1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Other [*** education] mengapa terjadi gancet, anunya gak bisa keluar saat ML ....

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by platinium, Oct 4, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    platinium Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 17, 2009
    Messages:
    819
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +356 / -0
    gw sering denger waktu gw smp-sma dulu ada berita orang2 yang melakukan hubungan di luar nikah terus (maaf) itunya si co gak bisa keluar dari itunya si ce.. NAH LHO...

    klo gw tanya ke tmenen2 gw itu namanya GANCET, terjadi karena kutukan.. waduh.... klo ini terjadi sama gw n istri gimana..?

    setelah bertapa di goa blorong (halah lebay) gw nemuin jawaban ilmiahnya, monggo di simak bersama pasangan tercinta :

    istilah ini dalam dunia kedokteran dikenal dengan Istilah vaginismus

    Istilah vaginismus nyaris tidak pernah disebut, tidak saja oleh media massa tetapi juga oleh kalangan dokter pada umumnya.
    Karena itu istilah ini tidak dikenal oleh masyarakat, padahal tidak sedikit wanita yang menderita karena mengalami disfungsi seksual ini.
    Paling sedikit ada dua alasan mengapa disfungsi seksual ini nyaris tidak pernah disebut. Pertama, istilah ini memang sangat khusus untuk suatu disfungsi seksual sehingga sangat sedikit kalangan dokter yang mengetahui. Kedua, wanita yang mengalaminya enggan mengungkapkan masalahnya.
    Vaginismus dapat dianggap sebagai akibat akhir dari semua disfungsi seksual yang terjadi pada wanita. Pada keadaan ini muncul reaksi fisik dan psikis sebagai bentuk penolakan, bukan hanya terhadap hubungan seksual, bahkan terhadap sentuhan pada bagian kelamin. Akibatnya, hubungan seksual tidak mungkin dilakukan.

    Apa pengertian vaginismus?
    Vaginismus ialah suatu disfungsi seksual pada wanita yang berupa kekejangan abnormal otot vagina sepertiga bagian luar dan sekitar vagina. Tetapi wanita dengan vaginismus tetap mempunyai dorongan seksual yang normal.
    Vaginismus adalah suatu reaksi psikofisiologis yang dapat dialami oleh wanita dari berbagai golongan usia, mulai dan usia ketika pertama kali melakukan hubungan seksual sampai usia tua. Derajat kekejangan yang terjadi tidak sama pada setiap orang yang mengalami vaginismus.
    Kekejangan abnormal yang terjadi pada vaginismus seakan-akan merupakan suatu reaksi penolakan terhadap hubungan seksual, bahkan terhadap setiap sentuhan pada kelamin. Reaksi penolakan tampak jelas dari luar karena wanita dengan vaginismus cenderung merapatkan kedua tungkainya bila terjadi sentuhan pada bagian kelamin.
    Diduga sekitar 2-3% wanita dewasa mengalami vaginismus.

    [​IMG]

    Apa penyebabnya?
    Vaginismus dapat disebabkan oleh faktor fisik ataupun psikis. Beberapa faktor fisik ialah:
    • Gangguan selaput dara, termasuk sisanya yang tertarik kalau terjadi penetrasi penis.
    • Infeksi yang menimbulkan luka di sekitar lubang vagina atau labia.
    • Bekas robekan karena melahirkan yang tidak sembuh dengan baik.
    Penyebab fisik ini dapat menimbulkan vaginismus sebagai suatu refleks yang bersifat protektif terhadap rasa sakit yang timbul.
    Tetapi penyebab psikis lebih sering berperan untuk terjadinya vaginismus. Beberapa sebab psikis adalah:
    • Latar belakang keluarga yang memandang seks sebagai sesuatu yang kotor, dosa atau memalukan. Jadi wanita itu dibesarkan dengan anggapan bahwa seks adalah sesuatu yang negatif.
    • Pengalaman seksual yang traumatik, misalnya wanita yang mengalami perkosaan baik pada masa anak-anak, remaja maupun dewasa. Kalau pengalaman yang mengerikan itu terjadi setelah wanita menikah, dapat juga terjadi vaginismus sekunder.
    • Hubungan seksual yang selalu menimbulkan rasa nyeri karena sebab psikis. Disfungsi ereksi juga dapat menjadi penyebab.
    • Rasa takut yang berlebihan akan terjadinya kehamilan.
    • Rasa takut terkena penyakit kelamin.

