1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

iLasik! Bye-bye Kacamata

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by anki, Dec 29, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    anki Members

    Joined:
    Aug 23, 2008
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Apakah LASIK itu?

    [​IMG]

    LASIK konvensional menggunakan alat mikrokeratom untuk membuka lapisan permukaan kornea mata. Kemudian dilakukan excimer laser untuk menghilangkan sebagian lapisan kornea. Teknologi canggih ini mengubah bentuk lapisan kornea, sehingga secara permanen menyembuhkan miopia (rabun jauh), hypermetropia (rabun dekat), serta astigmatisme (mata silinder). Lapisan permukaan kornea yang dibuka tadi (flap), dikembalikan ke posisi semula. Karena prosedur LASIK hanya dikerjakan pada lapisan dalam kornea saja (permukaan kornea sama sekali tidak disentuh), maka tidak ada rasa sakit pasca tindakan. Flap akan secara alami melekat kembali setelah beberapa menit tanpa perlu dijahit sama sekali.
    Agar dapat menjalani prosedur LASIK, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi:
    Berusia 18 tahun ke atas.
    Memiliki penglihatan yang stabil selama paling tidak 6 bulan.
    Tidak pernah memiliki penyakit mata yang serius.
    Tidak sedang hamil, kaca mata Anda kadang-kadang berubah-ubah saat hamil.
    Tidak menderita diabetes dengan kadar gula yang tidak terkontrol.
    Sebelum menjalani prosedur LASIK, Anda diharapkan untuk membahasnya dengan Dokter Mata Anda. Kemudian mata Anda akan diperiksa dan beberapa tes khusus harus Anda jalani untuk menentukan apakah prosedur LASIK tersebut sesuai untuk Anda.

    APAKAH YANG DIRASAKAN SAAT LASIK?
    Mata Anda akan terus dibuka dengan pembuka mata, dan yang harus Anda lakukan hanyalah menatap pada satu titik sasaran (biasanya lampu merah kecil yang berkedip-kedip) pada mesin laser. LASIK dilakukan pada pasien tanpa rawat inap dengan anestesi topikal (tetes mata). Anda akan tetap sadar selama prosedur berlangsung, yang memakan waktu kurang lebih 10 menit per mata.

    SEPERTI APA PENYEMBUHANNYA DAN SEBERAPA CEPAT PENGLIHATAN MEMBAIK?
    Setelah LASIK, mungkin Anda akan merasa lelah, mata merah, dan tidak nyaman, tetapi tidak terasa sakit. Mungkin juga Anda merasakan mata seperti berpasir dan sensitif terhadap cahaya. Gejala-gejala ini sangat terasa selama 1 sampai 6 jam pasca tindakan, dan akan mereda setelah 8 sampai 12 jam. Penglihatan biasanya terasa berkabut selama 2 sampai 3 jam pasca tindakan, setelah itu penglihatan berangsur-angsur akan menjadi tajam seperti orang normal. Umumnya dalam waktu 24 jam, tajam penglihatan akan mencapai 100%. Dapat dimungkinkan juga terjadi penurunan tajam penglihatan dan silau saat melihat pada malam hari, tetapi hal ini akan membaik dalam jangka waktu 1 sampai 3 bulan.

    APA YANG TERJADI SETELAH TINDAKAN?
    Anda akan diberi obat antibiotik dan tetes mata (sesuai resep dokter). Semacam lubrikan tetes mata mungkin juga akan diresepkan untuk Anda untuk menghilangkan rasa kering yang mungkin akan Anda alami. Pemeriksaan lanjutan akan dilaksanakan setelah tindakan, sebanyak kira-kira 3 sampai 4 kali, tergantung pada kondisi mata Anda.

    APAKAH LASIK DAPAT DILAKUKAN PADA KEDUA MATA BERSAMAAN?
    Ya. Riset telah membuktikan bahwa LASIK pada kedua mata dapat dan aman dilakukan secara bersamaan. Jika LASIK dikerjakan hanya pada satu mata, maka menjadi tidak praktis dan lebih tidak nyaman karena selain harus beberapa kali datang ke klinik, Anda juga merasakan ketegangan beberapa kali saat akan menjalani tindakan tersebut. Keuntungan lainnya adalah waktu yang lebih singkat, jika LASIK dikerjakan pada kedua mata sekaligus. Juga tidak ada masalah pada keseimbangan antara mata yang sudah dan belum di LASIK. Rehabilitasi juga lebih cepat karena kedua mata dapat sembuh bersamaan.

    EFEK SAMPING
    Tetap ada kemungkinan efek samping dalam tindakan medis apa pun. Namun jika ditangani oleh dokter yang ahli, komplikasi serius sangat jarang terjadi. Secara keseluruhan, LASIK aman dan efektif.

