1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Ciuman itu Menyehatkan

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by bHell, Apr 13, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    bHell Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 19, 2008
    Messages:
    5,246
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +42,978 / -0
    Belakangan ini, para ilmuwan mendapati bahwa berciuman baik untuk kesehatan. Para ahli medis beradu argumen mengapa berciuman itu tak hanya membuat seseorang merasa senang, tapi juga efektif melawan banyak penyakit. Apa saja keuntungan berciuman bagi kesehatan?


    - Berciuman dalam waktu lama bisa membantu sistem sirkulasi kita. Ketika berciuman, detak jantung makin cepat hingga rata-rata 110 detakan per menit. Ini adalah latihan yang baik untuk sistem kardiovaskular.

    - Setelah berciuman, paru-paru bekerja lebih keras. Kira-kira 60 tarikan napas per menit, dibandingkan dalam napas normal, hanya 20 kali tarikan napas per menit. “Ventilasi” semacam ini baik untuk mencegah sakit paru-paru.


    - Beberapa dokter gigi percaya, bahwa berciuman merupakan tindakan pencegahan gigi berlubang. Berciuman menstimulasi air liur yang bisa menghancurkan asam yang menutupi gigi.


    - Berciuman yang berlangsung lebih dari 3 menit membantu kita melawan stres. Berciuman dalam waktu lama menstimulasi rantai reaksi kimiawi yang menghancurkan hormon stres.



    Ada pula kelebihan berciuman yang dirangkum oleh www.bestkisses.com adalah;

    1. Pasangan yang memberi ciuman perpisahan setiap pagi kepada pasangan hidupnya rata-rata memiliki waktu 5 tahun lebih lama dari yang tidak melakukan ritual ini.


    2. Berciuman baik untuk mendorong kepercayaan diri. Membuat seseorang merasa dihargai dan memberi ketenangan diri.


    3. Berciuman membakar kalori, 2-3 kalori per menit dan menggandakan tingkat metabolis. Ada yang mengklaim, bahwa dengan berciuman bergairah tiga kali per hari (setidaknya 20 detik per ciuman) bisa membantu menghilangkan berat badan.


    4. Berciuman dikenal sebagai penghilang stres. Berciuman penuh gairah bisa menghilangkan ketegangan, mengurangi energi negatif, dan memproduksi rasa sehat, menurunkan hormon stres.


    5. Berciuman menggunakan setidaknya 30 otot wajah dan membuatnya lebih kencang, mencegah pipi kendur. Otot pipi yang menegang karena ciuman yang bergairah mampu membantu kulit lebih mulus dan meningkatkan peredaran darah.


    6. Berciuman baik untuk jantung, karena menciptakan aliran adrenalin yang memompa darah ke seluruh tubuh. Tak hanya menstabilkan aktivitas kardiovaskular juga menurunkan tekanan darah dan kolesterol.


    7. Mereka yang sering berciuman jarang mendapat masalah perut, masalah kantung kemih, dan infeksi darah.


    8. Selama berciuman, antibiotik alami yang diproduksi tubuh dikeluarkan melalui air liur. Air liur juga dipercaya sebagai anestetik yang membantu mengurangi sakit.


    9. Berciuman mengurangi ketegangan dan ‘suara’ di pikiran. Berciuman meningkatkan tingkat oksitosin, hormon menenangkan yang memproduksi rasa ketenangan.


    10. Hormon endorphin yang keluar ketika berciuman 200 kali lebih ampuh ketimbang morfin.



    ==


    nyok ah kita ciuman :kiss:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    bHell Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 19, 2008
    Messages:
    5,246
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +42,978 / -0
    Upgrade Kualitas Ciuman Anda!

    Berciuman adalah aktivitas paling sensual dan menyenangkan yang bisa Anda lakukan dengan pasangan. Bahkan boleh dibilang, ciuman lebih memberikan rasa intim ketimbang hubungan seksual itu sendiri. Saat Anda sudah bersentuhan dengan tubuh seseorang, entah bibir, wajah, pikiran, dan yang lainnya, saat itulah Anda memiliki potensi untuk menciptakan momen yang lebih intens dengan pasangan.


