1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Machinery Free Energy Technology

Discussion in 'Science and Technology' started by krabzone, Nov 29, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    krabzone Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 29, 2008
    Messages:
    87
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    Johann Bessler – Perpetual Motion Wheel

    Johann Bessler / Orffyreus mungkin adalah orang pertama yang tercatat berhasil menemukan mesin “swacala abadi (Perpetual Machine)” dimana pernah disaksikan dan diuji oleh banyak pihak.

    Fakta-fakta :
    Pada tahun 1712, Johann Bessler mempertunjukan mesin swacala abadinya untuk pertama kalinya di Gera (Reuss), roda berputar sekitar 60 rpm dan pertama kali lulus uji dari istana. Pengujian ini melibatkan Count dan Countess beserta doctors, professors, dan bebagai tokoh-tokoh setempat dan hasilnya dinyatakan benar dengan tanda tangan 14 orang.

    Bessler menawarkan 100,000 German thalers (sekitar $2.5 juta sekarang) untuk rahasianya ini.

    Tahun 1713, Pertunjukan kedua mesin Bessler di Draschwitz, Germany, roda berputar sekitar 50rpm dan mengangkat beban 40 pon.

    Tahun 1715, Pada musim panas, pertunjukan ketiga mesin Bessler di Merseberg, Germany, berputar 42 rpm dan pada 31 Oktober tahun yang sama, sebanyak 12 investigator menandatangani surat pernyataan bahwa roda Bessler adalah benar “swacala abadi” .

    Tahun 1717, Musim semi, Roda terbesar dan terakhir buatan Bessler selesai di Castle Weissenstein. Berdiameter 12 kaki, lebar 18 inchi, berputar 26 rpm, mengangkat beban secara terus menerus untuk mesin percetakan. Pada tahun yang sama bulan November, Pangeran Karl menyusun pengujian pada mesin Bessler dimana melibatkan arsitek istana kerajaan Austria Baron Fischer dan Professor Willem 'sGravesande teman dekat dari Isaac Newton. Mesin diuji selama 54 hari dalam ruangan tertutup dan tersegel dan pada akhir pengujian didapati mesin masih berputar 26 rpm, kemudian Investigator mengumumkan bahwa mesin tersebut adalah benar dan tidak ada tanda kecurangan yang didapati dalam mesin tersebut.

    Sayangnya Bessler membawa ke liang kubur rahasia dari mesin hebatnya ini. Setelah ratusan tahun penemuan dari Bessler hingga saat ini, para ilmuan yang berpikiran terbuka masih mencari rahasia dari penemuaannya ini dan belum ada dapat mereplikasi penemuannyan ini.
    Sumber Utama : http://www.besslerwheel.com/

    Komentar :
    Saya adalah seorang yang percaya akan hukum thermodinamika 1, bahwa energi tidak dapat ciptakan maupun dimusnahkan hanya dapat diubah ke bentuk lain. Dan hasil pengamatan saya bahwa roda yang ditemukan oleh Johann Bessler boleh dikatakan mendapat tambahan energi dari gravitasi. Pertanyaan bagimana hal ini dapat dilakukan ? Memang menurut hukum thermodinamika ke-2 bahwa arah energi yang mempunyai kualitas baik cenderung berubah menjadi energi kualitas buruk seperti panas, dll. Namun untuk penemuan Bessler hal ini merupakan suatu pengecualian. Semoga pada masa mendatang kita dapat menemukan kembali rahasia dari penemuan Bessler ini dan dapat digunakan untuk kebaikan.

    (Kalo Ada Waktu w sambung, :piss: Tulung temen-temen sekalian menambahkannya ya ? thx):hahai:

    Next…
    John Ernst Worrell Keely , Father of the Sympathetic Vibrations
    Nikola Tesla, Father of the Radiant Energy
     
    Last edited: Nov 29, 2009
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    killermansion Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 18, 2009
    Messages:
    580
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +7,178 / -0
    Wah thread bagus gini belum ada yang comment....
    walaupun sebagian besar infonya gw g ngerti......tapi yg gw tangkep ini orang mntap kali otaknya.....sayang g sempet transfer ilmu dulu...udah keburu meninggal...
    nice post....
     
