1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Hadiah sang Ayah

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by princess, May 1, 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    princess Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 30, 2008
    Messages:
    437
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +160 / -0
    Seorang pemuda sebentar lagi akan di wisuda, sebentar lagi dia akan menjadi seorang sarjana, akhir jerih payahnya selama beberapa tahun di bangku pendidikan. Beberapa bulan yang lalu dia melewati sebuah showroom, dan saat itu dia jatuh cinta kepada sebuah mobil sport, keluaran terbaru dari Ford. Selama beberapa bulan dia selalu membayangkan, nanti pada saat wisuda ayahnya pasti akan membelikan mobil itu kepadanya. Dia yakin, karena dia anak satu-satunya dan ayahnya sangat sayang padanya, sehingga dia yakin banget nanti dia pasti akan mendapatkan mobil itu. Diapun berangan-angan mengendarai mobil itu, bersenang-senang dengan teman-temannya. Bahkan semua mimpinya itu dia ceritakan ke teman-temannya. Saatnya pun tiba, siang itu, setelah wisuda, dia melangkah pasti ke ayahnya.

    Sang ayah tersenyum, dan dengan berlinang air mata karena terharu dia mengungkapkan betapa dia bangga akan anaknya, dan betapa dia mencintai anaknya itu. Lalu dia pun mengeluarkan sebuah bingkisan,... bukan sebuah kunci! Dengan hati yang hancur sang anak menerima bingkisan itu, dan dengan sangat kecewa dia membukanya. Dan dibalik kertas kado itu ia menemukan sebuah Alkitab yang bersampulkan kulit asli, di kulit itu terukir indah namanya dengan tinta emas.

    Pemuda itu menjadi marah, dengan suara yang meninggi dia berteriak, "Yaahh... Ayah memang sangat mencintai saya, dengan semua uang ayah, ayah belikan alkitab ini untukku?"

    Lalu dia membanting Alkitab itu dan lari meninggalkan ayahnya. Ayahnya tidak bisa berkata apa-apa, hatinya hancur, dia berdiri mematung ditonton beribu pasang mata yang hadir saat itu.

    Tahun demi tahun berlalu, sang anak telah menjadi seorang yang sukses. Dengan bermodalkan otaknya yang cemerlang dia berhasil menjadi seorang yang terpandang. Dia mempunyai rumah yang besar dan mewah, dan dikelilingi istri yang cantik dan anak-anak yang cerdas.

    Sementara itu ayahnya semakin tua dan tinggal sendiri. Sejak hari wisuda itu, anaknya pergi meninggalkan dia dan tak pernah menghubungi dia. Dia berharap suatu saat dapat bertemu anaknya itu, hanya untuk meyakinkan dia betapa kasihnya pada anak itu. Sang anak pun kadang rindu dan ingin bertemu dengan sang ayah, tapi mengingat apa yang terjadi pada hari wisudanya, dia menjadi sakit hati dan sangat mendendam.

    Sampai suatu hari datang sebuah telegram dari kantor kejaksaan yang memberitakan bahwa ayahnya telah meninggal, dan sebelum ayahnya meninggal, dia mewariskan semua hartanya kepada anak satu-satunya itu. Sang anak disuruh menghadap Jaksa wilayah dan bersama-sama ke rumah ayahnya untuk mengurus semua harta peninggalannya. Saat melangkah masuk kerumah itu, mendadak hatinya menjadi sangat sedih, mengingat semua kenangan semasa dia tinggal disitu. Dia merasa sangat menyesal telah bersikap jelek terhadap ayahnya. Dengan bayangan-bayangan masa lalu yang menari-nari di matanya, dia menelusuri semua barang di rumah itu. Dan ketika dia membuka brankas ayahnya, dia menemukan Alkitab itu, masih terbungkus dengan kertas yang sama beberapa tahun yang lalu.
    Dengan airmata berlinang, dia lalu memungut Alkitab itu, ia membuka Alkitab tersebut dan mulai membalik-balik halamannya. Ayahnya menggaris dengan rapi sebuah ayat, Matius 7:11.

    "Dan kamu yang jahat tahu memberikan yang baik kepada anakmu, masakan Bapa-mu yang di sorga tidak akan memberikan apa yang kamu minta kepada-Nya?"

    Selesai dia membaca tulisan itu, sesuatu jatuh dari bagian belakang Alkitab itu. Dia memungutnya.. sebuah kunci mobil! Di gantungan kunci mobil itu tercetak nama dealer, sama dengan dealer mobil sport yang dulu dia idamkan! Dia membuka halaman terakhir Alkitab itu, dan menemukan di situ terselip STNK dan surat-surat lainnya, namanya tercetak di situ. Dan sebuah kwitansi pembelian mobil, tanggalnya tepat sehari sebelum hari wisuda itu.