    Apa akibatnya?
    Akibat kekejangan otot vagina sepertiga bagian luar, maka hubungan seksual tidak dapat berlangsung. Bahkan penis terasa seperti membentur sebuah penahan yang seolah-olah menutup bagian lubang vagina. Andaikata penetrasi penis dapat dilakukan, itu pun tidak sempurna dan menimbulkan rasa sakit yang hebat. Bila dipaksakan, tentu akan sangat menyiksa.
    Wanita yang mengalami vaginismus merasa kecewa, bukan saja karena tidak mampu melakukan hubungan seksual, melainkan juga karena merasa tidak dapat memuaskan pasangannya. Di pihak lain, pria pasangannya juga merasa kecewa, bahkan merasa takut untuk melakukan hubungan seksual. Pada akhirnya hal tersebut dapat juga mengakibatkan disfungsi ereksi pada pasangannya.


    sambungannya

    Bagaimana mengatasinya?
    Penanganan vaginismus harus dimulai dengan konseling yang mendalam, termasuk kepada suaminya. Karena itu harus ada komunikasi yang baik antara wanita yang mengalami vaginismus dengan suaminya.
    Bagian terpenting dan penanganan vaginismus ialah menunjukkan kepada pasangan suami istri itu bahwa kekejangan vagina memang benar terjadi. Ini untuk menghilangkan keraguan pasangan itu tentang kekejangan yang terjadi. Karena itu penjelasan mengenai diagnosis vaginismus, yang meliputi anatomi, penyebab, dan kemungkinan sembuhnya perlu disampaikan, juga kepada suaminya.
    Pada pemeriksaan, kekejangan vagina yang terjadi, diperlihatkan kepada pihak wanita sendiri dan suaminya. Tujuan lebih lanjut pemeriksaan ini ialah untuk memperkenalkan penggunaan satu seri alat yang disebut dilator dengan berbagai ukuran.
    Sesuai dengan namanya, dilator ini adalah suatu alat terbuat dari bahan semacam plastik berbentuk silinder yang berfungsi untuk merelaksasi otot vagina yang mengalami kekejangan tidak normal itu.
    Sebelum mulai menggunakan dilator, wanita yang mengalami vaginismus diminta melakukan latihan kontraksi dan relaksasi otot panggulnya. Wanita dengan vaginismus biasanya tidak mampu melakukan gerakan relaksasi otot panggul.

    Bila sudah mampu melakukan gerakan relaksasi ototnya, dilator mulai digunakan dari ukuran terkecil (nomor 1). Dilator dibiarkan di dalam vagina sekitar 10-15 menit, dan dapat diulang sampai 3-4 kali pada siang hari, dan sekali lagi menjelang tidur. Kemudian dapat menggunakan dilator dengan ukuran yang lebih besar, dan demikian selanjutnya. Pada umumnya, wanita dengan vaginismus dapat menggunakan dilator sampai nomor 3 atau 4 dalam waktu satu minggu. Kalau dilator nomor 3 atau 4 sudah dapat digunakan dengan nyaman, pasangan itu dapat mencoba melakukan hubungan seksual dengan posisi wanita di atas.

    Kalau hubungan seksual dengan posisi wanita di atas dapat dilakukan, berartj vaginismus sebenarnya sudah dapat diatasi. Selanjutnya boleh mencoba hubungan seksual dengan posisi yang lain.
    Bagaimana mencegah vaginismus?
    Untuk mencegah agar tidak terjadi vaginismus, perhatikanjah faktor penyebabnya. Dengan menghindari faktor penyebab, maka terhindar pula terjadinya vaginismus.
    Beberapa petunjuk di bawah ini perlu diperhatikan untuk menghindarj terjadinya vaginismus.

