1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Hujan Bisa Tingkatkan Autisme

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by ireh, Sep 21, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    ireh Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 22, 2009
    Messages:
    2,121
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,310 / -0
    Dikabarkan, peningkatan curah hujan atau sesuatu yang berkaitan dengannya bisa jadi berhubungan dengan perkembangan autisme. Demikian hasil penelitian terbaru yang direkam dalam Archives of Pediatrics and Adolescent Medicine.Teon autisme curah hujan dilandasi atas catatan kesehatan anak dan cuaca dari tiga negara bagian AS, tetapi telah disambut dengan sangat hati-hati oleh badan amal penelitian Inggris. Para peneliti memperhitungkan rata-rata curah hujan tahunan di California, Oregon, dan Negara Bagian Washington antara 1987 dan 1999, dan kemudian meneliti angka prevalensi autisme di dalam pertumbuhan anak selama masa itu. Studi tersebut mendapati angka autisme lebih tinggi di kalangan anak yang negara bagiannya menerima curah hujan lebih tinggi selama tiga tahun pertama mereka. Peningkatan angka autisme, yang naik berdasarkan beberapa ukuran, dari satu di antara 2.500 menjadi satu dari 150, terutama disebabkan oleh peningkatan cara dokter untuk dapat mendiagnosis penyakit tersebut. Demikian pendapat beberapa ilmuwan. Namun, para peneliti dari Cornell University tak sependapat, dan mengatakan penelitian seperti itu tak bisa menghilangkan satu faktor yang mungkin secara terpisah meningkatkan jumlah anak yang tumbuh dalam kondisi tersebut begitu saja. Mereka mendapati angka dapat dikaitkan dengan jumlah curah hujan di negara bagian mereka di antara tanggal-tanggai itu. Dari hasil penelitian itu ditemukan bahwa prevalensi autisme lebih tinggi bagi kelompok kelahiran yang mengalami curah hujan yang relatif tinggi ketika mereka berusia lebih muda dari tiga tahun. Mereka juga menjelaskan bahwa tak satu pun dari semua itu lebih dari sekadar teori. Namun, penelitian lebih lanjut masih dibutuhkan untuk melihat apakah kaitan tersebut memang nyata.
    Code:
    http://justtruesomething.blogspot.com/
    ----------------------------------
    hayo siapa yg seneng hujan2an, nanti jadi autis lho...:hihi:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    Durenile Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 24, 2009
    Messages:
    2,157
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +798 / -0
    hehehe, masih belum terbukti yaph, nice info, biar tar klo da pny anak ga autiz
     
  4. Offline

    Happybahbah Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 17, 2008
    Messages:
    1,792
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,372 / -0
    wew masi dugaan ternyata..
    gw kira emang ud terbukti.. :haha:
    dipikir aneh juga masa hujan ada kaitannya dengan peyakit autis.. :swt:
     
  5. Offline

    gear10 Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 4, 2009
    Messages:
    7,680
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +34,569 / -0
    yah mungkin saja sih kalo sering kehujanan, atau main2 hujan kan bdn bs sakit, demam, flu, dll penyakit lain jg bs trkena jg...
    air hujan yg turun itu kan uda tercampur dgn macam2, sprt debu, kalo trkena sama manusia yah tdk baik pastilah efeknya, apalg kalo kena kepala. makanya org2 kalo hujan itu pada pake pake payung kan atau jas hujan....
     
  6. Offline

    banop Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 19, 2009
    Messages:
    1,720
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,900 / -0
    blum terbukti kan:???: , masa seh autis berhubungan dgn air hujan :bolakbalik:

    kalo iya bisa gawat :swt:
     
    • Like Like x 1
  7. Offline

    namie04 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 20, 2009
    Messages:
    1,127
    Trophy Points:
    131
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,316 / -0
    baru teori ajah untungnya..
    kasian bener yg kotanya sering hujan
    btw yg tinggal di bogor kasian tuh ampir tiap hari ujan
    kecuali seakrang2 lagi panas2nya
     
  8. Offline

    kzha Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    1,865
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +7,159 / -0
    hmm,,, mungkin hanya kebetulan aja ne,. :cerutu:

    soalnya gimana caranya,. :haha:
     
    • Like Like x 1
  9. Offline

    adadajah Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    532
    Trophy Points:
    126
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +760 / -0
    kalo menurut gw sih... gx ada hubungannya hujan degan tingkat autisme ! kan lom ada fakta yg membuktikan kalo itu bner...! palagi di indo jarang ada orang autis... soalnya orang2nya suka ngegosip, ngebacot dll : hahai:
     
  10. Offline

    rizzanr Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 13, 2009
    Messages:
    2,794
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,411 / -0
    pantes klo ujan2an ntu dilarang
    biar gak nambah autis :lol:
     
  11. Offline

    prufessuer Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    2,163
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,651 / -0
    tidak sekadar teori? bukti nyatanya udah dites keberapa orang tuh?

    kurang percaya soalnya ga jelas kata-katanya :piss:
     
  12. Offline

    escafl0wne Post Hunter Veteran

    Joined:
    Dec 5, 2008
    Messages:
    3,206
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +3,176 / -2
    masa si?
    bukannya aer ujan kadang dipake mandi juga?
     
