1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Hidup Hanya Sebuah Perjalanan

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by kiefs, Jan 15, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    kiefs Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 8, 2009
    Messages:
    1,194
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +747 / -0
    Dulu, ada seorang Kaisar yg mengatakan pada seorang penunggang kuda, bahwa jika dia bisa menjelajahi daerah seluas apapun, maka Kaisar akan memberikan kepadanya daerah seluas yg sanggup dijelajahinya itu. Kontan si penunggang kuda itu melompat ke punggung kudanya dan melesat secepat mungkin untuk menjelajahi dataran seluas mungkin.
    Dia melaju dan terus melaju, melecuti kudanya untuk lari secepat mungkin untuk menjelajahi dataran seluas mungkin. Ketika lapar dan letih, dia tidak berhenti untuk makan dan minum karena dia mau memiliki tanah yg maha seluas.

    Akhirnya tiba ia pada suatu tempat setelah berhasil menjelajahi daerah cukup luas, tetapi ia sudah sangat lelah dan hampir mati. Lalu dia berkata terhadap dirinya sendiri, “Mengapa aku paksa diri begitu keras untuk menguasai tanah yg seluas ini? Kini aku sudah sekarat dan hampir mati dan aku hanya butuh tanah seluas dua meter untuk menguburkan diriku sendiri.”
    Cerita ini mirip dengan perjalanan hidup kita. Kita cenderung memaksa diri sangat keras tiap hari untuk mencari uang, kuasa, dan keyakinan diri. Kita cenderung mengabaikan kesehatan kita, waktu bersama keluarga, dan kesempatan mengagumi keindahan di sekeliling kita, hal-hal yg ingin kita lakukan. Kita cenderung mengabaikan kehidupan rohani kita. Kita cenderung tidak memikirkan dengan serius hidup kita sesudah mati.

    Anda percaya ada kehidupan sesudah mati? Suatu hari ketika kita menoleh ke belakang, kita akan melihat betapa kita tidak membutuhkan sebanyak itu, tapi kita tidak mampu memutar mundur waktu atas semua hal yg tidak sempat lakukan. Maka mulai saat ini luangkanlah waktu memikirkan sejenak hal yg akan terjadi jika kita mati kelak. Atau apa yg akan kita lakukan saat ini seandainya kita tahu bahwa kita akan meninggal dalam waktu seminggu lagi? Sebulan lagi? Setahun lagi? 10 tahun lagi? Atau 40 tahun lagi?

    Bukankah suatu hal yg menyenangkan sekaligus menyeramkan seandainya kita bisa mengetahui kapan kita akan mati? Cuma kita tidak tahu, kita semua tidak ada yg tahu. Kita hanya bisa bersiap meninggalkan semuanya. Jalanilah hidup yg seimbang, belajarlah menghargai dan menikmati hidup ini apa adanya, dan terutama: TAHU APA YG TERPENTING DALAM HIDUPMU.
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    dawerzzzz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,515
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,133 / -0
    betul manusia pada asala nya hanya mementingklan diri sendiri..
    PERTAMAX GAN
     
  4. Offline

    deathheartZz Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 16, 2010
    Messages:
    86
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    nice post...
    bahan renungan buat w jg tuh...
    "Kita cenderung memaksa diri sangat keras tiap hari untuk mencari uang, kuasa, dan keyakinan diri. Kita cenderung mengabaikan kesehatan kita, waktu bersama keluarga, dan kesempatan mengagumi keindahan di sekeliling kita, hal-hal yg ingin kita lakukan. Kita cenderung mengabaikan kehidupan rohani kita. Kita cenderung tidak memikirkan dengan serius hidup kita sesudah mati."
    bener bgt tuh kata2 yg terakhir...
    cz msh tetep hdup,bangun d pagi hari dan mendapati dirinya berada d dunia yg sama sblm dia tidur...
    pemikiran ttg "hidup sesudah mati" cenderung jdi pemikiran sesaat..
    w bgt tuh...
     
  5. Offline

    deathheartZz Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 16, 2010
    Messages:
    86
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    hidup emang bener2 sebuah perjalanan...
     
    Last edited: Jan 18, 2010
  6. Offline

    ich4n Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    1,707
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +814 / -0
    kalo ngeliat kedepan terus emang g ad habisnya, pendangan kedepan g pernah ad habisnya, selalu terlihat masih jauh aja dan belom nyampe"
    sesekali harus ngelihat sekeliling dan juga ngeliat spion (ke belakang maksudnya) dan menyadari kalo kita sudah berjalan cukup jauh dan mendekati tujuan. sudah seharusnya menghargai diri dan merasa beruntung dan bersyukur bisa berjalan sejauh itu. :gembel:
    harus instropeksi diri nih :doa:
     
  7. Offline

    engboh Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 3, 2009
    Messages:
    724
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +34,569 / -0
    intinya adalah bekerjalah seolah2 umur hidupmu akan panjang, dan beribadahlah seolah2 kau akan mati besok. munkin kt2 itu bnyak kita dnger dr para ulama. mudah2an dgn kt2 tersebut hidup kita akan menjadi lebih seimbang :hero:
     
  8. Offline

    XBABA Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 18, 2010
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    kalo buat gw...hidup tuh banyak lelucon2 yang diberikan sama yang di atas ke kita
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.