1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

gw, dia, dan si cowok...

Discussion in 'CurHat' started by starkey_harrison, Sep 10, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    starkey_harrison Members

    Joined:
    Sep 10, 2011
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    Gw punya pacar...mmm...gue sayang banget sama dia dan sebaliknya...bahkan beberapa kali kita sudah membicarakan masalah pernikahan...

    Cewek gw ini punya ibu single mother yang lagi sakit keras...beberapa kali ke dokter...jawabannya rata2 udah tinggal nunggu waktu...dan beberapa lama kemudian ane ketemu sama dia...saya saranin untuk minum obat herbal alternatif gitu...dan alhamdulillah, kesehatan ibunya membaik...dan pada saat itu, dia selalu berbicara betapa dia beruntung banget punya gw...

    Beberapa lama kemudian, datanglah seorang cowok di hidup dia. backgroundnya itu mirip kayak dia...ibunya punya penyakit yang sama cuman survive...dan sering ngasih cewek gw saran yang membantu buat penyakit ibunya...

    Jujur, gw sebenernya gak ada masalah, malah seneng cewek gw punya temen yang ngerti dia...cowok ini deket banget sama cewek gw...saking deketnya, gw sering banget dicuekin sama dia...cewek gw ini emang sering bilang, kalo dia gak mungkin jadian sama si cowok ini...krn dia bilang, si cowok udah kayak soulmate...bener2 ngerti dia luar dalem...

    Permasalahannya adalah, dulu sebelum dia deket sama ini cowok...dia selalu nganggep gw the best...tapi, setelah cowok ini dateng...gak pernah sedikit pun, dia denger omongan gw...gw ngerasa jadi kayak gak ada gunanya buat dia...bahkan kita berdua putus (meski putusnya gak ada hubungannya sama dia)...dan nyambung lagi pas si cowok itu pergi untuk satu urusan (gak bilang urusannya apa)...

    sekarang, ane masih sama cewek ane itu, dan si cowok dateng lagi...dan ibu cewek gw, kembali kritis...dan pada saat ini...cewek ane selalu curhat dan ngobrol2nya sama si cowok itu...dan, gw didiemin gitu aja...

    Gw jadi bingung, di satu sisi gw sedih banget sama keadaan ibunya. Di sisi lain...gw ngerasa dibuang sama cewek gw...

    Krn emang beberapa kali, cewek gw curhat ke gw...gw gak bisa menenangkan dia kayak si cowok itu...dan setiap saat, cewek gw selalu bilang, "kamu kenapa sih gak bisa kayak dia (si cowok) yang bisa buat aku tenang." "Itu yang buat aku kadang ngerasa ragu untuk nerusin hubungan sama kamu."

    padahal dulu, gw yang selalu dia bilang selalu bisa buat dia tenang...sekarang, semua yang gw lakukan seakan kurang buat dia...seakan dia mau gw jadi seperti si cowok itu...
    btw, Cewek gw itu setia, dia gak pernah selingkuh sama cowok itu...

    yang buat gw kuatir adalah, gw takut dia pergi lagi krn dia sadar gw bukan yang terbaik buat dia...krn apapun yang gw slalu dibanding2in sama cewek gw...
     
    Last edited: Sep 10, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    NeonBlade Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 21, 2011
    Messages:
    468
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +43 / -0
    jd lh org yg tegas
    blg aja apa yg ga kamu suka
    lw cew udh membanding2kan kamu dengan org lain berarti tu tandanya dy udh ga sayank dengan kamu lg
    karna dy berfikir udh dapat org yg lbh baik dr kamu
     
  4. Offline

    eric82 Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 10, 2011
    Messages:
    121
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +10 / -0
    tol. saya setuju.malahan kalo emang dah gak isa d pertahanin napa di belain?
    :awas:namanya pacaran apalagi kalo dah sampe menikah,perlu keterlibatan antara ke dua belah pihak.bukan cuma satu aja.'love is a game of two'
    coba aja break dl. kadang manusia baru tau 'nilai' orang lain begitu dia sudah menjauh
    masa mau :hang: ? gak capek? :keringat:

    coba aja tanya jelas k s cewe maunya apa.
    tentunya dengan melihat situasi dan kondisi.

    mgkn aja dia bkn cewe yang tepat buat kk
     
  5. Offline

    gaara_hisoka Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 8, 2009
    Messages:
    8,363
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +78,873 / -0
    Intinya kan komunikasi...

    kayaknya masbro belum bisa memahami sepenuhnya keadaan cewe masbro. Masbro cuman besimpati tapi gak berempati...

    Bayangin hanya punya seorang ibu -yang kasarnya- keadaan dia udah sekarat... Kalo Ibu cewenya masbro meninggal, berarti dia jadi yatim piatu dong... T_T have u realize that?