  4. Offline

    krabzone Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 29, 2008
    Messages:
    87
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    secara simpel, org ini menemukan suatu mesin dimana energy yg mengerakannya adalah gratis yaitu gravitasi, coba bayangkan kalo pembangkit tenaga listrik (PLN) kita pake gravitasi untuk memutar generatornya bukan pakai minyak (internal combustion) maka harga listrik bakal murah , harga barang juga bakal murah dll.
     
  5. Offline

    chynthia Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 22, 2008
    Messages:
    782
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +20,759 / -0
    sebenarnya saya agak skeptis dengan fenomena mesin abadi. ini sudah banyak dicoba sejak dulu dan belum ada yang berhasil. kemungkinan mesin bessler ini pun bukan mesin abadi, melainkan hanya sekedar memiliki efisiensi yang tinggi. mungkin rate rpm nya baru akan berkurang bila dijalankan terus-menerus selama stahun, dua tahun atau sepuluh tahun. tidak bisa dipastikan juga kan.
    Kalo perkara energi tidak bisa diciptakan atau dimusnahkan, ini juga masih bertahan karena masih belum ada pembuktian sebaliknya. siapa tahu sebenarnya energi bisa diciptakan atau dimusnahkan. inget hukum kekekalan massa? hukum ini terus bertahan sampai teori relativitas einstein diperkenalkan. mungkin di masa depan akan ditemukan postulat serupa yang akan meruntuhkan hukum kekekalan energi.
     
  6. Offline

    krabzone Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 29, 2008
    Messages:
    87
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    bener banget, saya juga sangat skeptis ttg mesin abadi. Penjelasan yang paling masuk akal tanpa menganggu hukum kekekalan energi adalah pandangan w mesin ini mempunyai kemampuan mengekstrak energi dari potensial lain spt gravitasi atau lainnya. Jadi sudah buka pure mekanik lagi.

    Mengenai effisiensi tinggi, w ga byk kommen krn pada masa itu ga pake bearing , ga pake pulley yg effisien tinggi, namun masih pake rode kayu dan tali , coba bayangkan bagaimana gaya geseknya ? namun yg aneh dapat menjalankan beban tanpa mengurangi rpmnya. Seharusnya mesin ini pasti bertambah lambat namun fakta berkata lain. Dan para investigatornya tentu menyadari hal ini.
     
    Last edited: Nov 30, 2009
  7. Offline

    jhabajajgega Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    248
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,357 / -0
    pertama2 gan, ada picnya ga?

    gw pernah dengar isu tntang ni mesin, tp belum pernah liat bentuknya.

    yang saya heran, knp mesin ini dinamakan abadi?

    setahu saya ni mesin memang menggunakan gaya gravitasi, dan akan terus berputar selama gravitasi bumi masih ada. dengan kata lain sampai kiamat. tentu saja asalkan belum rusak. :lol:

    omong2 utk gravity driven wheel kayanya ga mungkin deh ada di bumi ini karena hukum fisikanya adalah semua materi akan mengalami kelembaman terhadap gaya dan ga mungkin bisa 100% sempurna konversi dari energi potensial ke kinetiknya.

    contohnya mesin pegas, bandul, dll sudah bisa hampiiiiirrr bergerak terus menerus tapi tetap ga mungkin kan. mesin dengan pembakaran juga ga bisa sempurna tapi teorinya ada dan bisa dibuktikan dgn matematika (gua lupa apa nama teorinya maklum terakhir kali denger fisika sudah hampir 5 thn yg lalu).. tapi aplikasinya yah ga bisa, buktinya tuh mesin motor honda hehehe

    benernya contoh gravity driven wheel yang cocok yah satelit deh karena diluar angkasa kelembaman bisa 0

    kalo gw dengernya dia cuma mo jual rahasianya seharga 20.000 pound, kalo dibandingin dgn duit sekarang lebih dari 1 juta pound.
    Sampe dia wafat ga terjual. Jadi rahasianya terbawa ke liang kubur.

    Dia memang ninggalin petunjuk, tapi rumitnya setengah mampus.
    Wajar sih, soalnya rahasianya sederhana banget.
    Kalo petunjuknya gampang, ya gampang ketauan.
     
