1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Fosil di Sachsen Jelaskan Kehidupan Kadal Purba

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by ghombalz, Jul 10, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    ghombalz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 17, 2010
    Messages:
    835
    Trophy Points:
    157
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,466 / -0
    [​IMG]
    kadal purba yang hanya hidup di pohon

    SACHSEN - Para ilmuwan di Sachsen,Jerman telah menemukan kerangka fosil spesies kadal yang hidup pada 290 juta tahun yang lalu. Diketahui spesies kadal tersebut tinggal di pohon hutan.

    Para peneliti di Chemnitz telah menemukan lima kerangka fosil dari spesies reptil yang masih terawat dengan baik yang hidup pada 50 juta tahun yang lalu pada masa dinosaurus. Spesies mirip iguana modern ini mencapai ukuran dengan panjang 30 hingga 40 cm.

    "Spesies ini terbiasa hidup terutama di pohon daripada di tanah. Karena pelestarian fosil-fosil sangat baik, para ilmuwan bisa belajar banyak tentang kehidupan reptil di periode Permian yang hidup antara 300 juta dan 250 juta tahun lalu," kata Jorg Schneider, profesor paleontologi di Freiberg University, yang terlibat dalam penggalian di Chemnitz. Demikian seperti dikutip The Local Germany News, Sabtu (9/7/2011).

    Periode Permian ditandai dengan diversifikasi vertebrata darat dan penampilan pohon modern seperti tumbuhan runjung. Semua benua modern mengelompok bersama-sama di superbenua tunggal, Pangea.

    "Kebanyakan reptil lain tinggal di tanah, namun untuk pertama kalinya kami benar-benar tahu bahwa binatang ini khusus hidup di pohon. Mereka memiliki jari yang luar biasa panjang dan ramping, serta memiliki ekor yang sangat panjang. Ini adalah bentuk yang sama sekali yang belum diketahui sebelumnya," tambah Schneider.

    "Ini akan memberikan kontribusi banyak untuk pemahaman kita. Terutama untuk palaeobiology, "cetus Schneider, mengacu pada studi fosil untuk menentukan bagaimana spesies purba ini hidup dan berkembang.

    Untuk menggali situs ini, tim peneliti menggunakan tomografi komputer untuk membuat rekonstruksi tiga dimensi dari bagian hutan seluas 150 meter persegi yang telah terkubur. Meskipun hutan membantu ditemukannya hewan yang hidup hampir 300 tahun lalu, namun penggalian ini dimulai sejak tahun 2008.

    Schneider dan murid-muridnya bekerja bersama dengan Museum Sejarah Alam Chemnitz dan Museum Sejarah Alam di SchloƟ Bertholdsburg di Schleusingen, Thuringia.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.