1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

[Curhat] PLZZZ minta sarannya soal hubungan saya donkk ??

Discussion in 'CurHat' started by h@n4!, Nov 24, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    h@n4! Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    288
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +30 / -0
    begini di kantor saya ada seorang cewe yg sedang mendekati saya, banyak teman yg juga mendukung saya, apalagi saya uda lama banget ikutan club ijo llumut (ikatan jomblo lucu & imut)

    cewenya sih lucu, menarik & spertinya enak dijadikan teman bicara, tetapi banyak masalah yg mendera otak saya, yg pertama kita tdk seagama, lalu tdk sesuku bangsa, maap bukan bermaksud SARA tetapi dalam keluarga besar saya agak anti yg namanya menikah dgn diluar suku saya, belon lagi dari segi ekonomi saya dan dia berbeda jauh dari segi penghasilan

    tapi masalahnya dianya sepertinya suka sama saya, sms terus tiap malam, kadang2 malah dia yg telp saya, aduh jadi kgk enak, sebenarnya saya juga suka, tapi mengingat hal2 diatas spertinya agak berat utk saya melanjutkan hal ini, tapi saya benar2 kgk enak menolaknya

    nah apa ada saran2 dari kawan2 semua disini agar masalahnya bisa clear

    thx
     
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    adjie_eight Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 28, 2009
    Messages:
    309
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +181 / -0
    intinya bro h@n4! lebih mentingkan keluarga dari pada kepentingan pribadi, klo gitu masalahnya susah, seharusnya kan cinta itu urusan pribadi, kami dari keluarga muslim dan abang saya menikah dengan non muslim yang sekarang menjadi muslim juga (maaf bukan bermaksut SARA juga ya), tp enaknya kakak iparku ga terlalu mentingkan keluarganya, bukan berarti dia ga peduli lagi ya sama keluarganya, itinya kakak iparku bisa mengambil keputusan untuk masa depan dia dan cintanya, gitu kurang lebihnya, sampai sekarang keluarga besar kami dan keluarga besar kakak ipar kami baik2 saja..... karena perbedaan membuat indah kan?

    itu gambaran dari contoh di keluargaku bro h@n4!, jd klo memang cinta ya katakan itu cinta, klo memang lebih mentingkan keluarga, ya jangan diteruskan, karena nanti cuma jadi bro gantung cewek itu, kan kasian........

    :piss::piss:
     
  4. Offline

    n0ruma Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 20, 2008
    Messages:
    233
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +16 / -0
    hmmmm...sekedar ngasih pendapat ya...
    yang namanya menikah itu bukan hanya menyatukan dua insan yang berbeda..namun juga menyatukan dua keluarga yang berbeda..ketika kita menikah otomatis kita akan menikah dengan keluarganya dong...
    nah, yang musti dipertimbangkan adalah apakah keluarga anda bisa terima keadaan cewek itu???gimana nantinya kalo ternyata hal itu dipaksakan....gmna sikap keluarga anda ke ceweknya....
    n kalo masalah agama, itu masalah sensitif ya.. kita mikir ke depan...
    kalau misalkan suatu saat anda dengan cewek itu menikah dan punya anak, mau masuk agama apa anak itu???itu jg harus dipertimbangkan juga kan..apa anda dan keluarga terima kalau anak anda beda agama???
    kalau emang bener2 sayang, mending dibicarakan dari awal.. itu juga kalau tujuan anda pacaran adalah untuk menikah bukan untuk sekedar have fun....
    semoga bisa membantu....:smiley_beer:
     
  5. Offline

    helios Members

    Joined:
    Mar 19, 2009
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    kalau menurut saya sih paling gampang (walaupun secara praktek ga pernah gampang) ya dibicarakan sama cewenya langsung. Bilang aja kalau TS memang suka sama dia tapi memperhatikan banyak hal yang agak memberatkan. jujur aja sama doi. Kalau tiba2 menjauh kan terkesan seperti mengambil keputusan sepihak dan malah mungkin ada yang merasa sakit hati jadinya. hahaha
    just my opinion.
     