    Walopun masbro udah ngasih saran soal obat herbal itu, coba lebih perhatian lagi... cari referensi dokter yang mumpuni buat penyakit itu, atau apa aja yang bisa menangkan cewe masbro... :peace:

    Ketika dateng seorang cowo yang punya keadaan sama dengan cewe masbro, adalah wajar dia berkonsultasi tentang keadaan ibunya... Mungkin masbro belum bisa dijadikan tempat curhat sepenuhnya cewe masbro... Coba masbro introspeksi diri lagi deh... :top:

    Masa di tengah keadaan ibunya cewe masbro yang udah tinggal nunggu waktu, masbro malah mikirin pacaran... WTF man... come on...

    Kalo masbro serius en pengen jadi pendamping hidup cewenya masbro... setidaknya anggap itu ibunya masbro sendiri... Cinta itu bukan soal hubungan sempit antara lo sama cewe lo doang masbro... ada unsur pendukung di belakangnya.... salah satunya ya keluarga itu... :hehe:

    mudah-mudahan bermanfaat... :peace:
     
    • Thanks Thanks x 1
  6. Offline

    g_kenz Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 3, 2009
    Messages:
    3,585
    Trophy Points:
    232
    Ratings:
    +343,003 / -0
    bilang aja kalo ente gak suka, bro..

    mungkin cewek ente bisa aja sekarang bilang kalo dia gak mungkin jadian samak si cowok itu.. ntar2an kan kita gak tau..
    apalagi, udh keliatan kalo cewek ente ngerasa nyaman sama dia (sampe bilang soulmate lagi. Setau gw soulmate itu pasangan kita)..
     
  7. Offline

    starkey_harrison Members

    Joined:
    Sep 10, 2011
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    @neonblade :
    dia masih sayang sama ane...3 hari yang lalu...gw tanya ttg hubungan kita dan dia sms gw tulisannya "aku cinta kamu tulus...saat ini cuma kamu, aku janji cuma kamu"



    @eric82 :
    kita udah pernah putus...dan waktu putus itu kita berdua berhubungan lagi sama orang lain...dan kita berdua sadar, kita masih saling sayang...terus, kita jadian lagi...dan, waktu jadian yang sekarang ini...dia yang pertama bilang kalo dia jatuh cinta lagi sama saya...jadi bisa dibilang kita berdua tau 'nilai' kita masing2...



    @gaara :
    gimana ya, it hurts like hell...ketika kita gak bisa ngelakuin sesuatu hal untuk orang yang kita sayangin...dan, jujur saya tidak bisa menenangkan dia krn saya sendiri takut untuk kehilangan ibunya pacar saya...
    Waktu keadaan Ibunya membaik, ibunya dan dianya sendiri yang gak mau ke dokter untuk cek kesehatan krn terlalu takut...dan jujur saja dokter di Indonesia gak pernah bisa membuat keadaan mental pasien menjadi lebih baik...dan itu yang membuat si ibu gak mau balik ke dokter, bayangin aja setiap dateng malah dijudge "kamu mau mati? kenapa gak dirawat? kenapa gak dikemo dari dulu?" mustinya dokter tau dong, kalo 70-80% kemo selalu gagal, malah memperparah...jadi saya selalu membantu mencari metode2 pengobatan lain...ngngetin tiap jam ke ibunya untuk minum obat...pergi cari herbalis ato pengobatan2 tradisional dan semuanya seakan selalu gagal...saya sendiri sudah gak tau musti apa lagi...dan kalo ini juga bukan empati, saya nyerah...

    Btw, saat ini dia belum ngabarin keadaan ibunya, saya udah gak tau lagi musti ngapain...
    yang saya tau, saat ini keadaan ibunya semakin parah, teman2...mohon doanya, ya...pliss...
     
    Last edited: Sep 11, 2011
  8. Offline

    kurokamui Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 19, 2011
    Messages:
    600
    Trophy Points:
    77
    Ratings:
    +253 / -0
    kalo saran ane sih, lamar aja. langsung ke ibunya, jangan ke dia. ungkapin ke ibunya kalo agan udah serius pengen nikah ama dia... kalau ibunya udah kasi lampu ijo, ane rasa sih bakal lancar. soal cowok itu, sekarang kan agan cuman cowoknya, ga bisa bilang apa2. kalo udah jadi suami kan lain cerita. ketenangan juga udah lebih dijamin. selain itu, kalau udah nikah, dia bakal ngerasa punya orang tua lagi, dan agan juga bisa lebih ngerasain perasaan dia secara itu udah jadi ibunya agan. mendingan cepet2 deh, soalnya kita kan ga tau :maaf: kapan si ibu itu dipanggil yang maha kuasa... lagi pula ada kepercayaan kalau orang yang sakit keras itu, lebih bisa bertahan kalau ada penopang semangat hidupnya... contoh : pernikahan anaknya sama mau liat cucu...
     
