1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Deja Vu[Story][Update]

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by hentai09, Mar 6, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    hentai09 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 15, 2010
    Messages:
    676
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +2,226 / -0
    si cupu belajar buat novel, mohon Kritik & Saran dari KK senior sekalian:maaf:
    Judul = Deja Vu : Sebuah kisah di balik mimpi
    Update Status = akan d update jika ternyata banyak yg suka, klo g' y mohon d close aj:hmm:
    Tentang = Sebuah kisah sederhana tentang mimpi yang sangat rumit.
    Genre = Love, Mystery, Comedy?, Fantasy?
    :???:

    Bagian 1:Dia adalah
    Semuanya hanya mimpi, kata ini, kisah ini,
    semuanya?
    hanya perasaan inilah yang nyata..

    Namanya adalah Ang, sejak SD entah kenapa dia kerap sekali bermimpi tentang hal-hal yang membingungkan, sebuah mimpi yang berkelanjutan, yang bagaikan kisah saja, hingga kadang ia bingung dan sulit untuk membedakan, mana yang mimpi dan mana yang realita. Yup! mungkin Ang bisa disebut freak atau orang aneh, yang kerjaannya hanya nglamunin mimpinya. Tampilannya yang cupu menjadikannya semakin aneh, baju yang selalu rapi dan dimasukkan rambut yang disisir kesamping ala kutu buku, cupu banget dah!, tapi entah kenapa sejak SD dia sudah menjadi incaran para cewek-cewek, baik adik kelasnya maupun teman seangkatannya, membuat temen-temenya yang lain jadi iri dan tidak habis pikir. Sayangnya dia selalu terlalu bodoh dan naif untuk mengambil kesempatan yang ada, yang ada dalam otaknya hanyalah tentang mimpinya, tentang sosok yang sering menemaninya dalam dunia mimpi.

    "Cari aku, temukan aku, Kali ini kamu pasti bisa!
    hingga saat itu tiba, aku akan menjadi kenangan.."​


    Hari-hari berlalu, sosok itupun perlahan memudar dari pikirannya, mimpi aneh itu semakin jarang datang, dan kemudian lenyap begitu saja, hanya beberapa kata dan penggalan kisah dibalik mimpi yang tersisa dan melekat dalam kenangan yang telah sulit terlihat.

    Masa-masa di SMP pun tidak begitu spesial hingga suatu hari saat dia berjalan dan melihat sesosok yang sepertinya tak asing baginya

    "sepertinya aku pernah melihatnya, entah dimana.." itulah yang ada dalam benaknya saat dia melihat sosok gadis itu berdiri di depan kantin sekolah. Hari berganti rasa penasaranpun semakin menghantui, dia mencari tahu hal tentangnya, mulai dari nama, kelas berapa, dan apakah dia masih jomblo tentunya. Setelah beberapa hari menjadi penguntit, Ang berhasil menggali informasi tentangnya, Namanya Luna, anak kelas 2D, yang sedangkan Ang sendiri adalah anak 2C waktu itu. yang membuat Ang sedikit kecewa adalah saat dia tahu bahwa Luna, telah memiliki seseorang, namun begitu dia tetap mengaguminya, menjadi secret admirer setianya. Dia menunggu kesempatan yang tepat.

    Beberapa kali saat mereka berpapasan mata mereka saling bertautan, seakan saling berkata "sepertinya aku mengenalmu, tapi kamu siapa??".

    Suatu hari, sebuah kejadian mengubah hidup Ang selamanya, temannya yang usil mencoba untuk merombak penampilan Ang yang cupu abiez. Ang mencoba lari, tapi beberapa teman memeganginya dan yang lainnya lagi mengurus bagian rambut. setelah beberapa saat, Makeover pun selesai. hasilnya pun luar biasa. Terbukti saat dia keluar dari kelasnya dia langsung menjadi pusat perhatian, kayak di telenovela banget ya, hehe.. tapi itulah yang terjadi. Hari terus berganti, kepopuleran Ang semakin menanjak saja, sampai-sampai ada kakak kelas yang juga ikut naksi dia, ada juga yang sempat berkata "Eh, kamu anak baru y??" benar-benar perubahan nasib yang 180 derajat pokoknya. Namun begitu, Ang masih pendiam, tapi dengan tampilan barunya sekarang hal itu malah membuatnya semakin cool dan keren. Tapi Ang tidak lupa, dalam hatinya dia tahu siapakah yang inginkan, target yang sudah lama ia idamkan.

