1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

People Di Cina Ada Penjara Swasta yang Dikelola Para Preman dan Gankster

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by blacksheep, Nov 17, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    blacksheep Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,600
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +24,962 / -0
    Di Cina Ada Penjara Swasta
    ADALAH fakta yang tak diragukan lagi, Cina telah masuk ke dalam kelas salah satu kekuatan dunia. Itu terjadi berkat perekonomiannya yang hanya menderita 'stroke ringan' di tengah hebatnya krisis global.
    Ia memegang kertas berharga Amerika senilai sekitar triliunan dolar, sehingga pemulihan perekonomian negara Adidaya yang satu lagi itu memerlukan bantuan Cina. Karena itu pula pengaruh kekuasaannya, baik secara militer maupun ekonomi, tersebar di kalangan dunia belahan selatan.
    Namun pada sisi lain ia memiliki angka merah dalam buku rapor yang berhubungan dengan perlindungan atas hak-hak asasi manusia (HAM). Itu disebabkan pemerintah Cina yang dimotori Partai Komunis Cina (PKC) sejak dahulu sampai sekarang tak pernah memberi ruang untuk berbeda pendapat. Dengan kata lain, di Cina tak ada demokrasi.
    Atas dasar prinsip itu mereka yang berani menentang pemerintah setiap saat dapat 'hilang', ditangkap, atau dijebloskan ke dalam penjara tanpa melalui proses hukum. Sudah banyak kasus yang terungkap mengenai absennya toleransi penguasa PKC terhadap perbedaan pendapat.
    Salah satu contoh paling mencolok adalah yang dialami Wei Jianxing yang berani menentang kebijakan Empat Modernisasi Deng Xiaoping (ekonomi, pertanian, industri, dan sains dan teknologi)
    Sebelum Insiden Tiananmen 1989 dengan beraninya ia menulis sebuah poster yang mengatakan yang juga diperlukan rakyat Cina adalah Modernisasi ke-5, yakni demokrasi. Akibatnya ia keluar-masuk penjara selama belasan tahun, dan hanya bebas setelah diusir dari Cina, dan kini tinggal di AS.
    Sejak Tiananman 1989 isu demokrasi seakan tenggelam, apalagi setelah dunia tengah dilanda resesi seperti saat ini.
    Namun, pada hari-hari terakhir ini isu tak dihargainya HAM tiba-tiba saja mencuat dan menjadi perhatian dunia. Para aktifis perlindungan HAM di Barat memunculkan isu tentang adanya 'penjara hitam' atau penjara swasta di beberapa kota besar Cina. Mereka menyerukan agar pemerintah Cina mengakhiri cara penahanan manusia seperti itu.
    Menurut tuduhan itu, pemerintah telah memberi hati atau berdiam diri dan malahan mendukung adanya kamp-kamp penahanan seperti itu. Celakanya lagi, isu ini muncul pada saat-saat menjelang kedatangan Presiden Amerika Obama yang akan singgah selama empat hari di Beijing dalam rangka kunjungan ke Asia.
    Konon, kam-kam itu diorganisasikan oleh para preman dan geng-geng kriminal dan yang menjadi korbannya adalah orang-orang, terutama dari pedalaman, dan datang ke kota untuk mengadukan tentang ketakadilan dan tindakan berbau kriminal yang dilakukan pemerintah lokal terhadap mereka.
    Biasanya, para penuntut keadilan itu diculik dalam perjalanan menuju kota-kota besar oleh para preman. Kemudian mereka dikurung sampai beberapa bulan untuk kemudian dikembalikan ke desa mereka, tentu saja setelah diancam untuk dipanjarakan lagi apabila mereka berani lagi melakukan tindakan serupa.
    Sejummlah penjara swasta itu biasanya berupa ruangan yang ada di perumahan, bangunan terpencil, atau di bangunan-bangunan bekas pabrik atau gedung-gedung tak terawat. Pemerintah Cina tentu saja menolak tuduhan tentang adanya penjara hitam itu. "Tak ada apa itu yang dinamakan dengan penjara hitam di negeri kami,” kata Qin Gang, jurubicara Departemen Luar Negeri Cina.
    Tapi, para korban yang pernah mengalami disekap di penjara-penjara swasta itu bersikeras mengatakan bahwa itu ada. Bahkan, katanya lagi eksistensinya makin tersembunyi lantaran para pengelolanya makin pandai.
    Tapi, tak akan ada asap kalau tak ada api. Begitulah kata pepatah. Lalu mengapa tempat-tempat penagahan swasta itu bisa ada? Alasannya tentu saja demi kepraktisan dan juga UUD atau ujung-ujungnya duit juga. Pemerintah pusat dan kota pasti akan mengalami keksukaran dan menghadapi proses administrasi yang panjang dalam menghadapi para pemrotes itu.
    Kesukaran itu akan makin rumit kalau masalah para pemrotes dan pembangkang tereskpos di media. Maka, diambuillah jalan pintas. Hasilnya, melalui kerjasama dengan para preman dang geng-geng kejahatan, dan tentu saja dengan memakai imbalan, terciptalah tempat penahanan itu. Itu tentu saja dengan 'permainan' antara dunia bawah tanah dan 'oknum' pemerintah.
    Ada atau tak adanya penjara swasta atau penjara hitam itu pasti akan menjadi kerikil dalam pembicaraan antara Presiden Obama dan Prosiden Hu Jintao. Kartena, ketika mendapat pengaduan tentang adanya penjara hitam itu, Obama mengatakan, ia akan menekan Cina dalam isu HAM.
    Penulis adalah pemerhati Cina [mor]
    Code:
    http://www.matabumi.com/features/gila!-di-cina-ada-penjara-swasta-yang-dikelola-para-preman-dan-gankster
     
