1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Tips [Info & Tips] Kumpulan Tips & Trik Berkendaraan Sepeda Motor Season 2

Discussion in 'Otomotif' started by carlos_roy_fajarta, Sep 14, 2012.

?

Motor Merk & Jenis Apa Yang Kamu Suka & Nyaman Digunakan Sehari-hari :motor:

  1. Honda Bebek

    0 vote(s)
    0.0%
  2. Honda Skuter Matik

    0 vote(s)
    0.0%
  3. Honda Sport

    0 vote(s)
    0.0%
  4. Yamaha Bebek

    0 vote(s)
    0.0%
  5. Yamaha Skuter Matik

    0 vote(s)
    0.0%
  6. Yamaha Sport

    0 vote(s)
    0.0%
  7. Suzuki (Bebek, Skuter Matik, & Sport)

    0 vote(s)
    0.0%
  8. Kawasaki (Sport)

    0 vote(s)
    0.0%
  9. TVS atau Bajaj

    0 vote(s)
    0.0%
  10. MoGe (Ducati, Harley Davidson, dll)

    0 vote(s)
    0.0%
Multiple votes are allowed.
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,576 / -0
    [Info & Tips] Honda Ingin Buktikan Kalau Motornya Benar-benar Irit

    [​IMG]

    BSD, Tangerang - Belakangan ini PT Astra Honda Motor (AHM) selalu mengajak media nasional untuk menjajal keiritan setiap motor terbaru yang diluncurkan. Setelah BeAT injeksi kini giliran Vario 125 ISS yang dilakukan keiritannya. Kira-kira apa alasan AHM sering mengadakan acara irit-iritan pada motor terbarunya?

    Head of Corporate Communication AHM Kristanto menuturkan kalau sering adanya lomba irit ini karena ingin membuktikan kepada masyarakat kalau semua motor Honda itu benar-benar irit bahan bakar.

    "Ini lebih menegaskan lagi kalau Honda tidak hanya bicara slogan tapi terbuktikan dengan adanya lomba ini semakin memperkuat lagi posisi Honda sebagai teririt dan semakin terbukti," tutur Kristanto di sela-sela acara Fun Riding Vario 125 ISS di BSD City, Rabu (10/4/2013).

    Dengan demikian, hasil dari lomba irit ini dapat dijadikan bukti kepada konsumen dan bisa dikatakan kalau slogan Honda tentang irit itu tidak omong kosong.

    "Ini kan bukti, faktanya ada. Mudah-mudahan itu memberikan bukti positif kepada masyarakat bahwa betul Honda itu paling irit," pungkasnya.



    Source
    =================================
    dari anak kecil sampe orang tua juga tahu, kalo raja nya irit motor di Indonesia ya, Motor Honda :tampan:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,576 / -0
    [Info & Tips] MotoGP Jadi Tempat Riset Shell

    [​IMG]

    Jakarta - Melahirkan pelumas terbaik menjadi menjadi cita-cita pelumas Shell Advance. Demi mewujudkannya Shell pun langsung menggaet Ducati untuk bisa melahirkan produk terbaik.

    "Dalam pelumas Shell Advance itu ada 3 pilar utama yang menjadikan pelumas ini menjadi pelumas terbaik. Pertama kami memiliki riset center sendiri, kita punya 8 riset center di dunia," kata Technical Advisor PT Shell Lubricants Gatot Prihandoko di Jakarta, Rabu (10/4/2013).

    "Selain itu kita juga bekerja sama dengan pabrikan Ducati, demi membuktikan ketangguhan pelumas ini dan ketiga yaitu kami memiliki produk yang baik," tambahnya.

    Gatot pun mengakui bahwa tidak mungkin dirinya sendiri yang mengatakan pelumas Shell Advance ini merupakan pelumas yang sangat bagus. "Jadi biarlah Ducati yang mengatakan bahwa pelumas ini merupakan pelumas terbaik. Karena memang betul, di MotoGP setelah Nicky bertanding pelumas akan kami bawa untuk kami teliti kembali," ujarnya.

    "Kalau masalah jarak tempuh kita selalu merekomendasi sesuai dengan pembuat mesin (pabrikan motor), jadi sesuai dengan produknya. Dan pelumas kita bisa digunakan lebih jauh sekitar 10 persen dari rekomen setiap pabrikan motor," tutupnya.

    Masih Mumpuni, Pelumas Shell Belum Ingin Tambah Varian

    Di sisi lain, saat ini pelumas Shell Advance dinilai masih mumpuni semua kebutuhan pengendara roda dua di tanah air. Ini yang menjadi alasan utama Shell yang belum ingin menambah varian pelumas ditanah air.

    "Seperti yang kami sampaikan sebelumnya pelumas Shell Advance telah melalui tahap riset kita langsung dari komunitas motor di Indonesia. Dimana kini sepeda motor di Indonesia itu memiliki hubungan emosional lebih antara pengendara dan sepeda motornya," ujar GM Marketing Shell Lubricants Indonesia Kuswantoro Pranabudi.

    "Iya ini memang produk-produk yang lama, tapi kita selalu meningkatkan teknologinya. Tapi kita melihat produk kita masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, oleh sebab itu kita belum melahirkan pelumas baru dan kami telah memiliki semua jenis pelumas motor, baik yang pelumas sintetik atau mineral," tambahnya.

    Selanjutnya Prana menambahkan Shell akan menyediakan pelumas yang memiliki kualitas terbaik untuk pengendara roda dua di tanah air. "Indonesia merupakan salah satu key market, tidak mungkin tidak ada produk yang tidak sesuai dengan kondisi motor di Indonesia, dan ini merupakan produk global," tambahnya.



