1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Complex hidup

Discussion in 'CurHat' started by bams_is_bambang, Oct 13, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    bams_is_bambang Post Hunter Regional Leader

    Joined:
    Jul 31, 2011
    Messages:
    2,692
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +16,158 / -0
    hidup... apa sih yg klian pikir tentang hidup?

    saat klian hidup ada 2 pilihan...

    klian mau hidup di jalan yg benar atau tidak...


    slama skian tahun gw jalanin hidup kadang bener kadang engga

    byk ga bnernyanya kyanya :sigh:

    sampe akhirnya kmren saat gw d opname gw ngeliat orang yg mau d ambil hidupnya..


    mungkin buat qt udah biasa ngelayat yg meninggal.. yah qt melihat mereka sudah dalam keadaan kaku, diam, dingin...
    kalo hanya tetangga atw orang yg bukan deket sm kita, buat gw saat mereka sudah meninggal ga meninggalkan dampak apapun, bahkan untuk ikut nangis sedih pun engga...
    berbeda saat qt ditinggalkan oleh orang terdekat kita, entah eyang, kaka, tante, om, orang tua, atw sanak saudara yang bener2 deket.. mungkin dampak kehilangannya jauh lebih berasa....


    dan thx God smp saat ini gw ga ngalamin kehilangan org2 terdekat gw,,, :doa:




    balik lg saat gw di opname...

    kondisi waktu itu masih pagi.. d kamar gw isinya ber6... jdi sebrang2an ada 3 orang
    dan gw ada d ujung kanan dan pasien yg meninggal itu d ujung kiri...

    sktar jam stgh 8 suster tensi pasien yg d sebelah kiri, panggil ajah nenek...
    seinget gw pas gw jalan2 bwt ke kamar mndi. kondsi dy emang udah aga repot, entah knp ga d bwa ke ruang ICU, mungkin msalh biaya...

    stgh 8 suster tensi, hasil baik, kluarlah suster itu dr kamar gw
    g lama anknya ada yg dateng, tiba2 anknya triak2 pgl suster,
    gw yg lg kondsi mw tdur lg, kaget... shock...

    saat itu jg gw bangun, dan suster smw udah kumpul,,,
    tnyta denyut nadinya lemah, smp d pompa segala... d kagetin jg pke mesin yg itulah entah apa namanya...
    anak2nya udah kaget smw, udah lemes smw, udah nangis smw,


    dokter dan suster udah brusaha secepat mungkin... tapi memang udah lemah detak jantungnya...
    ga lama 8.10 suaminya dateng... dy dateng dgn tenangnya..
    sampe pintu kamar cuma bilang innalillahi dengan tenang dan ikhlas...

    dokter langsung kasih tau kondsi nenek sperti apa...
    dan suaminya dengan tenang bilang, saya ikhlas, kalo memang sudah waktunya
    kasian kesiksa jg kalo harus seperti ini...
    dan dy bantu ngelepas istrinya buat ngehembusin nafas terakhirnya...
    dan istrinya lasg ga ada... kaya nunggu smw kumpul yaah nenek ituh...


    anak-anknya histeris, smw nangis, smp ada yg mau pingsan, gw pun ikut mewek :XD:
    yaah sapa yg ga sedih, ngedenger suara nangis yg kya gtuh, gw pun berpikir kl saya ada d posisi mrka pun mungkin bsa lebih dr mereka.

    nenek pun dbersihin dll, d mandiin dll, dan saat mau d pindah ke keranda, suaminya menggendong istrinya bwt mindahin...
    dan gw sangat-sangat terharu dan salut sama kakek ituh, dy kuat dan ikhlas untuk ngelepas untuk ngebawa dy ke tempat peristirahatan trakhirnya...
    --------------------------------------------------------------------------------------




    dari cerita di atas... saat itu gw berpikir...

    malaikat penjemput mau ada d dekat gw, ada d ruangan yang sma ma gw...
    disitu gw ngerasa merinding teramat sangat...