    Karena itu, hanya karena merasa tak pandai berciuman, tak berarti Anda dapat mengesampingkan aktivitas ini setelah menikahi Si Dia? Bila Anda masih merasa insecure dalam hal kemampuan "lip dancing", Anda bisa menanyakan langsung kepada Si Dia, ciuman seperti apa yang membuat nyaman atau tidak. Kemudian, ajaklah ia untuk mengikuti irama Anda.


    1. Biarkan Si Dia berinisiatif.
    Kebanyakan pria senang jika wanita memegang kontrol aktivitas di atas ranjang, kapan pun ia merasa senang melakukannya. Namun yang mengejutkan, untuk urusan mencium bibir, kebanyakan pria lebih memiliki cara yang lebih tradisional. Wanita bisa saja membuat inisiatif berciuman, namun tidak saat ciuman pertama, begitu menurut mereka.



    2. Berpartisipasilah.
    Balas ciumannya jika Si Dia mencium Anda. Jangan diam saja berharap ialah yang akan memegang peranan, dan Anda tinggal menikmatinya. Penyebab lain yang membuat wanita enggan memainkan bibirnya adalah karena khawatir tidak tahu bagaimana mencium yang benar. Sebaiknya Anda tak perlu mengkhawatirkan hal semacam itu, karena yang penting Anda dan pasangan sama-sama menikmatinya.


    3. Spontan saja.
    Ciuman yang sempurna kadang-kadang tidak perlu direncanakan. Namun bagian terbaik dari sebuah ciuman adalah spontanitas yang Anda lakukan. Seolah ia sedang tidak mengharapkannya, namun tiba-tiba menerima anugerah dari Anda. Misalnya, Anda mempunyai suatu berita gembira untuk Si Dia, dan tak sabar untuk mengabarkannya, sehingga begitu bertemu Anda langsung menciumnya.



    4. Tutup mata Anda.
    Mulutnya yang menganga dalam jarak yang begitu dekat sangat tidak seksi untuk dilihat. Dengan menutup mata, Anda lebih dapat menikmati ciumannya. Kecuali bila Anda dan pasangan sama-sama berhenti, saling menatap mata untuk memastikan kenyamanan Anda masing-masing, lalu melanjutkan sesi yang terputus tadi.



    5. Bentangkan bibir Anda.
    Bibir yang terbuka akan terasa sensual. Namun, penting bagi Anda untuk mengontrol jumlah air liur yang Anda kirimkan ke bibir pasangan. Bila terlalu kering, ciuman Anda juga akan garing. Pastikan air liur tidak membasahi seluruh bibir dan muka Si Dia. Cukup sampai cairan tersebut sanggup memuluskan gerakan bibir Anda.



    6. Bermainlah dengan tangan Anda.
    Pencium yang ulung tahu bahwa bibir saja tidak cukup untuk membuat sesi yang tak terlupakan. Gunakan tangan Anda untuk menyapu rambut Si Dia, berpegangan di pahanya yang kokoh, mengusap punggungnya dengan lembut, atau menyentuh dadanya jika posisi Anda sedang tidur. Sentuh wajahnya, elus bagian belakang kepalanya, tarik tangannya, apa saja.



    7. Berikan surprise.
    Untuk pencium yang senang mencoba sesuatu yang baru, ada beberapa gerakan yang akan melengkapi kebahagian pasangan. Namun jangan langsung memberikan semuanya; lakukan tes untuk memastikan ia juga menyukainya. Misalnya, singkap kausnya, lalu bermainlah dengan putingnya. Seperti Anda, pria pun menyukai sentuhan di bagian tersebut. Atau, turunkan tangan Anda perlahan-lahan menuju ke selangkangannya. Hal ini akan menambah sensasi ciuman Anda.



    8. Bernafas seperti biasa.
    Ciumannya yang panas membuat Anda megap-megap. Namun tak perlu berhenti untuk menarik nafas, atau memperingatkannya agar tidak mencium terlalu hot. Hal ini hanya membuatnya ilfil. Teruskan saja permainan tersebut sambil tetap bernafas melalui hidung seperti biasa. Deru nafas Anda hanya akan membuatnya makin bernafsu mencium Anda lagi, dan lagi!



    9. Makan permen mint.
    Permen mint akan membantu nafas yang lebih segar, karena nafas yang bau bawang, asap rokok, atau durian, akan membuat suami Anda kehilangan nafsu. Hal lain yang juga membuatnya menyesal pernah mengenal Anda adalah jika Anda tiba-tiba bersendawa saat ia tengah mencium Anda. Aih!
     