    Source
    =================================
    tetep aja masi kalah sama Repsol :garing:
     
  4. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,576 / -0
    [Info & Tips] Ducati Bekas Tabrakan Kini Makin Maskulin

    [​IMG]

    Seattle, KompasOtomotif – Siapa sangka sepeda motorhasil modifikasi yang sangat menarik perhatian ini dibangun dari bangkai Ducati bekas tabrakan hebat? Tidak ada kesan dekil apalagi ringsek! Semua itu berkat kejelian Michel Vis, pemodifikasi asal Seattle yang merombaknya habis-habisan dan ditampilkan dengan konsep ramping telanjang.

    Kreasinya memperoleh apresiasi dari para pemodifikasi Amerika Serikat (AS) dan dikategorikan sebagai salah satu yang terbaik. ia memanfaatkan bangkai Ducati Hypermotard 2008 yang hancur total dan dibeli dengan harga sangat murah. Vis pun membuat banyak komponen baru. ”Odometer masih 300 mil (480 km), berarti mesin masih sehat,” ujarnya.

    Untuk desain, Vis dibantu rekannya Sean McDougall dari McDougall Racing & Fabrication. Khususnya desain tangki, subrangka dan knalpot. Semua mengacu pada konsep tinggi ramping, namun mantap dikendarai dan enak dijepit kaki.

    Ide brilian lain, memanfaatkan jok Honda CRF. Dengan begitu, rasa sepeda motor off-road muncul, uansa streetfighter tak lagi monoton. Juga dipasang knalpot kustom yang mengalir dinamis mengikuti bodi yang keluar dari samping kanan.

    Setelah bentuk sepeda motor jlelas, Vis mencopotnya kembali untuk dicat dengan metode powder coating. Sokbreker asliyang babak belur, diganti dengan Öhlins dan dipermanis oleh pelek BST karbon sertasatu set buntut belakang Rizoma.

    Lampu depan-belakang dipilihkan dari Yamaha MT-03. Untuk ini, ia harus membuat breket khusus untuk menjaga penampilan tetap bersih dan minimalis. Sedangkan panel intrumen diperbarui, dicomot dari Ducati Hypermotard orisinal.



    Source
    =================================
    gak berasa kayak bekas tabrakan :iii:
     
  5. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,576 / -0
    [Info & Tips] ISS Tidak Mudah Dipasang pada Sepeda Motor Sport

    [​IMG]
    Skema ISS pada Skuter

    Tangerang, KompasOtomotif – Saat ini PT Astra Honda Motor (AHM) mencangkokkan teknologi Idling Stop System (ISS) pada dua tipe, PCX dan Vario 125. Di masa mendatang, tidak menutup kemungkinan digunakan pada semua sepeda motor baru.

    Head of Corporate Communication AHM Kristanto mengatakan, kemungkinan itu ada, namun harus melalui proses studi panjang. ”Kami akan mempelajari pemakaian teknologi ini untuk tipe lain. Ya, kita lihat saja nanti respons masyarakat dengan dua varian yang sudah dilengkapi dengan ISS ini," jelasnya.

    [​IMG]
    Komponen pendukung utama ISS, generator arus bolak-balik atau ACG.

    Kristanto belum bisa memberikan gambaran untuk model apalagi ISS dipasang, termasuk sepeda motor sport. Hanya dijelaskan, untuk sepeda motor sport, butuh usaha lebih besar ketimbang skuter matik.

    Pernyataan itu dipertegas Sarwono Edi, Technical Service Training Manager AHM, bahwa untuk ”meng-ISS-kan” sepeda motor sport lebih rumit ketimbang skutik.

    ”Kalau sama-sama matik, cuma ganti ECM (Engine Control Modul), kabel bodi, plus tombol. Kalau di motor sport belum ada AC generatornya, jadi harus memasangnya dulu dan disesuaikan lagi. Prosesnya lebih besar," jelas Edi.



    Source
    =================================
    kelistikan di motor sport emang lebih kompleks :keringat:
     
  6. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,576 / -0
    [Info & Tips] Helm Airbrush ala Pebalap MotoGP Mulai Rp 485.000

    [​IMG]

    Jakarta - Memiliki tunggangan yang sudah ciamik belum lengkap rasanya jika belum menggunakan helm yang keren. Otolovers niat untuk membeli helm dengan penuh motif atau air brush? Ini bisa jadi referensi Anda dalam membeli helm.

    Otolovers semua bisa langsung menyambangi bengkel modifikasi Baru Motor Sport (BMS) yang berada di Jalan Palmerah Barat, No.24, Jakarta Barat. Selain jago memodifikasi motor BMS juga menjual aksesoris-aksesoris dan helm untuk motor.

    Menariknya helm yang dijual selalu bermotif entah itu motif striping di MotoGP atau helm yang suka dipakai oleh pembalap-pembalap di MotoGP atau ajang balapan lainnya.

    Salah satunya helm merek Arai yang di-airbrush Red Bull, helm KYT dengan penuh motif hingga helm AGV. Meski penuh motif tapi pemilihan warna serta motifnya tidak terkesan norak dan tetap memberikan kesan sporti dan elegan.

    "Untuk helm motif yang di-airbrush ini dijual mulai Rp 485 ribu untuk yang KYT, Rp 1,3 juta merek Arai Red Bull dan Rp 1,5 juta yang AGV," beber Ariawan Wijaya punggawa dari BMS saat ditemui detikOto.

    Tidak hanya itu, BMS juga menawarkan beragam pilihan helm lainnya. Selain banyak helm untuk motor-motor sport ada juga helm yang bergaya retro dengan berbagai merek dan harga yang ditawarkan.

