1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Gairah Seks Pria Tak Mungkin Turun Hanya Karena Faktor Usia

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by shacktee, Jun 11, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    shacktee Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    45
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +32 / -0
    Selama ini gairah seks pria diyakini akan menurun ketika usianya bertambah tua. Namun menurut penelitian terbaru, kondisi kesehatan pria jauh lebih menentukan gairah seksualnya sedangkan usia justru tidak berpengaruh secara langsung.

    Teori yang berkembang selama ini mengatakan, gairah seks atau libido pria sangat dipengaruhi oleh kadar testosteron. Hormon ini merupakan hormon seksual yang paling dominan pada pria dan diyakini kadarnya akan terus menurun seiring bertambahnya usia.

    Namun menurut penelitian terbaru di University of Sydney, faktor usia tidak akan memicu penurunan kadar testosteron secara langsung. Hormon ini hanya akan turun jika kondisi kesehatan pria berkurang, meski kadang kesehatan memang dipengaruhi oleh faktor usia.

    Temuan yang akan dipresentasikan di Amerika Serikat pekan depan tersebut diperoleh dari hasil pengamatan terhadap 325 pria dewasa berusia 40 tahun ke atas. Pengamatan terhadap kondisi kesehatan dan kadar testosteron para partisipan dilakukan selama 3 bulan.

    Para partisipan yang berada dalam kondisi kesehatan paling prima rata-rata tidak mengalami penurunan kadar testosteron. Kadar testosteron hanya turun pada partisipan yang mengalami masalah kesehatan, misalnya obesitas, diabetes atau gangguan jantung.

    "Sejumlah peneliti meyakini bahwa penurunan kadar testosteron berhubungan dengan kesehatan pada pria dewasa dan menyebabkan gejala non-spesifik seperti kelelahan serta berkurangnya libido," ungkap salam seorang peneliti, David Handelsman seperti dikutip dari Dailymail, Jumat (10/6/2011).

    Sebelumnya, penelitian dari University of Chicago mengungkap bahwa kadar testosteron juga dipengaruhi oleh pola tidur. Para pria yang tidur kurang dari 5 jam/hari selama lebih dari sepekan berturut-turut akan kehilangan testosteron sekaligus libidonya sebanyak 10-15 persen.
     
  2. Offline

    akuntul Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 11, 2010
    Messages:
    1,065
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,977 / -0
    ada benernya jg sih beritanya,,
    contoh kasus banyak kakek2 berbuat cabul,tp gak pernah denger ada nenek2 yg berbuat cabul..

    sumbernya dr mana gan..?
     
    Last edited by a moderator: Jun 12, 2011
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.