  6. Offline

    Exultate Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 30, 2009
    Messages:
    409
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +225 / -0
    ah, saya mau bahas komentar dari pihak yg menentang nih (maaf bukannya mengecilkan tapi agar tidak menyesal di kemudian hari)
    1. Jangan karena sekarang jomlo, lalu ada cewe yg mendekat langsung mau ambil. Pikir dulu, kenapa kamu masih jomlo? Apakah karena teman2 kamu menjauhi kamu? apa karena teman2 tidak suka sama perilaku kamu? atau karena (maaf) kamu tidak tampan sehingga cewe2 ogah
    2. Beda suku bangsa dapat menjadi masalah keluarga, kamu dapat dikucilkan oleh keluarga kamu terkecuali kamu punya power/prestasi (misalnya pemegang rekor dunia/bintang filem, dsb) yang sangat mengharumkan keluarga terlebih bangsa, mungkin keluarga masih bisa mentolelirnya. Pikirkan/cari info tentang teman/orang2 yang menikah berlainan suku (tapi khusus di Indonesia, kalo di luar negeri khususnya amerika dan eropa hal ini tdk terlalu masalah, contoh liat/cari info mengenai pernikahan antara jepang dan korea ini juga bukan kasus yg ringan kedua pasangan bisa dideportasi ama keluarga masing2)

    3. Sori, bukannya mengecilkan semangat/niat kamu kalo memang namanya cinta semua bisa diabaikan, tapi kamu juga harus memperhatikan perasaan ortu kamu secara khusus. Hal yg paling utama dalam keluarga adalah menghormati orang tua kamu, jangan karena dengan alasan cinta yg baru muncul saat ini (bisa jadi karena kamu memendam rasa yg lama karena jomlo) kamu korbankan perasaan ortu kamu, khususnya ibu kamu ingat surga ada di telapak kaki ibu, biar bagaimanapun juga kamu harus hargai perasaan ibu kamu dan pikirkan matang2 jangan memaksakan ego kamu

    4. tips dari N0mura juga ada beanrnya, agama merupakan isu yg masih sensitif di indonesia, anda katakan beragama AAA nantinya istri anda beragama BBB. selain agak susah di mahkamah agama, anak anda menurut agama AAA dan agama BBB harus dididik sesuai dengan agama ortunya lho, jadi apa menurut anda sebagai ayah. Anda menikah bukan hanya sesaat, tapi selamanya (saya anggap anda punya moral untuk tidak menceraikan istri anda maupun berpoligami)


    Jangan anggap saya jahat yah, saya cuma iseng nih melihat ada beberapa teman2 yg mendukung kamu, so i want to be an evil :D :piss:
     
    Last edited: Nov 24, 2009
  7. Offline

    faith Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 28, 2008
    Messages:
    499
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +2,029 / -0
    Pgn nanya jg sekalian nih agak2 mirip sama kasus ya jadi digabung aj y.maap klo salah tempat.:maaf:
    Klo misalkan punya anak dari orang tua yg beda agama, apakah ada kewajiban sang anak untuk ikut agama dari pihak ayah? Bs ikut ibunya gak?
     
  8. Offline

    Raestloz Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 5, 2009
    Messages:
    5,098
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +4,535 / -0
    Kalau saya lihat, mending kamu bilang aja deh... "Kita bukan seagama, bukan sesuku juga, ga bisa gw sama lo", gitu kayaknya lebih baik

    Jujur aja, namanya kawin beda kepercayaan beda suku itu nggak semudah dan sesukses di film2 atau sinetron2 yang emang tujuannya lebay. Keluarga gak segampang itu merubah pikiran, apalagi kalau sampai dicap "tidak patuh orang tua", bisa berabe ujungnya

    Masalah anak ikut agama siapa itu bukan masalah besar, soalnya anak bebas milih mau masuk agama mana (walau sebenernya dari awal biasanya udah ngikut orang tua entah yang mana).

    Lagian biasanya (BIASANYA) kalau sampai kawin beda agama pasti salah satu ganti agama, yang bisa jadi tambah runyam sama keluarga (contoh: kalau menikah sama umat muslim kan musti masuk muslim, terserah jadi suami atau istri. Bisa berabe kalau keluarga yang non-muslim ga mau anaknya pindah agama), kalau untuk anak karena udah satu agama ya... lancar2 aja

    Beda bangsa sih ga masalah, beda suku yang ribet. Ga usah jauh2, beda kota aja udah runyam biasanya, soalnya kebiasaannya beda (maksudnya kebiasaan umum, misalnya bahasa, atau gaya hidup. Kalau kebiasaan spesifik kan jelas beda2), apalagi kalau sampai beda suku: rumit!

