1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Give me some SPACE to write this...

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by Feischmaker, Oct 18, 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Feischmaker Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 28, 2008
    Messages:
    1,489
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,021 / -0
    Wew, it's raining quite hard outside. Anyway just ignore the thread title, I just want to (re)write something that I thought "interesting" and can't find a suitable title...

    Let me start the story...

    ----------------------------------------------------------

    Park Seung Hyeon (20 tahun) a.k.a. Space, adalah seorang professional gamer, sebuah profesi yang quite common nowadays di Korea Selatan dan mungkin di berbagai negara lain di dunia (termasuk Indonesia). Dia adalah pemain sebuah e-sports game, Warcraft III, yang menurut website ini currently memegang peringkat 12 dunia (saat cerita ini ditulis).

    Well... nothing special ne? Read on...

    Yang sangat mengejutkanku adalah kenyataan bahwa Space menderita sebuah penyakit yaitu Muscular Athropy. Penyakit yang dideritanya sejak lama ini membuat tubuh Space lumpuh sejak umur 11 tahun, kemudian lama kelamaan, sedikit demi sedikit, moving to a solid state - tidak bisa digerakkan lagi suatu saat.

    Dalam sebuah wawancara dengan koran lokal korea, Space mengatakan bahwa hidupnya tidak berbeda dengan kebanyakan pro-gamer lainnya. Namun demikian, karena penyakitnya ia bahkan tidak mampu mengerjakan pekerjaan yg mudah sekalipun. "Banyak hal yang tidak bisa kulakukan, aku kesulitan membaca, aku juga jarang bisa keluar rumah. Paling tidak aku bisa menggerakkan jari-jariku, sehingga aku dapat bermain games. Tapi kesehatanku semakin memburuk seiring berjalannya waktu, aku tidak yakin sampai kapan aku bisa terus menjalaninya..."

    Fakta bahwa Space menderita penyakit ini sejak kecil diperparah dengan kenyataan bahwa keluarga Space hidup dalam kemiskinan, akibatnya, dia tidak bisa memperoleh perawatan medis yang memadai. Sejak drop-out dari bangku sekolah sejak kelas 4 SD, satu-satunya hiburannya adalah komputer. Dulu, ibunya bekerja full-time di sebuah restoran, tapi dengan bantuan keuangan dari pemerintah, mereka sekarang dapat tinggal di rumah bersama.

    Namun demikian ia tetap merasa optimistik dan bahagia dengan keadaannya saat ini, karena lewat Warcraft III dia bisa melakukan apa yang ia inginkan tanpa terlalu terbatasi oleh keadaan tubuhnya, memperoleh teman-teman serta fans yang selalu mendukungnya.

    [​IMG]

    Oleh karena itu, Space memiliki satu pengharapan yang sangat dalam pada Tuhan, dia ingin bisa menggerakkan kedua tangannya - jari-jarinya lebih lama lagi dalam hidupnya... Hal yang sama juga dikatakan oleh ibunya, "Ibu lain berkata bahwa mereka khawatir anaknya kecanduan bermain games. Tapi aku khawatir jari-jarinya lumpuh dan tidak dapat bermain. Dokter telah berkata bahwa Seung Hyun mungkin tidak dapat hidup lebih dari 20 tahun"

    Saat ini, bagian tubuhnya yang masih bisa digerakkan tinggal jari-jari dan lehernya. Space mengerti bahwa belum ada obat untuk penyakitnya, "Impianku bukanlah menjadi pemain profesional ataupun menjadi sehat, aku tahu belum ada obat untukku, dan keajaiban sangat sulit terjadi. Karena itu aku hanya ingin membuat keluargaku bangga, aku ingin melakukan yang terbaik, menjadi pemain Warcraft III yang tak terkalahkan dan menjadi anak yang kuat demi ibuku"

    Pada akhirnya sekalipun vonis dokter menyatakan bahwa dia hanya akan bertahan sampai umur 20 tahun, Space mengatakan bahwa dia ingin hidup sampai umur 30, melihat kenyataan bahwa keadaannya masih cukup baik saat ini (he's already 20), maybe there's hope...

    [​IMG]

    Keep fighting Space!!

    ----------------------------------------------------------

    Well, the story ends here, my references and images are based on the following website:
    Reference 1
    Reference 2
    Reference 3

    Thanks for reading!!!

    --Feischmaker--
     
    Last edited: Oct 18, 2008
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    joex Lurking Around Veteran

    Joined:
    Sep 7, 2007
    Messages:
    1,002
    Trophy Points:
    216
    Ratings:
    +2,741 / -0
    Good Story..
    Sayang cuman Bisa maen Game doang...
     
  4. Offline

    de3p Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    882
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +7,323 / -0
    sedih sekali.. :onion-92:
    untung masi ada game... coba kalo gak ada....
     
  5. Offline

    junshibuya Post Hunter Banned User

    Joined:
    May 4, 2008
    Messages:
    2,372
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +2,208 / -0
    [​IMG]game yg sangat berarti T_T
     
  6. Offline

    kurama013 Lurking Around Veteran

    Joined:
    Sep 7, 2008
    Messages:
    1,615
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,010 / -0
    maen game juga gak ada buruknya..
    yang jelas membantu dia melupakkan kesedihan dia dan kesepiannya..
    :D
    nice post bro :top:
    jadi jangan sia2kan kehidupan kita yang sekarang normal :)
     
  7. Offline

    Feischmaker Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 28, 2008
    Messages:
    1,489
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,021 / -0
    yup, for a gamer like me he is an inspiration...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.