1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Love Cinta dan ilmu ekonomi

Discussion in 'CurHat' started by ChenFei, Oct 1, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    ChenFei Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 15, 2010
    Messages:
    112
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +5 / -0
    Melihat judul dari post gue kali ini, cewek-cewek matrek langsung senyum-senyum dengan aura membunuh, kaya di pilem insidious ketika si bapaknya anak autis yang kerasukan setan pergi ke dunia lain yang disebut "Further" pas dia masuk ke rumah tua, ada sekumpulan roh-roh yang bentuknya kaya keluarga lagi ngumpul, ada yang lagi duduk, ada yang lagi baca koran, (tapi kok ga ada yang boker ya?), lalu si bapak naik ke tangga buat nyelamatin si anak autis dari setan yang pake topeng, ketika anak autis ini selamat, terus mereka turun, tiba-tiba roh roh tadi nyengir persis kaya cewek-cewek matre yang baca judul ini (buat Lo yang belum pernah nonton terus gengsi karena disebelah lo ada temen atau pacar lo, gue yakin lo bakal ngangguk-ngangguk terus ketawa sok ngerti, MUNAFIK lo MUNAFIIIK)
    Eh kok gue bahas insidious? yaudah lanjut aja

    Terdapat kolerasi antara cinta dan ekonomi. Mengapa begitu?
    begini kita mengetahui dalam ekonomi ada istilah Qd (Quantity of Demand) atau permintaan (gue terjemahin bagi lo yang gak ngerti, biar ga MUNAFIK hahahaha). Nah ternyata Qd ini berbanding lurus dengan Pl (Price of Love). mengapa begini? Karena pada prakteknya, biasanya semakin tinggi cinta cowok, kepada cewek (dan semakin licik si cewek buat merayu cowok) maka semakin meningkatlah permintaan akan barang-barang cewek, kayak bando, sarang debu (Baca: Boneka), pita, dan sebagainya.

    langsung aja ke studi kasus (ceileh)
    biasanya terdapat 3 fase, Ya benar banget! mirip fase demam berdarah

    dikisahkan ada sepasang kekasih yang lagi berkencan di Mall, nah ketika mereka sedang berjalan-jalan, ternyata cowok terlihat lengah, cowok dungu tadi melewati sebuah toko boneka. Ketika mereka lewat di depan toko itu si cewek terdiam melihat boneka
    "Say, bonekanya lucu banget ya?" (ini adalah fase pertama dalam rayuan maut cewek):sebel:
    "Hah? yang mana say?":ngantuk:
    "yang itu tuh" si cewek menunjuk boneka yang dianggap lucu:sebel:
    "Oh...." cowok itu terdiam:glek:, ia melihat lebel harga pada boneka kecil itu harganya Rp.120.000,00 bagi cowok itu sudah sangaat amaat mahal, BAYANGKAN! masa sarang debu dikasih harga semahal itu? ga lazim banget!
    "kamu mau say" si cowok bertanya pada pacarnya:rokok:
    "Ehmmm uhhh, Enggak ah, mahal banget aku ga ada duit nih:malu2: :matabelo:" si cewek membuat ekspresi yang sangat amat kecewa. (ini adalah fase kedua, yang sangat berbahaya, inilah masa kritis)
    cowok itu merasa iba melihat wajah pacarnya yang dibuat-buat sangaaat kecewa:matabelo:
    "Eengga apa-apa kok say , gue yang beliin :rokok: ." si cowok dengan berat hati mengeluarkan uang, tapi karena pengaruh cinta, maka terbutakanlah mata cowok ini, dan hilanglah uangnya:rokok:
    "Beneran? Makasiiiih say, kamu baiik banget deh" si cewek tersenyum maniiis banget, :makasih-g::makasih-g:bisa-bisa diabet tuh cowok. (inilah fase ketiga yaitu fase pemulihan, si cowok ga jadi kecewa karena melihat senyum cewek yang manis)
    Kemudian si cewek itu berteriak dalam hati " IYESS, YESS, YES YES!":hahai::hahai:

    Nah, jadi ada hubungan antara cinta dan ekonomi. Jadi kalo lo sedang belajar ekonomi, terus guru lo nanya, apa yang mempengaruhi permintaan? lo tinggal jawab "Pl (Price of Love) pak". Bukan pujian yang lo dapatkan, tapi tampolan yang pedas yang bakal dikasih ke lo.

    ketika gue nulis post ini, gue baru sadar kalau engga baik membiarkan para cowok diperbudak terus, maka gue bakal membuat tindakan besar pada sistem perpacaran di Indonesia ini. Gue bakal ngasi tips ke cowok-cowok yang terbutakan ini.

