1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Idealisme???

Discussion in 'CurHat' started by zozoku, Dec 5, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    zozoku Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 7, 2009
    Messages:
    141
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    jadi gini bro....

    gw kmaren baru aja kena masalah di skull

    yg berujung agk........ sangar ^^ soalnya gw cari gara2 sm guru gw....

    yah klo soal perkaranya ap....lewatin dulu aj d....

    singkat kata...gara2 msalah sm guru ntu gw disidang banyak guru2 laenya...

    ya.....banyak dikit gw ngerti maksud dari petuah2 mreka ntu....

    tp ada 1 guru yg blg ke gw...

    " bla bla bla.....sebenernya kamu itu anak yang berbakat. kamu punya idealisme yang kamu pegang teguh. tapi...jangan sampai idealisme mu itu bertubrukan dengan idealisme orang lain...disisi lain kamu harus mengerti peran kmu sebagai murid, dan apa alasanmu untuk sekolah... kalau hanya cari ilmu. gk sekolahpun bisa... jadi tolong kendalikan idealisme kmu itu... bla bla bla "


    uhm.....dari situ gw bingung. emg gw ngerasa sih klo gw punya suatu gambaran ttg apa yg baik dan buruk mnurut versi gw. dan apa yg gw percayai baik dan buruk itu slalu gw pke bwt menentukan langkah2 yg bkal gw ambil. dan gw gk segan2 berbuat agk nekad klo emg gw percaya apa yg gw lakuin itu bner. tpi bukan berarti gw sok bner gitu....untuk memutuskan hal yg lakuin itu baik gw jg masi itung2,pikir2,tumbang2 dari banyak aspek. dan msi gw konsultasiin ke ortu gw. + msi gw tanyain ke Tuhan gw wktu abis ibadah....

    jadi....
    - mnurut bro2 skalian apa sih idealisme itu??
    - apa mnurut bro2 skalian gw ini orang yg punya idealisme??
    - bagus ap gk sih punya idealisme ntu??
    - gmn cara ngerdaliin idealisme, biar gk tubrukan sama idealisme org laen???


    :piss:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    bonnie_aja Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 4, 2009
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    1. Sesuatu yang kita pegang teguh, dan jadi pandangan hidup kita
    2. opini gwe (jgn marah yah): Keras Kepala :piss:
    3. Bagus , Bagus banget malah.. selama idealisme kita ga harus berakhir dengan konflik fisik dengan idealisme orang lain
    4. Gampang ajah, pertama ente kudu sadar, setiap manusia punya pikiran, punya pandangan hidup yang berbeda dengan orang lain. Kita ga bisa memaksakan satu idealisme yang kita pegang pada orang... Namun kita bisa memberitahukan pada mereka idealisme yang kita pegang dengan harapan mereka bisa mengerti.

    Sekali lagi bos idealisme itu hal yang baik.. tapi manusia bertahan hingga kini karena mereka beradaptasi dengan lingkungan....
    Jadi kita bisa aja terus memegang idealisme namun tetap menghargai lingkungan kita

    There goes my 2 cents... :hero:
     
  4. Offline

    pejagalan Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    5,622
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,774 / -0
    1. ide·al·is·me /idéalisme/ n 1 aliran ilmu filsafat yg menganggap pikiran atau cita-cita sbg satu-satunya hal yg benar yg dapat dicamkan dan dipahami; 2 hidup atau berusaha hidup menurut cita-cita, menurut patokan yg dianggap sempurna; 3 Sas aliran yg mementingkan khayal atau fantasi untuk menunjukkan keindahan dan kesempurnaan meskipun tidak sesuai dng kenyataan
    (dr KBBI)

    2. sebetulnya smua org punya idealisme, cuma ada yg menonjolkan ada yg tidak

    3. punya idealisme itu ada positif dan negatifnya (gw rasa lbh dominan yg positif)

    4. pertama, pahamin pokok permasalahan
    kedua kenali idealisme org lain
    ketiga jgn langsung membandingkan dengan/berfikir tentang idealisme kita dlu,
    melainkan berfikir secara logis alias secara kehidupan nyata
    keempat renungkan dan sampaikan dengan sopan dan tepat tentang idealisme org lain menurut idealisme kita


    tp klo gru gw rasa jgn dilawan...
    gw aja dah mls klo ngebacot sma gru...
    bkin kesel ia...
    istilahnya kaya nabrakin diri ke dinding
     
  5. Offline

    c1b1rf4nb0y Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    260
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +63 / -0
    wah yang nomor 1 uda kayak liat penjelasan di kamus.
    btw yang lain saya seyuju:piss:
     
  6. Offline

    dejivrur Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,103 / -2
    idealisme mah sah sah aja bro... tp gw rasa lo udah bener lah untuk menyadari diri lo sebagai orang yang tidak sok benar...

    tapi kalo cari ribut sama guru mah, jangan dah... mereka tuh pembimbing, biar kata nyebelin juga...