    1. Pendidikan seks di dalam keluarga perlu diberikan sehingga seksualitas dapat dimengerti dengan benar dan wajar sebagai suatu bagian kehidupan dengan berbagai aspeknya.
    2. Hindari pengalaman traumatik pada hubungan seksual pertama kali. Untuk mi diperlukan pengertian dan pengetahuan seksual yang benar sebelum menikah, baik bagi pria maupun wanita.
    3. Membina agar kehidupan seksual dengan suami berlangsung harmonis. Jangan sampai istri tersiksa setiap kali melakukan hubungan seksual karena hanya dijadikan obyek seksual oleh suami.
    4. Jagalah kesehatan kelamin agar jangan sampai terkena penyakit infeksi. Untuk ini tentu diperlukan pengertian dan kesadaran suami juga agar menjaga kesehatan kelaminnya.
    5. Kesehatan kelamin tetap harus dijaga setelah melahirkan, khususnya bekas robekan harus sembuh dengan baik dan kembali normal.*

    ada juga cara mengatasi dengan cara yang lain
    pengobatan diawali dengan latihan ringan pada otot persetubuhan bagian dalam. Sering pasien diajari untuk melakukan latihan-latihan Kegel, mengencangkan dan melonggarkan otot-otot tulang pinggul, dengan maksud agar otot-ototnya rileks dan untuk mengembangkan kemampuan pengendalian otot-otot yang telah menjadi kejang itu dengan baik.

    Setelah belajar bagaimana merelakskan otot-otot vaginanya, dia akan diberi petunjuk bagaimana menyelipkan serangkaian alat pembesar vagina dengan ukuran yang paling kecil ke dalam vaginanya. (Alat pembesar vagina biasanya dibuat dari plastik yang kenyal dan keras yang berbentuk mirip pion permainan catur dan dibuat dalam rangkaian-rangkaian yang ditandai, dari mulai yang lebih kecil dari ibu jari hingga sebesar ukuran penis. Alat pembesar pertama dibiarkan tetap di tempat hingga kurang lebih 10 menit, kemudian diangkat. Beberapa dokter memberi pasien-pasiennya satu set alat-alat pembesar vagina yang dapat mereka gunakan di rumah beberapa kali dalam sehari dan setiap kali membiarkan alat-alat tersebut tetap di dalam vagina selama 15 hingga 30 menit dan bahkan kadang-kadang tidur dengan alat-alat itu tetap di dalam vaginanya. Dengan praktek setiap hari, dalam waktu beberapa mingggu atau bulan, ia secara bertahap beranjak ke rangkaian alat-alat pembesar yang terbesar. Dan pada akhirnya, ia diharapkan siap untuk melakukan persetubuhan dengan pasangannya. (Para ahli terapi biasanya tidak akan menganjurkan persetubuhan sebelum ia siap betul karena sebuah pengalaman yang buruk dapat membuat seluruh siklus yang tidak menyenangkan itu terjadi lagi).

    Beberapa dokter menyarankan bahwa sebagai ganti penggunaan alat-alat pembesar ini, seorang wanita dapat menggunakan satu jari tangannya yang diberi pelumas, kemudian dua jari, kemudian jari-jari suaminya. Begitu suaminya dapat memasukkan kedua jarinya ke dalam vaginanya secara berlahan-lahan dia dapat melakukan persetubuhan (pertama-tama tanpa dorongan penis). Para ahli terapi lainnya menyarankan untuk memulainya dengan jari manis yang diberi pelumas atau potongan kapas yang kecil yang diberi pelumas, lalu beranjak ke sayur-sayuran yang dikupas yang berukuran sebesar penis seperti timun kecil atau wortel.

