1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Geography & Astronomy Ditemukan, Bulan Baru di Pluto

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by ghombalz, Jul 21, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    ghombalz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 17, 2010
    Messages:
    835
    Trophy Points:
    157
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,466 / -0
    [​IMG]
    NASA, ESA, and M. Showalter (SETI Institute)

    Teleskop Huble Space milik NASA mendapati kemungkinan Pluto memiliki satu bulan lagi. Dengan temuan ini, Pluto memiliki 4 satelit mengelilinginya.

    Bulan keempat itu diperkirakan memiliki diameter 13 hingga 34 kilometer. Charon, bulan terbesar Pluto, memiliki diameter 1.043 kilometer. Sementara itu, dua bulan lainnya, Nix dan Hydra memiliki diameter antara 32 hingga 113 kilometer. Bulan yang baru ditemukan ini, untuk sementara, disebut "P4".

    P4 mengorbit di antara orbit Nix dan Hydra, yang juga ditemukan oleh Hubble pada 2005. Astronom pertama kali mendapati P4 pada sebuah foto yang diambil Hubble pada 28 Juni. Keberadaan bulan itu kemudian dikonfirmasi dengan gambar-gambar Hubble yang diambil tanggal 3 Juli dan 18 Juli.

    Setelah mengetahui keberadaan bulan yang terangnya hanya 10 persen terang Nix ini, tim New Horizons dari NASA berencana untuk mengadakan penyelidikan lebih jauh ketika pesawat antariksa mencapai NASA pada tahun 2015.

    Seperti bulan yang lain, P4 kemungkinan muncul setelah tabrakan Pluto dengan planet lain pada awal pembentukan tata surya sekitar 4,5 miliar tahun yang lalu.

    Sumber: [​IMG]

    kalo berkenan :thx:
     
    Last edited by a moderator: Sep 4, 2011
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.