  8. Offline

    keyarura Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 3, 2009
    Messages:
    56
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +4 / -0
    Kenapa gak dibuka atau di amati aja itu mesin sih?:ngupil:
     
  9. Offline

    krabzone Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 29, 2008
    Messages:
    87
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    picnya ada tp ga tau mao upload dimana yg bagus ya ??
    pake photobucket sering overlimit, jadi kalo mao liat pic peninggalannya boleh buka website sumbernya diatas, Disana terdapat data2nya lengkap.

    bener secara teori masih blm bisa , namun secara praktek ternyata....?
    uda diuji 3x oleh investigator dan dinyatakan bukan penipuan.

    Mengenai apakah dia mengunakan gravitasi hanya sebuah prediksi saya sih (krn pada zaman itu mungkin magnet adalah barang langka)...namun mungkin juga dia mengunakan magnet seperti penemu yg bernama Howard Johnson, mengunakan magnet untuk mengerakan rodanya (motor).
     
  10. Offline

    krabzone Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 29, 2008
    Messages:
    87
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    pernah dibongkar namun sayangnya yg bongkar ga bisa buat lagi (ga berhasil menemukan rahasianya) , jadi sekarang jadi barang rosokan di german dan masih ada di sana namun ga jalan lagi rodanya. (jadi tempat wisata kalo ga sala w pernah nonton di metro tv)
     
    Last edited: Nov 30, 2009
  11. Offline

    krabzone Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 29, 2008
    Messages:
    87
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    John Ernst Worrell Keely, seorang yang sangat kontroversial hingga saat ini, sebagian besar orang menganggap dia adalah seorang penipu namun jika benar maka penemuaannya sungguh jauh melebihi dari peradapan saat itu. Dia boleh dikatanya berhasil menemukan impian semua ilmuan sekarang yaitu mesin Free Energy dan Anti-Gravity namun apakah semua ini hanya lelucon saja ? Krn sekarang dia dianggap sebagai penipu.

    Beberapa pencapaian yang pernah dicapai olehnya tercatat sebagai berikut :

    1. secara akuistik mengdisintegrasi 3 tetes air sehingga menghasilkan 29000 pon/inchi^2

    2. mikroskop dipercaya mengunakan sinar ultraviolet dan dapat mengprojeksikan gambar pergerakan atom, sedangkan Keely mengunakan “phase conjugation” untuk memeperlambat, mempercepat atau menghentikan atom-atom ini.

    3. mengunakan wadah chladni untuk menganalisa frekuensi-frekuensi yang kompleks.

    4. mengunakan suara untuk mengurangi gravitasi bahkan menhilangkannya.

    5. mengunakan suara mendorong benda.

    6. beberapa mesin akuistik buatnya dapat menghasilkan torsi yang sangat kuat.

    7. pengunaan musik untuk menyembuhkan tubuh dan pikiran.

    8. secara akuistik mengdisintegrasikan mineral quartz.

    9. pernah dan mau menyumbangkan mesin anti-gravitasi kepada United States War Department, namun ditolak karena tidak ada visi tentang penerbangan. (Ironisnya 7 tahun berikutnya Wright bersaudara baru dapat memperagakan pesawatnya)
    10. dll.

    Penemuannya yang akhirnya baru dapat dibuktikan sekarang :
    - “standing wave” dapat mengdisintegrasikan materi.

    - cahaya dapat dihasilkan di air = sonoluminescence (apakah ini sama spt teknologi LCD kita ???)

    -akuistik levitation (melayang dengan gel. Akuistik) dibuktikan oleh NASA

    - geometri dapat meningkatkan intensitas tekanan suara tanpa penambahan energi (sekarang yg dipatenkan oleh MacroSonics) => berarti dapat buat ampli yg hemat energi nih

    - menyatakan bahwa dingin merupakan susunan dari getaran tertentu (sekarang dipatenkan sebagai pendingin & sistem pendingin akuistik)  andai CPU w pake pendingin ini, maka damai sejahtera kamar w, ga ribut lagi pake fan.

