warnanya maseh rada komplet.


    ===============================


    biar makin manis matik nya :matabelo:
     
  15. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Mesin V4 MotoGP Honda Akan Diaplikasi ke Motor Jalanan!

    [​IMG]


    Mesin dengan konfigurasi silinder V4 sangat lekat dengan kesuksesan Honda di ajang balap dunia. Sampai saat inipun, mesin V4 masih digunakan di MotoGP. Dua motor RC213V tunggangan Casey Stoner dan Dani Pedrosa mengusung mesin jenis ini.

    Tak heran bila akhirnya Honda Motor Co., Ltd ingin mengembalikan kejayaan mesin yang sangat kompetitif di ajang balap ke dalam motor sport jalanan. Rencana ini terendus dari pernyataan CEO Honda Motor Co., Ltd, Takanobu Ito dalam pidatonya mengenai rencana Honda ke depan.

    "Dengan tujuan untuk membuat sejarah baru, insinyur Honda bersemangat untuk memulai pengembangan sepeda motor supersport baru dengan teknologi dari mesin MotoGP," ungkapnya. Terakhir teknologi mesin V4 diproduksi untuk motor masal adalah pada tahun 1987 di eranya Honda VFR750R. Rencana ini seakan memberikan angin segar buat pecinta kecepatan.

    Selain itu, Takanobu Ito juga memberikan bocoran motor gede terbaru Honda yang akan dipasarkan sebagai global product. "Serangkaian moge dengan konsep baru ini memungkinkan pengendaranya lebih mudah menikmati perjalanan sehari-hari dan turing di akhir pekan," jelasnya.

    Seri terbaru ini akan diyakini akan dilengkapi dengan mesin yang 'torqueful', jok rendah sehingga mudah dalam handling dan menawarkan kenyamanan dalam perjalanan dengan stabilitas tinggi dalam bermanuver.

    "Sedang untuk produksi model pertama motor baru ini akan dimulai pada Februari 2013 di Pabrik Kumamoto. Penjualan perdana akan dimulai dari Amerika Utara," beber Takanobu Ito.


    ===================================


    honda engine new :terharu: buat tiger kapan di upgrade nya :garing:
     
  16. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Ducati Multistrada 2013 Telah Menetas

    [​IMG]
    Ducati Multistrada model 2013, tidak banyak tampang yang berubah, hanya fiturnya yang semakin canggih.


    Bologna, KompasOtomotif – Salah satu sepeda motor dua alam Ducati paling laris di dunia, yaitu Multistrada 1200 ber-reinkarnasi untuk muncul kembali pada 2013. Kendati mengalami perubahan cukup banyak, namun demikian dengan penampilannya. Ducati fokus menaikkan kastnya untuk menjadi premium.

    Multistrada dengan ground clearance lebih tinggi, kini dilengkapi sistem suspensi semi-aktif, yang diberi nama Ducati Skyhook Suspension (DSS). Sistem lainnya, pilihan mengendara atau Riding Mode, Ride-by-Wire (R-b-W), dan Ducati Traction Control (DTC) serta Anti-Lock Braking System (ABS) terbaru.




    [​IMG]
    Akan diperkenalkan resmi di INTERMOT motor chow, Cologne, Jerman, awal Oktober.




    Semua tipe Ducati Multistrada baru menggendong mesin Testastretta 11 berkapasitas 1.198 cc V-Twin 90 derajat. Teknologi baru yang disematkan, busi ganda untuk membantu meningkatkan standar emisi gas buang.

    Kinerja mesin naik 20 persen ketimbang model lama, dengan tenaga maksimum yang dikeluarkan tetap sama, 150 PS untuk mode Sport dan Touring, dan 100 PS untuk mode Urban dan Enduro.

    Model 2013 ini juga menggunakan tameng atau windscreen model baru dengan posisi yang lebih tinggi dan lebar. Sementara Multistrada 1200 S Granturismo - varian turing - kini dilengkapi dengan boks besar di belakang dan samping kanan-kiri. Juga ada tambahan penerangan LED dan ban dengan untuk jarak jauh.