    "Untuk helm-helm lainnya kita jual dari harga Rp 350 ribu hingga Rp 3 jutaan. Model dan warnanya juga beragam," tutup Ari.



    Source
    =================================
    pastikan full face, supaya safety :top:
     
  7. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,576 / -0
    [Info & Tips] Bajaj Pulsar 200 NS Segera Masuk Pasar

    [​IMG]

    Jakarta - Kawasaki Indonesia diam-diam bersiap untuk memasukkan motor bermesin 200 cc. Besar kemungkinan ini adalah Bajaj Pulsar 200 NS yang penjualannya akan dipegang Kawasaki di Indonesia.

    Kabar tersebut berhembus setelah PT Kawasaki Motor Indonesia mengirimkan aplikasi untuk memasukkan Kawasaki BR200A kemarin. Ini bukalah kali pertama Kawasaki memasukkan aplikasi untuk BR200A, sebab di akhir tahun lalu mereka juga sudah meminta izin untuk uji tipe.

    Bila kode nama motor itu, angka 200 itu bisa jadi merupakan besaran mesin yang digendongnya. Dan bila itu benar, maka besar kemungkinan itu adalah Bajaj Pulsar 200 NS.

    Sebab, seperti diketahui, mulai Bajaj Pulsar 200 NS model-model masa depan, penjualan motor Bajaj akan dibantu oleh Kawasaki melalui jaringan penjualannya. Sama seperti di Filipina.

    Bajaj Pulsar 200NS sendiri diperkuat dengan mesin 200 cc. Mesin baru itu bisa melontarkan tenaga 23,5 bhp pada putaran 9.500 RPM dan torsi 18,3 Nm pada 8.000 RPM.

    Mesinnya dipadu dengan transmisi 6-speed. Bandingkan dengan Pulsar 220 yang berkapasitas mesin lebih besar tapi hanya bertenaga 21 bhp.

    Uniknya Pulsar 200 NS menggunakan karburator UCD 33 mm dan 3 busi. Dengan begitu pembakara bahan bakar lebih sempurna dan tentu saja lebih menghemat konsumsi BBM.

    Bajaj mengklaim kalau rata-rata digunakan pada kecepatan 55 km/jam maka tingkat efisiensi yang dapat dicapai adalah 58 km/liter.

    Bobot motor tersebut hanya 145 kg dengan kapasitas tangki 12 liter. Dengan kemampuan Bajaj mengklaim motor satu silinder pertama dengan 3 busi ini diklaim mampu berlari dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,8 detik dan melaju hingga kecepatan 136 km/jam.



    Source
    =================================
    dari dulu cuman desus2nya aja, lama banget tapi keluarnya :keringat:
     
  8. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,576 / -0
    [Info & Tips] Yamaha Siapkan Motor Murah Rp 9,8 Juta

    [​IMG]

    Surajpur - Produsen motor Yamaha membangun pusat riset dan pengembangan baru di India guna membuat motor murah berharga Rp 9,8 jutaan. Motor ini selain akan dipasarkan di India, nantinya juga akan diekspor ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

    Yamaha Motor Research and Development India (YMRI) membangun pusat riset terbaru di Surajpur, Uttar Pradesh untuk mengembangkan motor berharga 30.000 rupee atau sekitar Rp 9,8 jutaan saja.

    Motor murah Yamaha tersebut menurut motorbeam nantinya akan menggendong mesin 110 cc. Diperkirakan motor ini akan menjadi lawan bagi Honda Dream Yuga dan Suzuki Hayate.

    Dikabarkan nantinya Yamaha juga akan mengekspor mesin ke Indonesia dan beberapa negara Asia lain. Pusat riset di India ini sendiri merupakan pusat riset Yamaha ke lima di seluruh dunia setelah Italia, Thailand, Taiwan dan China.

    Kabar motor murah ini sudah beredar di internet sejak tahun 2012 lalu. Selain motor murah anyar, Yamaha juga akan melakukan pengembangan skutik murah, Yamaha akan mengembangkannya di Chennai yang akan beroperasi di 2015.

    Di India sendiri Yamaha tahun lalu berhasil melepas 350 ribu motor. Untuk tahun ini, 500 ribu motor ditargetkan akan dijual dengan target 1 juta motor di 2015.



    Source
    =================================
    wah thunder 125 ada saingannya ni :kaget:
     
  9. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,576 / -0
    [Info & Tips] Kembangkan Produk, Shell Gaet Komunitas

    [​IMG]

    Jakarta - Selama ini Shell Advance dinilai masih mumpuni untuk memenuhi semua kebutuhan pengendara roda dua di tanah air. Dalam risetnya, Shell selalu menggaet komunitas motor.

    "Seperti yang kami sampaikan sebelumnya pelumas Shell Advance telah melalui tahap riset kita langsung dari komunitas motor di Indonesia. Dimana kini sepeda motor di Indonesia itu memiliki hubungan emosional lebih antara pengendara dan sepeda motornya," ujar GM Marketing Shell Lubricants Indonesia Kuswantoro Pranabudi di Jakarta.

    Dia menambahkan Shell selalu mengembangkan teknologi agar pelumasnya kian oke, meski begitu dirinya merasa belum perlu merilis varian baru pelumas.

    "Tapi kita melihat produk kita masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, oleh sebab itu kita belum melahirkan pelumas baru dan kami telah memiliki semua jenis pelumas motor, baik yang pelumas sintetik atau mineral," tambahnya.

    Selanjutnya Prana menambahkan Shell akan menyediakan pelumas yang memiliki kualitas terbaik untuk pengendara roda dua di tanah air.

    "Indonesia merupakan salah satu pasar kunci, tidak mungkin tidak ada produk yang tidak sesuai dengan kondisi motor di Indonesia, dan ini merupakan produk global," tambahnya.