  9. Offline

    boltzz123 Inocence User Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 8, 2009
    Messages:
    12,506
    Trophy Points:
    257
    Ratings:
    +52,417 / -585
    kalau anda udah yakin cewek anda setia ya udah yakin aja, gw rasa skrg bukan waktu yg tepat buat ngomongin cinta2 dimana ibu si cewek udah sekarat :cambuk2:
    cewkmu sedang sedih dan dipikirannya gw rasa cuma da ibunya tersayang doang semnentara ini, gak mungkin lah pikiran sampai jatuh ke tu cowok baru , paling2 dia lbh kesana krn to co ibunya bisa survive dan gimanapun seseorang kalau ngeliat ada harapan pasti dianya lbh ke arah sana,.

    jadi saran gw cukup ngomong sekali aja ke cewekmu bilang "sampai kapan jg gw ttp sayang kamu oleh krn itu gw berharap kamu jg selalu bersama gw" abis itu balik lg bantu dia/kasi support thdp ibunya :cambuk2: kebanyakan bilang cinta2 pas ada keluarga dia sedang sekarat mah mnurut gw annoying bgt :dead: misalnya kalau gw ada cw dan gw dlm keadaan spt cwmu itu itu trus cw gw malah ngomong masalah cinta2 trus mah bakal gw putusin itu cw dah :cambuk2: mending pikirin gimana cara yg lbh baik lg buat menghibur dia.
     
    • Thanks Thanks x 1
  10. Offline

    starkey_harrison Members

    Joined:
    Sep 10, 2011
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    Di mata pacar saya...seseorang yang bener2 ngerti dengan jalan pikiran dia bukanlah orang yang tepat untuk dijadiin pasangan...makanya dia memilih saya untuk jadi pasangannya


    Kalo nikah...
    mmmm...saya, keluarga saya, pacar saya, dan keluarganya punya nilai yang beda dalam masalah pernikahan...ada yang harus kita kejar lebih dahulu sebelum menikah...seperti pekerjaan tetap...lagi pula pacar saya juga masih kuliah...dan dia juga ingin berkarir...jadi belum saat yang tepatlah untuk menikah...jujur saja, kita berdua juga sudah sangat ingin untuk menikah...meskipun dipaksakan juga keluarga juga belum membolehkan...

    Nah, ini jawaban yang buat saya lebih tenang...Thanks banget buat boltzzz...tapi, seperti yang saya katakan di atas...terkadang, sangat sedih ketika kita gak tau musti ngelakuin apa untuk orang yang kita sayang...
    dan, gimana sih perasaan kita ketika pacar kita sendiri lebih seneng ngobrol sama orang lain dibanding sama kita sendiri? dan, ini bukan hanya masalah ibunya, tapi in every topic...

    Btw, update curhat, nih...
    mmm...tadi siang kita udah ketemuan dan ngobrol...Ibunya udah sangat kritis...tapi, dia sempet membicarakan masalah ini...dia meminta maaf ke saya krn tidak menghubungi saya selama 2 hari ini dan hanya berbicara dengan si cowok itu...namun, dia juga bilang ketika saya cuman terdiam...
    "jangan marah, ya....Aku butuh kamu sebagai pacar tapi aku juga butuh dia sebagai temen"
     
  11. Offline

    kurokamui Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 19, 2011
    Messages:
    600
    Trophy Points:
    77
    Ratings:
    +253 / -0
    boleh tau ga sakit ibunya apa? nanti ane bantuin cari tau juga soal penyakitnya. kebetulan kenalan ane banyak dokter. kalo bisa lebih lengkap lebih bagus.

    kalau memang belon bisa menikah, ya tahan aja begini terus. lagian kan dia juga udah bilang butuh 2-2nya dalam konteks berbeda. cukup lakukan 3 hal: support, believe, pray...
     
