1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Garis Kecil

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by kiefs, Jan 11, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    kiefs Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 8, 2009
    Messages:
    1,194
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +747 / -0
    Ternyata saat yang dipilih untuk kita lahir dan saat dimana kita ditentukan untuk pulang, hanya dibatasi dengan sebuah garis kecil. Garis kecil yang ternyata bisa berisi begitu banyak. Seperti apa dan bagaimana kita akan dikenang dan diingat orang bergantung pada bagaimana kita mengisi garis kecil itu. Dan apa yang akan kita bawa sebagai bekal pulang nanti juga tersimpan di garis kecil yang sama.
    Masing-masing orang tentu punya cara dan selera sendiri-sendiri di dalam menjalani dan mengisi hidupnya. Seorang teman pernah berkata kepada saya, kalau baginya hidup hanyalah sebuah perjalanan. Dan dia mengisinya seperti layaknya seorang yang sedang berjalan-jalan. Dinikmati saja, katanya.
    Ada seorang lain yang juga saya kenal, mengisi hidupnya dengan bekerja keras. Mencari, mengumpulkan, dan mewariskan. Katanya untuk mereka yang dia kasihi. Supaya kalau tiba saatnya dia harus pergi meninggalkan keluarganya, dia yakin mereka tidak akan kekurangan. Kedengarannya mulia. Tapi, bukankan DIA yang akan menjaga semua yang akan kita tinggalkan? Mudah-mudahan teman saya ini tidak lupa untuk menyiapkan bekal buat dirinya sendiri.
    Juga seorang yang lain lagi. Seorang yang disegani dan dihormati. Saya dan banyak orang lain tidak berani membantah atau menentang dia. Saya pernah melihat dan mendengar mereka yang menangis karena perlakuannya. Sekali saya pernah berpikir, apakah dia pernah tersenyum, betul-betul tersenyum? Sekali saja dalam hidupnya? Merangkul dan menggandeng orang-orang yang begitu segan dan takut kepadanya? Semoga di sisa hidupnya nanti dia sempat melakukannya.
    Ayah saya, bukan seorang yang pandai mengungkapkan perasaannya. Dia mewariskan kepada kami banyak pengalaman pahit yang tidak gampang untuk dilupakan. Hingga kami harus menunggu cukup lama, sampai nyaris pada akhir hidupnya, untuk akhirnya bisa mengerti hatinya. Terima kasih kepada Tuhan, yang masih memberi kesempatan buat kami mengisi sisa garis kecilnya dengan kenangan yang indah.
    Akan halnya kita. Entah berapa persen dari garis kecil itu yang sudah kita lewati. Dan berapa banyak lagi sisa garis kecil yang masih bisa kita isi. Semua orang memiliki garis kecilnya sendiri-sendiri. Semoga garis kecil kita, bisa kita isi dengan sesuatu yang besar...
     
    • Like Like x 1
  2. Offline

    abdeeworld Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 10, 2009
    Messages:
    1,383
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +6,322 / -0
    apakah maksudnya,
    dengan hidup yang cuman sebentar ini, kita harus bisa memanfaatkannya sebaik mungkin....???
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.