1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Fans Club Giuseppe Meazza : F.C. Internazionale Milano

Discussion in 'Soccer' started by baottosai, May 20, 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    baottosai Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 20, 2008
    Messages:
    1,391
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +359 / -0
    [​IMG]


    [​IMG]


    Sejarah

    Football Club Internazionale Milano S.p.A atau lebih dikenal dengan nama Inter Milan atau yg mempunyai julukan il Nerazurri (si biru hitam), il Biscone (si ular besar), dan juga La Beneamata (yang tersayang) adalah sebuah klub sepak bola Italia, bermain di Seri A (divisi pertama).

    Klub ini didirikan pada 9 Maret 1908 mengikuti pecahnya dari Klub Kriket dan Sepak bola Milan (Milan Criket and Football Club), yang sekarang lebih dikenal dengan nama AC Milan. Sebuah kelompok terdiri dari orang-orang Italia dan Swiss (Giorgio Muggiani, seorang pelukis yang juga merancang logo klub, Bossard, Lana, Bertoloni, De Olma, Enrico Hintermann, Arturo Hintermann, Carlo Hintermann, Pietro Dell'Oro, Hugo dan Hans Rietmann, Voelkel, Maner , Wipf, dan Carlo Arduss) yang tidak terlalu suka akan dominasi orang-orang Inggris & Italia di AC Milan dan mereka memutuskan untuk memecahkan diri dari AC Milan. Nama Internazionale diambil dari keinginan pendiri-pendirinya untuk membuat satu klub yang terdiri dari banyak pemain dari negara-negara luar.

    Klub ini memenangkan juaranya di tahun 1910 dan yang kedua di tahun 1920. Kapten dan Pelatih yang membawa Inter meraih Scudetto pertama adalah Virgilio Fossati , yang tewas dalam Perang Dunia I.

    Di tahun 1921, Inter termasuk salah satu tim yang keluar dari FIGC dan mengikuti liga yang dibentuk oleh C.C.I (Confederazione Calcistica Italiana). C.C.I merupakan organisasi tandingan FIGC (Federazione Italiana Giuoco Calcio) yang dibentuk oleh tim-tim yang meminta rencana pengurangan anggota Serie-A. Inter berada dalam grup B dalam liga tersebut. Setelah hanya mampu mengumpulkan 11 angka, Inter berada di posisi terbawah klasemen akhir. Hanya bertahan satu musim akhirnya C.C.I bubar karena akhirnya dicapai persetujuan dengan FIGC. Tim-tim yang berlaga di liga C.C.I pun bergabung kembali dalam FIGC, yang mengakibatkan format dan kompetisi disusun ulang dengan menggabungkan tim-tim yang berlaga di liga C.C.I dan Serie-A FIGC. Karena Inter berada di posisi terbawah, seharusnya Inter mengikuti kejuaraan Serie-B dalam format baru kompetisi FIGC. Namun Inter dengan bantuan editor harian La Gazzetta dello Sport melayangkan petisi kepada FIGC untuk menyelamatkan Inter. Akhirnya beberapa minggu sebelum liga bergulir, FIGC menyatakan bahwa Inter akan tetap bermain di Serie-A musim 1922/23.

    Selama waktu perang, Inter juga sempat berganti nama menjadi Ambrosiana SS Milano selama era fasisme di Italia setelah bergabung dengan Milanese Unione Sportiva pada tahun 1928. Bahkan setahun kemudian presiden klub terpilih Oreste Simonotti mematenkan nama Inter menjadi AS Ambrosiana di tahun 1929, untuk menyesuaikan diri dengan kepemimpinan Benito Mussolini, dan pada akhirnya pada tahun 1931, presiden baru Inter Ferdinando Pozzani mengubahnya lagi menjadi AS Ambrosiana-Inter. Walaupun demikian, Inter masih tetap bisa memenangkan trofi ketiga mereka di tahun 1930. Mengikuti itu, trofi keempat dimenangkan di tahun 1938. Inter pertama kali memenangkan Copa Italia (Piala Italia) di tahun 1940 dipimpin oleh Giuseppe Meazza, dan di tahun yang sama mereka memenangkan trofi kelima mereka, meskipun Meazza mengalami cedera. Sejak tahun 1942 sampai sekarang, nama Ambrosiana-Inter tidak pernah dipakai lagi dan mereka memakai nama asli mereka, Internazionale Milano.

