1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

News Hadeh.. Penutupan Akses Telegram, Ganggu Aktivitas Bisnis Tanah Air

Discussion in 'Free Talk Zone' started by sundarifebriani, Jul 17, 2017.

  1. Offline

    sundarifebriani Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 6, 2015
    Messages:
    127
    Trophy Points:
    27
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +13 / -0
    Keputusan Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengenai pemutusan akses Telegram banyak menuai konflik. Bahkan, keputusan tersebut diungkapkan Luke Elhakiem Syamlan, CEO Teman Trader, Start-Up di bidang saham, sangat berimbas menggangu kegiatan dan kemajuan bisnis Tanah Air.

    “Kalau memang dikaitkan dengan adanya konten2 radikal dan teroris harusnya bisa melakukan pemberantasannya secara targeted ke source konten dan komunitas teror/radikal nya tidak ke platform utamanya yaitu telegram,” jelas Luke, saat dihubungi via WhatsApp.

    Luke menambahkan penutupan ini sangat berimbas menggangu jalan dan kemajuan bisnis di Tanah Air, sudah banyak hal yang bisa dilakukan di dalam Telegram. Namun, bila penutupan ini berjalan terus otomatis pengguna harus migrasi pada platform lain.

    Dirinya mengungkapkan bahwa masih banyak komunitas dan konten yang produktif yg memanfaatkan telegram utk pendidikan, business dan hal hal yang menunjang ekonomi.

    ”Saya punya channel Telegram sudah lebih dari 3500 member memberikan rekomendasi dan edukasi pasar modal dan juga group edukasi pasar modal yg memiliki 1800 member, mereka menggunakan jasa kita utk transaksi dan edukasi saham setiap hari dan realtime,” tegasnya.

    Dirinya juga menyesalkan akan keputusan Pemerintah ini, sehingga akan timbul keresahan dari pelaku bisnis yg mengandalkan telegram bahkan harus migrasikan komunitas. Dan kebanyakkan dari mereka bukanlah Teroris seperti yang disangkakan Kemkominfo.

    Kalo menurut agan2 gmn neh soal pemutusan akses telegram? SUMBER
     
  2. Offline

    harrier16 Members

    Joined:
    Mar 10, 2012
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +10 / -0
    ga jadi d blokir yah gan d indo? ane udah bisa ol lg nih pake isat
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.