1. Diberitahukan akan ada jadwal maintenance kecil tanggal 23 Mei 2015, mulai jam 02.00 WIB. Estimasi Waktu : 5-6 Jam. Efek : Forum IDWS (forum.idws.id) tidak bisa diakses untuk sementara waktu. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Promosi IDWS Store Bulan Mei: VIP 30 Hari RP.20.000. dan Maximum 30 Hari RP.35.000. Pembelian terbatas. Informasi lebih lanjut baca di sini
  4. Zona All About Story sedang membutuhkan bantuanmu, segera daftarkan diri kamu di open recruitment: moderator AAS
  5. Kini kamu bisa mengupload files menggunakan PC, Mac dan Android ke Maknyos IDWS, informasi lebih lanjut cek: Maknyos IDWS Uploader
  6. Maintenance IDWS tanggal 23 Mei 2015, Store IDWS akan ditutup sementara. Informasi lebih lengkap baca di sini

Geography & Astronomy Hollow earth

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by apple_juice, Oct 13, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    apple_juice Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    512
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +846 / -0
    Pernahkah anda mendengar kata "Hollow Earth"? Mungkin hanya sedikit orang yang mengetahuinya. Hollow Earth adalah sebuah teori (lebih tepatnya konspirasi) yang mengatakan bahwa ada dunia lain didalam bumi yang kita tempati. Dengan kata lain, ada kehidupan lain dibawah tempat kita sekarang.

    Apakah anda percaya???

    Beberapa orang percaya bahwa ada 2 kehidupan di bumi ini, yang pertama adalah kita, makhluk hidup yang tinggal di kerak bumi, dan yang kedua adalah kehidupan didalam bumi (hollow earth). Mereka percaya bahwa bumi kita ini sebenarnya dalamnya berongga, mempunyai matahari (energi) sendiri, dan mempunyai kehidupan sendiri (kurang lebih mirip dengan yang di film Journey To The Center Of The Earth).

    Mereka menyatakan bahwa jauh di dalam rongga tersebut terdapat basis kehidupan lain atau dengan kata lain kehidupan dimana Alien berada, sekaligus basis dari pangkalan UFO (Unidentified flying Object) atau juga Dunia lain yang memang hidup sejak jutaan tahun lampau dengan peradaban yang tinggi ? mungkin saja hal itu benar.

    Kepercayaan mereka bukannya tanpa alasan, ada beberapa fakta yang menyebutkan bahwa hollow earth itu ada. Berikut beberapa fakta yang saya dapat.

    Saya tidak mau menjelaskan yang ribet-ribet seperti koordinat kutub utara, asal muasal nama kutub utara, ketebalan esnya, letak pusat magnet kutub, dan sebagainya. Yang ingin saya sampaikan disini adalah adanya sebuah teori yang mengatakan bahwa jalan yang menghubungkan dunia luar (kita) dengan dunia dalam (hollow earth) terdapat di kutub utara.

    Seperti pada gambar disamping, bagi mereka yang percaya hollow earth itu ada, jalan satu-satunya menuju dunia bawah tanah adalah dari kutub utara. Didalam sana terdapat matahari sendiri, gravitasi sendiri yang berbanding terbalik dengan gravitasi kita, dan mempunyai daratan (pulau) sendiri.

    Salah seorang yang mempercayai keberadaan hollow earth adalah Laksamana Muda Richard E.Byrd (1929). Dia sangat penasaran dengan teori north pole ini, dia percaya akan adanya hollow earth. “I’d like to see that land beyond the (North) Pole. That area beyond the Pole is the Center of the Great Unknown".

    Ia mengadakan ekspedisi untuk menyelidiki keberadaan hollow earth tersebut. Ia melakukan penerbangan sejauh 1700 mil, ketika ditengah perjalanan dia mengirimkan pernyataan mengejutkan melalui radio. "ternyata tidak semua daerah kutub itu es dan salju, saya mendapatkan daerah berhutan yang aneh. Tanaman-tanaman disini seperti berasal dari zaman dahulu. Saya juga melihat beberapa hewan-hewan aneh yang tidak pernah saya temui sebelumnya" ungkapnya.

    Menurut para peneliti, mungkin Richard E.Byrd bukan hanya terbang mengitari kutub, tetapi dia masuk kedalam cekungan dibalik gunung-gunung es. Mungkin dia masuk kedalam rongga dibalik gunung, dan dia tidak sadar akan hal itu.

    Beberapa legenda atau cerita dalam kitab suci menguatkan teori ini.

    Orang-orang Iran, Cina, Aztec dan juga Eddaic mempunyai legenda yang bersamaan maksudnya. Dikatakan bahwa adanya sebuah tempat tinggal yang diperuntukkan bagi dewa-dewa yang merupakan rumpun manusia pertama di planet bumi, dan mereka berkembang biak menjadi banyak. Lokasi tempat itu diberi nama "Pusat Bumi". Entah yang dimaksud 'pusat bumi' itu kutub utara atau justru perut bumi.