  12. Offline

    pejagalan Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    5,622
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,774 / -0
    IMO, ajak omong baik" bro,
    blg klo gw emank ga bsa sebaik cwo itu,
    gw bukan cwo yg lu dambakan,
    mngkin skrg gw dah ga bsa nenangin lu kya cwo itu,
    gw skrg bukan apa" bagi lu, ga berguna dan ga bermanfaat,
    tapi cuma satu yg bsa gw berikan buat lu, rsa sayang yang tulus,
    klo buat lu itu kurang ya gw emank ga bsa ngasih lebih :peace:

    emank beresiko bsa ptus klo cwe TS emosian :peace:
    mngkin kta" yg saya ucapkan frontal :peace:
    tapi coba deh TS ajak ngomong baik" tanya, gw perlu berubah jadi kya cwo itu :???:
    ato gmna gtw, pkoknya tanya dan nyatakan persaan TS klo TS syg bgt sma cwe TS :peace:


    edit: kelupaan soal ibunya :keringat:
    klo sran sya, klo melihat kondisi ibunya, sebaiknya TS ushkan dlu buat kesembuhan ibunya,
    bru kemudian bicrakan baik" dan plan" :peace:
     
    Last edited: Sep 12, 2011
  13. Offline

    sandnigger Silent Reader Members

    Joined:
    May 24, 2011
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +6 / -0
    pusing amat! putusin. well maybe for shock therapy.. not for good if you love her.
    lo suruh dia pacaran aja sma tuh cowok, kalo lo dibanding2in lagi. dia mau gak?
    kalo dia nantang ya mungkin kalian harus putus
     
  14. Offline

    LordByaku Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 22, 2011
    Messages:
    2,886
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +3,420 / -0
    :top: setuju gan,,
    iya apapun masalahnya support terus aja,
    yang penting jangan sakit hati kalo dibanding2n,
    kan manusia emang beda2, aku juga dulu pernah dibandg2n gitu ya aku bilang aja manusia itu butuh proses untuk jadi lebih baik,
    dan aku yakin aku pasti bisa jadi lebih baik dari hari kemarin,,

    lagian cew ente kan sayang bgt pasti dia sabar juga 5 ente,,
    semangat ya :cheers:
     
  15. Offline

    nepiece Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 13, 2008
    Messages:
    99
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +43 / -0
    Katakan Suka Dengan dia...
    sebelum dia suka ama yg lain...
     
  16. Offline

    iiizall Silent Reader Members

    Joined:
    May 4, 2011
    Messages:
    87
    Trophy Points:
    142
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +8,653 / -1
    sabar gan, ini istilahnya kerikil buat kehidupan cinta agan...
    yang ptg tunujukkin aja klo agan mmg pas buat dia..
    mau dibandingin sama syp aja ttp aja setiap org berbeda, mereka pny background sndri2 ngga bs dibandingin...
    dan selalu ada dsamping dia gan biar dia ngga luluh sama org lain..
    mau gimanapun agan adlh org yg udh lama ada di hidup dia, yakinin dia itu..
     
  17. Offline

    riyuta Beginner Members

    Joined:
    May 3, 2012
    Messages:
    371
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +17 / -0
    saran gw sih, kamu tegas sama dia.. :glek:
    Dia pcaran ama kamu mmngnya cuma supaya dia bisa ngerasa damai dan tenang doang??
    pacaran itu arusnya gak searah, harus ada feedback, saling melengkapi... bukan pacaran klo lagi butuh sama kmu...
     
  18. Offline

    pucapuca Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 1, 2012
    Messages:
    676
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,318 / -0
    Dalam Suatu hubungan kalau sudah membanding bandingkan itu udah ga beres
    mending tinggalin aja cewe anda, karena sejujurnya hatinya udah ke cowo yg lain
     
  19. Offline

    Rac_King Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 4, 2012
    Messages:
    29
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    selagi TS masih mau memperjuangkan, ya perjuangkanlah rasa itu. kalau TS udah gk punya perasaan lagi, TS akan sadar bagaimana berharganya rasa itu.
    (saya pernah suka, tapi sekarang gk pernah suka lagi. jadi saya ngerasa rugi kalau waktu saya punya rasa suka, saya gk berjuang buat ngedapetin dia)

    intinya perjuangkanlah rasa TS. kalau emang udah gk mau diperjuangkan, silahkan tinggalkan. do your best aja dulu, buat pasangan TS sama ortunya.
     
  20. Offline

    fuadyadi Beginner Members

    Joined:
    Jun 6, 2012
    Messages:
    259
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +15 / -0
    ngapain dipertahanin kalo emang dianya gk mw lagi perhatian ke lu..?
    mending lu ngomng ke dia unek2 lu trus enaknya gimana diomongin bareng..
     
  21. Offline

    Koplak7 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 22, 2011
    Messages:
    764
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +244 / -0
    wah kalo masalahnya uda ngebeda bedain gitu sih, uda ada maksud dan niatan si doi bakal main serong..
    dan kek nya doi uda ga begitu peduli sama agan, melainkan ke cowo itu, mosok lagi ngobrol berdua yg di inget si cowok itu..
    kalo emg uda mencapai batas, mending cere dan cari yg lain gan..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.