1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Efek dari GLOBAL WARMING

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by Dyx, Nov 15, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Dyx Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 25, 2009
    Messages:
    379
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,565 / -0
    :hulk: takut :repost: nih
    :repost: gak yaahh......!!
    Sory deh Klo :repost:
    :hot: Intinya mau Ngasih Info jjja :hero:

    Dunia saat ini dihantui oleh isu global warming yang dalam waktu tidak lebih dari seabad akan menunjukkan akibatnya dan berpotensi memporak-porandakan peradaban manusia.

    Bencana-bencana yang dipicu karena ketidakstabilan iklim mulai banyak menelan korban yang tidak sedikit.

    Meski hanya berupa studi-studi atau prediksi-prediksi, ada baiknya kita mewaspadai peringatan ini.

    Pemanasan global disebabkan oleh banyak hal, dan sampai saat ini faktor-faktor dominan penyebab pemanasan global masih diperdebatkan. Tapi yang jelas bumi lebih hangat 0.5 - 0.6 0C dari rata-rata suhu bumi 100 tahun terakhir

    Tahun terpanas selama ini jatuh pada tahun 1998 yaitu 0.52 0C lebih panas dari suhu rata2 tahunan. dibelahan bumi bagian utara yaitu eropa timur dan rusia kenaikan suhu bulan januari adalah 4 0C dan Kanada 2.5 0C dari suhu rata2 tahunan.


    [​IMG]
    Naiknya air laut akibat pemanasan global dalam 20 tahun akan menenggelamkan gugusan karang ajaib ini. Charlie, mantan kepala peneliti di Australian Institute of Marine Science mengatakan pada The Times: "Tidak ada harapan, Great Barrier akan lenyap 20 tahun lagi atau lebih.

    Sekali karbon dioksida (CO2) menyentuh level seperti yang diprediksi antara tahun 2030 dan 2060, seluruh karang akan lenyap.

    Hal ini didukung para peneliti karang dan juga semua organisasi terkait lainnya. Ini sudah kritis dan beginilah kenyataanya."
    [​IMG]
    Memiliki jutaan spesies dan cadangan 1/5 air bersih dunia, hutan Amazon merupakan hutan hujan tropis terbesar di dunia. Tapi pemanasan global dan penggundulan hutan membalikkan fungsi hutan sebagai penyerap karbon dan merubah 30-60 persen hutan menjadi padang rumput kering. Proyeksi-proyeksi menunjukkan hutan ini bisa lenyap menjelang tahun 2050.
    [​IMG]
    Para ilmuwan melihat tanda-tanda bahwa gurun sahara dan wilayah di sekitarnya menghijau akibat makin meningkatnya curah hujan. Hujan ini mampu merevitalisasi wilayah gersangnya sehingga menarik komunitas petani. Kecenderungan menyusutnya gurun ini dijelaskan oleh model-model iklim, yang memprediksi kembalinya ke kondisi yang merubah Sahara menjadi padang rumput subur seperti sekitar 12 ribu tahun yang lalu.
    [​IMG]
    Belum bisa dijelaskan apakah global warming bertanggung jawab atas terjadinya badai Katrina. Tapi ada indikasi-indikasi bahwa global warming akan menciptakan badai-badai berkategori 5 - badai Katrina sendiri berkategori 4 saat menghantam Lousiana. Kekuatan badai dimulai dari adanya air hangat dan model-model ramalan menunjukkan badai di masa depan akan menjadi lebih dahsyat seiring dengan naiknya temperatur lautan. Global warming juga membuat badai-badai itu lebih destruktif dengan naiknya permukaan laut yang memicu banjir yang lebih besar di wilayah pesisir.
    [​IMG]
    Tidak hanya karang dan pulau-pulau landai yang terancam global warming. Faktanya sebuah ancaman besar juga menghantui wilayah kota besar di wilayah pantai yang beresiko tenggelam di bawah air akibat naiknya permukaan laut. Lusinan kota-kota dunia termasuk London dan New York bisa saja lenyap tenggelam menjelang akhir abad ini, menurut penelitian yang menyebutkan global warming akan mengakibatkan naiknya permukaan air laut lebih cepat dari yang diprediksi sebelumnya.

