1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Dagelan Penggerebegan Teroris

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by ishihara, May 15, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    ishihara Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 30, 2010
    Messages:
    27
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +49 / -0
    Beberapa hari terakhir masyarakat kembali dikejutkan oleh operasi penangkapan dan penembakan teroris. Pekan lalu, belasan orang ditangkap di kawasan Pejaten, yang hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari markas Badan Intelijen Negara (BIN). Rabu siang lalu (12/5) sekelompok orang ditangkap di Cikampek, Jawa Barat, dan menewaskan dua orang di antara mereka. Beberapa jam kemudian, tiga tersangka teroris juga diterjang timah panas polisi dan tewas saat turun dari taksi di keramaian jalan Sutoyo Siswomihardjo, kawasan Cililitan, Jakarta Selatan.

    Lewat corong media massa, polisi mengatakan bahwa mereka adalah tersangka teroris. Awalnya polisi baru mengatakan bahwa mereka terlibat dalam kasus teroris Aceh yang ditangkap dan didor dua bulan lalu. Belakangan, polisi mengatakan bahwa mereka juga terlibat kasus bom Marriott dan bom Kedubes Australia. Bahkan kabarnya salah seorang tersangka yang ditembak polisi adalah Umar Patek, salah satu pelaku Bom Bali I, yang sempat diberitakan tewas di Filipina.

    Hari ini, Kamis (13/5) polisi ternyata sudah langsung bergerak ke Solo, termasuk komandan lapangan Densus 88 Kombes Muhammad Syafei yang sampai kemarin sore masih berada di Cikampek. Sang Kombes juga sempat memberikan clue kepada tim liputan kami bahwa, “Akan ada gunung meletus di Solo.” Di Solo polisi ternyata menangkap tiga orang tersangka, entah di mana ditangkapnya, kemudian menyerbu sebuah rumah bengkel. Di tempat inilah polisi menemukan sepucuk M-16, pistol, peluru, dan buku-buku jihad (!)… Hmmm… Sigap nian polisi kita.

    Namun ada yang menarik dalam penggerebegan teroris di Solo kali ini. Sebab, sebelum penggerebegan itu, polisi sempat menggelar brieffing terlebih dahulu dan persiapan-persiapan seperlunya di sebuah rumah makan. Di tempat itu pula –di pinggir jalan— mereka baru memakai rompi anti peluru setelah melempar-lemparkannya sebentar di antara mereka, memasang sabuk, penutup kepala, senjata api dan persiapan-persiapan lain. Beberapa warga yang melintas sempat menonton mereka show of force, dan terkagum-kagum heran melihat semua persiapan itu. “Wah, iki Densus 88 yo, Mas, edan tenan…,” kata seorang warga.

    Acara persiapan pra penyerbuan yang sangat terbuka seperti ini tentu saja jarang terlihat pada penggerebegan sebelumnya. Pada penyerbuan-penyerbuan sebelumnya, biasanya polisi sudah memakai pakaian tempur lengkap dan masuk ke lokasi di malam hari atau pagi buta. Sementara pada acara persiapan tadi pagi, matahari sudah mulai hangat di tengkuk. Saat itu sebenarnya beberapa wartawan cetak dan elektronik sudah mulai berdatangan ke rumah makan itu. Sayang mereka tidak berani mengambil momentum bersejarah ini…

    Nah, setelah semua anggota lapangan memakai peralatan rapi, mereka lalu masuk ke mobil dan langsung bergerak. Hanya bergerak sebentar tiba-tiba mobil-mobil Densus 88 itu berhenti. Para anggota lapangan pun bergerak mengepung sekitar lokasi dan kemudian memasuki rumah yang dipakai menjadi bengkel itu. Para wartawan yang mengikuti mereka sampai tergopoh-gopoh karena terkejut. Mereka tidak mengira rumah sasaran sedekat itu. Tahukah anda, berapa jaraknya dari rumah makan tadi? Hanya 200 meter, dan terlihat jelas dari restoran tadi!!