    Kalau hidupnya di kota sih ga masalah, karena biasanya kebiasaan2 dari suku (misalnya adat ngapain gitu) udah lumayan banyak berkurang (kecuali dianya taat banget, itu laen lagi ceritanya), jadi gaya hidup bisa lebih mirip. Kalau misalnya di suku kamu tiap ada kejadian apa gitu musti ngapain, tapi di suku dia malah ga boleh, kan repot...

    kalau saya sih sama nyokap disuruhnya "Cari yang satu agama satu kota ajah", biar entar kaga harus banyak2 membiasakan diri :haha:
     
  9. Offline

    dawerzzzz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,515
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,132 / -0
    klo masalah itu bisa di bicarakan dalam keluarga anda bebas memilih kepercayan ibu or bapaK, orang tua pasti mengerti pilihan anaknya yang penting pada saat memilihnya harus bener dijalanin
     
  10. Offline

    h@n4! Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    288
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +30 / -0
    hmmm ribet juga yahhh, waduh kmrn uda sempet singgung2 dikit dengan orang tua soal hubungan ini, & tampaknya mereka agak menentang, untung cuma ngomong "ANDAIKATA", klo ngomong sejujurnya bgmn yak, apalagi semakin hari kok rasanya saya makin suka ya ama cewe ini, meskipun awalnya biasa aja

    & memang apa mungkin krn saya uda lama menjomblo makanya skrg agak haus kasih sayang, jadi bila ada cewe yg deketin malah lgs suka, mungkin aja sih

    soal jujur sama cewe itu ttg hubungan ini sih, spertinya belum yahh, skrg aja masih pdkt, belum nyebut2 soal suka sama suka, tapi beberapa tmen cewe ini byk yg bilang klo dia pernah curhat klo dia emang beneran suka ama saya, ohhh jadi bingung

    lagian umur uda semakin tua, skrg emang bener2 mo hubungan serius, kgk pengen maen2 lagi, mo pacaran yg serius aja tapi kenapa banyak halangan yahh, jujur aja saya memang banyak kekurangan utk mencari jodoh memang tdk semudah yg dibayangkan, skrg ada kesempatan langka makanya agak takut utk dilepass

    aduhh malah jadi tambah bingungggggg, otak sama perasaannn beda tujuannnn
     
  11. Offline

    Eiyuu Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 16, 2009
    Messages:
    1,047
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +63 / -0
    ikutin kata hati lo bro.lo kan cowo.harus punya pride.bisa nentuin hidup sendiri.mana enak hidup diatur2 org bgtu?klo lo emg suka ama dia,yaudah.drpd lo nyesel ntar?

    bukannya gw ajarin lo buat jadi anak ga bbakti ye,tpi klo lo mw 100% ikut maunya ortu,bs sengsara lo.gini ya,dkeluarga itu hrus saling menghargai.ortu jg hrus hormatin pilihan lo dong?lo mau ngertiin mreka tapi mreka ga mau ngertiin lo.itu gak fair,man.logic.jgn krn alesan mw bbakti lo patuh scara absolut.ga bisa bgtu.lo ga akan bahagia klo lo ttp bgtu.

    ngmg baik2 ke ortu.n never never never surrender.jgn nyerah bgtu aja.inget,ini urusan kbahagiaan lo.wish u luck.
     
  12. Offline

    Exultate Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 30, 2009
    Messages:
    409
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +225 / -0
    makin puyeng
    makin puzing
    jadi coba cari yg laen, ikut milis, ikut gathering, ikut klub, cari teman dari kalangan yg bisa diterima oleh ortu.

    Sebenarnya kalo laen kota ndak masalah cuma mahal di ongkos kalo mesti lamaran dan pernikahan, tapi itu masalah laen hehehe
     
  13. Offline

    zart_d Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 17, 2009
    Messages:
    426
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +132 / -0
    ini saran gw nch bro,,,yg pertama jgn maen api bro klo lo gak sanggup madaminnya,,klo bsa ya cri yg seagama n seiman klo urusan sesuku n ekonomi yg beda sch itu biasanya lumayan bsa d selesain tp klo lo mank suka sch,,ya dia nya hrus ikut agama lo bro,,sekian bertindak dan memutuskan lah dengan kesiapan menanggung segala konsekuensi atas tindakan n keputusan lo,,oke bro sukses :hero::hahai:
     
  14. Offline

    roxas_leon Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 23, 2009
    Messages:
    130
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +138 / -0
    emang gan
    keluarga lbh penting
    tp gan kadang agama gmana ya
    kalo kita gk 1 kepercayaan sering keluar mslh si
    gw si saranin adalah ikuti kata hati anda gan
    do what u think is right
    becoZ u are what u think u are :D
     
  15. Offline

    amdturionx4 Beginner Members

    Joined:
    Aug 24, 2009
    Messages:
    292
    Trophy Points:
    222
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,681 / -0
    kalo gw pny pendapat kayaknya lebih baik u jangan coba2 untuk nentang aturan keluarga u.. karena u bakalan g enak kalo yang namanya dikucilin keluarga.. coz kalo u butuh apa2 pasti balik lagi ke keluarga..

    saran :
    1. Coba u bilang sama dia klo u hanya ingin berteman ma dy..g lebih dari sahabat.
    2. Jangan pernah u bilang kalo u g mw ma dia karena u beda suku.
    3. U coba untuk beritahu dia kalo u tuh masih pengen sendiri..
    4. Pokoknya u tolak dy dengan baik2.. jangan ampe ada pertengkaran..
     