    Setelah masa perang, Inter memenangi gelar Seri A lagi pada tahun 1953 dan yang ketujuh di tahun 1954. Setelah memenangi beberapa trofi ini, Inter memasuki masa keemasan mereka yang disebut La Grande Inter. Selama masa keemasan mereka, dibawah asuhan Pelatih Helenio Herrera, Inter memenangkan tiga trofi di tahun 1963, 1965, dan 1966. Pada waktu ini, Inter juga terkenal dengan kemenangan Piala Eropa dua kali berturut-turut. Di tahun 1963, Inter memenangkan trofi Piala Eropa mereka setelah mengalahkan klub terkenal Real Madrid. Musim selanjutnya, bermain di kandang mereka sendiri, Inter memenangkan trofi Piala Eropa untuk kedua kalinya setelah mengalahkan klub dari Portugal, Benfica.

    Setelah masa keemasan di tahun 1960, Inter berhasil untuk memenangkan gelar mereka kesebelas kalinya di tahun 1971 dan kedua belas kalinya di tahun 1980. Pada tahun 1970 dan 1980, Inter juga memenangi dua trofi Piala Italia di tahun 1978 dan 1982. Inter berhasil meraih gelar scudetto mereka yang ke tigabelas kali pada tahun 1989 dan membutuhkan waktu yang sangat panjang hingga 17 tahun hingga mereka dapat memenanginya lagi pada tahun 2006, tetapi melalui cara yang lain dari biasa atau yang mereka sebut dengan "Scudetto of Honesty" (juara dari kejujuran), karena mereka tidak terbukti bersalah dalam skandal "calciopoli" yang ikut menyeret beberapa klub besar Italia yang terbukti bersalah dan mendapat penalti pengurangan poin juga pencopotan gelar bagi juara sebelumnya. Baru pada tahun selanjutnya atau 2007 Inter berhasil menjadi juara bertahan, sekaligus menorehkan rekor dengan 17 kemenangan beruntun di kompetisi lokal.

    Inter kembali menjadi juara bertahan pada tahun 2008,2009 dan 2010. Gelar ini membuat Inter dengan 18 kali juara di peringkat kedua dalam jumlah gelar kompetisi Seri A, di bawah Juventus dengan 27 kali dan mengalahkan rival sekota mereka AC Milan dengan 17 kali. Biarpun begitu Inter adalah satu-satunya tim Seri A yang belum pernah terdegradasi terhitung dari sejak Seri A bergulir, karena itu di dalam lagu kebangsaan nya yang berjudul C'e solo l'Inter (hanya ada Inter satu-satunya) disebutkan bahwa Inter mempunyai gen Seri A dan tidak mengenal Seri lainnya.

    Pada musim 2009/2010 Inter menyamai rekor Juventus dan Torino dengan memenangi gelar Juara Seri A selama 5 Musim secara beruntun.

    Internazionale juga memenangi Piala UEFA mereka tiga kali. Pertama di musim 1990/1991 melawan AS Roma/ Di musim 1993/1994, Inter meraih gelar Piala UEFA dengan mengalahkan klub Austria Casino Salzburg. Di kemenangan Piala UEFA mereka untuk ketiga kalinya, Inter mengalahkan SS Lazio di Parc des Princes, Paris.

    Inter baru memenangi lagi Piala/Liga Champion untuk yang ketiga kalinya pada musim 2009/2010 dengan mengalahkan klub asal Jerman, Bayern Munich di Final, setelah sebelumnya pada Babak semi Final Internazionale secara mengejutkan mengalahkan Klub asal Spanyol, FC Barcelona.yang saat itu sangat di unggulkan karena pada Musim kompetisi 2008/2009 meraih 6 gelar disemua ajang.

    Inter kini juga menjadi tim asal Italia pertama yang meraih treble winner setelah memenangi semua kompetisi yang dijalani inter pada musim 2009/2010 diantaranya Scudetto Liga Italia, Piala Italia, dan Liga Champions.


