1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Ia Hadir untuk Dicinta

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by fallofthe3rdreich, May 2, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    fallofthe3rdreich Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 14, 2009
    Messages:
    1,069
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,976 / -0
    Ia Hadir untuk Dicinta

    Jika masih tertahan kelopak mata ini untuk tetap terbuka hingga larut, atau saat terjaga di pertengahan malam selalu saya sempatkan untuk menyambangi kamar anak-anak. Saya hampiri dan tatap wajah mereka bergantian sambil menghalau nyamuk yang hinggap di tubuh mereka. Wajah indah yang terlelap itu menyibakkan kejujuran dalam hati, bahwa mereka hadir sebagai amanah yang harus dijaga sebaik-baiknya. Mereka ada untuk dicinta.

    Terbayanglah kekesalan yang hampir tercipta akibat perbuatan dan tingkah nakal mau pun pembangkangan mereka siang tadi. Terlintaslah amarah yang nyaris meluap saat mereka tak mendengar perintah mau pun ketika peraturan terlanggar. Beruntung kekesalan itu hanya sempat mampir di kepala dan tak sampai keluar makian kasar yang pasti akan melukai telinga mereka. Bersyukur amarah ini tak sekali pun sempat membuat mereka melihat saya seperti monster yang menakutkan. Mereka hanya anak-anak yang sangat pantas dan bisa sangat dimaafkan ketika berbuat kesalahan. Jiwa mereka masih sangat rapuh untuk menerima kalimat dan perilaku kasar orang tua hanya karena kesalahan kecil yang mereka pun mungkin tak sadar kalau itu benar-benar sebuah kesalahan.

    Bisa jadi letak kesalahan justru terletak pada orang tua yang terlalu kaku membuat peraturan, mengekang kebebasan mereka sebagai individu yang meski masih kecil tetap saja seorang manusia yang berhak dan bebas memilih untuk melakukan yang terbaik menurut mereka. Tugas orang tua bukan melarang atau memerintah, tapi lebih kepada mengarahkan agar mereka tetap berada pada jalur yang sebenarnya.

    Menatap kembali wajah-wajah bersih itu dalam tidur mereka yang mungkin sedang memimpikan Ayah dan Ibu yang tengah menimang dan membuai penuh kasih, tergambar jelas tak sedikit pun ada dosa di diri mereka. Kalau mau menghitung-hitung, jangan-jangan justru kita lah yang lebih banyak berbuat kesalahan terhadap mereka dibanding jumlah kesalahan kecil mereka.

    Saya teringat banyak kejadian di luar. Misalnya ketika di sebuah angkot seorang ibu memaki anaknya yang masih berusia empat tahun -dari posturnya seukuran anak saya- dengan kalimat yang sangat belum waktunya anak sekecil itu mendapatkannya. Belum lagi tempelengan yang sempat mampir di kepalanya. “goblok lu ya, kalau jatuh mampus luh,” hanya karena ia sempat melongok ke arah pintu angkot. Sebuah kesalahan kecil yang mestinya bisa disikapi lebih bijak dengan sebuah nasihat lembut. Atau ketika isteri saya bercerita tentang seorang ibu dari teman sekolah anak kami di TK. Anaknya terjatuh saat berlari, “Nyungsep sekalian biar bonyok tuh muka. Udah dibilangin jangan lari,” itu pun masih ditambah satu tamparan di kepala. Yang pasti itu tak meredakan tangis si anak, bahkan membuat memar di lututnya semakin perih terasa hingga ke hati.

    Mengusap bulir keringat di kening mereka dan membelai rambutnya saat tidur membuahkan pertanyaan di benak ini, haruskah bintang-bintang sejernih ini mendapatkan perlakuan sekasar itu? Lihat saja senyum mereka saat terlelap, dan dengarkan hati mereka bernyanyi dalam mimpi. Anda akan mendengarkan nyanyian riangnya jika Anda memperlakukannya sepanjang hari seperti halnya Anda tengah menciptakan sebuah mimpi indah untuknya. Namun jangan terperanjat ketika tengah malam tidur Anda terusik saat ia mengigau dan berteriak ketakutan. Hanya rintihan yang bisa terdengar dari mimpinya karena sepanjang hari ia hanya mendapatkan kecemasan dan ketakutan dari kalimat kasar, delikkan mata dan ayunan keras tangan Anda ke tubuh mereka.

    Tak seekor nyamuk pun pernah saya persilahkan untuk menyentuh setiap inci kulit mereka. Lalu kenapa masih ada yang tega mencederai anak-anak, padahal dalam berbagai dongeng mereka selalu mendengar bahwa yang kasih dan cintanya tak terbanding itulah Ayah dan Ibu. Coba sentuh dengan lembut wajah halusnya saat tidur, itu akan membuatnya bermimpi indah seolah tengah terbaring di pangkuan bidadari.

    Anak-anak tak pernah membenci orang tuanya, bahkan saat mereka mendapatkan perlakukan kasar dari orang tua pun, tetap saja nama Ayah atau Ibu yang mereka panggil saat menangis. Anak-anak tak pernah berdosa terhadap orang tuanya, justru kebanyakan orang tua yang berdosa kepada mereka dengan makian kasar dan pukulan menyakitkan. Anak-anak tak pernah benar-benar membuat orang tua kesal, orang tua lah yang teramat sering membuat mereka kecewa mendapati Ayah dan Ibunya tak seindah syair lagu yang selalu diajarkan guru di sekolah.