    Source
    =================================
    kalo harganya di bawah 40 ribu per liter boleh deh :malu
     
  10. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,576 / -0
    [Info & Tips] Honda Tunggu Waktu yang Tepat untuk Luncurkan Zoomer-X

    [​IMG]

    Jakarta - Di Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 lalu pabrikan motor Honda memamerkan skutik Zoomer-X yang merupakan skutik crossover yang dimiliki Honda.

    Sampai saat ini skutik dengan desain unik itu masih juga belum diluncurkan di Indonesia. Padahal belum lama ini salah satu pabrikan motor lain sudah melahirkan skutik off-roadnya di Indonesia. Jadi kapan Astra Honda Motor (AHM) memboyong Zoomer-X ke Tanah Air?

    Head of Corporate Communication AHM Kristanto mengatakan pihaknya masih terus mempelajari dan menganalisa sampai benar-benar ditemukan jawaban yang tepat.

    "Masing-masing ATPM punya strategi yang berbeda. Kalau kita (AHM) masih terus mempelajari dan menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkan Zoomer-X di Indonesia," kata Kristanto di BSD Tangerang.

    Kristanto juga menambahkan peluncurannya masih 'abu-abu' atau masih belum kelihatan. AHM lebih ingin mengetahui respon dari masyarakat terhadap skutik model itu.

    "Kita tunggu responsnya pokoknya kita ikut tren pasar sajalah. Karena semua produk yang kita jual berdasarkan hasil survei dan melihat marketnya seperti apa," lugasnya.

    Honda Zoomer-X ini mengadopsi konsep desain yang unik dengan tulang-tulang. Skutik ini terlihat telanjang dan tidak dilapisi bodi. Ukuran bannya juga berbeda yakni lebih lebar baik depan maupun belakang.



    Source
    =================================
    biarkan sang kompetitor ber-main judi :hehe:
     
  11. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,576 / -0
    [Info & Tips] Shell Bangun Pabrik Oli Baru di Indonesia, Beroperasi Tahun 2014

    [​IMG]

    Shell sebagai perusahaan pelumas terbesar tahu betul pasar Indonesia memiliki market yang besar, karena itu secara global, Shell berencana membangun pabrik pelumas di negara Indonesia. Perencaan juga sudah cukup matang, lokasinya di sekitar wilayah Marunda, Jakarta Utara.

    “Blanding plant sendiri akan beroperasi sekitar akhir tahun 2014 atau awal tahun 2015,” jelas Kuswantoro Pranabudi, GM Marketing Shell Lubricants Indonesia.

    Nilai investasi yang digelotorkan juga cukup besar, tapi Prana enggan buka-bukaan soal ini. “Ya, cukup besar untuk soal investasi, dengan target produksi sekitar 120 juta liter pertahun,” katanya disela-sela launching kampanye “Nikmati Tarikannya”.

    Sedikit keluar dari pembahasan blanding plant, Shell sendiri menjadi salah satu satu sponsor tim Ducati di MotoGP, untuk itu Nicky Hayden juga turut hadir dalam kampanye “Nikmati Tarikannya”.

    Bukan hanya sekadar sebagai sponsor, kerjasama teknis antara Shell dengan Ducati Moto GP, menjadi komponen yang sangat penting dalam pengembangan produk Shell.

    Kerjasama ini menghasilkan uji keandalan untuk pelumas motor Shell Advance serta memungkinkan transfer teknologi dan inovasi yang tepat dari produk-produk Shell hingga siap digunakan konsumen.



    Source
    =================================
    semoga membuka lapangan pekerjaan, dan membuat harga oli motor nya lebih murah :matabelo:
     
  12. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,576 / -0
    [Info & Tips] 79 Persen Motor Yang Dijual Yamaha Sudah Injeksi

    [​IMG]


    Kini, hampir semua sepeda motor yang dijual PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah mengusung teknologi injeksi bahan bakar. Lebih dari 75 persen, penjualan Yamaha sudah injeksi.

    "Teknologi injeksi Yamaha makin dicintai konsumen sehingga kontribusinya makin tinggi buat penjualan,” papar Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development PT YIMM.

    Dari total penjualan Yamaha pada bulan Maret 2013 yang mencapai 217.817 unit, 79 persennya merupakan sumbangan motor-motor injeksi.

    Yuk dirinci, Yamaha V-Ixion lama terjual 9.361 unit, New V-Ixion 32.643 unit, Mio J 35.202 unit, Soul GT 38.553 unit, Jupiter Z1 14.914 unit, Xeon RC 10.402 unit dan Mio GT 30.842 unit.

    Tinggal nunggu model-model yang belum diinjeksikan nih! Yamaha masih punya Vega ZR, Jupiter MX, Fino, Byson dan Scorpio untuk diinjeksikan!



    Source
    =================================
    ramah lingkungan :top:
     
  13. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,576 / -0
    [Info & Tips] Honda Tunggu Respon Pasar Sebelum Luncurkan Zoomer X

    [​IMG]

    Jika Yamaha sudah masuk duluan ke segmen matik ekstreem lewat X-Ride, Honda di Indonesia masih meraba. Padahal secara produk, pabrikan berlambang sayap mengepak ini juga punya andalan di kelas yang sama.

    Yaitu matik Zoomer-X yang punya desain menarik. "Tiap ATPM punya strategi, kita masih mempelajari. Tunggu saja tanggal mainnya," buka Head of Corporate Communication PT AHM, Kristanto.

    Yang dimaksud mempelajari adalah mencari tahu respon dari masyarakat pada Zoomer X. Terutama perihal desain yang beda dan lingkar roda yang hanya 12 inci.