  4. Offline

    chamame Beginner Members

    Joined:
    Jan 21, 2009
    Messages:
    246
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,094 / -0
    waw...
    klo ttg air liur gmn nih.???ato kuman yg ada dimulut.??
    klo pas ciuman kan pasti ada lah yg nyangkut2.
     
  5. Offline

    devil88 Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 4, 2009
    Messages:
    129
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +263 / -0
    Way,,
    lumayan nich tipx..
    Mo praktek tp dgn sapa yach...
    Ho...3x
     
  6. Offline

    logitech Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 4, 2008
    Messages:
    1,375
    Trophy Points:
    241
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,675 / -0
    ow gt to...
    klo gt mulai dari sekarang sering ciuman ah~ :hihi:
     
  7. Offline

    missjazzycat Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 25, 2009
    Messages:
    89
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +15 / -0
    nice info..

    ada tips buat ciuman sama cowo berkawat gigi?
     
  8. Offline

    zutara Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 3, 2008
    Messages:
    9,284
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +46,243 / -0
    mksudnya 5 tahun dlm hal ap ne bos ?? umur atw keutuhan rumah tangga ??

    hmm...ada sensasi tersendiri kl lg pas intens2nya ciuman nliat wajah lawan main...
    gk percaya ?? coba aja... (kl gw c baru bs bayangin.... :P)
     
  9. Offline

    bHell Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 19, 2008
    Messages:
    5,246
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +42,978 / -0
    kek na c ke umur bro..
    coz sensasi na bs bkin qt bahagia (halah..) :innocent:
     
  10. Offline

    Dudut Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 28, 2009
    Messages:
    1,430
    Trophy Points:
    161
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,152 / -0
    wew...
    sealain enak ternyata menyehat kan :haha:
     
  11. Offline

    metzebs Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    231
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +920 / -0
    Sekalian dech..kalau ada yang buat cewek berkawat gigi juga, ada tipsnya gak?
    soalnya kadang bisa buat lidah sakit..
    :((
     
  12. Offline

    bHell Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 19, 2008
    Messages:
    5,246
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +42,978 / -0
    tuk yg pcarNy pmakai kawat gigi, mending ciumanNy biasa aj, sbatas luar bibir n jangan make lidah2an..
    ade gw jg mke kawat gigi c, tp ms iya gw tanyain ade gw yg cw gmana tips ciuman make kawat gigi,, gw jitak tu anak klo dah cium2an (dah 3sma c)
     
  13. Offline

    Shinku Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 12, 2009
    Messages:
    93
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    Bagus juga tips nya.
    Tapi, praktek sama siapa nih.
     
  14. Offline

    achnime Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 19, 2007
    Messages:
    328
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +8 / -0
    cepet cepet pulang ah :onion-46: mau nemuin istri dirumah :blink:
     
  15. Offline

    TheSinister Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 3, 2009
    Messages:
    122
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    klo gitu gw mo ciuman trus ma pacar gw tiap hari
     
  16. Offline

    Xinez Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    2,933
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +30,267 / -0
    sama yang ada di depan rumah aja,, :haha:
     
  17. Offline

    lazuard Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 30, 2009
    Messages:
    410
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +13 / -0
    tadi baru baca thread yang katanya ciuman bisa bikin penyakit,.,. yang mana yang bener:)
     
  18. Offline

    ian_xander Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 24, 2009
    Messages:
    622
    Trophy Points:
    127
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +380 / -0
    mungkin ini maksudnya ciuman selain french kiss ya???...

    masa sih french kiss menyehatkan?kata thread sebelah malah bikin cpet :dead:

    kalo ada yang bilang french kiss mengasyikkan lha aq baru setuju:lol:...tapi jangan keseringan...:hihi:
     
  19. Offline

    Keefer Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 31, 2008
    Messages:
    120
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +17 / -0
    kok bisa ya? Apa hubungannya ciuman sama kantung kemih?
     
  20. Offline

    lamcoy Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 22, 2010
    Messages:
    56
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    jadi pengen ciuman lagi ney
    he...he...he..
     
  21. Offline

    amateratzu35 Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 14, 2010
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +9 / -0
    wih... br taw gw klo ciuman itu bkin shat...
    ntar ah gw cb ma pmbokat gw... :hahai:
    *bcanda*
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.