1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Cinta kasih

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by kiefs, Nov 21, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    kiefs Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 8, 2009
    Messages:
    1,194
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +747 / -0
    Pagi itu kami sedang jalan jalan pagi karena udara disini memang segar dan bersih..Saat berjalan diantara pertokoan, kami melewati banyak restoran... dan banyak restoran yang menjual dengan menggantung ayam, bebek, dan lain lainnya utuh di etalase restorannya...Putriku Gracelyn yang masih dalam stroller meminta aku berhenti sebentar karena dia ingin melihat dengan jelas..

    "What's that mommy ?", tanyanya.

    "Its meat..." Daging kataku...

    "What do you mean "MEAT" ?, tanyanya lagi..

    Itu daging ayam, bebek ... nak" jawabku

    "Why ?" Why they hang them there ?" Mengapa digantung disana?

    "Because people wanna buy them and eat them".

    "Why people eat animal mommy ?" Mengapa manusia makan binatang?

    "Because they like it..."


    Putriku Gracelyn dengan matanya yang bundar berkaca kaca.... hampir menangis dia..

    "Why people have to eat them? How about the mother duck and all the chicken kids?? They must be very sad if they can't meet their family again. Did you have enough money in your bag now mommy?" us makan mereka? (Mengapa manusia harus makan mereka? Bagaimana nasib anak-anak bebek dan ayam-ayam tersebut? Mereka pasti sangat sedih jika tidak bisa bertemu keluarga mereka lagi. Apakah Mami punya uang yang cukup di saku mami sekarang?)

    "Why do you need money honey ?" tanyaku...

    "Because I want you to buy all the meat there, so people can't eat them !" Saya mau membeli semuanya supaya orang tidak bisa memakannya lagi..
    Aku merasa dadaku sesak karena melihat bulir2 air mata kristal penuh kasih dari anakku yang baru berusia 3 tahun...aku tidak pernah mengajarkan dia tentang hal ini.
    "Mommy mungkin bisa membeli daging ditoko ini, tapi kamu lihat begitu banyak toko-toko lainnya....juga menjual daging daging itu sayang".
    Pada hari itu, aku benar benar sadar......Anakku memang cuma umur tiga tahun.... tapi Tuhan memberi hati cinta kasih tidak memandang umur ...betapa aku belajar darinya mengerti arti sesungguhnya KASIH.

    Sekarang di usianya yang ke 10, dengan jelas dan CONFIRM dia selalu mengatakan.. "Animals also GOD creation like us "HUMAN"... but different name and shape" Binatang-binatang adalah juga ciptaan Tuhan sama dengan kita, cuma beda nama dan bentuk saja. Mengapa kita makan binatang dan binatang tidak makan kita?
    "Hanya binatang buas yang makan segala, dan apakah kita juga buas?"Pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari pikirannya dikarenakan di dalam hatinya merasa ketidak mengertian mengenai hal yang ternyata sangatlah penting bagi kelangsungan hidup makhluk ciptaan Tuhan lainnya tetapi tidak bisa diterima oleh kita manusia.
    .
    Diusianya sekarang Grace sudah membuat beberapa sahabatnya berbagai bangsa menjadi vegetarian dan orang tua merekapun bertanya padaku mengenai menu apakah yang biasa saya berikan pada anak. Biarpun disekolah setiap siang disediakan menu makanan yang berbeda... Grace tidak pernah mau makan menu disekolah, bila ditanya Guru ataupun temannya, dengan tegas dia menjawab 'I AM VEGETARIAN !Bahkan dengan bangga dia makan Lunch yang kubuat dari rumah dan dia selalu bercerita setelah pulang sekolah bahwa teman temannya selalu sangatlah curious ingin tau apa yang dibawanya hari itu :) dan selalu menjadi rebutan untuk dicicipi.. hahhaha. Tetapi biasanya sekarang ini sudah banyak menu Vegetarian seperti Salad, Tomatto Rice with beans, dan lain lainnya karena ada juga anak anak yang vegetarian di sekolahya dan juga program pemerintah untuk membiasakan anak anak di sini untuk makan sayuran.
    Salah satu Gurunya bertanya, bagaimana Gracelyn bisa bervegetarian sedangkan dia susah sekali untuk memulainya... dan Gurunya berjanji untuk hidup bervegetarian sejak saat itu.. hahhahaa

    Dia juga menjadi favourite dari para guru di sekolahnya karena daya serapnya yang baik dan juga pribadinya yang ramah dan etika. Jadi tidak ada hubungan Vegetarian bisa membuat kita menjadi kurang gizi, kurus kering (hahaha), bodoh apalagi bo hoki (tak ada rejeki).... hahhahaha. Malahan bagi kami hidup bervegetarian membuat kami hidup lebih sehat, leluasa karena hati nurani kami tidak terbebani dengan perasaan bersalah dan sedih memakan binatang tersebut :) dan juga lebih fresh dan ringan bila makan banyak sayuran..