    London termasuk kota besar yang beresiko tinggi seperti digambarkan dalam sebuah film tahun 2007 berjudul "Flood". Menurut para ahli kota ini akan tenggelam tidak sampai 100 tahun lagi.
    [​IMG]
    Studi baru menyebutkan bahwa bahwa spesies-spesies hewan mengalami penyusutan rata-rata hingga 50 persen dari massa tubuhnya dalm 30 tahun terakhir. Penelitian awal terhadap domba menduga bahwa musim dingin yang lebih pendek dan ringan membuat domba-domba itu tidak menambah berat badannya untuk bertahan hidup pada tahun pertama hidupnya.

    Faktor seperti ini dapat juga mempengaruhi populasi ikan. Para peneliti menyebutkan perubahan iklim ini bisa mengganggu rantai-rantai makanan, dimana predator di puncak rantai makanan yang paling terpengaruhi karena menyusutnya mangsa.
    [​IMG]
    Akibat global warming, sedikitnya 2000 pulau kecil di kepulauan Indonesia mungkin akan hilang sebelum yahun 2030 danhal ini diperparah sebagai konsekuensi penambangan liar dan aktivitas lain yang merusak lingkungan. Indonesia hingga saat ini telah kehilangan sedikitnya 24 dari 17.500 pulau-pulau di wilayahnya.
    [​IMG]
    Global warming bisa menciptakan kondisi ketidakstabilan di negara-negara miskin, sehingga memicu terjadinya migrasi dan menjadi tempat subur berkembangnya terorisme. Kondisi negara yang tidak stabil akibat iklim yang keras dan tidak menentu menyebabkan banyak orang meninggalkan negaranya dan karena tekanan beberapa di antaranya bisa melakukan tindak terorisme. Belum lagi masalah akibat penolakan dari negara yang didatangi para imigran ini.
    [​IMG]
    Tahun-tahun belakangan ini terlihat pengurangan intensitas salju di wilayah-wilayah rendah, menyusutnya volume glacier (sungai es), dan juga meningkatnya cairnya wilayah es beku. Hal ini berdampak langsung pada aktivitas turisme di musim dingin.

    Diprediksi glacier-glacier itu akan hilang antara tahun 2030 dan 2050. Itali dan Swiss telah memutuskan untuk menggambar ulang batas-batas wilayah mereka akibat berkurangnya glacier-glacier di Alpine dan menyapu tanda batas-batas wilayah dua negara itu.
    [​IMG]
    Wilayah kepulauan rendah dan flat yang dikelilingi lautan diprediksi akan ditenggelamkan oleh lautan yang mengelilinginya itu. Hal ini merupakan berita buruk bagi para penghuninya dan juga bagi dunia pariwisata yang mengandalkan pantai-pantai berpasir putih dengan air hangatnya. Para peneliti memberi waktu tidak lebih dari seratus tahun sebelum kepulauan ini bebar-benar lenyap ditelan samudera.


    Mengerikan memang, meski hampir semua dari kita mungkin tidak akan mengalaminya, tetapi anak cucu kitalah yang akan menghadapinya. Mungkin sebagian orang menganggap isu global warming hanyalah bualan saja, tapi mungkin sebagian dari kita telah merasakan naiknya temperatur di wilayah masing-masing jika dibandingkan kira-kira 10 tahun yang lalu.

    :piss: :piss: :piss: :piss: :piss: :hahai: :hahai:

    Ngeri juga :hot:
    Mudah2an ga bakalan terjadi :panik:
     
    Last edited: Nov 15, 2009
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    fajaryadi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 4, 2009
    Messages:
    649
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +352 / -1
    jadi, kesimpulannya, air laut akan naik, sehingga menenggelamkan pulau2 yg rendah.. itu kalo dunia tidak ad perubahan, sepeeti yg diketahui saat ini, dunia telah mulai perbaiakan agar global warming tidak terjadi.. CMIIW
     
  4. Offline

    Dika Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 24, 2009
    Messages:
    266
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +15 / -0
    berarti kita hidup di pergantian jaman.
    jaman apakah setelah atomic age ini? :???:
     
  5. Offline

    upik Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    499
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +5,012 / -0
    wew...., jakarta gimana nih, masa tenggelam.....

    btw, nice info....
     
