1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Dibanding Suplemen Bervitamin C, Kiwi Lima kali Lebih Gampang Diserap Tubuh

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by vincentrevival, Sep 21, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Hasil penelitian University of Otago, Selandia Baru menunjukkan vitamin C pada buah kiwi terbukti lima kali lebih efektif diserap oleh tubuh dibandingkan vitamin C dari suplemen. Buah Kiwi memiliki kandungan buah vitamin C berkadar tinggi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.
    Peneliti Health Science Zespri Internasional dari Selandia Baru, Lynley Drummond, mengatakan buah kiwi juga sarat gizi. Kiwi bermanfaat sebagai sumber vitamin, mineral dan antioksidan yang tinggi.
    "Buah ini juga sarat phytonutrients yang baik bagi kesehatan, karena akan menghasilkan polyphenols sebagai antioksidan bagi tubuh, enzim untuk pencernaan dan karotenoids yang bermanfaat sebagai antioksidan dan kesehatan mata," katanya.
    Selain itu, menurut dia, buah kiwi menyediakan gizi paling banyak dengan kalori sedikit jika dibandingkan dengan jeruk, pisang, dan apel. "Karena itu buah kiwi merupakan salah satu pilihan untuk orang-orang yang sedang berdiet," ujarnya.
    Hal senada diungkapkan Dokter Spesialis Gizi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), dr Inge Permadhi MS SpGK yang mengatakan, buah kiwi merupakan sumber air dan elektrolit, energi, vitamin, dan antioksidan.
    "Sekitar 70 persen tubuh manusia mengandung air. Jika tiba-tiba diare, maka bagian tubuh yang berisiko adalah gagal ginjal. Terutama pada orang lanjut usia, juga saat mengalami muntah," kata Inge Permadhi.
    Ia menyebut satu buah kiwi mengandung serat empat gram. "Maka harus makan sekitar delapan buah untuk memenuhi kebutuhan serat 30 gram," papar Inge.

    sumber : http://id.berita.yahoo.com/dibanding-suplemen-bervitamin-c-kiwi-lima-kali-lebih-044833888.html
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.