    Varian Multistrada 1200 S Pikes Peak ditujukan biker yang ingin merasakan aura kemenangan saat menjuarai Mountain Race Bike 2012 lalu. Selain lebih simpel, beberapa komponen seperti knalpot menggunakan model balap dari merek Termignoni.

    Belum diumumkan harganya. Peluncuran direncanakan di INTERMOT , Pameran Sepeda Motor terbesar Jerman, di Cologne, Jerman pada 3-7 Oktober.


    ===============================


    makin canggih :matabelo:
     
  17. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Pasang Slider As Roda, Fungsional Dan Gaya

    [​IMG]

    Biasanya slider yang sering kita lihat berada di samping kanan-kiri mesin. Makanya disebut slider engine. Tapi, ini kali ada tips unik slider bisa dipasang di as roda. Diaplikasi pada Kawasaki KLX 150S atau D-Tracker kreasi Lerry Rahmat Rizky dari Caos Custom.

    Terinspirasi dari KTM EXC250 yang dari sononya punya slider di roda. “Sebenarnya bisa diaplikasi di motor apa saja,” jelas Eko Handoko, mekanik Caos Custom yang bengkelnya di Jl.Pancoran Barat VIII No. 6C, belakang komplek AURI Pancoran, Jakarta Selatan.

    Caos Custom membuat slider sendiri alias handmade. Bahannya ada yang dari teflon dan duralium. "Cara pasangnya juga gampang," kata Lerry sambil menyebutkan kalau harga satu setnya bahan duralium Rp 800 ribu dan bahan teflon Rp 400 ribu.


    [​IMG]


    Pertama, bor as roda. “Pastikan posisi mata bor lurus biar slider bisa terpasang dan terkunci kuat,” jelas Eko. Setelah dibor pakai tap 8 mm x 1,25 untuk membentuk ulir baut.

    Kemudian pasang slider dan gunakan baut L stainless M8 mm x 1,25 mm dengan panjang 4 cm. Dan terakhir gunakan lem loctite agar baut tidak lepas. Tampilan motor lebih beda dan terlindungi.


    =======================



    yg penting fungsi nya :top:
     
  18. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Vespa Ksatria Lebah Berjubah Hitam

    [​IMG]
    Gayanya individualistis, dengan jok racing yang cukup ditumpangi satu orang.


    Hamburg, KompasOtomotif – Tidak banyak yang berani memodifikasi Vespa secara ekstrem. Namun, toko peranti dan pusat modifikasi Vespa Scooter & Service di Hamburg, Jerman ini bisa mewujudkannya. Contohnya, bangkai Vespa 1960-an ini dioperasi besar-besar sehingga menjelma menjadi monster lebah dengan dominasi warna hitam.

    Selanjutnya, hasil rombakan diberi nama 138N. Tanpa menjelaskan makan nama, semua bodi skuter diguyur hitam pekat dop untuk mendapat kesan sangar. Bagian pertama yang dipermak adalah mesin standar berdaya 10 PS, naik 300 persen menjadi 31 PS dengan menggunakan silinder Aprilia RS 125 yang sudah korter (diameter diperbesar) menjadi 57 mm.



    [​IMG]
    Jantungna naik kelas menggunakan silinder kit Aprilia RS 125. Radiator dipasang, tapi harus melubangi bagian depan skuter.


    Karburator diganti Keihin 35 mm PWK untuk menambah jumlah campuran bensin dan udara. Sedangkan poros engkol (crankshaft) yang berfungsi mengubah gerak piston naik-turun menjadi gerak putar diganti Mazzuchelli dengan langkah 54mm. Sebagai pendukung, knalpot khusus dipasang melilit manis di bagian kiri mesin bak ular besar yang menyemburkan asap.

    Karena tenaganya makin galak, Scooter & Service memasang komponen suspensi Bitubo agar pengendaliannya juga tak kalah mantap, khusus bila dikebut pada kecepatan tinggi. Rem belakang naik kasta, menggunakan sistem hidrauli empat piston dan rem depannya diganti dengan merek S&S.