    Warna dan Lambang

    lambang klub adalah huruf FICM didalam sebuah lingkaran, yang didesain pada tahun 1908, pelukis yang mendesain logo klub yang bertahan hingga sekarang ini adalah Giorgio Muggiani yang juga merupakan salah seorang yang menggagas terbentuknya Inter.

    Inter identik dengan warna hitam biru. Warna hitam mewakili gelapnya malam dan biru mengambarkan langit. Sempat terjadi perubahan saat Inter digabungkan dengan Unione Sportiva Milanese di tahun 1928, yaitu kostum mereka berganti putih dengan tanda palang merah di bagian dada, namun setelah Perang Dunia II usai, Inter kembali ke warna awal mereka.


    Stadion

    Stadion tim saat ini adalah Stadion Giuseppe Meazza yang berkapasitas 85.000 orang. Stadion ini juga dikenal dengan nama San Siro. Stadion ini dibuka dengan Pertandingan Derby antara AC.Milan melawan Inter, yang dimana laga itu dimenangkan oleh Inter dengan skor 6 - 3.

    Stadion ini digunakan bersama dengan AC Milan ("AC Milan"), klub besar lain di Milan. Suporter AC Milan menggunakan "San Siro" untuk menyebut stadion itu karena dulunya Giuseppe Meazza merupakan seorang pemain bintang bagi Inter dan mereka tidak begitu menyukai satu sama lain. Jauh sebelum menggunakan Stadion Giuseppe Meazza, Inter selalu menggunakan Stadion Arena.


    Rekor
    Inter menjadi satu-satunya klub di Seri A yang tidak pernah turun ke Seri B, karena klub Juventus harus turun ke Seri B pada musim 2006/2007 terkait dengan kasus Calciopoli atau pengaturan skor pertandingan. Dan Pelaku Utamanya adalah Luciano Moggi yang telah dengan Licik menyuap Direktur utama Juventus dan para Wasit agar terlibat skandal dengan pihak yang telah diatur sebelumnya. Skandal ini di italia disebut calciopoli.

    Pada Musim 2009/2010, Inter Milan menjadi satu-satunya tim di Italia yang mendapat treble winner setelah memenangi tiga gelar sekaligus, yaitu: Seri-A, Coppa Italia dan Liga Champions.

    Inter juga melengkapi tahun 2010 dengan menjuarai Piala Dunia AntarKlub dengan mengalahkan Mazembe (Nigeria) 3-0 di Final.
    Samuel Eto'o terpilih menjadi Pemain Terbaik dan Javier Zanetti sebagai Pemain terbaik Fair Play.

    buat teman2 Interisti,
    ngumpul disinih yukz :)

    akhirnya gelar scudetto kembali berhasil di raih oleh Inter.
    perayaan scudetto taon inih terasa lebih meriah,karna Inter jg nge'raya'in 100th berdiri-nya klub biru-hitam inih.
    dan juga beberapa hari sebelomnya, opa Moratti br aja ultah.
    bener2 menjadi kado istimewa buat klub n para fans-nya :D

    Musim 2009/2010 Inter berhasil mencatatkan diri dengan tinta emas di dunia persepalbolaan italy, dengan meraih Treble Winners!

    Forza Inter!!!

    jangan lupa ikut nongkrong di mabes SG
    http://www.indowebster.web.id/group.php?groupid=136
     
    Last edited: Dec 22, 2010
    • Like Like x 26
    • Thanks Thanks x 21
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    baottosai Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 20, 2008
    Messages:
    1,391
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +359 / -0
    RE: F.C. Internazionale Milano

    ntar malem ada pertandingan final coppa italia
    disiarin di Trans 7 jam 02.00 WIB

    koq sepi yak :(
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 1
  4. Offline

    frick Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 1, 2008
    Messages:
    3,640
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,702 / -0
    RE: F.C. Internazionale Milano

    Inter kalah... Roma menang... Horeee.... :diablo: -->Juventini
     
    • Thanks Thanks x 1
  5. Offline

    LovedR Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 7, 2007
    Messages:
    1,019
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,068 / -0
    RE: F.C. Internazionale Milano

    selamat untuk roma udah juara copa....
    but...selamat juga buat inter yang juara liga...

    bro frick...mending buat thread juventini saja....
     
