1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Harta Karun Ditemukan di Kuil India

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by pegasus_idws, Jul 5, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    pegasus_idws Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 30, 2009
    Messages:
    2,575
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +152,367 / -0
    [​IMG]

    Harta karun yang terdiri atas perhiasan dan perak emas, koin dan batu mulia yang dikatakan bernilai miliaran dolar AS telah ditemukan di satu kuil Hindu di India selatan, kata beberapa pejabat, Sabtu (2/7).

    Barang berharga itu menurut perkiraan awal bernilai lebih dari 500 miliar rupee India (11,2 miliar dolar AS/Rp 102 trilyun), kata Kepala Menteri Kerala K. Jayakumar, sehingga mencuatkan kuil tersebut ke dalam liga kuil paling kaya di India.

    Ribuan kalung, koin dan batu berharga telah disimpan di sedikitnya lima makam bawah tanah di Kuil Stee Padmanabhaswamy, yang terkenal karena patungnya yang unik.

    "Kami akan membuka salah satu kamar rahasia lain yang belum dibuka selama hampir 140 tahun," kata Jayakumar kepada AFP --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Ahad.

    Nilai sesungguhnya harta karun tersebut hanya dapat dipastikan setelah semuanya diperiksa oleh departemen arkeologi, kata Jayakumar.

    Kuil itu, yang didedikasikan untuk dewa Wishnu dalam agama Hindu, dibangun ratusan tahun lalu oleh Raja Travancore dan sumbangan dari pengikutnya telah disimpan di beberapa ruang di kuil tersebut sejak itu.

    Satu kalung yang ditemukan Kamis (30/6) memiliki panjang enam meter. Ribuan koin emas juga telah ditemukan.

    Sejak India memperoleh kemerdekaan dari Inggris pada 1947, satu yayasan yang dikelola oleh keturunan keluarga raja Travancore telah menguasai kuil tersebut.

    Tapi Mahkamah Agung India baru-baru ini mengeluarkan perintah agar kuil itu dikelola oleh negara guna menjamin keamanan semua barang berharga di tempat suci tersebut.

    Setakat ini, kuil Thirupathy di negara bagian India selatan, Andhra Pradesh, diduga sebagai kuil paling kaya di India dengan sumbangan dari penganutnya bernilai 320 miliar rupee India.

    Pengungkapan mengenai kekayaan luar biasa di kuil Padmanabhaswamy telah membuat polisi untuk memasang alarm dan kamera keamanan dengan kemampuan canggih.

    Pemerintah juga berencana menempatkan pasukan keamanan untuk keamanan, kata Direktur Jenderal Kepolisian Kerala Jacob Punnose.

    "Karena sekarang diketahui di seluruh dunia bahwa kuil Padmanabhaswamy memiliki perhiasan yang bernilai miliaran rupee, maka kami telah memutuskan untuk menempatkannya dalam pengamanan maksimal," kata Kepala Menteri Kerala Oommen Chandy kepada AFP.

    sumber








    Jendela Rumah Sakit.​


    Dua orang pria, keduanya menderita sakit keras, sedang dirawat di sebuah kamar rumah sakit. Seorang di antaranya menderita suatu penyakit yang mengharuskannya duduk di tempat tidur selama satu jam di setiap sore untuk mengosongkan cairan dari paru-parunya. Kebetulan, tempat tidurnya berada tepat di sisi jendela satu-satunya yang ada di kamar itu.

    Sedangkan pria yang lain harus berbaring lurus di atas punggungnya.

    Setiap hari mereka saling bercakap-cakap selama berjam-jam. Mereka membicarakan istri dan keluarga, rumah, pekerjaan, keterlibatan mereka di ketentaraan, dan tempat-tempat yang pernah mereka kunjungi selama liburan.

    Setiap sore, ketika pria yang tempat tidurnya berada dekat jendela di perbolehkan untuk duduk, ia menceritakan tentang apa yang terlihat di luar jendela kepada rekan sekamarnya.Selama satu jam itulah, pria ke dua merasa begitu senang dan bergairah membayangkan betapa luas dan indahnya semua kegiatan dan warna-warna indah yang ada di luar sana.

    "Di luar jendela, tampak sebuah taman dengan kolam yang indah. Itik dan angsa berenang-renang cantik, sedangkan anak-anak bermain dengan perahu-perahu mainan. Beberapa pasangan berjalan bergandengan di tengah taman yang dipenuhi dengan berbagai macam bunga berwarnakan pelangi.Sebuah pohon tua besar menghiasi taman itu. Jauh di atas sana terlihat kaki langit kota yang mempesona. Suatu senja yang indah."