    rasanya mata gw d buka lebar2 sama Tuhan... kalo orang bsa mati kapanpun. sesuai kehendak-Nya

    dan gw d flash back-an sama masa lalu gw yg sempet hancur...
    disitu gw diem dan nangis, gw ngerasa nyesel... yah penyesalan datang belakangan
    tapi gw bersyukur jg, skrg gw lepas dari masa kehancuran itu


    mungkin untuk ibadah tepat waktu blom, tapi gw brusaha sebisa mungkin untuk ga byk ngelakuin salah / dosa..

    dan gw mlai nerapin ke dalam diri gw,
    lakukan semua jangan setengah-setengah seolah kau hidup hanya sampai hari ini :hmm:



    yaah Tuhan slalu punya cara sendiri untuk membawa umatnya kembali ke jalan yg benar :hmm:



    jika kalian sedang dalam masa terpuruk... atw jika kalian mempunyai teman yg sedang terpuruk lihat dan bantulah...


    saat seseorang pernah terpuruk / salah, jangan lihatlah keterpurukannya atau kesalahannya... tapi lihatlah bagaimana dia berusaha untuk bangkit dan maju....




    semoga curhat gw bermanfaat buat smw... maaf kl kepanjangan :peace:

    maaf jg saya bukan penulis yg baik :XD:
     
    • Thanks Thanks x 8
    • Like Like x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    winter_winds Mainlander Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    18,594
    Trophy Points:
    247
    Ratings:
    +46,110 / -297
    to live is to die ..... :onsen:


    if u believe in 2nd life....


    semua yg di lakukan selama hidup ini ....adalah bekal untuk kita mati nanti..... :onsen:
     
  4. Offline

    dyelewer Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    4,133
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,039 / -0
    bagus sih,, tapi kalau mau bertobat itu lebih baiknya dari dalam diri sendiri..

    bukan karna takut mati ..
    :doa:
     
  5. Offline

    bams_is_bambang Post Hunter Regional Leader

    Joined:
    Jul 31, 2011
    Messages:
    2,692
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +16,158 / -0
    :top:




    yaah tiap orang disadarkan dengan cara yg berbeda-beda :hmm:
     
  6. Offline

    Zervo Oniisan Co Administrators

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    10,188
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +148,034 / -2
    :top:

    each person have their own milestone

    -------
    Berarti mulai skrg kalau bams berbuat yg ngga2. harus diingetin nih :hihi:
     
  7. Offline

    LordByaku Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 22, 2011
    Messages:
    2,886
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +3,420 / -0
    :top: untung masi diberi kesempatan buat menyesal bertobat y gan :peace:,,

    semangat buat jadi lebih baik lagi aja ya :cheers:
     
  8. Offline

    winter_winds Mainlander Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    18,594
    Trophy Points:
    247
    Ratings:
    +46,110 / -297
    contohnya kayaknya gimana....:bloon:
     
  9. Offline

    Zervo Oniisan Co Administrators

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    10,188
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +148,034 / -2
    entah lah.. :yareyare:
    pokoknya yang "ngga2"..

    mungkin bisa ditanyain ke orangnya langsung..
    kan dia blg

     
  10. Offline

    Inesu Post Hunter Moderator

    Joined:
    Feb 6, 2010
    Messages:
    4,861
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +60,501 / -0
    Awalnya ku-kira trit curhat gejes lagi, ternyata bukan :terharu:
    maaf ya thi :hihi:



    Iya, sama.. saya juga bersyukur keluarga dekat masih lengkap dan sehat walafiat.. Tapi... emang ga bisa dipungkiri, suatu saat mereka akan meninggalkan kita (dan termasuk saya sendiri akan meninggalkan dunia ini)..

    Hidup emang harus dinikmati dan kita harus berbuat baik selagi bisa :top:


    btw, nemu pepatah dari twitter:
     
  11. Offline

    zz11 Rockstar Veteran

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,146
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,168 / -0
    waw sis bambang bikin tret di story :matabelo:

    Death is an absolute end for everything called life.
    Live your life like you'll die tomorrow, you'll appreciate the life more than you can imagine.
     
