1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Dapat Sumbangan Rp 1,2 M, Darsem Kini Bak Toko Emas Berjalan

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by mmhH, Aug 9, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    mmhH Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 5, 2011
    Messages:
    421
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +231 / -0
    Hidup Darsem, TKI yang lolos dari hukum pancung di Arab Saudi telah berubah 180 derajat. Setelah kembali ke Indonesia dan menerima dana lebih dari Rp 1,2 miliar dari pemirsa TVOne, Darsem hidup 'gemerlap'.

    [​IMG]

    Pengacaranya, Elyasa Budianto, bercerita, keluarga Darsem saat ini berlimpah harta. Selain membeli sawah dan membangun rumah, Darsem juga terlihat mengoleksi perhiasan emas.

    "Dia sekarang kalau ke mana-mana pakai emas, sudah kayak toko berjalan. Saya tidak enak juga melihatnya, itu kan uang sumbangan ya," kata Elyasa saat berbincang dengan detikcom, Jumat (5/8/2011).

    Menurut Elyasa, bukan hanya gaya hidup Darsem saja yang berubah, namun sikap ibu satu anak itu tak lagi seperti dulu. Jika dulu Darsem terkesan pendiam, kini Darsem lebih banyak bicara dan senang diwawancara.

    "Sikapnya berubah, sama tetangga-tetangganya juga berubah. Yang lebih nggak enak, dia seperti ingkar dengan janji-janjinya dulu. Dulu kan dia mau bantu memperbaiki jalan di kampung, tapi ternyata setelah dapat uang, dia nggak mau. Itu yang bikin warga nggak senang," kata Elyasa.

    Sikap Darsem ini juga yang membuat Elyasa sedikit malu mendampingi Darsem. Selama ini dia telah berusaha membantu keluarga Darsem agar mendapat simpati masyarakat, tapi ternyata saat ini sikapnya berubah.

    "Dulu saya bantu atas dasar kemanusiaan, tapi kok jadi begini. Saya malu juga sama masyarakat," kata Elysa.

    Sejumlah media massa juga menyoroti gaya hidup Darsem yang kini berbeda itu. Saat diwawancara, Darsem terlihat bling-bling. Perhiasan emas seperti anting, gelang, kalung, dan cincin bernilai puluhan juta tampak melekat di tubuh Darsem.

    Bahkan koran ibukota menyebut Darsem saat ini dijuluki 'Toko Berjalan' karena perhiasan emas yang melekat di tubuhnya sangat banyak dan berukuran besar-besar.

    Darsem menerima uang sumbangan pemirsa melalui rekeningnya di Bank BRI Pamanukan, Subang, Senin. Saat menerima sumbangan itu, Darsem yang didampingi keluarganya mendatangi kantor bank tersebut pada 25 Juli 2011.

    Saat melihat rekeningnya yang menggendut, raut wajah Darsem sangat bahagia. Bahkan Darsem sempat memperlihatkan buku tabungan yang tertera Rp 1,259 miliar kepada wartawan. Saat itu, Darsem mengaku ingin menyumbang anak yatim dan kaum jompo di kampungnya. Selain itu, Darsem juga ingin melunasi utang-utangnya.

    Sumbangan untuk Darsem dari pemirsa TVOne, semula dimaksudkan untuk membantu membayar diyat (tebusan) bagi ibu satu anak itu sebesar Rp 4,7 miliar. Namun diyat itu kemudian dibayar oleh pemerintah. Sehingga dana pemirsa TVOne yang terkumpul, diserahkan semua kepada Darsem.

    SUMBER
     
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    456bogor Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    959
    Trophy Points:
    56
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +42 / -0
    Toko emas berjalan:haha:.
    Kalo buat gw sih ga bisa komen apa2, cuma ya gw sih cuma bisa bilang itu kan uang sumbangan bukan hadiah kaya undian jadi sebaiknya digunakan seperlunya.:peace:
     
  4. Offline

    gaara_hisoka Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 8, 2009
    Messages:
    8,362
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +78,878 / -0
    Kalo pendidikan kurang -sorry to say- ya gitu jadinya... maklum aja lah...