    "Kita tunggu responnya, kita akan ikut tren pasar. Karena semua produk yang kita jual berdasarkan hasil survey dan permintaan pasar," jelasnya.

    Secara desain motor ini memang terlihat berotot juga mewakili karakter aktif sang pemakainya. Suspensi depannya sengaja dipasang tipe upside down panjang.

    Pada kaki-kaki, kedua pelek depan belakangnya pakai roda berukuran 12 inci. Sedang bannya cukup tebal 100/90-12 di depan dan 110/90-12 di belakang.

    Sedang mesinnya, Honda menggunakan mesin yang serupa dengan Scoopy injeksi. Mesinnya tetap satu silinder memiliki kapasitas ruang bakar 108 cc, SOHC 2 klep dan berpendingin udara.

    Meski begitu, mesin baru ini sudah dilengkapi dengan injeksi bahan bakar PGM-FI. Konsumsi bahan bakarnya diklaim tebus 53 km/liter.

    Di Thailand, motor ini dipasarkan dengan harga 51 ribu Bath atau sekitar Rp 16 jutaan. Kalau dijual di Indonesia, kira-kira berapa harga yang sesuai?



    Source
    =================================
    yg pasti harus lebih murah dari komptetitor di segmen yg sama :hmm:
     
  14. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,576 / -0
    [Info & Tips] Race Motor Modified, Survive Lewat Aksesoris Ninja 250

    [​IMG]

    Memiliki usaha bengkel sepeda motor di kawasan yang berisi puluhan usaha sejenis, seperti di Jalan Kebon Jeruk 3 Jakarta Barat, tentu memerlukan strategi khusus agar bisa survive.

    Seperti yang diterapkan Vendi, pemilik Race Motor Modified, yang terletak di Jalan Kebon Jeruk 3 no 35A dalam menghadapi ketatnya persaingan.

    “Awal buka toko tiga tahun lalu, kami menyediakan berbagai variasi buat sepeda motor, tapi kurang berkembang karena banyaknya toko sejenis di Kebon Jeruk 3 ini, sampai akhirnya kami beralih ke part-part khusus Ninja dan motor-motor besar, ditambah modifikasi juga, itu yang membuat kami mampu survive sampai sekarang “ jelas Vendi.

    Maka, tak heran jika kini Race Motor Modified menjadi salah satu bengkel di kawasan Kebon Jeruk 3 yang selalu ramai dikunjungi konsumen, hingga memiliki konsumen sampai ke berbagai daerah di Indonesia.

    “Malah ada yang dari Papua datang ke sini, setelah lihat barang ternyata cocok, langsung kami kirim barangnya sampai Papua," cerita Vendi yang di bengkelnya juga menyediakan berbagai custom body kit.

    Untuk motor-motor yang dimodifikasinya, Vendi menerapkan barang-barang yang bertipe plug and play. “Memang kita modifikasinya pakai yang plug and play, supaya lebih mudah dan lebih cepat juga dalam pengerjaan. Soal hasil modifikasi, dijamin kualitasnya oke “ tegas Vendi.


    Race Motor Modified
    Jalan Kebon Jeruk 3 no 35A , Jakarta Barat
    0813 1105 1517



    Source
    =================================
    harus beda or spesifik supaya di kenal orang usahanya :top:
     
  15. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,576 / -0
    [Info & Tips] Rieju, Motor Asal Spanyol Resmi Masuk Indonesia!

    [​IMG]

    Satu lagi merek sepeda motor anyar masuk Indonesia. Kali ini adalah Rieju yang masuk ke tanah air lewat PT El Rhino Global sebagai agen tunggal pemegang merek. Nah, udah pada tahu siapa Rieju?

    "Rieju adalah merek sepeda motor asal Spanyol yang khusus mengembangkan sepeda motor bermesin kecil. Dari 125 cc sampai 250 cc," ungkap Dodi Trenggono, Marketing Manager Authorized Dealer Rieju di Kedoya, Jakarta Barat.

    Untuk tahap awal, Rieju di Indonesia hadir dengan tiga model berbeda. Pertama adalah trail Marathon 125 dan 200, Marathon Competition juga Tango 250. "Marathon adalah versi trail, ada dua pilihan kapasitas mesin 125 cc dan 200 cc," jelas Dodi.

    "Untuk teknologi mesinnya mirip Yamaha V-Ixion karena memang disuplai oleh Motori Minarelli, anak perusahaan Yamaha di Eropa yang khusus mengembangkan mesin-mesin berkapasitas kecil," beber pria ramah ini.

    [​IMG]

    Sedang Tango 250 adalah sepeda motor tipe penjelajah. "Dari desainnya sih cocok buat yang suka turing. Suspensinya nyaman banget dan dilengkapi tas juga bracket untuk memasang boks bagasi tambahan," tuturnya.

    Soal harga, Rieju memang mencoba masuk di kelas menengah ke atas. "Kisaran harga untuk motor-motor ini ada di Rp 59 jutaan untuk Tango dan Rp 68 jutaan untuk Marathon versi standar. Marathon competition-nya dijual Rp 80 jutaan," jelasnya.

    Nah, buat yang penasaran, boleh datang ke Dealer Rieju Jakarta di Jl. Kedoya Duri Raya No 3, Jakarta Barat. Atau kontak dulu ke 081-119-209-61. "Oiya, dealer ini juga jadi satu dengan ruang pamer sepeda motor trail GasGas," wanti Dodi mengingatkan. Oke bro!