  16. Offline

    angeljoanes Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 24, 2009
    Messages:
    438
    Trophy Points:
    67
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +196 / -0
    Hmmm.... Menurut aku pembicaraan ini udah terlampau jauh tanpa mengedepankan pertanyaan yg sangat penting... Apakah tuh ceweq bener2 suka sama kamu atau kamu yg Geer? Soalnya aku juga dulu punya temen ceweq yg akrab banget (Tiap malem telepon dan ngobrol berjam-jam) tapi begitu 'ditembak' si doi mundur teratur. Mungkin aja dia cuma melihat kamu sbagai temen ngobrol yg asik dan gak punya pikiran untuk melangkah lebih jauh...
     
  17. Offline

    tivaro27 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2008
    Messages:
    1,228
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,808 / -0
    Wa setuju ama nyang ini. Lebih baik pastikan dulu apa si cewe itu bener2 suka ama lo atw cuman menganggap lo temen nyang enak diajak bicera. Setelah tahu kepastiannya baru coba bicara ama keluarga misalnya berandai2 klo kamu disukai cewe yg beda agama dan lain suku lalu ... dst. Liat gimana reaksi ortu. Klo menentang bagus jangan diteruskan. Klarena masalah beda agama emang sensitif. Klo beda suku tapi satu iman masih bisa dicari penghubung nyang bisa menyatukan kalian berdua. Klo kamu gak mikir keluarga lo ikutin kata hati aja, bro dan terima segala konsekuensi yg ada yg udh di beritahu bro/sis yg ada disini.
     
  18. Offline

    h@n4! Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    288
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +30 / -0
    akhh jadi tambah runyammm, ada sahabat saya bilang "Udah biarkan mengalir seperti air aja", yah skrg sih lagi coba tanya & cari info apakah memang benar dia suka sama saya

    tapi klo andaikata dia emang suka bgmn ???, lalu andaikata klo kgk suka, berarti g donk yg ke geeran, ahhahahha ???, aukh akhhh jdi kepikiran ampe kgk bisa kerjaa
     
  19. Offline

    angeljoanes Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 24, 2009
    Messages:
    438
    Trophy Points:
    67
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +196 / -0
    Yeeh... Skarang mah jangan mikir jauh2 dulu deh... Selesain yg pertama dulu yaitu pertanyaan apakah si doi bener2 suka ama ente...
     
  20. Offline

    budikikiw Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    1,005
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,168 / -0
    udah gan tembak aja, langsung ajak nikah :piss:
     
  21. Offline

    halakbatak Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 17, 2009
    Messages:
    4,421
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +416,821 / -0
    Curhatnya lumayan berat juga nih... :pusing:

    gini deh... dilist dulu permasalahannya....

    1. Tidak seagama
    paling berat ini bro...
    di agama saudara, ada gak contoh cerita narasi/sejarah (atau apa ajalah) dari sebuah keluarga yang yang terdiri dari 2 agama yang berbeda... kalo ada tolong didalami dan dipahami ceritanya... ambil kesimpulan akhir dari cerita itu... kalo bisa jangan cuma dari 1 cerita aja... >3 lah...

    gw sendiri sebenarnya lahir dari 2 orang tua yang berbeda agama/sekte... tapi nyokap pindah ke agama bokap... (tapi gak ada masalah dari grandparent gw, coz masih satu suku)

    2. Tidak sesuku sebangsa
    kalo ini baru permasalahan gw juga...
    sebenarnya banyak sih keluarga yang dibangun dari 2 suku yang berbeda...
    dan mereka awet-awet aja tuh...
    apalagi kalo kalian berdua lahir dan dibesarkan di kota yang sama, masalah suku bukan jadi masalah lagi. IMO
    tapi kalo udah dicampur ama masalah agama = kacau balau... kalo udah begini balik lagi ke no.1

    3. Segi ekonomi
    Kalo saudara lebih mapan dari dia, itu bukan masalah yang besar...
    nah kalo dia yang lebih mapan, itu baru masalah...
    anda perlu usaha yang lebih besar untuk mendapat persetujuan orangtuanya...

    PALING UTAMA:
    bro yakin 100% kalo tuh cewe suka ama bro???
    ya kalo ternyata enggak, sebenarnya yang jadi masalah buka ketiga hal diatas. Tapi dengan anda sendiri...
    kalo ternyata dia juga suka, kembali fokus ke nomor 1.


    @budikikiw: itu bukan nyelesaiin masalah, malah mempercepat datangnya masalah yang lebih besar lagi... :hammer:


    btw, baru kali ini gw ngepost paling mikir...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.