  6. Offline

    CarbuncLe Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 25, 2009
    Messages:
    1,040
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +251 / -0
    global warming emang ngeri.. kutub utara dan selatan denger2 menyempit bagian es2nya tanda sudah banyak yang mencair dan bisa menyebabkan air laut naik volumenya.
    tapi kok denger2 ada teori yang membantah kalau sebetulnya kedepan tuh bukan efek global warmingnya yang ditakuti tapi malahan bisa menjadi jaman es lagi.. aku lupa baca dimana informasinya.. kalau malah terjadi jaman es bukannya malah akan lebih parah lagi efeknya dibandingkan efek dari global warming. :???:
     
  7. Offline

    karesu Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    306
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +10 / -0
    wah mang dampaknya banyak bgt serem2 lagi
     
  8. Offline

    renkinjutsushi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 4, 2009
    Messages:
    1,434
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +12,278 / -0
    sebelum hal hal di atas terjadi mungkin kita udah mati duluan :haha:

    yang ngerasain bukan kita
     
  9. Offline

    chicken_little Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 21, 2009
    Messages:
    5,223
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +13,578 / -0
    keknya emang betul deh..
    suhu sekarang beda ama jaman saya waktu masih kecil dulu..
    padahal saya tinggal di daerah dataran tinggi, dulu hawanya sejuk..
    sekarang udah kek neraka..
    :hot::hot::hot:
    gombal worming oh gombal worming..
     
  10. Offline

    Rone Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 13, 2008
    Messages:
    503
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +24 / -0
    global warming mah pasti terjadi..
    cuman bisa terjadi kalo teknologi udah maju pesat.. sampe ga ngerusak alam.. (yang bakal ga mungkin terjadi dalam waktu dekat)
    pilihan lainnya ya musnahkan manusia.. (secara penyebab global warming tu manusia itu sendiri)
    yang bisa dilakukan sekarang cuma memperlambat prosesnya.. sampe ada pengganti teknologi(yang merusak alam) yang ada sekarang ini...
     
  11. Offline

    ceritaspontan Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 21, 2009
    Messages:
    129
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +20 / -0
    waduuu...sereeem..
     
  12. Offline

    edwin91 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    467
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +102 / -0
    emang ga kasihan sama anak cucu nya om??
     
  13. Offline

    buyon Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 17, 2009
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    sekarang emang udah banyak orang yang ga perduli sama bumi, makanya banyak banget bencana akhir2 ini
     
  14. Offline

    bibibi Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 13, 2008
    Messages:
    2,403
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,123 / -0
    global warming dah semakin kerasa efeknya, dari mulai matahari jam 7 yg serasa matahari jam 11 siang :swt:
    musim hujan dan musim kemarau yg dtg gak sesuai jadwalnya :hot:
     
  15. Offline

    rky3prince Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 13, 2009
    Messages:
    273
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,032 / -0
    wah dahsyat banget masak hutan amazon berubah jadi gurun :swt:
     
  16. Offline

    nobod1es Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 21, 2009
    Messages:
    717
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +263 / -0
    kita yang bakal merasakan kebalikan kehidupan :hiks:
    gurun jadi hutan, hutan jadi gurun, trus thu great cnayon bakal jadi laut lagi :glek:
     
  17. Offline

    Dyx Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 25, 2009
    Messages:
    379
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,565 / -0
    :fd_5: :fd_5: :fd_5: :fd_5: :fd_2:
    ----------------------------------- :ngacir:
    _____________________:ngacir:
    ______________________________________:ngacir: >
    ................._______________________ :ngacir:
    :piss:
     
    • Like Like x 1
  18. Offline

    wiwi3k Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 9, 2010
    Messages:
    221
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +7 / -0
    wah indonesia tenggelam.......
    tapi masi lama gpp deh asal jgn 2012 ^^
     
  19. Offline

    IceMood Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    193
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +14 / -0
    T.T buset dah..
    ngeri banget liatnya...
     
  20. Offline

    dejivrur Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,103 / -2
    apa yg terjadi terjadilah

    beberapa hari ini ujan enak banget, mau tidur atau bangun tidur pasti mengigil
    serasa hidup dingin kayak bule bule

    :hihi::hihi::hihi::hihi::hihi::hihi::hihi::hihi:
     
  21. Offline

    baru Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 10, 2008
    Messages:
    1,754
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,756 / -0
    belanda pasti hilang dong kalo begitu
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.