    Source
    =================================
    pasar motor trail memang sedang hot hot nya :hmm:
     
  16. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,576 / -0
    [Info & Tips] Bursa Tromol VND, Kini Lebih Lengkap

    [​IMG]

    Ups, ragam tromol keluaran brand lokak VND makin banyak. Teromol yang diklaim setara dengan standar Jepang ini punya makin banyak pilihan. Dari matik terbaru seperti Soul GT sampai motor sport seperti V-Ixion juga ada.

    “Teromol ini juga memiliki keunggulan lain yaitu pembuatannya yang melalui sistem komputerisasi, sehingga dijamin kuat dan presisinya," jelas Vendi, dari Race Motor Modified yang memasarkan produk ini.

    Tromol VND ini menggunakan aluminium alloy sebagai bahan dasarnya. Sedang rumah asnya terbuat dari besi baja yang membuatnya tidak mudah aus.

    Sedangkan untuk membeli secara grosiran, dengan harga yang lebih murah bisa hubungi Vendi di 0813 1105 1517. Tapi bukan berarti tidak bisa beli eceran. "Kalau yang eceran, bisa datang ke Cen128 atau bisa hubungi di 021 649 8977," beber Vendi yang bengkelnya ada di Jalan Kebon Jeruk 3 no 35A, Jakarta Barat.


    Berikut, adalah daftar harga tromol VND untuk berbagai merek motor:
    Tromol depan belakang untuk Yamaha Mio, Honda Vario, Yamaha Xeon: Rp 450.000
    Tromol depan belakang untuk Honda Vario 125, Yamaha Mio GT: Rp 490.000
    Tromol depan belakang untuk Yamaha Vixion: Rp 450.000
    Tromol depan model trusty untuk Yamaha Mio, Yamaha Mio GT, Honda Vario: Rp 175.000
    Tromol belakang untuk Suzuki Satria FU: Rp 185.000
    Tromol belakang Yamaha Vixion: Rp 210.000
    Tromol belakang Yamaha Mio, Honda Vario, Yamaha Xeon, Honda Vario 125: Rp 250.000
    Tromol belakang Yamaha Jupiter MX Double Disc: Rp 240.000
    Tromol belakang Yamaha Jupiter MX: Rp 210.000





    Source
    =================================
    biar bagian motor makin blink blink :blink:
     
  17. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,576 / -0
    [Info & Tips] Honda Nova Dash, Seting Dari Pembalap Tembus 7,2 Detik di 201 Meter!

    [​IMG]

    Prabowo atau yang punya nama ‘panggung’ Bowo Samsonet joki MC Racing TDC punya kebiasaan selalu mengecek dan menyeting motor yang akan dipakai balap. Seperti Honda Nova Dash yang turun di kelas campuran 2-tak s/d 250 cc, motor ini pun tidak lepas dari pengamatan sang pembalap.

    Alhasil pada event Pertamina Enduro Comet K Factory Drag Bike Day Battle yang digelar di Senayan, Jakarta Pusat Minggu lalu, doi bisa finish diurutan dua dengan catatan waktu 7,3 detik.

    Setingan yang yang dilakukan cukup sederhana. Hanya mengubah setelan pilot jet dan main jet pada karburator yang mengandalkan Keihin PWM yang lubang venturinya direamer menjadi 41 mm dari ukuran aslinya yang 38 mm. Pilot jet dibikin 68 mm dengan perpaduan main jet 195 mm.

    “Setingan segitu bisa bikin motor menjadi soft karena tenaga motor yang besar,” kata pembalap asal Magelang, Jawa Tengah itu sembari bilang pakai membran V-Force 2.

    [​IMG]

    Bagian pengapian, diseting ulang. Magnet dipilih punya Yamaha YZ125 yang merupakan komponen special engine. Sedangkan CDI, masih mengandalkan aslinya. “CDI dimodif sendiri, limiternya dibikin lebih jauh. Jika aslinya pada rpm 11.000 sudah kena limiter, kini jadi 13.500 rpm,” beber Eva Agus Prasteyo sang mekanik.

    Selain seting wilayah karbu, Bowo seting setelan gir. Menurutnya, gir set yang pas 15/ 33 mata. Setingan itu tentu diseusaikan dengan gigi rasio transmisi. Pada gigi satu, rasionya dibikin 14/32 mata dari aslinya yang punya ukuran 13/32 mata.

    Lalu, gigi II, pakai 16/28 mata dari ukuran aslinya yang 14/29. “Sedangkan rasio gigi selanjutnya, masih mengandalkan ukuran standar,” sebut sang mekanik.

    Motor semakin ‘ngacir’ dengan kompresi yang dibikin tinggi, hasil olahan piston merek Wiseco yang punya diameter 62 mm. Piston ini, dipadu dengan langkah 59,5 mm. “Itu setelah stroke dibikin naik 2,5 mm,” jelas Eva.

    Dengan ubahan seperti itu tentu banyak yang harus disesuaikan. Seperti lubang buangnya yang disesuaikan dengan cara ditinggikan posisinya sebanyak 3,5 mm. Tapi, agar pistonnya tidak mentok, maka diakali dengan membuat nat 0,4 mm pada bagian head silinder.

    Tapi, dengan ubahan motor seperti ini, Bowo nampaknya kurang puas. Karena doi hanya bisa finish diurutan dua. “Sayang banget, gara-garanya karena pada saat sebelum race hujan. Sepatu saya jadi licin, akibatnya saya kepeleset terus waktu mau pindahkan gigi dari empat ke lima,” tutup Bowo.

    Yoo sing sabar. Next event digazz lagi ya!


    DATA MODIFIKASI
    Ban depan : Corsa 50/90-17
    Ban belakang : Eat My Dust 70/80-17
    Knalpot : VRY
    Karburator : PWM





    Source
    =================================
    baru denger nama honda nova :belajar:
     
  18. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,576 / -0
    [Info & Tips] Bersihkan Lubang di Karburator, Tinggal Rojok!