    - suara dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit, namun lebih lanjut keely memberitahu hubungannya dengan otak manusia (mungkin ini mirip program2 brain wave itu ???)
    - dll

    Setelah kematian John Ernst Worrell Keely, laboratoriumnya dibongkar dan kabarnya bahwa terdapat tabung tersembunyi pada dinding dan lantai lab, yang dinyatakan sebagai cara Keely menipu orang-orang dengan metode hydraulic atau pneumatic. Sejak saat itu Keely dianggap sebagai lelucon dan sebagai penipu. Labnya sekarang telah menjadi tempat parkir.

    Sumber utama : http://keelynet.com/keelyhistory.htm
     
    Last edited: Nov 30, 2009
  12. Offline

    rockassmeteor Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 10, 2009
    Messages:
    291
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +404 / -0
    Maksudnya apa sih??

    Masih ga mudeng.

    Atau mungkin ini energi yang timbul karena dipengaruhi gravitasi atau apa??

    Minta tolong kasih pic mesinnya dong
     
  13. Offline

    kitajima Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0


    dari fakta ini ada kejanggalan yg mendasar
    1. Mesin nya kan sudah jadi klu dah jadi ilmuan pasti melakukan
    "Start from the End Tehnique" ( suatu penyidikan dari barang yg telah ada di lakukan perombakan)
    2. apa hasil dari perubahan energinya ga di jelaskan (zat emisi)
    3. ga ada gambar yg mendukung (Photo bukan sketsa atau hoax)
    4. yg ga habis pikir itu gaya gravitasi kan ke bawah jadi agar roda berputar berdasarkan gravitasi harus ada tenaga semacam magnet yg memutar dan mempertahankan posisinya
    :awas:
     
  14. Offline

    krabzone Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 29, 2008
    Messages:
    87
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    1. maaf sekali, mengenai ini w juga ga tau gmana investigatornya meng-approve alat ini krn tidak ditulis bagaimana mereka meyeleksi dan menguji alat ini, namun dari dokumentasi yg ditemukan hanya terdapat bahwa para investigator yg menyelesi alat ini setuju bahwa mesin ini bukan hoax, namun cara kerjanya tidak dijelaskan. (mungkin mereka tau cara kerjanya namun dijadikan rahasiah ato mungkin ada badan patent waktu itu? :hahai: Namun salah satu mesinnya pernah dibongkar, namun yg membongkar juga tidak dapat menemukan rahasia dari mesin ini. Sedangkan mesin lainnya tidak diketahui nasibnya.

    2. jwb sama spt diatas

    3. :panik:sayang photo di temukan taon mungkin 200 taon setelah penemuan ini, Namun sketsanya dapat dilihat dari website sumbernya.

    4. inilah yg disebut rahasianya, sayang dibawa sampe mati. Bahkan dgn magnet saja menurut ilmu pengetahuan sekarang tidak mungkin membuat alat spt ini krn magnet mirip gravitasi mempunyai arah dan besar gaya yang statik, sehingga spt hukum mekanika energi = energi potensial + energi kinetik. (CMIIW) Lama uda ga buka fisika.:hahai:

    :awas: Mungkin ini semua adalah hoax, namun hoax tingkat tinggi yang dapat menipu para orang-orang akademis yang terpandang saat itu. Ironisnya hoax ini dibuat oleh seorang tukang jam (Bassler pernah bekerja jadi tukang jam).

    Saya membuat informasi ini, agar para pembaca berpikir "out of the box" dari sistem edukasi yang telah kita dapati sekarang ini, saya sendiri tidak tau bagaimana atau apa rahasianya. Manusia termasuk saya cenderung mempertahankan erat-erat informasi yang pertama kali kita terima / mengerti tanpa ada melihat alternatif lain. Ini adalah asli sifat manusia, berdasarkan emosi bukan pada fakta. Saya berharap informasi ini sebagai hiburan saja dan semoga dapat menginspirasi orang yang membacanya. (sekalian nambah posting):piss:
     
  15. Offline

    krabzone Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 29, 2008
    Messages:
    87
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    terimakasih telah mampir di thread ini, picnya boleh dilihat langsung ke website sumbernya (bukan promosi ya)

    singkat cerita : mesin ini dapat mengangkat beban terus menerus dimana input dari mesin ini masih dipertanyakan darimana asalnya. Prediksi saya mungkin gravitasi atau magnet.

    Semoga dapat membantu..:piss:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Users found this page by searching for:

  1. swacala abadi

    ,
  2. fakta perpetual motion

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.