    • Like Like x 1
  6. Offline

    DarklykraD Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 18, 2008
    Messages:
    235
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +83 / -1
    RE: F.C. Internazionale Milano

    Inter pemain Italinya gak ada y? :blink:
    perasaan pemain luar italy semua....
     
  7. Offline

    ~airiRin~ Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,633
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,703 / -0
    RE: F.C. Internazionale Milano

    Cuma Materazzi kalo ga salah.. :hilarious:

    Cinta produk impor..
     
    • Like Like x 2
  8. Offline

    frick Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 1, 2008
    Messages:
    3,640
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,702 / -0
    RE: F.C. Internazionale Milano

    Produk curian jg... -->Juventini :diablo:

    __:ngacir:_____
     
    • Thanks Thanks x 1
  9. Offline

    ~airiRin~ Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,633
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,703 / -0
    RE: F.C. Internazionale Milano

    Nyuri apa ?? Scudetto ??
    Kalo itu urusannya sama bro baottosai

    Gw Laziale jadi ga ada urusan sama yg ini.. :grin:
     
  10. Offline

    baottosai Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 20, 2008
    Messages:
    1,391
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +359 / -0
    RE: F.C. Internazionale Milano

    weqs...koq yg komen para tetangga rival Inter sih :(

    yeah...proses peremajaan para pmaen Italy di Inter lg dimulai koq :)
    moga2 ajah next season para pmaen primavera Inter yg asli Italy ud bs ikut dikit2 ama pmaen senior squad :)

    ditambah dgn om morinyo yg nge latih...kuyakin Inter sukses musim depan :)
     
    • Like Like x 1
  11. Offline

    Golden Goal Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 12, 2008
    Messages:
    732
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,419 / -0
    RE: F.C. Internazionale Milano

    inter kabar ny mau datengin lampard.. bahaya tuh.. bisa duet maut ma si vieira.. huehue.. :meuh:
     
    • Like Like x 1
  12. Offline

    keikun Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    392
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +12,094 / -0
    inter kebanyakan pemain -_-!
    tengah bek ama penyerang
    tp berarti inter pemain komplit neg
     
  13. Offline

    doubledoank Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 31, 2008
    Messages:
    2,057
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +1,296 / -0
    Metode Latihan Mourinho 'Cederai' Pemain

    [​IMG]

    Milan - Inter Milan boleh jadi sedang euforia dengan kehadiran Jose Mourinho. Namun ada orang lama Inter yang menyoroti metode latihan yang dipakai pelatih top asal Portugal itu.

    Adalah Sinisa Mihajlovic yang mengomentari program Mourinho di Centro Sportivo Angelo Moratti, markas latihan Inter di kawasan Appiano Gentile. "Si Spesial" dinilai aneh menggenjot persiapan tim menghadapi musim baru.

    Dikatakan Mihajlovic, yang adalah tangan kanan pelatih Inter sebelumnya, Roberto Mancini, merasa metode latihan Mourinho memakan otot sangat banyak pada pemain sehingga potensi terkena cedera lebih besar.

    "Persiapan Mourinho terlihat agak aneh buatku," ungkap mantan pemain internasional Yugoslavia itu kepada Tuttosport yang dilansir Football Italia, Rabu (27/8/2008).

    "Banyak tim tak terbiasa langsung latihan tanding di hari pertama pra-musim. Para pemain terbiasa melakukan berbagai macam latihan fisik terlebih dulu, seperti berlari, masuk gym," sambungnya.

    "Hanya satu kali dalam karirku ketika kami melakukan banyak hal berbeda, dan itu ketika Sampdoria dilatih Luis Cesar Menotti. Kami mengawali beberapa hari pertama dengan kecepatan 100 mil/jam, dan kami bahkan tak bisa berdiri setelah itu."

    Nicolas Burdisso adalah pemain terakhir Inter yang dibebat cedera, menyusul kemenangan Inter atas AS Roma di Piala Super Italia hari Minggu lalu. Ia bergabung dengan Christian Chivu, Ivan Cordoba, dan Walter Samuel.