    Pria pertama itu menceritakan keadaan di luar jendela dengan detil, sedangkan pria yang lain berbaring memejamkan mata membayangkan semua keindahan pemandangan itu.Perasaannya menjadi lebih tenang, dalam menjalani kesehariannya di rumah sakit itu. Semangat hidupnya menjadi lebih kuat, percaya dirinya bertambah.

    Pada suatu sore yang lain, pria yang duduk didekat jendela menceritakan tentang parade karnaval yang sedang melintas. Meski pria yang ke dua tidak dapat mendengar suara parade itu, namun ia dapat melihatnya melalui pandangan mata pria yang pertama yang menggambarkan semua itu dengan kata-kata yang indah.

    Begitulah seterusnya, dari hari ke hari. Dan, satu minggu pun berlalu.

    Suatu pagi, perawat datang membawa sebaskom air hangat untuk mandi. Ia mendapati ternyata pria yang berbaring di dekat jendela itu telah meninggal dunia dengan tenang dalam tidurnya. Perawat itu menjadi sedih lalu memanggil perawat lain untuk memindahkannya ke ruang jenazah. Kemudian pria yang kedua ini meminta pada perawat agar ia bisa dipindahkan ke tempat tidur di dekat jendela itu. Perawat itu menuruti kemauannya dengan senang hati dan mempersiapkan segala sesuatunya. Ketika semuanya selesai, ia meninggalkan pria tadi seorang diri dalam kamar.

    Dengan perlahan dan kesakitan, pria ini memaksakan dirinya untuk bangun. Ia ingin sekali melihat keindahan dunia luar melalui jendela itu. Betapa senangnya, akhirnya ia bisa melihat sendiri dan menikmati semua keindahan itu. Hatinya tegang, perlahan ia menjengukkan kepalanya ke jendela di samping tempat tidurnya. Apa yang dilihatnya? Ternyata, jendela itu menghadap ke sebuah TEMBOK KOSONG!!!

    Ia berseru memanggil perawat dan menanyakan apa yang membuat teman pria yang sudah wafat tadi bercerita seolah-olah melihat semua pemandangan yang luar biasa indah di balik jendela itu. Perawat itu menjawab bahwa sesungguhnya pria tadi adalah seorang yang buta bahkan tidak bisa melihat tembok sekalipun.

    "Barangkali ia ingin memberimu semangat hidup" kata perawat itu.

    Renungan :

    Kita percaya, setiap kata selalu bermakna bagi setiap orang yang mendengarnya. Setiap kata, adalah layaknya pemicu, yang mampu menelisik sisi terdalam hati manusia, dan membuat kita melakukan sesuatu. Kata-kata, akan selalu memacu dan memicu kita untuk menggerakkan setiap anggota tubuh kita, dalam berpikir, dan bertindak.

    Kita percaya, dalam kata-kata, tersimpan kekuatan yang sangat kuat. Dan kita telah sama-sama melihatnya dalam cerita tadi. Kekuatan kata-kata, akan selalu hadir pada kita yang percaya.

    Kita percaya, kata-kata yang santun, sopan, penuh dengan motivasi, bernilai dukungan, memberikan kontribusi positif dalam setiap langkah manusia. Ujaran-ujaran yang bersemangat, tutur kata yang membangun, selalu menghadirkan sisi terbaik dalam hidup kita. Ada hal-hal yang mempesona saat kita mampu memberikan kebahagiaan kepada orang lain. Menyampaikan keburukan, sebanding dengan setengah kemuraman, namun, menyampaikan kebahagiaan akan melipatgandakan kebahagiaan itu sendiri.


    :toa: Visit MY THREADS :beer:
    [​IMG]
    :tkp2: :TKP: :tkp3:
    :makasih-g: :xiexie:
     
    • Thanks Thanks x 4
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    hasanvanismail Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 28, 2010
    Messages:
    2,318
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +14,486 / -0
    ane kirain kuilnya dari emas...habis warna atapnya emas....:garing:

    BBM SUBSIDI:pistol:
     
  4. Offline

    fdtse Beginner Members

    Joined:
    Jul 12, 2010
    Messages:
    474
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +37 / -0
    kayaknya bakalan enak jga klo bisa dpt harta karun kayak begitu :hihi:
     
  5. Offline

    pinkvlada Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 26, 2010
    Messages:
    109
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    bagus klo harta karun nya bisa dimanfaatin (mis. diuangkan trus di pake bangun sekolah,RS,dll),
    klo cuma bwt pajangan di kuil gak da guna nya dong! Xp
     