    Efek samping yang bisa terjadi antara lain:

    Tajam penglihatan pasca tindakan yang kurang atau berlebihan (under atau over correction), ini dapat diperbaiki dengan pemberian laser tambahan (retreatment) setelah kondisi mata stabil. Biasanya hal ini dilakukan dalam kurun waktu 3 bulan setelah tindakan.
    Silau saat melihat pada malam hari. Hal ini umum bagi pasien dengan pupil mata yang besar dan pasien dengan miopia yang tinggi. Gangguan ini akan berkurang seiring dengan berjalannya waktu.
    Flap Kornea bisa bergeser jika terjadi trauma pada mata (misalnya menggosok atau menekan bola mata terlalu kuat). Flap ini akan melekat cukup kuat kira-kira seminggu setelah tindakan.
    Biasanya akan terjadi gejala mata kering. Hal ini akan terjadi selama seminggu setelah tindakan dan akan hilang dengan sendirinya. Pada sebagian kasus mungkin diperlukan semacam lubrikan tetes mata.
    KEBERHASILAN LASIK
    Lebih dari 30 juta orang di seluruh dunia telah menjalani prosedur LASIK. Data di Klinik Mata Nusantara menunjukkan, lebih dari 95% pasien yang telah menjalani LASIK dapat melakukan kehidupan sehari-hari tanpa memakai kacamata ataupun lensa kontak lagi. Kurang dari 5% saja yang masih memerlukan prosedur retreatment. Seluruh hal di atas hanyalah gambaran singkat mengenai LASIK. Konsultasi lebih lanjut dengan dokter mata Anda sangat dianjurkan sebelum menjalani prosedur ini.

    [​IMG]

    iLASIK (TM)
    Teknologi terkini : 100% Blade-Free
    Klinik Mata Nusantara (KMN) dengan bangga mempersembahkan teknologi LASIK super canggih yaitu iLASIK, sebuah kombinasi inovatif teknologi terkini dari Intralase dan VISX Advanced CustomVue. Sebuah perpaduan teknologi LASIK best of the best saat ini. iLASIK merupakan teknologi LASIK tanpa pisau dengan tingkat kemananan, keakuratan dan kehandalan luar biasa yang belum pernah ada sebelumnya.

    iLASIK : PERSONAL UNTUK ANDA
    Sadarkah Anda bahwa mata setiap orang berbeda seperti halnya sidik jari? Dengan iLASIK seluruh ketidaksempurnaan penglihatan Anda akan dikoreksi secara individu, spesifik hanya untuk Anda. Pemeriksaan mata seluruhnya dilaksanakan dengan menggunakan komputer untuk mendapatkan data-data secara sangat lengkap dan individu. Data tersebut digunakan untuk prosedur iLASIK yang sangat personal hanya untuk Anda.

    Anda Berhak Mendapatkan yang Terbaik
    Prosedur LASIK telah mendapat pengakuan dari FDA di Amerika lebih dari 10 tahun yang lalu. Namun baru pada September 2007 lembaga antariksa Amerika, NASA menyetujui penggunaannya pada awak astronot mereka. Pilot Top Gun Angkatan Laut Amerika dan Pilot Angkatan Udara Amerika juga telah diperbolehkan untuk menjalani prosedur ini tetapi hanya dengan teknologi terbaik seperti yang digunakan pada iLASIK, bukan prosedur LASIK yang lain. Para awak astronot NASA, dan Top Gun Pilots tidak hanya membutuhkan tajam penglihatan yang baik, tetapi mereka memerlukan tajam penglihatan yang sempurna. Anda juga layak untuk mendapatkan tajam penglihatan yang terbaik, seperti kelompok elit penerbang pesawat tempur dan astronot Amerika. Untuk itu iLASIK solusinya.

    KEAMANAN YANG LUAR BIASA
    Salah satu proses penting dalam prosedur LASIK adalah pembuatan flap pada kornea. Dengan iLASIK, pembuatan flap dilakukan dengan femtosecond laser 60 kilohertz, pertama di Indonesia. Sementara dalam prosedur LASIK yang konvensional pembuatan flap kornea dilakukan dengan sebuah alat mekanik yang disebut mikrokeratom, semacam pisau elektrik yang di-design khusus. Perbedaan ini baru merupakan salah satu alasan kenapa iLASIK begitu aman, begitu mudah dan begitu menakjubkan. Dengan iLasik, mata Anda tidak akan pernah tersentuh pisau bedah apapun. Pembuatan flap dibuat dengan menggunakan laser khusus sehingga akan menghasilkan presisi yang sangat tinggi dengan tingkat keakuratan yang sangat luar biasa. Dengan iLASIK Anda dapat terhindar dari komplikasi serius saat pembuatan flap, dibandingkan jika menggunakan alat mekanik yang disebut mikrokeratom.

