1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  4. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  5. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Hindari seks bebas sebabkan penyakit kelamin

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by nadianuruluwiyah, Apr 15, 2017.

  1. Offline

    nadianuruluwiyah Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 28, 2017
    Messages:
    17
    Trophy Points:
    11
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +0 / -0
    Membiasakan diri melakukan seks bebas tanpa pengaman, merupakan salah satu Penyebab Sipilis menyebar di lingkungan kita. Sebab sipilis adalah salah satu penyakit menular seksual yang sangat mudah menyebar jika terbiasa melakukan seks bebas.

    Pencegahan yang paling mudah hanyalah dengan setia kepada pasangan.

    Penyakit ini bisa menular melalui hubungan seksual, baik vaginal, rektum, anal, maupun oral. Sipilis tidak menular melalui peralatan makan, tempat dudukan toilet, knop pintu, kolam renang, dan tukar-menukar pakaian.

    Gejala Penyakit Sifilis

    -Gejala penyakit Sipilis berlangsung 3-4 minggu, kadang-kadang sampai 13 minggu. Kemudian timbul benjolan di sekitar alat kelamin. Kadang-kadang disertai pusing-pusing dan nyeri tulang seperti flu, yang akan hilang sendiri tanpa diobati. Ada bercak kemerahan pada tubuh sekitar 6-12 minggu setelah hubungan seks. --Gejala ini akan hilang dengan sendirinya dan seringkali penderita tidak memperhatikan hal ini.
    Selama 2-3 tahun pertama penyakit ini tidak menunjukkan gejala apa-apa, atau disebut masa laten. Setelah 5-10 tahun penyakit sifilis akan menyerang susunan syaraf otak, pembuluh darah dan jantung.
    -Pada perempuan hamil sipilis dapat ditularkan kepada bayi yang dikandungnya dan bisa lahir dengan kerusakan kulit, hati, limpa dan keterbelakangan mental.

    Pencegahan Penyakit Sipilis

    Penderita sifilis fase primer atau sekunder bisa menularkan penyakitnya, karena itu penderita sebaiknya menghindari hubungan seksual sampai penderita dan mitra seksualnya telah selesai menjalani pengobatan dan membiasakan untuk menerapkan pola hidup sehat serta menghindari seks bebas.

    Pengobatas sipilis


    Dan Bagi Anda yang sedang menderita penyakit sipilis harus segera melakukan pengobatan yang cepat dan aman, karena bakteri yang menyebabkan penyakit sipilis sangat aktif dan Jika tidak segera diobati, sipilis bisa menjadi penyakit yang berbahaya dan bisa berujung pada kematian.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.