  6. Offline

    yoshikanji Superstar Veteran

    Joined:
    Dec 18, 2009
    Messages:
    18,467
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +38,401 / -0
    wew 100 trilitun :blink:
    yg jaga kuilnya bukan satpam lagi, tapi langsung tentara tuh kuil :iii:
     
  7. Offline

    ezra1810 Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 5, 2010
    Messages:
    186
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +222 / -0
    wah pasti yg nemuin kaget itu, di balik kuil gitu ada duitnya banyak,
    kalo di Indo, pasti udah abis itu hartanya di ambil sama pejabat
     
  8. Offline

    tuan_buncis2002 Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 24, 2011
    Messages:
    2,541
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,547 / -3
    mgkn pendapat agan ada benarnya
    tapi IMHO itu kan benda peninggalan sejarah
    jd kan sudah sewajarnya kalo hrs dijaga dg sebaik-baiknya
    :hmm:
     
  9. Offline

    alchemyst Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 11, 2009
    Messages:
    55
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    wow banyak bgt ya kekayaannya..
     
  10. Offline

    GenocideR Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 23, 2011
    Messages:
    527
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +674 / -0
    :lol:
    setuju gw, bnr2 dh kalo di indo ad ginian :lol:

    hartany byk bgt tuh, bkl maju nih ngra :blink:
     
  11. Offline

    cubilee182 Beginner Members

    Joined:
    Jan 19, 2010
    Messages:
    283
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +478 / -0
    coba borubudur ada emasnya juga ya,,
    Kira2 emasnya bakal ditaro mana ma pejabat2nya ya?:garing:
     
    Last edited: Jul 6, 2011
  12. Offline

    da_maru Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 28, 2011
    Messages:
    1,053
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +15,609 / -0
    yang pasti bakalan ditaro di museum gan..

    tapi cuma 25%nya yg dipajang di museum, 25% lagi buat yg nemuin, 25% lagi buat yg ngurusin tuh harta karun, 25%nya lagi buat pejabat..
    kita cuma bisa menikmati 25% yg dipajang di museum aja :hahai:
     
  13. Offline

    Hokageno7 Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 9, 2010
    Messages:
    141
    Trophy Points:
    101
    Ratings:
    +3,534 / -0
    Di candi2 di indonesia ada gak ya harta karunnya
    hehehehe
     
  14. Offline

    ZuaX Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 24, 2010
    Messages:
    746
    Trophy Points:
    27
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +209 / -0
    Kalo candi di negara ini isinya :bata: doang ... hehehhee :hehe:

    Harta karunnya banyak seh,... di pelbagai lokasi,.... ya cuman lum ketemu aja. ....... :hehe:
     
  15. Offline

    Ozzvx Red Carpet Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 24, 2009
    Messages:
    58,972
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +84,119 / -0
    gila pengamanannya ketat amet :swt:

    tapi wajar saja sih,nilainya mencapai 11,2 miliar dolar AS/Rp 102 trilyun :blink:
     
  16. Offline

    FirecubE Beginner Members

    Joined:
    Nov 25, 2009
    Messages:
    390
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +1,702 / -0
    oh harta karun yang ditemukan di india ya..baru aja tadi pagi ane baca di koran..
    emang luar biasa harta karunnya...harganya bisa ampe ratusan triliun...
     
  17. Offline

    T___T Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 25, 2011
    Messages:
    883
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +259 / -0
    :niceinfo: keren...

    nyolong dikit udah bisa beli rumah :blink:
     
  18. Offline

    adi_bayumi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 21, 2011
    Messages:
    1,756
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,553 / -0
    pas diliat dari gambar kirain emas semua......

    haha ternyata bukan :swt:
     
    • Like Like x 2
  19. Offline

    Lord_Freakz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 6, 2010
    Messages:
    1,279
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,423 / -0
    ini kan ada di koran:hehe:

    cba klo Indo dijajah Englnd.. pasti kaya bgt.. candi2 isinya emas semua...
    bata emas:panda:
     
    • Like Like x 1
  20. Offline

    zaezee Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 15, 2011
    Messages:
    46
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +3 / -0
    :niceinfo: gan, keren nih paling suka kalo ada thread2 tentang ekspedisi gini
     
  21. Offline

    harunomasu Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 2, 2010
    Messages:
    747
    Trophy Points:
    82
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +101 / -0
    Itu kuil dibuat dari emas ya? Habisnya kinclong banget. Tapi keren juga, satu kuil begitu harganya sampe miliaran rupee.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.