    Selain empat defender tersebut, striker Zlatan Ibrahimovic diragukan kesiapan fisiknya untuk pertandingan pembuka Seri A melawan Sampdoria akhir pekan ini. ( a2s / arp )
     
  14. Offline

    haru Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 2, 2008
    Messages:
    842
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +101 / -0
    kalu dipikir-pikir inter kebanyakan pemain asing, pemain lokalnya justru sedikit, semoga berhasil di musim berikutnya
     
  15. Offline

    doubledoank Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 31, 2008
    Messages:
    2,057
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +1,296 / -0
    Ujian Bagi Sang Juara

    [​IMG]

    GENOA - Juara bertahan Inter Milan menghadapi lawan cukup sulit pada laga perdana Serie A. Inter akan melawat ke markas Sampdoria, Luigi Ferraris, Sabtu (30/8/2008).

    Pelatih Jose Mourinho sedang dihadapi dengan masalah cedera pemain menjelang laga perdana tersebut. Terakhir, Nicolas Burdisso juga terkapar, menyusul barisan bek yang lebih dulu cedera. Tercatat, Marco Materrazi, Cristian Chivu, Walter Samuel dan Ivan Cordoba dipastikan absen.

    Mourinho tidak mempunyai stok bek lain, akhirnya dengan terpaksa memasang Esteban Cambiasso sebagai palang pintu. Kualitas pemain asal Argentina ini memang tidak perlu diragukan jika dipasang sebagai gelandang. Bila menjadi bek, Mourinho jelas sedang berjudi.

    Situasi ini pernah dilakukannya ketika membesut Chelsea. The Special One memasang Michael Essien sebagai defender, kendati posisi aslinya seorang gelandang. Hasilnya cukup memuaskan, dan kini Mourinho kembali menerapkannya kepada Cambiasso.

    Cambiasso sendiri tidak terlalu masalah ditempatkan dimana pun. "Tidak ada masalah berarti menjadi seoarang bek. Saya sudah mencobanya saat berlatih. Bila pelatih menginginkan saya berada di sana, saya harus siap," tegas Cambiasso seperti dilansir Channel4, Jumat (29/8/2008).

    Kelemahan ini bsia tertutup bila lini tengah dan depan Nerrazzuri bekerja dengan baik. Mourinho lebih suka menerapan patron 4-3-3 dalam skuadnya. Tiga gelandang pekerja keras Sulley Muntari, Dejan Stankovic dan Javier Zanetti akan memberikan dukungan kepada barisan depan yang diisi Zlatan Ibrahimovic, Luis Figo dan Amantino Mancini.

    Sebaliknya di kubu Sampdoria, skuad full tim yang sedang on fire siap memberikan kejutan kepada Inter Milan. Sampdoria akan mengandalkan Si Anak Nakal, Antonio Cassano sebagai pendobrak pertahanan Inter.

    Cassano sendiri sudah menyatakan ketidaksabarannya meladeni sang juara, akhir pekan ini. "Saya sangat bergairah dan tidak sabar bersua Inter Milan," tegas Cassano.

    Musim lalu, Inter tiga kali berjumpa Sampdoria. Dua laga sukses dimenangkan Inter. Tapi di laga terakhir, Il Samp bisa menahan 1-1 Zanetti dkk. Status juara bertahan dipertaruhkan Inter Milan di laga perdana ini. Tiga poin pun menjadi target mutlak Jose Mourinho.
    (zwr)
     
  16. Offline

    haru Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 2, 2008
    Messages:
    842
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +101 / -0
    biar cobaan menghadang Intermilan tetap aja inter pasti bisa sukses di partai berikutnya
     
  17. Offline

    ~airiRin~ Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,633
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,703 / -0
    Inter berhasil mendapatkan Quaresma..

    Tanggal 1 September 2008 memang spesial..
     
  18. Offline

    figo007 Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 18, 2008
    Messages:
    61
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    mana nih fans inter? kok dikit....hik hkik hik
     
  19. Offline

    superduper Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 15, 2008
    Messages:
    61
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +121 / -0
    impor smuaaaaaa
    ( cintai produk dalam negeri)
    dari kiper smp pelatihny
     
  20. Offline

    cahbagus Members

    Joined:
    Sep 13, 2008
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +4 / -0
    Maju terus Maurinho :sorcerer:
     
  21. Offline

    Ebikatsu Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 13, 2008
    Messages:
    398
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +18 / -0
    namanya juga INTERNAZIONALE MILANO , makanya jg pemain-pemain nya luar negeri semua , hahahha.

    FORZA INTER !!!
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.