    Dia berlari menuju garasi, dan di sana dia menemukan sebuah mobil yang berlapiskan debu selama bertahun-tahun, meskipun mobil itu sudah sangat kotor karena tidak disentuh bertahun-tahun, dia masih mengenal jelas mobil itu, mobil sport yang dia dambakan bertahun-tahun lalu. Dengan buru-buru dia menghapus debu pada jendela mobil dan melongok kedalam. Bagian dalam mobil itu masih baru, plastik membungkus jok mobil dan setirnya, di atas dashboardnya ada sebuah foto, foto ayahnya, sedang tersenyum bangga. Mendadak dia menjadi lemas, lalu terduduk disamping mobil itu, air matanya tidak terhentikan, mengalir terus mengiringi rasa menyesalnya yang tak mungkin diobati...

    HOW MANY TIMES DO WE MISS GOD'S BLESSINGS BECAUSE WE CAN'T SEE PAST OUR OWN DESIRES.
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    mavericks Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 13, 2008
    Messages:
    1,537
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +4,306 / -0
    Cerita yg bagus....aku sudah baca dan aku yakin pasti keluar di IDWS :peace:

    pertama kali kubaca dari webnya UKDW. jgn2 kamu mahasiswa sana ya ?
    :hilarious:
     
  4. Offline

    LovedR Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 7, 2007
    Messages:
    1,019
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,068 / -0
    setiap gw baca cerita ini (udah pernah baca sih)... gw sellau berpikir untuk berusaha TIDAKPERNAH mengecewakan ortu gw...

    dan yang pasti semua yang ortu lakuin buat kita itu adalah untuk kebaikan kita...

    sering merasa bersalah karena tidak pernah puas dengan apa yang diberikan mereka.... :cry:
     
  5. Offline

    CottonBud Senpai Veteran

    Joined:
    Feb 10, 2008
    Messages:
    5,587
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +29,547 / -0
    Pernah baca but emank bagus seh.

    Cuman gw jadi pusing bacanya disini, bisa minta dikasi spasi antar apragraf nggak, bro. Biar lebih enak diliat. thx
     
  6. Offline

    princess Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 30, 2008
    Messages:
    437
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +160 / -0
    bukan mahasiswa dr sana


     
  7. Offline

    deVnyx Post Hunter Veteran

    Joined:
    Jun 5, 2007
    Messages:
    2,917
    Trophy Points:
    171
    Ratings:
    +1,687 / -0
    wah... wah... Good story... nice....

    Intinya kita tidak boleh terbutakan oleh impian atau keinginan kita yah....

    Apa pun yg kita dapatkan haruz disyukuri....

    Coba tuh si anak terima hadiahnya dari bokapnya, ga langsung kecewa gtu... Padahal emank Sang Ayah maw memberikan hadiah seperti yg dya inginkan.... wew...
    Ini true story bukan yaH??? Kalo true, ntu si anak pasti langsung terjamah tuwh oleh berkat Tuhan....

    Once again, nice story.... Very touching and teaching... ^^
     
  8. Offline

    Golden Goal Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 12, 2008
    Messages:
    732
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,420 / -0
    aku sayang ayah dan ibuku..


    cerita yg bagus.. :hi:
     
  9. Offline

    Arifuko Beginner Members

    Joined:
    Feb 15, 2009
    Messages:
    399
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +2,060 / -0
    :lempar:Parah bgt siihhh tuh anak !!!!!!:lempar:
    udah kuliah pake duit siapa, lulus dia minta apa, dikasih apa ngga ada terimakasihnya.........:???:(bahasanya rada complicated ya)
    insyaallah, aq akan selalu mensyukuri apa yg telah diberikan orang tua kepadaku, meskipun itu kecil sekalipun, itu berarti mereka sayang padaku dan aq kan berusaha 1000x lebih sayang kepada mereka....
    :onion-55:jadi homesick nih....
     
  10. Offline

    Gradient Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    869
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +59 / -0
    aduhhh...sayang sekali ya....manusia memang terlalu cepet emosi....coba bisa lebih sabar 1 hari aja dengan menerima hadiah dari sang ayah, mungkin ending ceritanya gak akan kaya gini...
     
  11. Offline

    CY_T_Anezaki Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 3, 2009
    Messages:
    2,154
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,698 / -0
    Hmm kalo terima hadiah tuh diperiksa dulu makanya jgn asal emosi, gt deh akibatnya
     
  12. Offline

    thunder2000 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 10, 2008
    Messages:
    764
    Trophy Points:
    207
    Ratings:
    +26,564 / -0
    thx wat critanya
     
    Last edited: Sep 18, 2009
  13. Offline

    kur0saki Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 25, 2008
    Messages:
    139
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +2 / -0
    oow...
    nice story
     
  14. Offline

    jHony Post Hunter Veteran

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    3,606
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,509 / -0
    bagus2 banget tuh tuh:top:
     
  15. Offline

    printo Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 21, 2009
    Messages:
    73
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    nice story:top:
    seandainya emosinya di tahan dulu g bkal kek gitu:onion-57:
     
  16. Offline

    heartnetz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 4, 2009
    Messages:
    572
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,538 / -0
    salah si bapak nyelipin tuh kunci dan stnk di alkitab!!:onion-100:
    salah si anak ga bisa baca!!! coba di baca alkitab itu sampe halaman terakir, ilmu dapet, mobil dapet :th_101_:
     
  17. Offline

    dawerzzzz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,515
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,133 / -0
    [​IMG][​IMG] emang bener terharu gw ama ceritanya.. [​IMG][​IMG]
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.