1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Dian Siswarini: Jurus Empat P Untuk Pengembangan Berkelanjutan

Discussion in 'Free Talk Zone' started by aantoko, Nov 1, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. aantoko Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 1, 2015
    Messages:
    17
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Operator XL Axiata tak ingin cuma sekadar berbisnis. XL ingin memberikan pengembangan berkelanjutan pada masyarakat. Agar manfaatnya pun terasa dalam jangka panjang. Demikian yang ditegaskan Direktur Utama merangkap CEO XL Axiata, Dian Siswarini, dalam sambutannya di acara Ulang Tahun ke-19 XL, yang berlangsung hari ini (16/10) di Grha XL Jakarta.

    Pengembangan berkelanjutan itu, kata Dian, ditopang empat pilar (Empat P). Pilar pertama adalah People. “Di sini XL ikut aktif dalam pengembangan dan pendidikan masyarakat, melalui program-program yang bertujuan meningkatkan taraf pengetahuan masyarakat. Terutama dalam pemanfaatan teknologi,” ujar Dian.

    Pilar berikutnya adalah Process, yang maksudnya adalah menggenjot optimalisasi teknologi komunikasi, dengan memberikan layanan-layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

    Selanjutnya, pilar ketiga adalah Planet. Menurutnya, dalam menjalankan dan mengembangkan bisnisnya, XL ingin selalu berorientasi kepada pelestarian lingkungan. Itu dilakukan dengan secara bertahap mengurangi penggunaan bahan bakar minyak pada BTS-BTS, mengurangi penggunaan kertas, dan sebagainya.

    Dan pilar yang terakhir adalah Profit, yang merujuk pada tata kelola perusahaan secara professional dan berkesinambungan. Dengan semua itu, lanjut Dian, XL bisa terus eksis dan terus berkembang hingga saat ini, hingga mencapai usia yang ke-19 saat ini.

    Sosok yang didapuk menakhodia XL sejak April 2015 ini memaparkan pencapaian perusahaan, seperti cakupan layanan (coverage) yang sudah mencapai 98% populasi, disbanding 10 tahun lalu yang baru 60%. BTS juga bertumbuh pesat dari 4000 BTS 2G pada 2005, kini sudah mencapai 37 ribu BTS. Sementara BTS 3G sudah berjumlah 17 ribu. Mulai tahun 2015 ini, XL mulai membangun BTS 4G, yang rencananya pada tahun ini akan berjumlah 2.500 BTS.

    “Ke depannya, XL berkomitmen meningkatkan layanan data untuk menyiapkan masyarakat menuju era digital. Memberi value ke pelanggan dengan menyajikan layanan sesuai kebutuhan, serta terus membentuk innovator dan kreator muda,” pungkas wanita yang memulai karir di industri telekomunikasi sejak 1991 ini.

    Sumber.
     
  2. funkyjerryc M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 11, 2009
    Messages:
    517
    Trophy Points:
    82
    Ratings:
    +61 / -0
    sudah 19 tahun :O berarti dari 1997??
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.