    Kutub Utara itu sendiri menyimpan rahasia yang tidak banyak orang tau. Orang mengira kutub utara itu ada. Tapi jawaban yang tepat ialah TIDAK ADA. Di belahan utara Bumi tidak ada kutub, yang ada adalah daratan es beku yang sangat luas dimana air laut terus menerus tiada hentinya masuk bagian planet ini. Dan suhu air laut itu sendiri mempunyai suhu cukup hangat (seharusnya dingin). Memang seperti yang dikatakan tadi, tidak masuk akal, darimanakah asal air hangat ini?.


    Dr. Fridtjof Nansen dan Kapten C.F. Hall

    Satu lagi orang yang mengaku pernah masuk kedalam hollow earth. Adalah seorang penjelajah terkenal bernama Dr. Fridtjof Nansen dari Norwegia. Ia mencoba untuk mencapai kutub utara pada tahun 1895. Ketika ia berada di daerah sana, ia kehilangan arah tujuannya, sehingga tak tahu dimana dia saat itu. Pada tanggal 29 Maret hingga musim bunga tahun 1896 Nansen sama sekali hilang!

    Nansen merasa heran mendapatkan dirinya berada di daerah hangat, dan merasakan angin yang bertiup dari utara semakin panas, malah matahari sekali-kali terasa sangat panas dan dapat disimpulkan Kutub Utara mempunyai suhu dan iklim yang hangat. Ia mengukur kedalaman air itu, yang ternyata sangat dalam dan airnya juga hangat. Ia tak tahu dari mana asalnya air itu. Ia juga berjumpa/menemui tapak kaki rubah (binatang yang tak tinggal di kutub) yang masih baru. Serta juga mengalami peristiwa ganjil lainnya. Di kutub utara tak ada gunung berapi yang mengeluarkan debu. Debu-debu itu membuat salju berwarna hitam. Apakah debu itu merupakan debu dari dunia dibawah kutub itu? Mungkin saja!

    Pengalaman yang sama dan persis dirasakan juga oleh Kapten C.F. Hall. Ia merasakan juga hangatnya air dan udara kutub, serta melihat rubah, unggas, binatang buruan, anjing laut juga jenis-jenis unggas yang mustahil hidup didaerah kutub (artik).

    *****
    *****

    Memang jika kita lihat dari kesaksian dan pengakuan mereka sepertinya sesaat kita percaya bahwa memang hollow earth itu ada, setidaknya ada keanehan/kejanggalan di daerah kutub.

    Agharta

    Menurut seorang pelaut Norwegia bernama Olaf Jansen didalam buku biografinya "The Smoky God" menjelaskan bahwa Agartha adalah nama sebuah kota didalam hollow earth. Willis Emerson seorang penulis yang juga menulis kisah perjalanan Jansen didalam buku "Agartha - Secrets of the Subterranean Cities" menjelaskan bagaimana sekoci Jansen berlayar melalui pintu masuk interior bumi di Kutub Utara.

    Selama dua tahun ia tinggal bersama penduduk koloni Agharta. Dunia ini diterangi oleh matahari yang lebih berasap, dia menyebutnya "smoky sun". "Shamballa" adalah pusat pemerintahan di Agharta.

    Cukup aneh memang bagi kita para orang awam, seperti cerita yang dibuat-buat. Terlalu banyak pertanyaan yang membuat kita penasaran. Saya lanjutkan....

    Selama dua tahun tinggal di Agharta, Jansen mendapatkan banyak informasi yang mengejutkan. Menurut mereka, Agharta dulunya juga berada dipermukaan (kerak bumi), namun karena perang dahsyat yang terjadi pada masa itu menenggelamkan mereka kedalam bumi. Mereka mengaku Agharta adalah sisa-sisa peradaban Atlantis dan Lemuria.

    Dahulu Atlantis dan Lemuria adalah dua kota terbesar dan termaju. Kemudian kedua bangsa ini bertempur, berperang dahsyat. Perang Thermo Nuclear yang dilancarkan kedua bangsa menyebabkan keduanya hancur dan jatuh kedalam bumi. Sisa-sisa pertempuran Atlantis dan Lemuria masih ada di permukaan, yaitu Gurun Sahara, Gurun Gobi, Bagian selatan Australia, dan Gurun di AS.