    Maka drama penggerebegan yang tidak lucu itu pun terjadi. Para wartawan bisa mendekat ke TKP bahkan sampai ke pintu rumah bengkel tadi. Para anggota Densus 88 itu pun bisa diambil gambarnya dalam jarak dekat. Mereka sama-sekali tidak berusaha menghalangi atau melarang, mereka juga tidak mengusir para wartawan. Para petugas membiarkan para cameraman televisi mengambil gambar hingga di pintu rumah itu, dan bisa mengambil gambar ketika anggota densus 88 berada di salah satu ruangan.

    Dalam rekaman para cameraman televisi, Lazuardi reporter/cameraman Metro TV dan Ecep S Yasa, dari TV-One tampak diberi privilege untuk mengambil gambar terlebih dahulu dari wartawan lain. Meskipun demikian mereka juga sempat disuruh keluar terlebih dahulu, “Nanti dulu-nanti dulu, belum siap,” kata seorang anggota Densus 88. Para wartawan sempat bertanya-tanya, apanya yang belum siap. Namun ketika boleh masuk, para wartawan melihat bahwa barang bukti sudah tersusun rapi di lantai.

    Yang sangat menarik, bagi wartawan yang sudah biasa meliput penangkapan teroris, tampak jelas dari bahasa tubuh mereka, bahwa para anggota Densus 88 itu tidak menunjukkan tanda-tanda stres yang menyebabkan adrenalin melonjak. Mereka tampak lebih santai dari pada ketika mereka menggerebeg tersangka teroris sebelumnya. Bahkan mereka menunjukkan kegembiraan yang janggal ketika saling mengacungkan jempol, tos dan sebagainya, setelah operasi dinyatakan berhasil.

    Perilaku yang aneh juga tampak ketika para perwira Densus 88 termasuk komandan lapangan mereka, Kombes Muhammad Syafei datang ke rumah bengkel itu dan mau diambil gambarnya oleh para wartawan, bahkan dalam posisi close-up. Padahal selama ini dia dikenal paling alergi dengan kamera wartawan. Tak segan-segan ia menyuruh wartawan mematikan camera atau menghapus gambar yang ada dirinya.

    Kejanggalan pun semakin lengkap ketika beberapa warga mengakui bahwa sebenarnya sehari sebelumnya rumah bengkel itu sudah didatangi sejumlah orang bertampang tegap, yang menurut warga adalah polisi…. “Ya mirip mereka-mereka itu, mas…,” kata mereka.

    Lalu, apa artinya semua ini?


    ---sumber---




    penangkapan teroris belakangan ini adalah rekayasa, hanya "pencitraan" institusi
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    Meramera Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 5, 2009
    Messages:
    963
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,264 / -0
    semua itu cuma untuk mengangkat citra mereka d masyarakat.... :fufufu:
     
  4. Offline

    sealplayerz Beginner Members

    Joined:
    Dec 17, 2008
    Messages:
    310
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +128 / -0
    akhirna ad jga counterna

    jengah jga gw baca berita teroris ditangkap terlalu dibesar-besarkan beritanya...

    seolah2 para "teroris" layak dihukum mati sebelum diadili...
     
  5. Offline

    sondonkpoenya Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 3, 2009
    Messages:
    1,200
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,533 / -0
    selain itu juga buat pengalihan isu...
     
  6. Offline

    Jambrenk Beginner Members

    Joined:
    Nov 12, 2009
    Messages:
    291
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +2,556 / -1
    biar kelihatan keren gan,,padahal mahhh ...........
     
  7. Offline

    tertindas Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 11, 2009
    Messages:
    4,017
    Trophy Points:
    241
    Ratings:
    +30,757 / -0
    wah makin g jlas aja ni beritanya :keringat:
     
  8. Offline

    haineko Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    1,126
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +5,514 / -0
    mencurigakan............densus kan harusnya 'dingin' trus kakoi , knapa jadi show off, ndak asik ah......................:lalala:
     
  9. Offline

    sp4rkfist Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 2, 2009
    Messages:
    6,633
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,263 / -0
    untuk pencitraan : ya
    rekayasa : IMO bukan
     
  10. Offline

    zero_youkai Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 27, 2008
    Messages:
    1,168
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,151 / -0
    klo gw dah liat glagat densus yang kaya gini udah lm, terlau mencurigakan!!!
    katanya mereka d latih khusus oleh amerika entah CIA Apa SWAT ga tw gw :haha:, dan selalu ngomong klo dah d wawancara
    klo penyergapan udah d buat se matang munkin tp kenapa selalu tersangka mati...!!

