1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

IDWSers in Jakarta... Mari gabung...

Discussion in 'Jakarta' started by zz11, Mar 18, 2010.

?

Jakarta manakah kamu?

  1. Jakarta Utara :hihi:

    0 vote(s)
    0.0%
  2. Jakarta Barat :hehe:

    0 vote(s)
    0.0%
  3. Jakarta Pusat :lalala:

    0 vote(s)
    0.0%
  4. Jakarta Timur :haha:

    0 vote(s)
    0.0%
  5. Jakarta Selatan :cerutu:

    0 vote(s)
    0.0%
  6. Jakarta Coret :top:

    0 vote(s)
    0.0%
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    zz11 Rockstar Veteran

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,149
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,161 / -0
    Sesuai namanya, yang berlokasi di Jakarta mari join ke sini...
    Ada juga loh social groupnya: Ini dia

    Jangan lupa yah perkenalkan diri kalian masing2.

    Mulai dari saya... saya zz11, lokasi di Jakarta Barat. :piss:
    Jangan ngajak saya kopdar, karena jam sibuk saya tidak menentu :maaf:

    Ehm daripada post 1nya ngeblank gini, malu banget gw :hammer:
    Gw tambah ah inpo2 tentang ibukota negara kita *tercinta* ini :maaf:
    Gw ambil dari wikipedia Indonesia.

    [​IMG]

    Daerah Khusus Ibukota Jakarta (DKI Jakarta, Jakarta Raya) adalah ibu kota negara Indonesia. Jakarta merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki status setingkat provinsi. Jakarta terletak di bagian barat laut Pulau Jawa. Dahulu pernah dikenal dengan nama Sunda Kelapa/Kalapa (sebelum 1527), Jayakarta (1527-1619), Batavia (1619-1942), dan Djakarta (1942-1972).

    Pada tahun 2004, luasnya sekitar 740 km²; dan penduduknya berjumlah hampir 8,8 juta jiwa. Jakarta bersama metropolitan Jabotabek dengan penduduk sekitar 23 juta jiwa merupakan wilayah metropolitan terbesar di Indonesia atau urutan keenam dunia. Kini wilayah Jabotabek telah terintegrasi dengan wilayah Bandung Raya, di mana megapolis Jabotabek-Bandung Raya mencakup sekitar 30 juta jiwa, yang menempatkan wilayah megapolis ini di urutan kedua dunia, setelah megapolis Tokyo.

    Jakarta berlokasi di halaman utara pulau Jawa, di muara sungai Ciliwung, Teluk Jakarta. Jakarta terletak di dataran rendah pada ketinggian rata-rata 8 meter d.p.l. Hal ini mengakibatkan Jakarta sering dilanda banjir. Selatan Jakarta merupakan dataran tinggi yang dikenal dengan daerah Puncak. Jakarta dialiri oleh 13 sungai yang kesemuanya bermuara ke Teluk Jakarta. Sungai yang terpenting ialah Ciliwung, yang membelah kota menjadi dua. Sebelah timur dan selatan Jakarta berbatasan dengan provinsi Jawa Barat dan disebelah barat berbatasan dengan provinsi Banten. Kepulauan Seribu, sebuah kabupaten administratif, terletak di Teluk Jakarta. Sekitar 105 pulau terletak sejauh 45 km (28 mil) sebelah utara kota.

    Jakarta memiliki suhu udara yang panas dan kering atau beriklim tropis. Terletak di bagian barat Indonesia, Jakarta mengalami puncak musim penghujan pada bulan Januari dan Februari dengan rata-rata curah hujan 350 milimeter (14 inchi) dengan suhu rata-rata 27 °C. Curah hujan antara bulan Januari dan awal Februari sangat ekstrim, pada saat itulah Jakarta dilanda banjir setiap tahunnya, dan puncak musim kemarau pada bulan Agustus dengan rata-rata curah hujan 60 milimeter (2,4 inchi). Bulan September dan awal oktober adalah hari-hari yang sangat panas di Jakata, suhu udara dapat mencapai 40 °C .[5]. Suhu rata-rata tahunan berkisar antara 25°-38 °C (77°-100 °F).