    Mengatasi vaginismus bukan hanya melibatkan wanita saja -- pasangan seks si wanita juga harus benar-benar ikut dalam terapi seks ini karena mereka juga ikut menderita karena gangguan yang di alami wanita pujannya. Tidak mengherankan, beberapa suami mengalami masalah-masalah ereksi karena mereka khawatir akan melukai istri-istri mereka dengan persetubuhan itu atau karena usaha-usaha persetubuhan yang telah gagal berulang kali. Itulah sebabnya mengapa banyak ahli terapi yang ingin melibatkan kedua pasangan dalam sebuah terapi seks -- dan mengapa kesabaran, sikap yang bijak dan kelembutan (dari kedua belah pihak) begitu penting.

    mudah-mudahan gak
    jadi gak nolak klo di lempar

    sumber :
    - Prof. DR. Dr. Wimpie Pangkahila, Sp. And, Dokter Ahli Andrologi dan Seksologi
    - Dynamic
    - Kaskus

    Mudah2an Ngak :repost: & Jangan Di Lempar :bata: Ngak Nolak :thx: KoQ
     
    Last edited by a moderator: Oct 4, 2009
    • Like Like x 3
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    Chopsuey03 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 11, 2009
    Messages:
    709
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +133 / -0
    Wedew ternyata aselinya seperti itu toh baru ngeh gan :hahai:

    soalnya dari dulu aq pikir tuh karena kualat trus itunya dipegangin ma JIN :panik: :sebel:
     
    Last edited: Oct 4, 2009
  4. Offline

    ayamgoreng Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 15, 2009
    Messages:
    1,361
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,298 / -0
    kek nya bisa di praktekin nigh nyoo ~~!! kwowkowkokwowk

    tp nice infoo nyoo ~~!!
     
  5. Offline

    shinminho Senpai Veteran

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    5,202
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +6,814 / -0
    wiii ampe kejepit moga2 gak kejadian k gw
     
  6. Offline

    erha Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 4, 2008
    Messages:
    1,387
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +937 / -0
    iya gw inget kasusnya yg disebut TS, heboh banget dulu.
    ternyata ada penjelasan ilmiahnya kayak gini, maklum dulu isu yg beredar ada unsur gaibnya
     
  7. Offline

    gemburu Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 8, 2009
    Messages:
    429
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +39 / -0
    waktu it gw belajar biologi tentang reproduksi..

    kata guru gw sebelum begituan kita harus buat psikis si cewe relax dgn cara d pijat ato apa..

    jgn asal masuk ~_~..

    ntar keluar cairan apa gitu yang bertindak seperti oli jadi biar lancar masuknya.,..

    kalau tiba2 si cewe kaget otot2 dari vagina kontraksi nda bisa copot deh...

    no porn just edu
     
  8. Offline

    mohax_2000 Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 5, 2009
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +9 / -0
    Klo dah kejadian gmn cara nyopotnya gan?

    Apa perlu di suntik obat relaksasi si big mouth nya?
     
  9. Offline

    xaea Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 17, 2008
    Messages:
    1,519
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +14,814 / -0
    itu mah artinya minta nambah, makanya gak dibolehin nyabut :hahai::hahai:
     
  10. Offline

    uchiha_stasezz Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 15, 2009
    Messages:
    2,016
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +9,554 / -0
    g pernah dgr kasus kyk gini dlo na, ngakak dlo g knp ga bs kluar :lol:
    emang bbrp org d kmpung blg jin lah/d kutuk lah/ atw apa lah, tapi menurut g itu ga mungkin, setelah membaca inti dari artikel ini, g jadi ngerti :top:
     
    • Like Like x 1
  11. Offline

    Wolfkid Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    466
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +57 / -0
    Kalo benaran sangkut gimana keluarinnya ? Apa harus nunggu itunya kendur sendiri ?
     