    Aku selalu berdoa pada Tuhan, "Terima kasih Engkau telah percayakan aku seorang anak yang penuh dengan hati kasih.. Berilah aku kebijaksanaan menjadi seorang mama yang bisa membimbingnya menjadi manusia yang berguna bagi seluruh makhluk di muka bumi ini. Aku menghargai anakku sebagai SEORANG salah satu ciptaan Tuhan yang begitu indah... aku selalu berusaha menggunakan komunikasi, tukar pikiran dengannya... aku tidak mau mematahkan setiap ide ataupun tanggapannya... karena aku mau putriku belajar bahwa dia adalah seorang manusia yang maksud dan idenya juga dihargai dan didengar.... tetapi tentu saja keputusannya adalah yang benar, yang terbaik dan terbijaksana. Biar dia tahu menghargai keberadaannya sebagai seorang manusia sehingga juga menghargai keberhargaan orang lain dan makhluk ciptaan Tuhan lainnya.
    Hidup bervegetarian adalah GAYA HIDUP manusia zaman sekarang, (sorry, negara maju duluan ya, hihihi)terutama di United States New york, negara Eropa, kita bisa melihat kesadaran manusia disini terhadap hidup vegetarian.

    GO GREEN, GO VEGE, EAT MORE VEGETABLES ON YOUR MEAL... itu adalah slogan2 dimana mana. Pemerintah saja sudah kelabakan karena banyaknya penduduk yang obesitas jadi sakit sakitan dan menggunakan banyak uang negara untuk membeli obat, jadi salah satu cara adalah mempropagandakan mengenai HIDUP SEHAT, kurangi makan daging, dairy food, perbanyak makan sayuran, biji-bijian gandum yang sangat terkenal dengan fibernya... dan juga olah raga yang rutin. Seperti Mc Donald, sekarang telah menyediakan menu chicken salad, seporsi salad yang besar dengan beberapa potong daging ayam saja dan lain lainnya. Belum lagi banyaknya penyakit-penyakit baru seperti flu burung, mad cow sapi gila, dan yang terakhir adalah flu babi yang menurut perkiraan akan banyak memakan nyawa di akhir tahun ini.

    Mengapa pada saat penyakit ini datang kita begitu takut? Sedangkan kita tidak pernah berpikir tentang ketakutan hewan hewan itu ketika ingin di sembelih? Mengapa penyakit-penyakit ini tidak ada dulunya ? Karena sekarang terlalu di 'EXPOSS" berlebihannya penyembelihan, pemotongan hewan-hewan ... bagaimana dengan nyata melihat bagaimana proses datangnya sepotong daging yang di siapkan sampai meja makan kita. :(Kalau kita bilang kita adalah anak Tuhan yang penuh dengan kasih, lalu bagaimana dengan makhluk ciptaan lain yang juga adalah anak anak Tuhan yang kita sembelih? Apakah benar kita berharap Seluruh makhluk berbahagia sedangkan mereka tersiksa kesakitan dan ketakutan karena kita?
    Beberapa temanku bilang, salahkan tukang ternak karena tanpa dia tukang jagal tidak akan menjual,ada yang bilang salahkan tukang jagal, salahkan tukang jual daging tanpa mereka kita tidak beli....kita memang paling pinter memutar balik fakta ya.. ?

    Sebenarnya bila kita tidak mengkonsumsi lagi daging daging hewan itu, maka tidak akan ada lagi peternak, penjagal ... :) Semua ini wujud dari CINTA KASIH yang terlepas dari unsur agama atau ajaran apa saja. dan Bumi kita ini akan penuh dengan keharmonisan :)
    Semoga tulisanku ini bisa menginspirasi mami mami lainnya tanpa ragu memberi anak anaknya menjadi vegetarian tentu saja dengan menu yang sesuai dengan gizi yang seimbang.. :) Dan yang terpenting adalah Semoga seluruh makhluk didunia ini berbahagia
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    dawerzzzz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,515
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,133 / -0
    nice cerita ny gan memang kadang - kadang manusia tidak menyukuri apa yng telah diberikan Allah swt.. manusia selalu mementingkan diri ... cinta kasih selalu ada bagi mereka yang selalu percaya
     
    Last edited by a moderator: Nov 22, 2009
  4. Offline

    Ville Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 28, 2009
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +15 / -0
    Homo Homini Lupus.... sih menurut gw... karena pada dasarnya human is greedy... isn't
     
  5. Offline

    namie04 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 20, 2009
    Messages:
    1,127
    Trophy Points:
    146
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,316 / -0
    wew panjang juga
    dari seorang anak perempuan....
    bisa mengubah sessuatu :piss:
    aduh susah keknya jadi vege , secara tinggal sendiri
    kalo mau makan ya makan yg ada ajah
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.