    Tak kalah menarik, mesin baru Vespa ini dipasangi radiator yang berada di leher untuk mendinginkan mesin. Untuk mendapagtkan udara, bagian depan harus dilubangi seperti sarang lebah. Semua pengerjaan itu diselesaikan dengan finishing ciamik pada aksesori seperti panel meter digital, jok racing dan ban yang lebih lebar.

    Si lebah yang kuno kini siap bertarung di sirkuit yang ganas danberevolusi menjadi kstaria lebah berjubah hitam.


    =================================


    jadi keren gitu :sembah:
     
    • Like Like x 2
  19. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Busi-Busi Baru Ramai Masuk Pasar Indonesia

    [​IMG]


    Merek busi yang beredar di pasaran tidak itu-itu saja. Selain NGK dan Denso yang kerap melempar tipe dan teknologi terbaru, beberapa produsen mulai ramai mengenalkan produknya. Tak tanggung, busi standar hingga kebutuhan balap dan turing juga dipersiapkan.

    Cotohnya busi merek TDR. Selain mengenalkan tipe Balistic untuk motor harian, belum lama ini melepas tipe Super Iridium, Super Iridium Half Projected dan Twin Iridium. Semua diklaim mampu mendongkrak power mesin.

    “Super Iridium didukung elektroda 99% Iridium Alloy dan lainnya, cocok buat korek harian. Sedang ubahan mesin x-treme ada Super Iridium Half Projected kode ZA di belakang, pakai material Iridium 450 biar tahan panas tinggi. Nah, buat motor peturing tersedia Twin Iridium yang speknya nggak jauh beda,” ujar Benny Rahmawan dari bagian R&D PT Mitra2000, pemegang merek TDR.

    Termasuk PT Topindo Atlas Asia selaku produsen oli Top 1 pun melansir busi merek Duration. Busi seharga Rp 50 ribuan itu disasar untuk tunggangan high speed di mesin jenis 2-tak juga 4-tak. Apalagi bahan baku iridium di bagian elektroda dan ground, dipercaya memercikan api lebih fokus juga stabil.


    [​IMG]


    “Bahan iridium di elektroda dan ground berfungsi agar percikan api fokus dan stabil. Bentuk elektrodanya sengaja dibikin lancip seperti jarum karena semakin kecil ujung elektrodanya, pengapian semakin focus. Makanya direkomendasikan untuk balap,” ungkap Kristanto dari divisi Spart Part dan Technical Support PT Topindo Atlas Asia.

    Selain busi merek TDR dan Duration, di pasaran juga tersedia komponen pematik gas bakar produk lain. Peruntukanya buat motor harian juga balap. Diantaranya busi merek Autolite dan Splitefire yang sampai sekarang masih terdengar.

    “Busi Autolite yang tersedia di toko cuma untuk motor harian, meskipun ada juga buat mesin modifikasi. Tapi, Autolite Copper Core juga sudah cukup bagus, terutama buat perjalan x-treme. Harganya sekitar Rp 15 ribuan dengan ciri eletroda bawah lancip sehingga lebih tahan lama,” timpal Nurfaizin dari speedshop Brian Motor di Jl. Bekasi Timur Raya Km 18/2C, Jatinegara Kaum, Pulogadung.

    Sedangkan untuk busi merek SplitFire tersedia tipe iridium berujung elektroda lancip dijual Rp 90 ribuan. Lalu tipe platinum dilego sekitar Rp 60 ribuan. Nur bilang, keduanya sama-sama diklaim menghasilkan api lebih gede dan stabil di rpm rendah maupun tinggi. Apalagi elektroda negatifnya berbentuk V layaknya busi spek high speed.

    Oh iya, biar enggak salah beli dipastikan kode busi dan bentuk ulir harus sesuai motor yang dipakai.