    Nama Jakarta dianggap sebagai kependekan dari kata Jayakarta. Nama ini diberikan oleh orang-orang Demak dan Cirebon di bawah pimpinan Fatahillah (Faletehan) setelah merebut pelabuhan Sunda Kelapa dari Kerajaan Sunda pada tanggal 22 Juni 1527. Nama ini biasanya diterjemahkan sebagai kota kemenangan atau kota kejayaan, namun sejatinya artinya ialah "kemenangan yang diraih oleh sebuah perbuatan atau usaha" dari bahasa Sansekerta jayakṛta. Nama lain atau sinonim "Jayakarta" pada awal adalah "Surakarta".

    [​IMG]

    Dasar hukum bagi DKI Jakarta adalah Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 29 Tahun 2007, tentang Pemerintahan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta sebagai ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia. UU ini menggantikan UU Nomor 34 Tahun 1999 tentang Pemerintahan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Negara Republik Indonesia Jakarta serta UU Nomor 11 Tahun 1990 tentang Susunan Pemerintahan Daerah Khusus Ibukota Negara Republik Indonesia Jakarta yang keduanya tidak berlaku lagi.

    Jakarta berstatus setingkat provinsi dan dipimpin oleh seorang gubernur. Berbeda dengan provinsi lainnya, Jakarta hanya memiliki pembagian di bawahnya berupa kota administratif dan kabupaten administratif, yang berarti tidak memiliki perwakilan rakyat tersendiri. Dengan demikian, DKI Jakarta hanya memiliki DPRD Provinsi dan tidak memiliki DPRD Kabupaten/Kota.

    DKI Jakarta memiliki status khusus sebagai Daerah Khusus Ibukota. DKI Jakarta ini dibagi kepada lima kota dan satu kabupaten, yaitu:
    1. Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu
    2. Kota Administrasi Jakarta Barat
    3. Kota Administrasi Jakarta Pusat
    4. Kota Administrasi Jakarta Selatan
    5. Kota Administrasi Jakarta Timur
    6. Kota Administrasi Jakarta Utara

    [​IMG]
    Dahulu kota Jakarta adalah kota yang asri karena banyak ditumbuhi berbagai pepohonan. Sejumlah nama kawasan di DKI Jakarta menunjukkan bahwa di daerah tersebut dulunya banyak pepohonan atau tumbuhan dengan nama bersangkutan, antara lain:

    * Duri Kosambi (kosambi, Schleichera oleosa), Jakarta Barat
    * Kenari, (kenari, Canarium commune) Jakarta Pusat
    * Menteng (menteng atau mundung, Baccauera dulcis Muell), Jakarta Pusat
    * Cempaka Putih (Michelia alba) Jakarta Pusat
    * Karet (Ficus elastica), Jakarta Pusat
    * Kemang (Mangifera caesia) Jakarta Selatan
    * Kebayoran/Kebayuran (bayur=Pterospermum javanicum), Jakarta Selatan
    * Kelapa Gading (Cocos capitata), Jakarta Utara
    * Sunda Kelapa (kelapa, Cocos nucifera), Jakarta Utara
    * Kapuk (kapok, Ceiba petandra), Jakarta Utara
    * Kayu Putih (kayu putih, Eucalyptus alba), Jakarta Timur
    * Kebon Pala, (pala, Myristica fragrans), Jakarta Timur
    * Kebon Kacang (kacang tanah= Arachis hypogaea L.), Jakarta Pusat
    * Kebon Sirih (sirih= Piper betle), Jakarta Pusat
    * Kebon Nanas (nanas, Ananas comosus Linn), Jakarta Timur
    * Kebon Manggis (manggis, Garcinia mangostana Linn), Jakarta Pusat
    * Pondok Kopi (kopi, Coffea sp), Jakarta Timur
    * Duren Tiga (duren/durian= Durio zibethinus), Jakarta Selatan

    Namun demikian, penebangan pohon kota memusnahkan pohon sebagai identitas karakter lanskap kawasan yang memakai nama-nama pohon tersebut.