  13. Offline

    nicander Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    2,017
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +7,139 / -0
    gw suka banget ujan-ujanan waktu kecil...

    apa gw bakal jdi autis yah? :madesu:
     
  14. Offline

    MAJINBHU Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 21, 2008
    Messages:
    2,183
    Trophy Points:
    96
    Ratings:
    +203 / -0
    Masih teori....

    Yang jelas ngakibatin autis she udah pasti blackberry, liat aja orang2 yang udah pegang tu barang pasti langsung jadi autis
    susah d ajak ngobrol melototin layar mulu kerjaanny
     
  15. Offline

    bowniebonsky Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 22, 2009
    Messages:
    166
    Trophy Points:
    36
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +276 / -0
    keep on penelitian..:hahai:
     
  16. Offline

    razil_00 Beginner Members

    Joined:
    Mar 12, 2009
    Messages:
    461
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +348 / -0
    jyahhh, gw sering juga tuh ujan2 an.
    calon autis dunk gw :semangat:
     
  17. Offline

    rizzanr Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 13, 2009
    Messages:
    2,794
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,411 / -0
    masih belum 100% pasti nih :sigh:
    jadi jgn pada khawatir dlu yg waktu kecilnya suka2 ujan2nan :hahai:
     
  18. Offline

    kazzel Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 6, 2009
    Messages:
    701
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +249 / -0
    Gagal tolak ho :yareyare:
     
  19. Offline

    ngilerman Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2008
    Messages:
    2,782
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +129,158 / -2
    bknnya autisme itu penyakit bawaan dari lahir yah?
    seumur² belom pernah liat orang kena autisme mendadak
    yang ada itu udah dari kecil autis
     
  20. Offline

    nomenclature Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 12, 2009
    Messages:
    557
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,534 / -0
    Agak sulit dipercaya si...
    Sepengetahuan gw, autis itu diduga juga disebabkan oleh makanan...banyak dari anak yg menderita autis punya kelainan pada membran semipermiabel di lambung (ato usus gw lupa), membran ini pada dasarnya berfungsi sebagai filter agar zat2 tertentu tidak memasuki darah dan mengganggu fungsi otak..dengan kata lain, pada anak autis, membran ini tidak bekerja sempurna, sehingga zat2 yg seharusnya tidak boleh masuk jadi dapat masuk ke otak dan mengganggu sistem syaraf disana, yg menyebabkan sang anak amat sangat sulit berkonsentrasi dan seperti terlepas dari dunia luar, memiliki dunianya sendiri...itu kenapa pada penderita autis dilakukan Program Diet, yg kalo gw ga salah itu salah satunya adalah diet makanan2 yg terbuat dari gandum...

    Nah berhub dengan curah hujan disuatu lokasi...mungkin ada kaitannya juga dengan makanan ini..terdapat perbedaan makanan dan pola makan pada daerah bercurah hujan tinggi seperti ini mungkin...tp itu bukan jadi faktor utama...melainkan hanya faktor pendukung menurut gw...

    Klo dibikin alur mungkin seperti ini :
    Anak autis ---> membran semipermiabelnya ga normal ---> tinggal ditempat yg curah hujan tinggi ---> karena pola makan dan jenis makanan pada daerah tersebut ---> meningkatkan potensi autisnya...​


    :piss:
     
  21. Offline

    alotez Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 6, 2008
    Messages:
    1,000
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +625 / -0
    Info yang sangat membantu....
    Berarti anak autis sangat berpengaruh pada tempat yang curah hujannya sangat tinggi dikarenakan konsumsi makanannya terdapat pada daerah tersebut,,Jadi potensi autisnya semakin bertambah....Ohhhhh:kaget:
    Yupz.masuk akal Bro.....:top::top:
    __________________

    Aku Siapa - Kamu Siapa - Kita Dimana
    [​IMG]
    [size=+1]ZAKERU!!![/size]​
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.