1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Detoks Monodiet

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by Aisha, Mar 25, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Aisha Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    87
    Trophy Points:
    46
    Ratings:
    +19 / -0
    Monodiet didasari dengan mengkomsumsi hanya hanya satu buah atau sayuran segar. Diet yang berlangsung satu hari ini merupakan langkah awal yang baik dalam program detox. Efeknya sangat jelas terasa bagi kesehatan dan vitalitas tubuh.

    Menu Diet
    Pilih salah satu jenis sayuran atau buah organic yang matang dan masing segar. Anda akan membutuhkan 1.6 kg buah atau sayur. Pilihlah salah satu buah atay sayur erikut : anggur, apel, pir, nanas, papaya, wortel, mentimun, atau seledri. Makanlah dalam jumlah kecil dan olah secara bervariasi. Sebagai contoh : Anda bias memarut buat atay sayuran pilihan untuk sarapan, membuatnya menjadi jus untuk makan siang dan memakannya secara langsung untuk makan malam.
    Pada pagi haru minumlah segelas air panas yang dicampur dengan jus dan setengah buah lemon untuk membangunkan hati anda. Jangan lupa untuk minum 1.5 liter air mineral yang sudah disaring secara teratur sepanjang hari.

    Latihan kebugaran yang penting
    Pagi hari : lakukan peregangan sederhana untuk merangsang sistem limfa. Beberapa saat kemudian, lakukan aromaterapi atau pijat shiatsu atau teknik relaksasi, seperti latihan pernafasan

    Siang hari : cobalah beberapa gerakan yoga atau latihan Pilates. Alternatif lainnya adalah berenang, bersepeda atau berjalan-jalan.

    Sore hari : lakukan relaksasi dengan meditasi atau berlatih teknik visualisasi sederhana. Manjakan diri dengan pedikur atau menikur, membaca buku, atau mendengarkan musik-musik yang menangkan. Setelah itu, berendamlah dalam air garam inggirs dan bersiaplah untuk tidur lebih awal dengan membaca buku atau minum secangkir the herbal yang menangkan.



    1. bobo teratur : 9 malem - 6 pagi.
    2. makan teratur : 6-7 pagi, 11-12 siang, 5-6 malem.
    3. pemanasan tiap pagi : gerak2in tubuh.
    4. makan makanan sehat - hindari cemilan & gorengan : sehari minum 2 gelas susu, 2 telur, daging2an, sayur2an, buah2an, dan karbohidrat.
    5. usahakan olahraga tiap minggu. misalnya basket selama 3 jam tiap minggu.
    6. penuhi kebutuhan tubuh dengan minum multivitamin, terutama vitamin C. minum teh jg bagus sebagai antioksidan.
    7. usahakan hindari SKS -sistem kebut semalam- yang dapat membebani otak.
    8. jangan nonton film tak benar dan seram2 -merusak psikologi.
    9. hindari ketergantungan pada game.
    10. hidup sehat dengan selalu tersenyum, ceria, berpikir positif, berkehendak baik, saling membantu sesama makhluk hidup.

    ingat:
    apa yang kita tanam, akan kita tuai.


    Buah yang membantu dieT
    Hampir semua buah mengandung serat, air serta nutrisi yang dapat membuat Anda merasa kenyang. Tak heran jika buah direkomendasikan sebagai bahan makanan yang paling manjur untuk membantu menurunkan berat badan. Namun diantara sekian banyaknya buah, ada beberapa buah yang dianggap memiliki kekuatan super yang dapat membantu mempercepat program penurunan berat badan Anda. Jenis buah tersebut adalah;

    Grapefruit
    Studi menunjukkan bahwa grapefruit mengandung senyawa asam yang dapat menghambat absorpsi kalori lemak yang terkandung dalam makanan.
    Jeruk
    Dibandingkan buah lain, jeruk mengandung serat paling tinggi. Serat yang terdapat dalam jeruk adalah serat yang larut dala air sehingga dapat mengurangi keinginan seseorang untuk mengkonsumsi karbohidrat.
    Apel
    Sebuah studi menunjukkan bahwa orang-orang yang makan apel sebelum makan, berat badannya akan turun sampai 33% dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi apel sebelum makan.
    Berry
    Raspberry, balckberry, blueberry serta stroberi merupakan sumber makanan yang paling kaya dengan kandungan antioksidan yang dapat memacu metabolisme tubuh.
    Semangka
    Buah yang 92% terdiri dari air ini dapat dengan cepat mengaktifkan reseptor di dalam perut untuk mengirimkan sinyal kenyang pada otak.
    Anggur
    Kandungan antioksidannya, selain dapat mencegah gula darah menjadi lemak dalam perut. Anggur juga dapat mencegah pembentukan lemak di dalam perut.

    Mau Sehat ? Sarapan lah !
    Biasakan Makan Pagi Agar Sehat

    Remaja yang ingin tetap sehat tak boleh melewatkan sarapan, karena suatu studi AS di jurnal Pediatrics terbitan Maret memperlihatkan remaja yang melewatkan makan pagi memiliki risiko lebih besar untuk bertubuh gemuk.

    Studi tersebut melibatkan 2.216 remaja di daerah Minneapolis-St. Paul, Minnesota, yang masalah pola makan, berat tubuh dan gaya hidup ditelusuri selama lima tahun.

    Peserta studi itu menyelesaikan survei terperinci mengenai pola makan mereka dan juga memberi keterangan mengenai tinggi, berat, indeks massa tubuh dan kegiatan fisik mereka.

    Menurut studi tersebut, makin rutin remaja makan pagi, makin rendah indeks massa tubuh mereka,

    “Apa yang kami temukan dalam studi ini ialah anak-anak yang sering menikmati sarapan, dan terutama setiap hari, mereka lebih sehat secara keseluruhan dalam masalah gaya hidup mereka,” kata Mark Pereira dari University of Minnesota School of Public Health, yang memimpin studi itu.

    “Menarik untuk memperhatikan bahwa anak-anak yang makan pagi setiap hari, secara keseluruhan, memiliki pola makan yang jauh lebih baik dan secara fisik lebih aktif,” kata Mark Pereira.

    Pereira berteori bahwa orang yang makan pagi dapat mengendalikan nafsu makan mereka lebih sepanjang hari itu. Itu juga dapat mencegah mereka makan secara berlebihan saat makan siang atau makan malam.

    Lebih sepertiga remaja yang berusia 12 hingga 19 tahun, menurut studi tersebut, sekarang kelebihan berat badan atau menghadapi risiko menjadi sangat gemuk.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    gerry1990 Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 14, 2009
    Messages:
    80
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    sumbernya dari mana tuh??

    pengen rasanya ngebersihin sampah2 dan racun2 yang ada di tubuh ini,,tapi knpa begitu mudahnya tergoda oleh junk food,,:sebel::sebel::sebel:
     
  4. Offline

    kai_1412 Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    104
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    klo g biasa pasti kaget tu g makan nasi dkk..pusing2 gitu..
    tp enak lo badan jd ringan jg soalnya perut pasti bersih..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.