    • Thanks Thanks x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    aqua00 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 17, 2010
    Messages:
    765
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +1,003 / -0
    lebih penting mana, stabilitas untuk sejahtera atau demokrasi untuk pembangunan yang terhambat?
     
  4. Offline

    kasur_empuk Beginner Members

    Joined:
    Oct 22, 2009
    Messages:
    250
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +2 / -0
    kalo menurut ane sih stabilitas untuk sejahtera :D
     
  5. Offline

    nickson Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 29, 2010
    Messages:
    223
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +1 / -0
    penjara swasta gak salah klo gak memihak harus adil!!!
     
  6. Offline

    happybratboy Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    5,241
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,346 / -0
    kaya perusahaan aja neh ada yang negri ada yang swasta
    saingan kali...:hahai:
     
  7. Offline

    happybratboy Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    5,241
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,346 / -0
    kaya perusahaan aja neh ada yang negri ada yang swasta
    saingan kali...:hahai:
     
  8. Offline

    KID_VX Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 1, 2010
    Messages:
    178
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +5 / -0
    Memang cina bukan ngara demokrasi kyaknya
    tapi, sisi baiknya dengan system komunis inta, negaranya menjadi maju, erutama di biang ekonom maupun tehnologi
     
  9. Offline

    fat_279 Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 15, 2009
    Messages:
    144
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +138 / -0
    kadang orang jadi salah kaprah, gara-gara ngikut trend jadi nyakitin diri sendiri. sama kyak Demokrasi dan Industrialisasi. Kalo agraris tetp jadi primadona, uang 5000 bisa beli beras sekarung. Tetapi kalo agraris tersisihkan uang 5000 cuma bisa beli warteg.
    Demokrasi juga, parah.
     
  10. Offline

    caramel Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 16, 2010
    Messages:
    614
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +253 / -0
    Bikin penjara swasta dibayar berapa ya?
     
  11. Offline

    poppysp Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 7, 2011
    Messages:
    127
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +1 / -0
    wkwkwkwk
    'canggih" banget penjaranya
     
  12. Offline

    cc9ule Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 20, 2009
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    ada2 saja ya...ada iuran air - listrik - telp ndak ya?? apa jangan2 ada jasa laudry dan pijat...
     
  13. Offline

    fairytalesdied Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 26, 2011
    Messages:
    799
    Trophy Points:
    91
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,324 / -0
    wah ngeri juga kalo dipegang sama preman2, yang ada digebukin tiap hari itu
     
  14. Offline

    klausser Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 10, 2011
    Messages:
    500
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +10 / -0
    :shock: anjrit serem banget di cina..
    orang jadi korban malah dipenjara sama preman :swt:
     
  15. Offline

    Drei Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 26, 2010
    Messages:
    1,676
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +1,391 / -0
    penjara swasta buat masukin orang2 tanpa adanya pengadilan hukum yg jelas....
    orang yg bermasalah tinggal di culik & langsung dijeblosin ke penjara:panda:
    gk usah bicara tentang hal demikian, bicara keadilan di lingkungan masyarakat sekitar aja udah gk ada yg bisa jamin
    keadilan HAM emang udah rusak di sana:sigh:
    tp ini merupakan resiko yg harus ditanggung china, jika mereka mau menjalankan prinsip & sistem mereka seutuhnya
     
  16. Offline

    zexofdeath Beginner Members

    Joined:
    Jul 25, 2011
    Messages:
    469
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +27 / -0
    penjara dikelola preman ma gengster
    napinya bisa diam dah mo berontak jg mikir2 lagi
     
  17. Offline

    Setsun Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 24, 2011
    Messages:
    89
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    kapan yah presiden obama mengatakan ke presiden cina kalau ada penjara hitam itu?
     
  18. Offline

    passat Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    2,475
    Trophy Points:
    97
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +226 / -0
    serem amat bayanginnya :shock:

    premannya maen culik aja :tolong:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.