    [​IMG]

    Sejak awal tahun 1990, Pemerintah DKI Jakarta gencar membangun pusat-pusat perbelanjaan modern, atau biasa yang dikenal dengan mal dan plaza. Saat ini Jakarta merupakan salah satu kota di Asia yang banyak memiliki pusat perbelanjaan. Beberapa pusat perbelanjaan modern di Jakarta memiliki luas yang cukup besar (lebih dari 100.000 m2), diantaranya ialah Grand Indonesia, Mal Taman Anggrek, Plaza Senayan, Plaza Indonesia, Mal Kelapa Gading, Plaza Semanggi, Mal Artha Gading, dan Pacific Place. Di pusat-pusat perbelanjaan tersebut hadir berbagai waralaba internasional seperti Starbucks, Sogo Department Store, jaringan restoran siap saji McDonalds. Selain itu, perusahaan-perusahaan waralaba nasional juga memenuhi ruang pusat-pusat perbelanjaan tersebut, seperti Es Teler 77, J.Co, dan Bakmie Gajah Mada. Disamping pusat-pusat perbelanjaan mewah, Jakarta juga memiliki banyak pasar-pasar tradisional dan pusat perdagangan grosir, antara lain ITC Mangga Dua, ITC Cempaka Mas, dan Pasar Tanah Abang yang menjadi pusat grosir tekstil terbesar di Asia Tenggara. Selain itu, terdapat pula hypermarket yang menjadi tren belanja kalangan menengah di Jakarta, antara lain Carrefour, Hypermart, Giant, Ranch Market, dan Makro. Untuk lingkup lingkungan, juga tersedia pusat belanja kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau seperti Indomaret dan Alfamart.

    Dalam rangka menciptakan Jakarta sebagai kota tujuan wisata belanja, pemerintah mengadakan program "Enjoy Jakarta". Program ini salah satunya diadakan di pusat-pusat perbelanjaan yang terdapat di Jakarta. Untuk mewujudkan Jakarta sebagai tujuan wisata belanja yang unggul, pemerintah saat ini sedang mengembangkan poros Casablanca-Satrio sebagai poros wisata belanja. Di poros ini, selain sudah ada pusat perbelanjaan Mal Ambassador dan ITC Kuningan, nantinya juga hadir pusat perbelanjaan Ciputra World, Kuningan City, dan Kota Casablanca.

    [​IMG]

    Pendidikan di DKI Jakarta tersedia dari taman kanak-kanak sampai perguruan tinggi. Kualitas dari pendidikan pun juga sangat bervariasi dari gedung mewah ber-AC sampai yang gedungnya sudah akan rubuh khususnya di tingkat SD dan SMP.

    Belakangan ini mulai muncul berbagai sekolah dengan kurikulum yang diserap dari negara lain seperti Singapura dan Australia. Sekolah lain dengan kurikulum Indonesia pun juga muncul dengan metode pengajaran yang berbeda.

    Kalo Anda masih kurang puas, silakan pelototi ini saja.

    Code:
    http://id.wikipedia.org/wiki/Daerah_Khusus_Ibukota_Jakarta
     
    Last edited: Mar 23, 2010
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    tresnadi Senpai Banned User

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    6,162
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +113,105 / -0
    jakarta coret masuk gak nih :???:
    tresnadi
    kelapa dua
    klo kopi darat di mol aja biar gampang nyarinya :lol:
     
    • Like Like x 1
  4. Offline

    hKyo89 Senpai Veteran

    Joined:
    Oct 9, 2009
    Messages:
    9,598
    Trophy Points:
    291
    Ratings:
    +46,758 / -0
    disuruh ngrusuh, ngikut aja deh… :lol:


    hKyo89…*hmm siang di binus, malam di serpong… :ngacir:
     
  5. Offline

    gear10 Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 4, 2009
    Messages:
    7,680
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +34,569 / -0
    sy di jakpus kk, sama sy juga super sibuk :ngacir:
     
    • Like Like x 1
  6. Offline

    PierroTrix Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 22, 2009
    Messages:
    6,934
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +28,883 / -0
    nama pierrotrix..
    tinggalnya di daerah jakarta pusat..