    Kelebihan iLASIK:

    Tajam penglihatan lebih baik , bahkan dapat lebih baik dari pada saat Anda menggunakan kaca mata.
    Lebih aman, karena dengan LASIK tanpa pisau berarti menghilangkan sumber utama penyebab terjadinya komplikasi pada pembuatan flap. Teknologi iLASIK akan memberikan rasa aman karena seluruh prosedurnya 100% dilakukan dengan Laser yang dikontrol sepenuhnya oleh komputer, sehingga Dokter dapat memastikan semua prosedur dikerjakan dengan presisi yang tinggi.
    Flap lebih tipis , sehingga pasien yang tadinya tidak bisa di-LASIK karena korneanya tipis, sekarang mempunyai kesempatan untuk menjalani prosedur ini.
    iLASIK juga memberikan jaminan bahwa ketebalan flap yang dibuat benar-benar sesuai dengan yang diinginkan dan rata pada semua bidang flap yang dibuat.
    Mengurangi gejala mata kering pasca prosedur LASIK , dengan iLASIK keluhan mata kering pasca tindakan dapat dikurangi secara dramatis.
    Retreatment pasca tindakan lebih jarang , karena keakuratan iLASIK yang lebih tinggi maka kemungkinan terjadinya under atau over correction lebih jarang.
    Teknologi pilihan , iLASIK menjadi teknologi pilihan bagi Dokter ahli LASIK terkemuka di seluruh dunia.
    Sejak tahun 2004, Klinik Mata Nusantara berupaya untuk memberikan pelayanan dan hasil pengobatan yang terbaik bagi semua pasiennya. Dengan fasilitas klinik berstandar internasional, Klinik Mata Nusantara kini menjadi kilinik mata terdepan di Indonesia dan sekaligus menjadi pilihan masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Prestasi mengagumkan ini tidak dicapai dalam sekejap melainkan dibangun bersama dengan cita-cita luhur untuk menghadirkan klinik mata yang memberikan medical outcome dan service quality yang baik bagi pasiennya. Para dokter mata yang ahli di bidangnya dan berpengalaman membuat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Klnik Mata Nusantara semakin tinggi. Klinik Mata Nusantara adalah klinik mata pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menghadirkan iLASIK untuk menjadikan penglihatan dan kehidupan Anda menjadi jauh lebih baik

    info lebih lanjut : http://www.klinikmatanusantara.com
    follow us on twitter
    http://twitter.com/matanusantara
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    anakbingung Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    1,435
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +781 / -0
    lasik kan mahal :panda:
     
  4. Offline

    dejivrur Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,103 / -2
    lasik masih beresiko...
    pasca operasi...
     
  5. Offline

    mogulemon Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 3, 2008
    Messages:
    616
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,062 / -0
    harganya brapaan ya?
     
  6. Offline

    ghusesup Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    125
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +25 / -0
    muahal banget katenye tuh, :ngeselin:
     
  7. Offline

    hidey-holey Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 7, 2008
    Messages:
    12,329
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +23,684 / -0
    sekitar 30juta sekali mata ya:???:

    BTW, threadnya ada promosinya tuh:hehe:
     
  8. Offline

    Archy Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    45
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    msh mahal + ada efek sampingnya ktnya..
     
  9. Offline

    leoforyui Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    168
    Trophy Points:
    151
    Ratings:
    +7,091 / -0
    tapi...
    saya lebih suka cewek berkacamata !
    fufufufu ...
     
  10. Offline

    kzha Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    1,865
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +7,159 / -0
    lasik kan mahal,. :ngupil:
    pake kacamata aja deh,. yang lebih aman dan murah meriah :haha:
    kecuali kalo emang sudah tidak bisa di koreksi lagi dengan kacamata,. :ngupil:
     
  11. Offline

    galdiate Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 25, 2009
    Messages:
    254
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,037 / -0
    Kacamata meningkatkan kharisma loh... i Love Kacamata .. wkwkwk :piss:
     
  12. Offline

    flyn Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 2, 2009
    Messages:
    220
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +204 / -0
    lasik.. kayaknya pernah liat di TV iklanya..

    mahal tuh.. serem pula..

    dipake NASA ama AL segala..
    klo kerja ditempat gituan emang ga boleh pake kacamata..

    tapi kalo tempat kerja masih ngijinin make kacamata,
    mending make kacamata aja,
    jadi lebih keren.. XD
     
  13. Offline

    kazamaboy Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 14, 2009
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    bagus nie utk orang rabun jauh atopun dekat
    tp biayanya ga nahan
     
  14. Offline

    kulodalijo Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 11, 2009
    Messages:
    54
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    Pake otem saja.
     
  15. Offline

    Lenza_kannone Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 20, 2010
    Messages:
    83
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +10 / -0
    dket2 jakarta ada yang nawarin promo tu waktutu
    tapi masi ga brani...
    serem booo
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.