    Yang punya pendidikan aja kalo tiba2 kaya mendadak suka norak, apalagi yang pendidikannya kurang... :hehe:
     
  5. Offline

    aicanons Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 3, 2009
    Messages:
    1,396
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +3,166 / -0
    y namanya aja dr -maap klo agak kasar- orang dr bawah apalg dr desa...

    klo dpt duit agk bnyak dkit psti deh lupa ma tanah...bkal foya2 th...

    psti ngrasa rugi th yg ngasih smbangan...
     
  6. Offline

    aurora7 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    1,211
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +340 / -0
    untung ane nggak nyumbang :keringat:
    orang lolos dari maut kok malah jadi makin gak bener ya :sigh:

    harusnya kan justru jadi ladang amal, dapet duid banyak + bisa hidup lebih lama = dimudahkan kesempatan untuk beramal lebih banyak & lebih lama.
     
  7. Offline

    dyelewer Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    4,133
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,040 / -0
    ga bener gimana..

    ya wajar lah namanya biasa hidup susah tiba2 kaya mendadak jadi silau,,

    apa salahnya beli emas,toeh emas harganya berapa sih..
    kalau masalah nyumbang nyumbang, kan nanti bisa diatur.. :iii:
     
  8. Offline

    aurora7 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    1,211
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +340 / -0
    beli emas sih gapapa. tapi kalo sampe kayak 'toko emas berjalan' kan uda berlebihan ntu.

    segala sesuatu yg berlebihan kan nggak baek.
     
  9. Offline

    mattarada Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 17, 2010
    Messages:
    2,799
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,823 / -0
    menurut saya,..

    ini kan namanya sumbangan,.yg namanya sumbangan itu klo udah d sumbangin ya terserah orang yg di sumbang duitnya mau d apain aja,..

    ini malah di cerita sana-sini,..

    :rokok:
     
  10. Offline

    taikering Beginner Members

    Joined:
    Jul 18, 2010
    Messages:
    370
    Trophy Points:
    166
    Ratings:
    +94,754 / -0
    kacang lupa kulit
    uda dibayarin pemerintah, malah sekarang pamer harta
     
  11. Offline

    bangsaindo Silent Reader Members

    Joined:
    May 7, 2010
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +2,660 / -0
    Ane nglihat beritanya di tv.

    Ada berita tentang seorang anak perempuan yang harus putus sekolah karena menghidupi 4 adiknya setelah ayahnya meninggal, dan ibunya sudah lama meninggal. Tapi kini anak itu sudah jadi anak asuh yayasan apa-gitu, jadi bisa sekolah lagi.
    Trus disambung berita selanjutnya mengenai Darsem yang dapat 1,2 M membeli rumah, emas2an.

    Huasyemmm.. anak yatim piatu tadi aja perminggu dapat bayaran 30 ribu dari hasil bekerja sebagai buruh cuci piring, ditambah belas kasihan tetangga agar adik2nya bisa makan. Terlalu kontras berita selanjutnya mengenai Darsem yang bermewah2an.

    Semoga Darem cepat sadar aja. Dia bisa lolos dari hukuman mati juga yang membiayai pemerintah. Uang diyat 4,7 M tuh bisa membantu 100 anak putus sekolah daripada membebaskan 1 orang yang tidak pandai bersyukur dari hukuman mati.
     
    • Thanks Thanks x 2
    • Like Like x 1
  12. Offline

    masuakal Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    4,511
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,650 / -0
    hmm . .
    memang udah jadi jatah dia
    gag ada salahnya uga sebetulnya
    tapi alangkah baiknya klo uang sumbangan itu di gunakan untuk sesuatu yang baik pula . . .
    jangan di gunakan sendiri . .
    semisal membantu perkembangan kampung nya . . .
    yah masih masing orang ada circumtancenya sendiri sih . .
     