  12. Offline

    alxps84 Silent Reader Members

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    95
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +88 / -1
    Nice Info Gan....
    Perhatian buat yg mo praktek, harap membaca thread ini dolo biar ntar kalo terjadi kayak gini gak bingung, tau cara ngatasinya & yg pasti gak bakalan digrebek orang2 kampung....
    hahahahaha

    :hahai: :hahai: :hahai:
     
  13. Offline

    rendy1287 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 5, 2007
    Messages:
    1,889
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +64,180 / -1
    mantap gan..

    makanya pemanasan dulu yg lama... nih langsung ditancap aja :haha:
     
    • Like Like x 1
  14. Offline

    none Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 13, 2009
    Messages:
    147
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,623 / -0
    baru tau gw,,ternyata japitan otot sangar juga...nais impoh :niceinfo::niceinfo:

    keep posting kaka
     
  15. Offline

    nomenclature Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 12, 2009
    Messages:
    558
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,536 / -0
    :niceinfo:

    tapi yg agak janggal menurut gw adalah :
    dari yg gw tangkep dari artikel TS diatas adalah...bagi wanita yg mengalami disfungsi seksual kaya gini, akibat dari faktor fisik dan psikis yg sangat besar, maka vaginanya seakan2 me-reject penis, sehingga sepertinya vagina tidak berlubang...
    lha gimana ceritanya bisa kejepit dan ga bisa dicabut?? klo ternyata mau masuk aja susah buanget...??? hayoooo...:piss:
     
  16. Offline

    trinks Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 18, 2009
    Messages:
    181
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +10 / -0
    mau nambahin dikit nee..
    mungkin gini..
    vaginismus baru akan terjadi setelah bagian dari vagina terkena kontak dengan benda asing (apapun itu), yang akan mengakibatkan vagina bergerak menutu atau me-reject penis.
    jadi kalo penis uda masuk akan tergencet, kalo penisnya diluar ya gak bisa masuk..

    mungkin gitu yak..??
     
  17. Offline

    MiniMaximA Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    1,040
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +40 / -0
    Gpp, gw berharap dapat cewek dengan kelainan ini. Kan enak rasanya barang cowok lama lama didalam punya cewek, ngapain cepet cepet dikeluarin.
     
    • Like Like x 1
  18. Offline

    nomenclature Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 12, 2009
    Messages:
    558
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,536 / -0
    bener bro, mungkin juga begitu...
    tapi kaya lo bilang juga "vaginismus baru akan terjadi setelah bagian dari vagina terkena kontak dengan benda asing (apapun itu)"

    klo menurut TS bagian dari vagina itu adalah :

    "Kekejangan abnormal yang terjadi pada vaginismus seakan-akan merupakan suatu reaksi penolakan terhadap hubungan seksual, bahkan terhadap setiap sentuhan pada kelamin. Reaksi penolakan tampak jelas dari luar karena wanita dengan vaginismus cenderung merapatkan kedua tungkainya bila terjadi sentuhan pada bagian kelamin"

    Jadi intinya, bagian luar dari vagina tersentuh aja dah bisa membuat vaginismus, bentuk penolakan yg terjadi yg paling awal adalah merapatkan tungkai kaki...nah ga mungkin penetrasi kan klo gitu..?? klo ga ada penetrasi ga mungkin kejepit kan???...:piss:
     
    • Like Like x 1
  19. Offline

    djackdani Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 28, 2009
    Messages:
    387
    Trophy Points:
    57
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +45 / -0
    Wah menarik infonya,penting banget ne gan!!!
    Biar masyarakat ga salah kaprah sering dihubngin ma yang gaib2 ato kutukan
    paling tidak dapat menambah wawasan tentang ***.....:hehe::hehe::hehe:
     
  20. Offline

    nicander Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    2,017
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +7,139 / -0
    panjang...:hot:

    ternyata ada yah kelainan kayak gitu...nice info gan :top:
     
  21. Offline

    Ibnu Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 19, 2009
    Messages:
    329
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,587 / -0
    dulu gw jga pernah denger gan,ngeri bnget deh kalo gancet kyak gtu ,btw :niceinfo: gan
     
    • Like Like x 1
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Users found this page by searching for:

  1. Menghindari gencet

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.