    ========================================


    iridium :top:
     
  20. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Peugeot Onyx Supertrike, Bisa Jadi Skuter Atau Motor Sport

    [​IMG]


    Mendengar nama Peugeot pasti sudah tidak asing lagi. Produsen mobil asal Perancis ini juga tenar dengan skuter-skuternya. Kebanyakan dari model skuternya hanya dipasarkan di Eropa.

    Berniat untuk lebih maju di industri sepeda motor, Peugeot juga sudah punya kendaraan konsep yang rencananya akan dipajang di Paris Motor Show 2012 mendatang.

    Skuter ini akan menjadi pendamping mobil konsep Onyx Supercar, namanya pun dibuat sama yaitu Onyx Supertrike. Sesuai sebutan trike, maka roda skuter ini ada tiga. Satu di belakang, dua di depan. Sekilas mirip sekali dengan Piaggio MP3.



    [​IMG]


    Tetapi bedanya, Onyx Supertrike ini memiliki punuk tangki yang sangat besar dibagian tengahnya. Punuk ini berfungsi sebagai transformator Onyx Supertrike. Jika terpasang, motor ini terlihat lebih sporty layaknya motor sport. Tapi ketika punuk terlepas, motor ini terlihat seperti skuter yang nyaman untuk dikendarai.

    Onyx Supertrike didukung oleh sistem pergerakan hibrida yang terdiri dari mesin bakar konvensional 400cc dan motor listrik 45 kW. Peugeot mengklaim Onyx Supertrike dapat menghasilkan torsi 42.8 ft-lb dengan konsumsi bahan bakar 50 kilometer dengan satu liten bensin. Irit juga ya!


    ===============================


    kayak nama bb :keringat:
     
  21. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Moto Details, Spesialis Variasi Kelistrikan Sepeda Motor

    [​IMG]


    Trend modifikasi terkini seperti pasang HID, retrofit projector dan LED memang susah-susah gampang untuk diikuti. Gampang karena part aftermarketnya melimpah namun susah karena nggak semua bengkel bisa pasang! Solusinya ya mesti cari bengkel modifikasi spesialis kelistrikan biar nggak ribet.

    Salah satu bengkel spesialis kelistrikan adalah Moto Details yang berlokasi di Jalan Meruya Utara, Kembangan Jakarta Barat. Bengkel yang digawangi Haryadi Effendi ini sudah berkecimpung di dunia modifikasi kelistrikan motor sejak tahun 2010. Konsumennya cukup banyak mulai dari biker biasa, anak klub hingga rekan modifikator seperti Agus Witjax Modizigner.

    "Sebenernya sih kita udah berdiri sejak tahun 2009, tapi waktu itu bukanya salon motor makanya gue namain Moto Details. Pas tahun 2010 belajar sama saudara untuk main aksesoris lampu dan fokus di segmen tersebut sampai sekarang," ujar pria ramah yang akrab dengan panggilan Adi ini.

    Bengkel spesialis kelistrikan ini biasa menerima modifikasi yang berhubungan dengan sistem elektrik. Mulai dari pasang LED untuk lampu sein, ubah kelistrikan jadi fullwave, pasang HID hingga retrofit projector. Tarifnya juga cukup terjangkau contohnya seperti ongkos ubah kelistrikan jadi fullwave yang dipatok cuma Rp 100 ribu.

    "Tapi itu ongkosnya aja belum termasuk kiprok ya! Soalnya kiproknya yang mahal, bisa pake kiprok KW yang harganya Rp 60ribu. Kalo mau pake kiprok orisinil Honda Tiger juga bisa cuma harga kiproknya Rp 250ribu," jelasnya.

    Untuk modifikasi retrofit Moto Details juga sudah menyiapkan paket pluy n play sehingga tak harus bongkar headlamp asli. Contohnya paket buat Honda Scoopy yang dibanderol Rp 1,05 jutaan berupa headlamp ori yang sudah dimodifikasi retrofit dan termasuk ongkos pasang. Kalo mau pasang sendiri kami jual projectornya aja mulai Rp 750 ribuan, kalo sepasang ya tinggal kali dua. Gimana, tertarik?


    =======================================


    yg standar wae dah :top:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.