  13. Offline

    moronichell Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 30, 2008
    Messages:
    537
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +36 / -0
    iya gan, sampe sebel sendiri ane kemaren pas liat beritanya
    mestinya duit 1.2 M itu disalurkan buat bantu tkw lain yang masih terlantar aja gak usah dikasih ke darsem
    bayangkan perasaaan keluarganya siapa itu ane lupa tkw satu lagi yang gak tertolong dari hukum pancung gara2 nggak diekspos media
    bener2 gak ada jiwa sosialnya ni orang satu :yareyare:
     
  14. Offline

    __todosengel Superstar Veteran

    Joined:
    Jul 25, 2011
    Messages:
    11,011
    Trophy Points:
    262
    Ratings:
    +18,240 / -0
    mungkin Darsem nya agak kaget juga ya nerima uang 1M lebih...
    seperti ketimpa durian runtuh...

    -----------------------------------

    tapi agak disayangkan juga kalo uangnya dibuat beli perhiasan yg banyak kyk gitu...
    mending dibuat usaha aja...
    darsem udah juga bener nyumbang ke panti jompo sama panti asuhan...

    tapi apa tetangga2nya gk ikut disumbang juga sama darsem?
    mungkin ini yg buat tetangga2 darsem agak kurang suka dengan darsem yg sekarang...
    mudah2an darsem cepet berubah perilakunya...
     
  15. Offline

    tujuhkalitujuh Members

    Joined:
    May 28, 2009
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    baiknya kemaren tetep dihukum mati aja kali ya..?
     
  16. Offline

    FirecubE Beginner Members

    Joined:
    Nov 25, 2009
    Messages:
    390
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +1,703 / -0
    wah, namanya juga orang kaya mendadak, pasti jadi agak berlebihan gaya hidupnya...
    lagian itu kan uang sumbangan, bukan uang jerih payah sendiri ato menang undian, jadi sebaiknya jgn dipake buat foya2 deh, lebih baik disumbangin ato digunain ke hal-hal yang lebih berguna.
     
  17. Offline

    harunomasu Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 2, 2010
    Messages:
    747
    Trophy Points:
    82
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +101 / -0
    Ini yang namanya takabur, sudah ditolong tapi malah seenaknya sendiri. Cepat sadar Ibu Darsem, sebelum neraka menjemput Anda. Ingat, Anda sudah berjanji untuk berbuat baik dengan uang itu.

    Tapi namanya manusia ya, di depan uang lupa semuanya.
     
  18. Offline

    killerlove86 Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 16, 2010
    Messages:
    109
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +5 / -0
    ini TKI yg LOLOS dr hukuman mati krn dituduh guna2 majikannya di arab saudi kan gan?
    mestinya kalo namanya uang sumbangan yah digunakan utk hal2 yg bener...
    masa beli emas buat dipakein di seluruh tubuh...
    bahkan pas gw ntn berita anak nya jg dipakein emas smua
     
  19. Offline

    idham_syah_alam Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 29, 2010
    Messages:
    657
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +18,550 / -0
    dari awal berita soal hukuman mati si darsem itu, gw udah ga setuju kalo pemerintah harus mengeluarkan milyaran rupiah hanya untuk membebaskan warganya yang jelas-jelas melakukan tindak pidana...uang itu masih bisa dipakai untuk sesuatu yang lebih banyak manfaatnya
     
  20. Offline

    babiepetz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 9, 2009
    Messages:
    692
    Trophy Points:
    207
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +17,664 / -0
    yah biasalah manusia kalo dah ngelihat duit dalam jumlah gede suka buta matanya...
    keserakahan dan ketamakan... ck ck ck... semoga cepet sadar deh...
     
  21. Offline

    aareza Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 6, 2010
    Messages:
    759
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +142 / -0
    dasar gak tau diri :voodoo:.
    semoga Tuhan menyadarkan orang ini :doa:.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.