1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Ibu Menyusui Cenderung Lebih Agresif

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Sep 12, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    VIVAnews - Ibu yang menyusui anaknya dua kali lebih agresif daripada mereka yang menyusui dengan botol susu atau tidak punya anak.

    Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Psychological Science edisi September mengungkap fakta bahwa ketika ada ancaman, wanita yang menyusui anaknya akan bertindak dua kali lebih agresif daripada ibu yang memberi susu anaknya lewat botol dan yang tidak punya anak.

    “Sifat keibuan membuat wanita yang menyusui untuk tidak mencari masalah, namun melindungi diri dan bayinya ketika ada yang mengancam mereka,” kata rekan doktor dari Departemen Kesehatan Psikologi, Jennifer Hahn-Holbrook.

    Bersama timnya, Hahn-Holbrook melibatkan 18 wanita menyusui, 17 wanita tidak menyusui anaknya secara alami, dan 20 wanita yang tidak memiliki anak, sebagai partisipan penelitian. Mereka akan bersaing dalam permainan komputer melawan asisten peneliti yang akan bersikap kasar dan agresif.

    Setiap menang satu putaran, masing-masing akan memilih seberapa lama dan keras menyerang saingan mereka dengan suara yang menjengkelkan. Hasilnya, ibu yang menyusui menyerang lawannya dua kali lebih keras daripada mereka yang menyusui anaknya dengan botol dan yang tidak punya anak.

    Studi ini membuktikan bahwa masa menyusui meningkatkan pertahanan keibuan seseorang. Ibu yang menyusui memiliki tekanan darah yang lebih rendah daripada kedua kelompok ibu lainnya. Hal tersebut dapat mengurangi rasa takut dan stres serta memberikan keberanian tambahan untuk melindungi bayi mereka.

    “Kami menganggap hal ini sebagai cara natural untuk membantu para ibu dan sangat efektif dalam berurusan dengan ancaman,” kata Hahn-Holbrook, seperti dikutip dari Shine.

    Akankah sifat agresif itu bermanfaat? Hahn-Holbrook mengatakan hal ini masih belum dipelajari namun ia yakin agresivitas ini dapat membantu para ibu menyusui dalam aspek yang lain. “Hal ini tidak selalu dikaitkan dengan predator, namun mungkin dapat memberanikan seorang ibu untuk menolong anaknya yang terjebak dalam kebakaran gedung,” ujarnya.

    Sifat agresif serupa ditunjukkan monyet, tikus, rusa, hamster, singa, tikus padang rumput dan domba yang sedang menyusui. Hahn-Holbrook membaca buku mengenai bagaimana predator kejam bisa menjadi seorang ibu yang penuh kasih. (Rudi Bun)

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/246257-ibu-menyusui-cenderung-lebih-agresif
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    dawerzzzz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,515
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,133 / -0
    itu kan naluri kasih sayang seorang ibu yang melindungi anak nya.
     
  4. Offline

    pongji Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 26, 2011
    Messages:
    911
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +818 / -0
    Naluri ibu melindungi anaknya mengalahkan naluri binatang buas mencari mangsanya
    :haha:
     
    • Like Like x 1
  5. Offline

    Fakhry7 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 24, 2009
    Messages:
    575
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +198 / -0
    oh.. pantesan deh kalo ibu habis melahirkan cenderung suka marah marah :XD:
     
    • Like Like x 1
  6. Offline

    acehkhan12 Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,595
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,317 / -1
    brarti ibu2 yg menyusui cenderung mudah utk naik tensi darah+mgkn ada pengaruh hormonal jg..:dandy:
     
    • Like Like x 1
  7. Offline

    biksutong Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 25, 2011
    Messages:
    690
    Trophy Points:
    107
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +274 / -0
    itu kayak naluri seorang ibu melindungi anaknya. kalau di binatang waktu melahirkan seorang induk pasti akan berusaha melindungi anaknya. tapi gue tidak menyamakan manusia dengan hewan loh.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.