    Sepertinya akhirnya saat-saat yang dinantikan Ang pun tiba, Luna sudah sendiri, dan suatu hari saat acara olah raga renang berlangsung, kelas 2C dan 2D berangkat ke kolam renang yang berada beberapa puluh kilo dari sekolah itu. Disana mata mereka sering sekali bertatap pandang, pemandangnya di sekitar situ pun sangat mendukung, suatu ketika saat Luna menaikki komedi putar yang sudah berkarat dan tak terawat Ang mengumpulkan segenap keberanian dan tenaganya untuk mendorong Komedi putar itu,
    "Ayo semangat, lebih cepat" Ujar Luna dengan cerianya, meskipun sudah sangat kelelahan Ang terus tetap memaksakan dirinya untuk mendorong benda usang itu agar tetap berputar, agar senyum Luna tetap melekat, agar dia mempunyai kesempatan untuk bisa lebih dekat lagi dengan Luna.
     
    Last edited: Mar 6, 2010
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    light_hater Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    936
    Trophy Points:
    157
    Ratings:
    +2,931 / -0
    Lumayan Bro... :top:
    Kalimatny sederhana, sehingga bisa dibaca pas lagi santai... :piss:

    Tpi ada 3 yg mengganjal...
    1. penjelasan karakter lunany masih kurang...
    2. Prologny kurang panjang bro... ap sebab dia mimpi gtu terus ( mungkin bro mau jelasin di akhir/pertengahan cerita, jdi gw rasa ga masalah :piss: )
    3. kisahny pas SD spertiny kurang menolong ceritany.. jadi kesanny agak sumbang di gw... Klo emang mau jelasin tentang deja vu ny ang yg sejak dulu, knp ga pake saat dia kecil dia mengalami deja vu..

    Tpi overall sudah lumayan lah buat yg pertama kali nulis novel... (gw dlu pernah coba bikin novel di word, tpi bru kerangkany doang.. dan gw rasa novel bro masih lbih bagus dari gw... :piss: )

    lgipula ni bru 1 chapter, jdi gw blum bisa judge total..


    Btw, kok di kolam renang bisa ad komedi putar??? :swt: :piss:
     
  4. Offline

    hentai09 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 15, 2010
    Messages:
    676
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +2,226 / -0
    soalnya d tempat gw ad tempat yang namanya pat*mon, semacam tempat wisata yang ada kolam renang di tengah2 pepohonan yang asri, di sisi lain tempat itu ada sebuah komedi putar tua sederhana(bukan yang keranjang tapi yang tempat duduk, klo g'salah cuman ad enam tempat/kursi bwt d tunggangi)
    note:kalo namanya salah tolong benerin donk, gw bener2 stuck dg nama benda ini

    soal crita yang g'jelas, itu spertinya emg udah jadi style gw, gw sebutin point2nya aj, tapi entar pasti ada beberapa chapter zero yg sangat mendetail tentang beberapa kejadian yang seru(tu juga klo ada yang suka, klo g' y bakal jadi unexplainable mystery)


    :hmm:
    ah,, nunggu beberapa respon lagi ah, buat update
     
  5. Offline

    WhiteSin Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 31, 2009
    Messages:
    602
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +127 / -0
    WEe banyak juga nih penulispenulis di IDWS....
    BTW Ganbatte!
     
  6. Offline

    rider_zecter Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 13, 2008
    Messages:
    893
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +285 / -0
    tambah satu dukungan

    lanjutkan bro ^^
     
  7. Offline

    hatafarindlesku Post Hunter Veteran

    Joined:
    Oct 26, 2009
    Messages:
    2,929
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +3,018 / -0
    lanjutlah...saya suka dengan judulnya DEJA VU <<< i love this....
    karena saya juga kadang mengalami DEJA VU dan sering bahkan...terutama soal perasaan...:hihi:

    yupz td agak sedikit heran...kok ada komedi putar di kolam renang....:swt:
    style ceritanya pernah saya alami...karena saya lebih suka dengan poitn...:hihi:

    lanjutkan yach...:top:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.