    Ah, kadang orang tua baru menyadari bahwa anak-anak hadir untuk dicinta saat ia terbaring lemah di salah satu tempat tidur di bangsal anak-anak. Atau ketika Tuhan mencabut amanah itu dari kita. Menangiskah kita?

    jika dan maka
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=88684
    berapa malaikat yang kau temui hari ini
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=91366
    sholat subuh
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=91369
    kaca jendela
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=92075
    difference between love and like
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=88683
    gaya belajar anak
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=92078
    balajar dari hewan
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=92085
    kenapa
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=92083
    kesalahan dlm membesarkan anak
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=86366
    pengalaman menarik
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=89326
    honda
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=89315
    aku bersyukur
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=88690
    bawang bombay
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=82745
    cinta kadal
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=89319
    kualitas pensil
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=86373
    hidup itu sederhana
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=91367
    berhenti sebentar
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=91365
    diary lynn gilderdale
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=91364
    ia hadir untuk dicinta
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=89324
    aku cinta kau
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=89327
    biarlah tuhan yang mengemudikan kita
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=88689
    laila dan majnun
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=89323
    kisah yang menarik
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=89313
    lubang di hati
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=86355
    ciuman terakhir untuk ayah
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=86371
    persahabatan
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=88685
    berani mencoba
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=86365
    tujuan
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=88950
    wanita sempurna
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=89316
    perhatian
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=82904
    ketika derita mengabadikan cinta
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=82902
    cerita pendonor sumsum tulang
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=88952
    kisah biola paganini
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=88951
    batu dan bisikan
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=88691
    doa sang pemenang
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=86354
    belajar dari keledai
    beban hidup
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=82747
    kado terindah
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=86361
    kado istimewa
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=88687
    bosan hidup
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=86357
    kepada teman2 ku
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=86362
    hati panas kepala tetap dingin
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=86372
    diary seorang istri
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=86359
    buat mama
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=86358
    kekuatan tanpa kekerasan
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=82897
    hati yang indah
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=82895
    menerima kekurangan
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=82900
    harapan
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=82896
     
    Last edited: May 30, 2010
    • Thanks Thanks x 2
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    mazznoer1 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 12, 2010
    Messages:
    1,079
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,224 / -0
    Memang betul tapi seiring berjalannya waktu
    maka anak itu mulai mengerti mana yang salah dan benar
    mana yang harus dibenci dan yang harus dimengerti
    mereka mulai memihak dan belajar menentukan sikap
     
  4. Offline

    fallofthe3rdreich Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 14, 2009
    Messages:
    1,069
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,976 / -0
    ntu namanya pendewasaan bro (CMIIW)
    dan merekapun mulai tau bahwa dunia pun tidak sempurna....
     
  5. Offline

    yumura Beginner Members

    Joined:
    Nov 10, 2008
    Messages:
    205
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +55 / -0
    anak-anak akan belajar dari apa yang telah orang tua ajarkan pada mereka...
    sudah sepantasnya mereka diperlakukan dengan kasih sayang, agar saat besar, mereka bisa memilih yang baik dan buruk
     
  6. Offline

    Gestalt Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    108
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    sifat" ortu dipelajari anak"nya sejak mereka kecil.. pilihannya mau mengikutinya atau menolaknya.
     
  7. Offline

    Lyaruz Beginner Members

    Joined:
    May 16, 2010
    Messages:
    366
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +431 / -0
    tergantung ama lingkungan dia besar jga bro , klo di didiknya bagus pasti hasilnya juga bagus
     
  8. Offline

    fallofthe3rdreich Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 14, 2009
    Messages:
    1,069
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,976 / -0
    yah, emang ntu pesen moralnya.. walaupun lingkungan juga punya peran penting dalam proses pembentukan 'jati diri' si anak tapi tetep tanggung jawab si or-tu untuk memilihkan lingkungan yang baik
     
  9. Offline

    IceFairy Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 17, 2010
    Messages:
    502
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +14 / -0
    haha.
    itu tergantung masing masing juga gan..hehe
     
  10. Offline

    Caezar Beginner Members

    Joined:
    May 28, 2010
    Messages:
    256
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +98 / -0
    Anak2 Emang Kayak Githu...
    Kadang Nakal Kadang Juga Imut :piss:
     
  11. Offline

    dawerzzzz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,515
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,133 / -0
    nama juga anak - anak, mereka masih kecil belum tau tujuanm hidup mw jadi apa .... cmn itulah anugrah yang sangat besar diberikan manusia oleh tuhan tapi kadang manusia sering mulapakan bahlan menghilangkan sang pelita cahaya...
     
  12. Offline

    fallofthe3rdreich Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 14, 2009
    Messages:
    1,069
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,976 / -0
    sang pelita cahaya maksudnya siapa ya bos???
     
  13. Offline

    grey_blitz Beginner Members

    Joined:
    May 15, 2009
    Messages:
    214
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +15 / -0
    anak2 belajar dari ortu. tapi lama kelamaan teman n lingkungan sekitar jg memengaruhi :kuning:
     
  14. Offline

    Lenza_kannone Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 20, 2010
    Messages:
    83
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +10 / -0
    Anak2 Emang Kayak Githu...
    Kadang Nakal Kadang Juga Imut
     
  15. Offline

    benih Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 11, 2009
    Messages:
    484
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,282 / -0
    terharu ane kk

    pilihan katanya bagus serta kalimat-kalimatnya mengandung kekuatan tersendiri
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.