1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Gadis Cilik yang Berani Memohon

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by Nawainruk, Dec 18, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Nawainruk Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 3, 2007
    Messages:
    1,042
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +98,165 / -0
    Ketika Amy Hagadorn berjalan melewati sebuah sudut di lorong dekat kelasnya, ia berpapasan dengan seorang anak laki-laki jangkung siswa kelas lima yang berlari dari arah berlawanan. "Pakai matamu, Bodoh," maki anak laki-laki itu, setelah berhasil berkelit dari murid kelas tiga bertubuh kecil yang hampir ditabraknya. Kemudian, dengan mimik mengejek, anak laki-laki itu memegang kaki kanannya dan berjalan menirukan cara berjalan Amy yang pincang.

    Amy memejamkan matanya beberapa saat. Abaikan saja dia, katanya dalam hati sambil berjalan lagi menuju ke kelasnya. Akan tetapi, sampai jam pelajaran terakhir hari itu Amy masih memikirkan ejekan anak laki-laki jangkung itu. Dan, ia bukan satu-satunya orang yang mengganggunya. Sejak Amy mulai duduk di kelas tiga, ada saja anak yang mengganggunya setiap hari, mengejek cara bicaranya atau cara berjalannya. Kadang-kadang, walaupun di dalam kelas yang penuh dengan anak-anak, ejekan-ejekan itu membuatnya merasa sendirian.

    Di meja makan malam itu, Amy tidak bicara. Karena tahu ada yang tidak beres di sekolah, Patti Hagadorn dengan senang hati berbagi kabar menggembirakan dengan putrinya. "Di sebuah stasion radio ada lomba membuat permohonan Natal," kata sang ibu. "Coba tulis surat kepada Santa Klaus, siapa tahu kau memenangkan hadiahnya. Kupikir setiap anak yang mempunyai rambut pirang bergelombang di meja ini harus ikut."Amy tertawa, lalu ia mengambil pensil dan kertas. "Dear Santa Klaus," tulisnya sebagai pembuka.

    Ketika Amy sedang asyik membuat suratnya yang paling baik, semua anggota keluarga mencoba menebak permohonannya kepada Santa Klaus. Adik Amy, Jamie, dan ibunya sama-sama menebak bahwa yang paling mungkin diminta oleh Amy adalah boneka Barbie setinggi satu meter. Ayah Amy menebak bahwa putrinya meminta sebuah buku bergambar. Akan tetapi, Amy tidak bersedia mengungkapkan permohonan Natal-nya yang rahasia.

    Di stasiun radio WJLT di Fort Wayne, Indiana, suat-surat yang datang untuk mengikuti lomba Permohonan Natal tumpah seperti air bah. Para karyawan stasiun radio dengan senang hati membaca bermacam-macam hadiah yang diinginkan oleh anak-anak laki-laki dan perempuan dari seluruh kota untuk perayaan Natal. Ketika surat Amy tiba di stasium radio itu, manajer Lee Tobin membacanya dengan cermat.

    "Santa Klaus yang Baik, Nama saya Amy. Saya berusia sembilan tahun. Saya mempunyai masalah di sekolah. Dapatkah Anda menolong saya, Santa? Anak-anak menertawakan saya karena cara berjalan saya, cara berlari saya, dan cara bicara saya.
    Saya menderita cerebral palsy. Saya hanya meminta satu hari saja yang dapat saya lewati tanpa ada orang menertawai atau mengejek saya.

    Sayang selalu,
    Amy


    Hati Lee terasa nyeri ketika membaca surat itu: Ia tahu cerebral palsy adalah kelainan otot yang tampak aneh bagi teman-teman sekolah Amy. Menurutnya ada baiknya bila semua orang di Fort Wayne mendengar tentang gadis cilik dengan permohonan Natalnya yang tidak lazim. Pak Tobin menelepon sebuat koran setempat. Keesokan harinya, foto Amy dan suratnya kepada Santa mengisi halaman depan The News Sentinel. Kisah itu menyebar dengan cepat. Surat kabar, stasiun radio, dan televisi di seluruh negeri memberitakan kisah gadis cilik di Fort Wayne, Indiana, yang hanya mengajukan sebuah permohonan sederhana, namun baginya merupakan hadiah Natal paling istimewa-satu hari tanpa ejekan.

    Tiba-tiba, tukang pos menjadi langganan di rumah keluarga Hagadorn. Amplop berbagai ukuran yang dialamatkan kepada Amy datang setiap hari dari anak-anak dan orang dewasa dari seluruh negeri, berisi kartu-kartu ucapan selamat berlibur dan kata-kata penghiburan. Selama masa Natal yang sibuk itu, lebih dari dua ribu orang dari seluruh dunia mengirimkan surat persahabatan dan dukungan kepada Amy. Sebagian penulis surat itu cacat; sebagian pernah menjadi sasaran ejekan ketika kanak-kanak, tetapi tiap penulis mempunyai sebuah pesan khusus bagi Amy. Lewat kartu-kartu dan surat-surat dari orang-orang asing itu, Amy merasakan sebuah dunia penuh dengan orang-orang yang betul-betul saling peduli. Ia sadar tidak ada ejekan dalam bentuk apa pun yang akan pernah membuatnya merasa kesepian.