    Selain itu Jansen juga berhasil mengetahui terdapat beberapa titik yang dipercaya menghubungkan Agharta dengan permukaan. Beberapa titik tersebut adalah:

    1. Gua Mommoth Kentucky, di selatan Kentucky, Amerika Serikat.

    2. Gunung Shasta, California, Amerika Serikat - kota Agharthean diduga terhubung dari bawah gunung ini.

    3. Manaus, Brazil.

    4. Mato Grosso, Brasil - dipercaya kota Posid terletak di bawah dataran ini.

    5. Iguacu Falls, perbatasan antara Brazil dan Argentina.

    6. Gunung Epomeo, Italia.

    7. Pegunungan Himalaya, Tibet - pintu masuk diduga dijaga oleh para rahib Hindu.

    8. Mongolia - kota bawah tanah Shingwa diduga ada di bawah perbatasan Mongolia dan Cina.

    9. Rama, India - di bawah permukaan kota ini memang terdapat kota bawah tanah yang sudah lama hilang bernama Rama.

    10. Pyramid of Giza, Mesir.

    11. King Solomon's Mines

    12. Kutub Utara dan Selatan, dan

    13. Segitiga Bermuda.

    Sejauh ini belum ada penyelidikan lebih lanjut di titik-titik yang disebutkan diatas. Yang anehnya lagi, banyak kesaksian penduduk sekitar yang sering melihat UFO didaerah yang disebutkan diatas. Apakah ada hubungannya? UFO dan Agharta?

    Sebelumnya tokoh-tokoh ternama, seperti Plato, Galileo, Edmund Halley, dll pernah membuat teori yang menyatakan adanya kemungkinan kehidupan dunia bawah tanah (hollow earth) beserta dengan perhitungan dan pendapat mereka masing-masing.

    Sebenarnya masih banyak legenda-legenda masyarakat yang berkaitan bahkan menyebutkan adanya kehidupan di dunia bawah (hollow earth), seperti Nagas-legenda dari india, dll. Mungkin saya akan membahasnya dilain kesempatan.

    Tapi apa mungkin ada celah yang cukup besar untuk sebuah pesawat masuk? lalu kalaupun memang ada, seberapa dalamkah celah itu? kenapa E.byrd tidak menyadarinya? apakah dia berbohong? begitu banyak pertanyaan yang sampai sekarang belum terjawab.

    [​IMG]

    kalau :repost:sory yau,,
    :tritclose:aza kalau repost,,

    http://rensenpelawi.blogspot.com/2009/10/teori-hollow-earth-ada-bumi-didalam.html

    :piss::piss::piss:
     
    • Like Like x 2
  2. Ghattotkacha Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.
  3. Offline

    hanamaru Post Hunter Staff Member Moderator

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    4,856
    Trophy Points:
    222
    Ratings:
    +92,351 / -0
    :niceinfo:

    gue dah baca sampe abiz, jadi inget cerita di komik doraemon yang nyeritain masalah "hollow earth" ini.

    Gue mungkin percaya ada kehidupan didalam bumi ini, tapi tidak percaya kalo ada matahari didalam perut bumi. sangat tidak mungkin (menurut ane)

    semoga penelitian bisa mengungkap misteri ini :listen:
     
    • Like Like x 1
  4. Offline

    Wolfkid Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    465
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +57 / -0
    Wew, kayaknya gak mungkin. Jikalau memang ada gravitasi terbalik, brarti permukaan tanah akan terdorong keluar bukannya tetap seperti sekarang. Trus kalo memang kenyataanya seperti yg digambarkan. Proses gempa terjadinya gimana ? Lempeng bumi terus bergerak karena lempengan ada di atas cairan yg tidak stabil. Untuk memunculkan kondisi yg digambarkan, seharusnya lempeng bumi tetap gak bergerak. Kalo bergerak terus, kita yg diluar aja panic apalagi yg di dalam ?

    PS: Lain ceritanya kalo kondisinya seperti anime dalam Tales of Abyss. Gravitasinya tetap hanya kita hidup di luar.
     
  5. Offline

    otsuka Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 23, 2009
    Messages:
    388
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +4,661 / -0
    segitiga bermuda bisa jadi disana.kan banyak cerita aneh disana.pernah nonton di discovery channel.
     
  6. Offline

    balthasar12 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 9, 2009
    Messages:
    257
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +780 / -0
    tlg jlskn pd sy hubungan antara hollow earth ini dgn lumur lapindo? apakah lumpur lapindo lapisan pelindung hollow earth ini?
     
  7. Offline

    Chopsuey03 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 11, 2009
    Messages:
    764
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +132 / -0
    Kalo masalah matahari yang ada di perut bumi sudah pasti gak ada deh tapi kalo makhluk ciptaaan tuhan selain manusia yang hidup di dalam perut bumi selain cacing tikus tanah dan sebagainya bisa dibilang mungkin sih kalo ada bukti yang lebih logis untuk semua itu
     
  8. Offline

    poirothercule Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 26, 2009
    Messages:
    295
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +23 / -0
    journey to the center of the earth aja yg ada T-rex nya.
     