    Yang pertama, ketika lo lewat di toko pernak pernik cewek, kemudian terjadi gejala fase pertama, lo usahakan buat mengalihkan perhatian cewek dengan menyebutkan nama artis yang dia sukai misalnya situasinya begini:
    "yang lihat deh, (burung)nya lucu banget deh"
    nah, lo harus siap! langsung lo alihkan perhatiannya kayak gini
    "say lihat deh itu ada si (titit) lewat, yuk kita kejar"
    nah otomatis si cewek teralih dengan (titit) tadi, kamu gandeng tangan cewek, kearah parkiran seolah-olah si (titit) tadi berjalan ke parkiran, pas udah sampe parkiran tempat kendaraan lo parkir, lo pura-pura capek terus bilang kayak gini
    "yang, gue capek banget nih ngejer ngejer (titit), mana si (titit)nya ga ketemu, kita pulang aja yuk"
    nah cewek yang fisiknya lebih lemah, dia pasti kecapekan kemudian tinggal lo anter pulang, dan loe bakalan selamat dari marabahaya
    nb: (burung) =variabel barang yang ingin dibeli cewek
    (titit)=variabel nama artis

    Yang kedua, kita akan memanfaatkan kelemahan dari cewek, yaitu rasa perhatian mereka yang berlebihan (mari semua cowok-cowok kita tertawa ala setan MWAHAHAHA:hahai:). Nah begini, ketika cewek masuk kedalam tahap satu, lo tinggal ikuti strategi ini
    "Say. bonekanya lucu banget ya?"
    lo harus cekatan, lo langsung pasang ekspresi memelas.
    "Iya yah say, lucu banget, gue pengen banget boneka itu, sayang ga ada duit" pokoknya ekspresi lo musti kaya gembel-gembel emperan toko-toko.
    "kamu mau say? aku beliin" si cewek yang tersentuh hatinya bakal bilang kayak gitu.lo tinggal sukseskan dengan ucapan terimakasih yang manis juga sampe dia diabet kalo perlu.
    dengan menerapkan trik ini, selain menjaga isi dompet agar tetap utuh, lo juga dapet boneka

    Yang ketiga, kita dapat mengalihkan perhatian cewek dengan cara ketiga, cara yang terakhir ini cukup simple tapi sangat efektif
    jadi ketika cewek udah masuk fase pertama lo tinggal ngomong kata-kata ajaib kaya gini
    "Say, bonekanya lucu ya?"
    "Iya, eh say gue sakit perut nih, mau boker, gue ke wc bentar ya"
    nah lo pura-pura lari ke wc, masuk terus ngendep kayak beberapa menit gitu, terus telpon sang kekasih terus bilang
    "duh say, pas gue lagi khusyuk boker, cd gue terkontaminasi nih, say bisa beliin gue cd yang baru gak? gue tunggu di depan wc ya"
    nah dengan cara ketiga ini, lo bisa mengalihkan perhatian cewek dan dapet bonus kolor gratis... so pakailah cara ketiga ini

    nah buat yang cewek-cewek bila cowok mulai menggunakan salah satu dari tiga metode diatas kalian bisa menggunakan satu strategi luar biasa yang gua kasih
    Lo merengek sambil melompat-lompat, guling-guling dan pura-pura kesurupan (ekstrim bok) sambil teriak
    "kamu jahaat, kamu engga beliin aku (titit), kamu jahaaat!"
    ketika cowok melihat reaksi ini, maka akan ada dua kemungkinan

    1. beliin kamu (titit)
    2. pura pura ga kenal dan meninggalkan kamu dan toko yang ada (titit)nya

    kalo cowok tersebut bereaksi sesuai dengan point ke 2 maka ada ada cara pencegahan yang Gue rasa cukup efektif, lo tinggal pegang tangan cowok lo (jangan megang titit, mentang-mentang Gue dari tadi ngomong titit) kemudian lo teriak-teriak lebih keras lagi sambil bilang
    "aku mauuu (titit) aku mau (titit)!":sebel::ohno::ohno:
    otomatis cowok tadi bakal malu dan menyuruh kamu diem.dan beliin kamu (titit)

    nb (titit)=variabel barang yang ingin dibeli
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    Zervo Oniisan Co Administrators

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    10,188
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +148,032 / -2
    First of all.

    Gak semua cewe matre dan punya jurus2 diatas..
    Sebagian besar mgkn iya..
    Tapi dari sebagian besar yang melakukan jurus2 kamu diatas (baca: yang kamu jabarkan sebagai "3 fase"), gak semua melakukan fase2 tersebut atas dasar "kelicikan" dan/atau "memanfaatkan"

    Secondly, (yang kedua).

    Gak semua cowo merasa/benar2 terbudaki kaya yang kamu bilang.
    Kalau dibilang prinsip ekonomi..
    gak bisa dibilang juga uangnya hilang begitu saja..
    uang nya kan gak hilang murni. tapi tergantikan dengan barang yang dibeli tersebut..
    lalu barang tersebut ditukar dengan .. entah "cinta" / "perasaan" / "rasa senang" / "relation" atau bla3 yang lain..

    Sistem atau lebih tepatnya kejadian seperti ini. gak cuman terjadi di Indonesia aja deh kayanya.. diluar sana juga pasti terjadi hal2 serupa..