    • Thanks Thanks x 2
  12. Offline

    langit_violet Post Hunter Veteran

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    3,150
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +7,204 / -0
    welcome to your new life... :cheers:
     
  13. Offline

    zulfikarfahmi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 20, 2010
    Messages:
    555
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +102 / -0
    tak ada orang yang tak takut mati

    semua pasti takut

    ane juga gan

    makasih udah kasih peringatan

    tapi tetep kayaknya ane mesti buat dosa ini buat ngapus sakit ati ane

    ane dah bosen kumat2an terus

    daripada idbawa mati mending nyari yang laen aja

    :hehe:

    #izinkanakutuhanuntukmemilikinya
    amin
     
  14. Offline

    zakainiwak Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 5, 2009
    Messages:
    1,291
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +25,726 / -0
    ada orang yg sentil baru sadar,
    ada orang yg dicubit baru sadar,
    ada orang yg ditampar baru sadar,
    ada juga orang yg dibanting2 baru sadar,

    btw nice story.. jd termotivasi buat tetap jalani hidup yg benar...! :top:
     
    • Thanks Thanks x 1
  15. Offline

    bobo32 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 24, 2011
    Messages:
    611
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +40 / -0
    Kita hidup memang untuk mati..
    Jadi apapun yg kita lakukan selama hidup itu..
    Harusnya dipergunakan sebaik2 nya untuk mempersiapkan kematian kita..

    Itulah yg salah dari manusia saat ini..
    mencari kekayaan dunia..
    akan tetapi menyengsarakan saudara2 nya yg ada disekitarnya..
    Berpura2 buta, dan tidak melihat sekelilingnya..
     
  16. Offline

    azerael Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 10, 2009
    Messages:
    129
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +27 / -0
    ane juga pernah 1 ruangan sama malaikat pencabut nyawa..
    di UGD tepatnya, maklum gejolak masa muda gak puas liat speedometer nangkring di 120km/jam.. pengen tambah cepet :D

    sampe sekarang ane punya pemikiran begini :
    Mati itu pasti, gak usah ditakuti atau khawatir akan kematian. Lebih menakutkan lagi itu hidup, karena alur kehidupan kitalah yang menentukan kematian kita. Hidup gak cuma sekali, masih ada kehidupan setelah mati. Setidaknya hidup harus diberi warna warni lebih banyak dari warna pelangi, sehingga kalau sudah mati kita bisa bangga dan senang melihat lukisan warna warni kehidupan kita sendiri yang penuh makna.
     
  17. Offline

    tata888 Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 23, 2009
    Messages:
    197
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +4 / -0
    it doesnt matter how long you live
    but
    how you live your life does matter
     
  18. Offline

    bm1092as Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 11, 2011
    Messages:
    89
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +365 / -0
    Kak thiya.
    Ceritanya membuatku merinding.
    Pencabut nyawa ada di mana saja, dan kita bisa jadi sasaran kapan aja.

    No matter how much your sins is, when you realize it, and as for a forgiveness, then God definetely will accept that.

    Cheer up!
     
  19. Offline

    bams_is_bambang Post Hunter Regional Leader

    Joined:
    Jul 31, 2011
    Messages:
    2,692
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +16,158 / -0
    baru ngecek lagih ini thread


    ternyata responnya banyak :XD:


    mudah2an yg bca trit ini bs agak sedikit sadar kl qt bsa mati kapan ajah :XD:


    mksih bwt yg udah bca yaah

    mudah2an bermanfaat bwt smua :peluk:
     
  20. Offline

    maducinta Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 17, 2009
    Messages:
    659
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +5,871 / -0
    emang bener...hidup selalu g bisa diduga...
    kapan kita disadarkan kembali,,,kapan kita terlena akan hidup tidak berimbang antara hidup bermanfaat & tidak bermanfaat...
    makanya aq sering nonton kick andy. jadi kesadaran akan perjuangan untuk bermanfaat kpd orang lain agar tetap terjaga.
     
  21. Offline

    riyosakura Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 12, 2012
    Messages:
    65
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +3 / -0
    intinya hiduplah dengan semangat...
    lakukan yang terbaik dan biarkanlah Tuhan yang menentukan hasil dari usaha kita, tanpa memperhitungkan sedikitpun hasil yang kita dapatkan...hehe
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.