    [​IMG]

    Biar mesin enggak brebet, aliran bensin dari bak karburator wajib lancar. Makanya, lubang-lubang di bodi karbu atau di spuyer nggak boleh ada kotoran.

    Memang sih, kotoran bisa lepas begitu kena cairan pembersih. Tetapi, kalau sudah mengerak, kadang susah dibersihkan. Sehingga perlu alat sederhana yang dapat mengusir kerak tanpa merusak atau mengkikis.

    [​IMG]

    “Paling aman, kotoran di lubang-lubang karbu atau di spuyer, rojok aja pakai kawat baja bekas kabel rem atau kopling dan sejenisnya. Nggak perlu banyak, cukup satu lembar biar bisa masuk diameter lubang,” anjur Budi, mekanik bengkel umum di Jl. Krukut Raya, Limo, Depok, Jawa Barat.

    Sebab, kawat agak gelombang dapat mengusir kerak tanpa khawatir dinding terkikis. Lantaran kawat baja bukan pisau rojok.

    “Bahkan ujung yang tak lancip dapat menggesek kerak membandel. Sekaligus, sebagai indikator kelancaran aliran pada masing-masing lubang. Jadi nggak mengkikis juga,” lanjut mekanik yang lama main grasstrack di seputaran Jawa Barat.

    Tapi, jangan lupa ditiup pakai angin bertekanan biar lancar benar.





    Source
    =================================
    mekanik pasti ngerti cara ngebersihin part ini :hmm:
     
  19. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,576 / -0
    [Info & Tips] Yamaha Jupiter-Z, Juara 1 Layaknya Jagoan Film Laga

    [​IMG]


    Drama film action di televisi, memang bisa bikin orang deg-gegan kala menonton. Biasanya, pemeran utama yang merupakan jagoan pembela kebenaran, pasti selalu kalah dahulu. Lantas diakhir cerita, baru mendapatkan kemenagan dan merayakan kemengan.

    Tak ubahnya sajian drama balap yang disuguhkan Fitriansyah Kete yang bertarung di kelas Bebek 4-Tak 110 cc Tune Up Seeded. Drama balap ini, terjadi beberapa minggu lalu di club event yang digelar di Sirkuit Gokart Sentul, Bogor, Jawa Barat.

    Untuk club event ini, Kete panggilan akrab pembalap tim Yamaha Yamalube Nissin SMF KYT TJM, bisa dibilang jadi pemeran jagoan. Agar bisa bertarung dengan rival di trek aspal, Kete dibekali mesin Yamaha Jupiter Z racikan tunner kondang, Hawadis.

    Ngomongin soal engine, sudah enggak diragukan lagi deh. Pasti kencang. Piston sudah mengadopsi diameter 52 mm yang dibikin mendem 0,5 mm dari permukaan blok atas. Di bagian head dibikin tipe bathtub. Serta dibekali klep in 27 mm dan ex 23 mm. Buka-tutup klep, diatur oleh kem yang dibikin durasi 271 derajat.

    Konfigurasi engine ini, paling pas dengan hasil rasio kompresi 12,9 : 1 untuk membakar Pertamax Plus yang wajib digunakan di event itu. Agar campuran bahan bakar dan udara bisa sempurna, dipilih karbu Mikuni Sudco 24 yang dijejali pilot jet (pj) 160 dan main jet (mj) 35. Untuk kondisi sirkuit ini, paling pas pakai knalpot R9 Racing Generation.

    Saat pertempuran awal alias race pertama, Kete sempat mengalami kekalahan dengan finish di urutan kedua. “Saat race pertama, motor dirasa kurang maksimal dan mberebet,” bilang Kete, yang beda 0,882 detik dengan rival terdepan yang menggunakan Yamaha Jupiter Z1.

    Selidik punya selidik, Yamaha Jupiter-Z tunggangan Kete sedikit mengalami trouble soal pemilihan pilot dan main jet. “Pembalapnya bilang, terlalu basah. Jadi, motor ada gejala mbrebet saat plintir gas. Sehingga main jet diturunkan jadi 155,” kata Hawadis yang keturunan Madura itu.

    Setelah kekurangan setingan di race pertama sudah diperbaiki, pertempuran terakhir saat balapan atau race 2 berbuah masksimal. Perjuangan Kete serta kecerdikan Hawadis, membuahkan hasil sempurna. Pasalnya, Kete berhasil menusuk Yamaha Jupiter Z1 yang sudah aplikasi sistem injeksi.

    Endingnya, doi finish di posisi pertama dengan best time 58,1 detik. Tuh kan, benar. Jagoan selalu kalah diawal dan bahagia diakhir. Seperti film action dong! He..he...he.


    DATA MODIFIKASI
    CDI: BRT Super Pro
    Pelek: Racing Boy
    Kaliper: Nissin
    Knalpot: R9 Generation
    Ban: IRC Razzo 90/80-17




    Source
    =================================
    main jet dan pilot jet untuk karbu racing memang butuh takaran khusus :hehe:
     
  20. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,576 / -0
    [Info & Tips] Pelajaran Berharga Dari Kasus Pemerasan Juragan AHRS

    [​IMG]

    Kasus pemerasan menimpa Asep Hendro, pengusaha otomotif yang juga pemilik brand AHRS ini sempat diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari Selasa sore (9/4) bersama beberapa stafnya terkait dengan dugaan kasus penyuapan.

    Sampai akhirnya hasil penyelidikan KPK menyatakan Asep Hendro tidak bersalah dan dibebaskan. Asep Hendro kini statusnya menjadi korban sekaligus saksi dalam kasus pemerasan yang dilakukan oleh oknum pajak.