    nice to meet ya guyz.. :)
     
    • Like Like x 1
  7. Offline

    auli123 Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 2, 2008
    Messages:
    9,196
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +16,154 / -0
    ikut absen, anak dari surabya :ngacir:
     
  8. Offline

    zz11 Rockstar Veteran

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,149
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,161 / -0
    Wah, jauh amat tempat tinggalnya ke kampus :kaget:
    biasa naik mobil yah ke kampus :???:

    jakarta coret maksudnya :???:
    hihi maklum nubi kk :maaf:
     
  9. Offline

    hKyo89 Senpai Veteran

    Joined:
    Oct 9, 2009
    Messages:
    9,598
    Trophy Points:
    291
    Ratings:
    +46,758 / -0
    naek bus sis… :ngacir:


    jakarta coret = tangerang, bekasi, depok, bogor… :lol:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  10. Offline

    zz11 Rockstar Veteran

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,149
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,161 / -0
    Oh sama... dulu gw pernah beberapa kali bolak balik depok-Jakarta dan bogor-Jakarta...
    semuanya pake bus :top:
    bus ac pula :top:
    dingin :top:
    cuma ya itu, rada mahal, dan pas nyampe jakarta sering kena macet... :dead:
     
  11. Offline

    hKyo89 Senpai Veteran

    Joined:
    Oct 9, 2009
    Messages:
    9,598
    Trophy Points:
    291
    Ratings:
    +46,758 / -0
    btw sis di jakbar dmana ny??? :???:
     
  12. Offline

    ~airiRin~ Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,633
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,702 / -0
    airiRin.
    Bekasi tapi biasa di Binus. :ngacir:
     
  13. Offline

    zz11 Rockstar Veteran

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,149
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,161 / -0
    eh rahasia :piss:
    karena saya tidak mau dikunjungi. malu sich :malu:
     
  14. Offline

    venantius Senpai Veteran

    Joined:
    Aug 7, 2008
    Messages:
    5,313
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +72,240 / -1
    Kelapa Dua mana tuh ? Jl. Akses UI kah?

    kyknya deket...


    Ngikut ah...

    Venantius

    Lokasi
    kostan : sesuai yg dibawah avatar, Jl. Raya Bogor KM28 Jakarta Timur
    rumah : Bondongan, Bogor Selatan
     
  15. Offline

    hKyo89 Senpai Veteran

    Joined:
    Oct 9, 2009
    Messages:
    9,598
    Trophy Points:
    291
    Ratings:
    +46,758 / -0
    tres mah kelapa dua karawaci tangerang… :lol:
     
  16. Offline

    flippin Senpai Co Administrators

    Joined:
    Nov 5, 2008
    Messages:
    5,047
    Trophy Points:
    236
    Ratings:
    +27,073 / -8
    salam kenal :hi:

    flippin ada di Condet, Jakarta Timur

    mo kopdar ?
    saya ikut"an aja :ngacir:
     
  17. Offline

    hKyo89 Senpai Veteran

    Joined:
    Oct 9, 2009
    Messages:
    9,598
    Trophy Points:
    291
    Ratings:
    +46,758 / -0
    mang ny gw ngajak ketemu sis??? :???:
    :ngacir:
     
  18. Offline

    Zereon Post Hunter Veteran

    Joined:
    Jan 19, 2009
    Messages:
    3,755
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,795 / -0
    binus :lalala:
     
  19. Offline

    hKyo89 Senpai Veteran

    Joined:
    Oct 9, 2009
    Messages:
    9,598
    Trophy Points:
    291
    Ratings:
    +46,758 / -0
    gw lg di binus jg niy… :hi:
     
  20. Offline

    zz11 Rockstar Veteran

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,149
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,161 / -0
    nggak kok :haha: santai aja, becanda doang :hihi:
     
  21. Offline

    hKyo89 Senpai Veteran

    Joined:
    Oct 9, 2009
    Messages:
    9,598
    Trophy Points:
    291
    Ratings:
    +46,758 / -0
    ya udah…

    ketemuan yuk sis… :hi:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.