    gw pernah juga tuh bentrok di idealisme, sama dosen,
    dia bilang A, gw bilang B, menurut gw sah sah aja, tapi menurut dia kurang benar,
    gw paksain idealisme gw ini dlm bentuk tugas kuliah, persetan apa kata orang,
    memang juga pada saat itu gw kurang mau dengerin saran si dosen ini,
    karena menurut gw idealisme yang gw pegang ini benar,
    seandaikan gw jelaskan secara rinci ke orang lain,
    mereka juga bakal bilang pemikiran gw pasti bilang pemikiran gw ini gak salah, cuma berbeda dari si dosen...
    pada akhirnya bentrok, gw disalain sama dosen, karena ga ngikutin masukan dia

    ya udahlah, idealisme tetep jalan, meski dengan konsekuensi tertentu

    tapi jangan anggap idealisme murni itu mesti maju terus membabi buta lho...
    kalau ada masukan yang positif, itu input yang baik malah untuk idealisme kita
     
  7. Offline

    teddi_leo Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 29, 2009
    Messages:
    484
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +60 / -0
    mending di share dulu permasalahannya dan berantem lebih detil lagi biar bisa ditilik lebih lanjut...
     
  8. Offline

    ArCotH Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 13, 2009
    Messages:
    1,169
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,063 / -0
    1.udah dijawab ama yg lain,

    2.kurang jelas kk,
    coba jelasin diri kk lebih detil lgi..:piss:

    3.tergantung cara kk mengaplikasikannya ke dalam hidup kk dan org lain..

    4. tenggang rasa..
    semua org punya pendapat masing2 dalam suatu masalah,
    dan itu yg paling sulit di mengerti dipahami oleh manusia..
    jdi biarkan gone with the flow like the wind ajah..:piss:

    JustMy2Cent..:hahai:
     
  9. Offline

    zozoku Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 7, 2009
    Messages:
    141
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    uhm.....soal alasan gw berantem ama ntu guru ntu....mungkin agk panjang...

    jdi gini...
    tu orang kaprokal gw ( kteua jurusan di SMK ) sejak awak PSG/Magang.
    gw + tmn2 gw gk dikasi ksempatan bwt milih tempat jurusan spreti jurusan laen di skull gw ( gw angkatan pertama jurusan animasi di skull gw )

    tu orang punya rencana bikin PH ( production house ) sendiri...tpi gw PSG pun ternyata berkas2 gw n anak2 laen lum disetorin ke skull. dgn kata lain ni orng berangkatin gw PSG tanpa mengikuti aturan formal skull.

    slama PSG, tu orang sering bkin aturan2 yg rasanya gk mendukung malah bkin anak2 pgn berontak. tu orang jg pernah bbrapa kali kepergok lg berbuat ( gk senonoh ) sm bbrapa tmn cwe gw...( muridnya, dr jurusan laen jg banyak isu tu orang macarin murid ) bbrapa bulan berlalu jumlah anak yg absen makin banyak, sarana prasarana yg rusak/ hilang pun tambah banyak. gk ada penyelesaian yg cerdas malah bkin2 aturan2 yg smakin gk masuk akal. + gw PSG dsono mulai jam 7 sampai jam 5 sore pa lg tempatnya jauuuhhh bgt dr rmh gw DAN gk digaji / skedar uang makan. Project yg tiap minggunya gw sm tmn2 gw produksipun gk ada yg dijual.

    agk lama PSG bbrapa anak kna DO dari tempat psg itu. bbrapa tmn gw kna DO permanen ( yg dalam perjanjian gk bkl boleh balik ke PH guru gw ntu ) ujung2nya tmn2 gw yg dah dpt tempat yg lbih baguspun di sms n ditarik balik ke PH itu. + dikasi hukuman2 mingguan gw nebus absen2 nya... ( untungnya gw dah lepas n gk bkl mau balik )

    dsitu gw dah ngerasa lega gk brurusan lg sm tu org... smpe akhirnya gw balik ke skull abs slesai masa PSG. n hari pertama tu orang ceramah panjang lebar yg isinya kkcewaan dy ttg PSG di PH nya. + kata2nya gk enak bgt...pke agk2 ngehina2 gitu...sama skali gk ngehargai jerih payah tmn2 gw bertahan dsono.
    tpi....soal ceramah ntu gw gk bgitu nanggepin.

    nah puncak emosi gw....baru2 ini.....

    tmn gw ada yg ngajakin ikut pameran Animasi gitu. ya gw ikud... ya emg salah tim gw dsini surat ijin ke skull blum diurus smpe hari H nya. pdahal stan dll. dah siap di tempat. akhirnya gw ma tmn2 dipanggil kaprokal gw bwt ngadep ke wali kls bwt ngelarin masalah absen...1 hari muter2 masalah absen sm wali kls CLEAR!! gw sm tmn gw balik ke pameran.