    gw lupa tuh tepat nya dmn, penangkapan y d warnet, katanya pas d lantai 2 pelanggan udah d ungsikan dan dstu pelanggan
    cmn para anggota densus semua yang nyamar, dr situasi ini bs d ambil kesimpulan memang sudah sangat matang penyergapan ini.
    tp ujung2 nya tersangka d tembak mati !!!


    ya gw jg ngerti sih gw cmn orang biasa ya blm tentu bisa kaya mereka, tp gw cmn ngerasa ada y dtutupi n seperti rekayasa,
    yah bagaimna pun ini cmn pendapat gw, munkin pendapat gw salah ataw munkin sedikit bnr :piss:
     
  11. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +151,868 / -2
    Ciakakkaka...
    ternyata kita ditipu sama Kepolisian di negara di kita sendiri... :lol:
    makanya guw udh males sma yg nama nya Polisi...

    tampang2 nya penipu semua...
     
    • Like Like x 1
  12. Offline

    harutake_44 Beginner Members

    Joined:
    Oct 25, 2009
    Messages:
    249
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +38 / -0
    yaahhh... entah si teroris itu memang ada atau hanya rekaan... cape deeehhh... :panda:
     
  13. Offline

    esteh Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 20, 2010
    Messages:
    1,715
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +62,413 / -0
    setuju sama yang ini....:top:
    asal jangan sering2 aja.......
     
  14. Offline

    kanga6us Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 21, 2009
    Messages:
    2,207
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +328,329 / -0
    ya seharusnya jangan di tembak mati..kan bisa tanya2, siapa yang bayar..SiBuYa ato warga DPR gila harta..:haha:
    ini sih cuma pingin citra mereka naik aja...
    kan di indonesia emang gak ada teroris..itu kerjaan amerika..biar negara ini rusak dan kacau..
     
  15. Offline

    H1p000 Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 26, 2010
    Messages:
    2,743
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +11,252 / -0
    semuanya cuma konspirasi semata:swt:
     
  16. Offline

    hidey-holey Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 7, 2008
    Messages:
    12,329
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +23,684 / -0
    ah, well, who knows,
    dan sumber dari facebook sama akuratnya dengan sumber dari mimpi saia:
    __________:ngacir:
     
    • Like Like x 1
  17. Offline

    alzou Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 12, 2008
    Messages:
    2,690
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +53,461 / -0
    :pusing: :pusing: :pusing:

    jadi makin bingung, siapa yang bisa dipercaya? susno ato POLRI? teroris ato POLRI? warga ato POLRI? kok POLRI masih tetep bertahan dengan pendapat mreka, meskipun kadang pendapat mereka tidak didasarkan terhadap fakta... tahu2 pendapat tersebut LENYAP ditelan media... dengan munculnya pendapat baru....


    dasar negara :yareyare:
     
  18. Offline

    Izan Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 5, 2009
    Messages:
    2,886
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,749 / -0
    wkkwk jadi bingung gw mana yg bener?? jadi itu paling cuma buat rekayasa doank kali ya ?:???: masa cuma 200 meter dari restoran gitu masi bisa maen2 padahal keliatan lo dari rumah yg mo di samperin itu...:haha:
     
  19. Offline

    joefrizz Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 15, 2009
    Messages:
    4,483
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +79,321 / -1
    sumbernya dr facebook yah, n' sang penulis di FB pun ga jelas sumbernya darimana, kurang yakin saya :???:


    tunggu perkembangan aja deh ga mw asal cingcong, lagian bau busuk kan ga bisa ditutupi selamanya klo emang ada yg ga beres ntar juga kecium media kok IMHO



    asal jgn gw yg dituduh teroris :takut:
     
  20. Offline

    tianlei Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 1, 2008
    Messages:
    87
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +107 / -0
    if it's for the good image of Indonesia on the eyes of other country
    why not? if they got the real one. good
    if they didn't. better luck next time
     
  21. Offline

    mycrof Silent Reader Members

    Joined:
    May 24, 2010
    Messages:
    18
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    biar kesorot kamera dikit, kan densus 88 sponsored by Oakley, ehhehe tiap di shoot sama kamera pasti ngarah ke kacamatanya ato vestnya, pasti ada brand itu, di endorse kali tuh
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.