    • Like Like x 1
  9. Offline

    ireh Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 22, 2009
    Messages:
    2,132
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +6,309 / -0
    :???:
    meragukan,....teorinya kurang terkenal, atau emang sudah ditolak kalangan ilmuwan:???:
    perlu ada bukti yg lebih konkret lagi spy orang percaya akan teori ini.....:ngacir:
     
    • Like Like x 1
  10. Offline

    n_iz_are Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 7, 2009
    Messages:
    1,388
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +1,978 / -0
    :niceinfo:

    dicoba ke sana aja......
    klo bisa berarti teori itu betul...
     
    • Like Like x 1
  11. Offline

    Ibnu Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 19, 2009
    Messages:
    331
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +3,552 / -0
    Gw pernah denger neh teori kalo gx salah di dvd film journey to the center of the earth,di bagian bonusnya :niceinfo:
     
  12. Offline

    scorpion182 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    256
    Trophy Points:
    77
    Ratings:
    +719 / -0
    Pengeboran terdalam yang pernah dilakukan manusia adalah yang dilakukan di Kola Peninsula, Rusia. Pengeboran itu dimulai pada 1970 dan mencapai kedalaman 12.262 meter pada tahun 1994. Teknik pengeboran tidak dengan memutar alat bor, tetapi ditekan sedikit demi sedikit sambil mengeluarkan lumpur.

    Tujuan pengeboran Kola Peninsula adalah 15 ribu meter. Tetapi tidak berhasil. Pada kedalaman itu, suhu mencapai bisa mencapai 300 derajat celcius atau bahkan lebih tinggi lagi. Terlalu panas untuk mengoperasikan alat bor di sana.

    Jadi lapisan yang terdalam masih menjadi misteri bagi umat manusia..Only God Knows :piss:
     
  13. Offline

    anakpusing Beginner Members

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    330
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +21 / -0
    weleh²..kalo di dalam ada matahari segitu deketnya brarti penduduk Hollow item² dunk
     
  14. Offline

    ryzqrd Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 4, 2009
    Messages:
    1,561
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +526 / -0
    wah menarik sekali..
    memang ga ada yg ga mungkin..
    bingung juga jadinya :???::???:
     
  15. Offline

    wiwi.22 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 21, 2008
    Messages:
    490
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +19,717 / -0
    Hmm. menarik juga yah baca artikel ini.. jadi makin ingin tahu lebih banyak nih..
    Tapi sebenernya masih sulit juga hal ini diterima dengan keterbatasan ilmu pengetahuan di dunia kita saat ini..Ilmu pengetahuan kita masih belum cukup untuk menjelajahi lebih dalam lagi..;)
     
  16. Offline

    ayamgoreng Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 15, 2009
    Messages:
    1,353
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,245 / -0
    jd inget ama pilm journey the center earh nyoo ~~!!
    nice info degh nyoo ~~!!

    cek kulkas nyoo ~~!! ntar lsg ijo itu
     
  17. Offline

    darkpsycho Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 20, 2008
    Messages:
    1,837
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +2,428 / -0
    ga mungkin ada ini, kl bumi berongga kan jadi rapuh.... trus lava segitu banyak mau di kemanain. inti bumi kan panas, suhu akan naik 1 derajat celcius setiap kedalaman 100 meter. ga mungkin hangat lah...
     
  18. Offline

    r4ndyx Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    550
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +77 / -0
    menurut ilmuan sih dibawah bumi ini cuman batu lagian kalo dipikir gunung seberat itu kalo dalemnya kopong pasti udah ancor gan:piss:
     
  19. Offline

    darthvicious Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 19, 2009
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +5 / -0
    matahari di dalam bumi . . . kayanya ga mungkin d . . . kecuali klu orng salah mengartikan matahari itu . . . mana tau itu sebenarnya suatu material baru yang sangat terang dan panas . . . tp orng mengira itu matahari

    menurut gw sih mungkin2 saja ada kehidupan di dalam bumi . . . bukankah setiap tahun selalu ditemukan makhluk hidup jenis baru . . . bisa jadi dunia bawah tanah adalah sebuah tempat yang belum pernah ditemukan manusia atas
     
  20. Offline

    Dfree Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 14, 2009
    Messages:
    952
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +154 / -0
    who knows?

    tp g sih ga caya ma kaya ginian, sains kita dah maju bgt koq, klo bener bumi tuh bolong pasti dah ketauan lah, kecuali bolongnya bumi, hanya pada sebagian part ajah, itu br mungkin, tp klo ksluruhan bolong mah.... meragukan
     
  21. Offline

    apple_juice Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    512
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +846 / -0
    wah kalau itu ane gk tau tuh gan,,,soalnya bukan peneliti hehehehe,,
    cuma berbagi info aza,,
    :piss::piss:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS.ID

Indowebster, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.