    eh tau2 kaprokal gw nelpon nyuruh ke skull lg ==a
    dah agk emosi tuh....( gw dah males bgt ) tp akhirnya gw sm tmn gw nurut aja sm maunya tu org. 1 tmn gw jaga di pameran. nah pas ktemu tu org di kls. dy nyariin 1 tmn gw yg di pameran. pke ngancem2 klo gk dtg ber 3 ksono tu org mau coret nama gw dr daftar UNAS ==a ( apa2an coba?? ) tyus tu org nelpon waka kurikulum gw n blg klo dy gk bakal urusin msalah gw n tmn2 gw lg...( y gw seneng ) tyus gw cari kertas sm bolpen. gw minta pernyataan dr tu org spy tar klo ada ap2 gk bkal diungkit2 lg n gw punya bukti... ( slh gk gw?? ) tu org malah tambah marah ngusir2 pke ngomong gw bukan siswanya lg... ==a ya udh gw pergi....tp emg agk dongkol n emosi tuh...mana enak coba dikatain gitu??ya gw bls " C*K!!!! " tau2 tu orng nyamperin n mau nampar gw... ( tp gw tepis ^^ ) smpe akhirnya disuruh duduk n ngobrol sm tu orng. ( dsitu kondisi gw dah ktelen emosi ) ya gw gk marah...akhirnya gw ungkapin apa yg bkin PH ancur, ap alasan gw emosi dll. curhat deh pkoknya...gw dah percaya n berharap bgt dgn gw jujur n blak2an masalah gw tu org bs ngerti... eh ujung2nya tu org blg "...ya semoga yg dikatakan tmn mu ini benar adanya " ke bbrapa tmn gw yg kena sidang jg. gw ajakin ngomong baek2 dgituin... dah gt pke ngungkapin smua kbaikan dy, seakan2 gw gk ngehargain dy, ex : msalah sarana yg rusak n gk diungkit2 smpe masa PSG slesai.. pdahal tiap anak2 ngelanggar aturannya tuh orang slalu ngancem2 bkal minta ganti rugi atas sarana yg rusak lah apa lah...jadi smua ap yg dy anggep baik, dy lakuin cm bwt ngancem balik anak2 yg ngelanggar aturan yg dy buat. ( msi perlu dihargai org ky gitu?? )

    stelah kjadian itu...bbrapa tmn gw yg dulu plg benci n njelek2in tuh orang malah ngebelain tu org ==a y gw jadi bingung....ap gw yg gk bs ngertiin orang laen??ap emg tmn2 gw cm cari aman aja...??gw sering negur n kadang sharing n kasi ide2 ke tuh orang tpi slama ini jg cm dibalikin dgn nada " kmu tuh murid...gk usah ngajarin guru..." pdahal yg gw mau cm kbaikan bwt bersama spy kasus2 absen n kerusakan bs minimal berkurang. gw jadi bingung ap yg dah gw lakuin ini bner?? awal2 anak2 marah ke tu orang, tiap tindakan gw yg bkin tuh orang emosi n sdikit buka mulut ( wataknya sok cool bgt...jdi susah bkin tuh orang ngomong ttg realita ) slalu didukung sm tmn2 gw...tpi wktu ada kasus gini....mreka malah diem. sbagian msi ndukung, tp sisanya yg dulunya plg banyak njelek2in tuh orang skr malah berbalik ==a

    singkat cerita ya gw diceramahin sm buanyak guru....n slh satunya ngomongin msalah itu... " idealisme " ==a

    dari situ gw tambah bingung.....ap yg gw anggep bner bwt ngebelain pendapat n keluhan tmn2 ntuh salah??ap klo diem2an aja ( cari aman aja ) bkal ada pemecahan msalah?? gw dah berkali2 coba jalan aman tanpa emosi...tpi slalu dibalikin lg ke gw dgn nada gk enak gt... dibiarin terus2an jg tuh orang smakn menjadi....pke ngancem2 UNAS ==a jadi??? mnrut bro2 skalian gmn??
     
    Last edited: Dec 7, 2009
  10. Offline

    wafsyu Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    idealisme si boleh..
    tp yang males itu kalo ada orang yang memaksakan idealisme mereka agar kita ngikutin idealisme nya dia...
     
  11. Offline

    ajidx Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 21, 2010
    Messages:
    148
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +21 / -0
    mnurut saya, maaf dulu saya pemuja yg namanya idealisme ini!
    tetapi sekarang tidak lagi, karna setelah tau apa itu arti/yg namanya idealisme, idealisme tu sama saja dengan rasa hambar yg didalamnya penuh dengan kemunafikan+kebodohan!!:voodoo:
    sebuah harapan yg berkobar2 dalam hati, tapi sangat mematikan:madesu:
    jika anda tidak percaya? hhm.. sebaiknya/cobalah anda pikir dalam2/baik2 gitu. thx
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.