    Banyak orang berterima kasih kepada Amy atas keberaniannya mengungkapkan isi hati. Yang lain mendorongnya bertahan terhadap ejekan-ejekan dan tetap tampil dengan tengadah. Lynn, seorang siswi kelas enam dari Texas, mengirim pesan sebagai berikut:

    Aku senang menjadi temanmu, dan bila kau mau mengunjungi aku, kita dapat bersenang-senang. Tidak seorang pun akan mengejek kita, karena kalau mereka demikian, kita tidak usah mendengarkan.

    Permohonan Amy untuk menikmati satu hari khusus tanpa ada yang mengganggu terpenuhi di sekolahnya, South Wayne Elementary School. Selain itu, setiap orang di sekolah memberikan sebuah bonus tambahan. Guru dan murid berdiskusi tentang bagaimana perasaan orang yang diejek. Tahun itu, walikota Fort Wayne secara resmi menyatakan 21 Desember sebagai Hari Amy Jo Hagadorn untuk seluruh kota. Walikota menerangkan bahwa dengan keberanian mengajukan permohonan seperti itu, Amy mengajarkan sebuah pelajaran universal. "Siapa pun," kata walikota, "ingin dan berhak diperlakukan dengan hormat, bermartabat, dan hangat."
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    masuakal Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    4,511
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,650 / -0
    wow hahahah
    br denger ada hari kota ^^
     
  4. Offline

    Gyaboo Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 6, 2008
    Messages:
    236
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +23 / -0
    Nice story...
    seorang gadis cilik aja bisa tabah gitu yah..
     
  5. Offline

    cahyo_pwkm Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 20, 2008
    Messages:
    1,536
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +264 / -0
    nice story gan, btw klo di US bisa seenaknya nentuin hari di tiap kota ya?
     
  6. Offline

    Wyfrost Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 27, 2009
    Messages:
    0
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +106 / -0
    Nice story.... Pantas kalo hari tersebut dijadikan harinya....
     
  7. Offline

    hatafarindlesku Post Hunter Veteran

    Joined:
    Oct 26, 2009
    Messages:
    2,929
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +3,018 / -0
    keren,.,

    keinginan yang tulus memang selalu berbuah manis,.,

    bahkan lebih dr apa y dharapkan
     
  8. Offline

    abdeeworld Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 10, 2009
    Messages:
    1,383
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +6,322 / -0
    Jadi inget ama kota satan dari Dragon Ball :hero:
    Tapi berani juga tuh anak, kadang kepolosan hati seseorang membuat kita sadar akan dunia ini... sebelum mengkritik orang laen, ngaca donk :hahai::hahai:
     
  9. Offline

    karin Beginner Members

    Joined:
    Sep 2, 2009
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +136 / -0
    wah, bacanya jadi terharu.. :terharu:
    permohonan yg polos dr seorang gadis cilik..
    stiap manusia itu mmg py hak untuk dihargai..
     
  10. Offline

    snakeeyes Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 3, 2009
    Messages:
    400
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +92 / -0
    "Siapa pun, ingin dan berhak diperlakukan dengan hormat, bermartabat, dan hangat."
    setuju..
     
  11. Offline

    escapekid Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 26, 2009
    Messages:
    340
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,990 / -0
    cool...permohonan sedrhana nan bermakna...hehe
     
  12. Offline

    diti Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 12, 2009
    Messages:
    1,069
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +62 / -0
    memang semua manusia itu memiliki derajat yang sama di depan tuhan... dan yang membedakan hanya Iman...

    nice story bro.. :top:
     
  13. Offline

    eneng06 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 14, 2009
    Messages:
    288
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +439 / -0
    pengen nangis gw bacanya... :sedih:
    memang.... manusia kalo udah merasa sempurna dikit pasti sombong... :hiks:
     
  14. Offline

    hikki_hikaru Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 16, 2009
    Messages:
    101
    Trophy Points:
    32
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +52 / -0
    NICE Story !!!

    hanya satu kata : "SALUT"
    adakalanya permohonan sederhana bisa menjadi luar biasa saat dikabulkan

    percayalah, di dunia ini kita tidak hidup sendiri...
    banyak orang-orang di luar sana yang peduli dengan kita, meski kita tidak saling kenal
     
  15. Offline

    darkstar Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 11, 2009
    Messages:
    114
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +6 / -0
    dalem... anak kecil yg brni terus terang... jd terharu:nangis:
     
  16. Offline

    Ryosuke Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 29, 2008
    Messages:
    2,077
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +2,031 / -0
    Tulisan yang bagus.. sebenernya kejadian yang dialami amy juga ada disekitar kita.. kasian ngeliat anak CP dibilang anak idiot kecuali klo emang mereka terkana mental retardasi juga..
    anak CP ga ada beda sama anak2 biasa.. malah gw pikir mereka punya selera humor dan lebih bersahabat dibanding anak2 biasa..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.