    Hikmahnya, dari kejadian ini bisa dijadikan pelajaran bagi kita semua, khususnya pengusaha di bidang otomotif. Mantan pembalap yang banting setir jadi pengusaha ini punya pesan untuk kita semua.

    "Yang pasti harus taat pajak dan mengikuti aturan pemerintah," ungkap Asep Hendro ketika ditemui di markas besar AHRS di Jl. Thole Iskandar No.162, Depok Timur, hari Kamis sore (11/4).

    "Sejak awal saya yakin tidak bersalah karena semua urusan pajak sudah dibereskan sesuai aturan yang ada," jelasnya.

    Selain itu, aktifitas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang semakin agresif memburu para penyeleweng pajak juga layak dipertimbangkan. Nekat melakukan suap terkait pajak, malah bisa membawa diri ke balik jeruji besi!

    Langkah cerdik Asep Hendro yang merekaman wawancara telepon dan sms dari sang pelaku pemerasan juga bisa dicontoh untuk dijadikan barang bukti. Dan tentunya butuh keberanian untuk melaporkan pada pihak berwajib ketika menemui indikasi pemerasan.

    Semoga tidak terulang lagi!

    Jujur saja, buat kami yang di redaksi, tersangkutnya "Juragan" Asep Hendro pemilik brand AHRS dalam kasus dugaan suap yang melibatkan oknum pajak membuat kaget bukan kepalang.

    Agar tahu lebih dalam langsung dari Asep Hendro, kamis sore (11/4), kunjungan ke markas besar AHRS di Jl. Thole Iskandar No.162, Depok Timur sengaja dilakukan. Sang juragan pun buka-bukaan tentang kasus yang menimpanya!

    Asep Hendro yang diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari Selasa sore (9/4) bersama beberapa stafnya ini mengaku bingung dengan alasan penangkapannya yang dikaitkan dengan kasus penyuapan.

    Sampai akhirnya hasil penyelidikan KPK menyatakan Asep Hendro tidak bersalah dan dibebaskan. "Sejak awal saya yakin tidak bersalah karena semua urusan pajak sudah dibereskan sesuai aturan yang ada," bukanya.

    Asep Hendro kini statusnya menjadi saksi dalam kasus pemerasan yang dilakukan oleh oknum pajak.

    Ternyata, kasus ini bermula dari pajak pribadi Asep Hendro ditahun 2006. Memang diakuinya ada kesalahan pembayaran pajak pribadi di tahun 2006 oleh pihak AHRS.

    "Waktu itu jumlah pajak yang harus dibayarkan adalah Rp 340 juta. Tapi sudah diberesin di tahun berikutnya, tepatnya di 2007, jadi sebenarnya sudah tidak ada masalah lagi. Tahun-tahun berikutnya juga kami bayar pajak sesuai aturan yang ada," jelas mantan pembalap dari tim pabrikan Suzuki ini.

    Hingga, pada awal tahun 2013, tersangka PR muncul dan mulai mengungkit masalah lama yang sebenarnya sudah selesai itu. "Saya belum pernah ketemu orangnya, hanya by phone," ungkap Ayah dari crosser nasional Farhan Hendro ini.

    "Mulai dihubungi sejak Februari-Maret. Awalnya minta penjelasan pajak pribadi tersebut. Tapi lama kelamaan mulai meras. Dari awal sudah bertanya-tanya, saya salah dimana? Pada bulan Maret mulai menekan dengan bahasa yang enggak enak banget," jelasnya rinci.

    Untungnya, ketika diperiksa KPK, Asep Hendro telah memiliki bukti-bukti kuat berupa rekaman wawancara telepon dan sms dari sang pelaku. Hal ini tentunya semakin memojokan tersangka PR.

    "Alhamdulliah sekarang sudah lega. Terima kasih pada pihak KPK yang sudah bekerja dengan sangat baik," ujar Asep Hendro yang mengaku masih kelelahan setelah diperiksa 1x24 jam di gedung KPK.




    Source
    Source
    =================================
    dukung AHRS :onfire:
     
  21. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,576 / -0
    [Info & Tips] Custom Body Kit Ninja 250 dan CBR250R, Paket Lengkap Plus Airbrush!

    [​IMG]

    Jika sudah merasa bosan dengan tampilan body Ninja 250 atau CBR250R standar tingkat kecintaan pada motor kesayangan bisa berkurang. Apalagi kalau di jalan ketemu motor yang sama, wah jadi keliatan pasaran nih motornya!

    Makanya, tak heran bila kini banyak toko yang menawarkan custom body kit motor, salah satunya Race Motor Modified. Enggak cuma pretelan per komponen, tapi langsung satu set bro!

    Di bengkel yang berlokasi di Jalan Kebon Jeruk 3 No 35A, Jakarta Barat ini, tersedia berbagai macam body kit custom. "Harganya variatif, untuk CBR dan Ninja mulai dari Rp 8 juta sampai Rp 12 juta, kalau yang Vixion 6,5 juta," jelas Vendi, pemilik Race Motor Modified.

    “Harga segitu sudah termasuk pasangnya. Cepet kok ga sampai satu hari," tambah Vendi yang bisa dikontak di 0813 1105 1517.

    Oiya, selain body kit yang terpajang di toko, konsumen juga bisa memesan yang sesuai keinginan, dengan waktu pengerjaan yang tidak memakan waktu lama, cuma sekitar 1 minggu. Ya sudah, langsung meluncur saja ke Jl. Kebon Jeruk 3 no 35A, Jakarta Barat.




    Source
    =================================
    buang2 duit :lol:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.