    Dan gak bisa juga di judge, semua cowo "terbutakan"

    malah ada cowo2 yg melakukan hal ini (suka beliin barang) buat ngerayu/manfaatin cewe..
    nah klo kejadiannya kaya gini gmana?

    yang dibutakan si cowo/cewe? :malu


    Thirdly, (yang ketiga..)

    Kadang tindakan2 cewe yang kaya u ceritakan diatas itu yang menurut beberapa cowo "lucu", "imut", dan dianggap "kesempatan" untuk mendekati atau mengambil hati si cewe.
    Mungkin bener kaya yg u bilang, price of love..

    asalkan kita emang sayang, suka sama si cewe..
    gw rasa hal2 kecil kaya diatas gak menjadi masalah deh..
    asal si cewe matre-nya gak keterlaluan aja.. dan kita juga gak "bodoh-bodoh" amat dalam menuruti beberapa permintaan yg gak masuk akal atau kita sendiri gak mampu.

    kaya misalnya minta dibeliin boneka seharga 200rb.. (dan "sering", gak harus boneka sih. bisa juga barang2 laen..)
    padahal secara perekonomian kita gak memadai..

    ya si cewe juga harus ngerti lah..
    Makanya.. pas mencintai seseorang.. hati2 juga.. :garing: (meskipun kadang kita tak bisa memilih, terkadang we just fall.. into love :sayangku:)

    ----------

    Last..

    klo u gak suka cewe model kaya gitu..
    Ya u cari lah cewe yang gak melakukan fase2 ato tindakan2 seperti yang u kisahkan diatas..

    Ada koq yang model begitu.. u tinggal cari aja..
    tapi gw gak janji mereka semua mau sama u :lol:
     
    • Thanks Thanks x 3
  4. Offline

    zulfikarfahmi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 20, 2010
    Messages:
    555
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +102 / -0
    hahahahahahahahahaha

    lucu gan,,,,,

    sumpah ampe mules bacanya

    :haha:
     
  5. Offline

    NeonBlade Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 21, 2011
    Messages:
    468
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +43 / -0
    :lol:
    ga sia2 baca panjang2
    betul2 menghibur ceritanya
    :lol:
     
  6. Offline

    villa61 Beginner Members

    Joined:
    May 11, 2011
    Messages:
    427
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +21 / -0
    :hahai: :haha:

    gak sia2 nih tulisannya panjang..
    ternyata menghibur banget di siang bolong kyk sekarang..
     
  7. Offline

    renora Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 20, 2010
    Messages:
    98
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +176 / -0
    g stuju ama agan Zervo, sekarang hanya sebagian kecil saja cowok yang bisa dibodohi, malah lebih bnyk cewek yang diperalat. lebih baik sih pertahanankan hubungan yang tulus dan ikhlas. cewek tulus minta hadiah dan cowok ikhlas memberinya. hehe
     
    • Like Like x 1
  8. Offline

    gund13haim Beginner Members

    Joined:
    Jul 1, 2010
    Messages:
    254
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +17 / -0
    ya kalo ane sih selama itu ga keseringan ya gpp... kalo setiap jalan minta ini itu ya tinggalin aja...
     
  9. Offline

    bobo32 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 24, 2011
    Messages:
    611
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +40 / -0
    Tapi emang itu Realita kehidupan..
    Untungnya itu gk terjadi sama ane..

    Kalo cewek ane lebih suka beli barang2 sendiri..
    Tapi kalo makan + nonton mah tetep gw yg bayarin..
    Gengsi lah..emangnya kita cowok apaan..:centil:
     
  10. Offline

    azerael Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 10, 2009
    Messages:
    129
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +27 / -0
    cinta saja sudah cukup sebenernya..
    tapi klo sedikit kejutan dan hadiah gak akan bikin ente mati :D
     
  11. Offline

    Koizumi_Riku Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 12, 2011
    Messages:
    106
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +220 / -0
    Sebener nya sih cinta itu kan nga bisa di lihat dan diraba..
    jadi kalo menurut gw untuk menyatakan kita cinta dia ya harus ada sesuatu / kenangan yang bisa di inget ya contohnya hadiah itu sendiri kan..
    Lagipula untuk memberi suatu kejutan atau hadiah itu nga perlu terlalu memaksakan diri yang penting kan berkesan.. haha
     
  12. Offline

    SanD5 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 12, 2008
    Messages:
    1,938
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +11,674 / -0
    dari cerita di atas dapat gw simpulkan cw=penyakit DB :lol:
     
  13. Offline

    tata888 Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 23, 2009
    Messages:
    197
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +4 / -0
    btw ts sudah punya pacar belum
    kalau sudah punya ,pasti mengerti untuk mendapatkan revenue selalu ada cost
     
  14. Offline

    LordByaku Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 22, 2011
    Messages:
    2,886
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +3,420 / -0
    :lol: setuju bgt Gan..

    :sigh: bener Gan.. kadang costnya minta ampun de.. :sembah:

    tapi revenuenya juga ga ampun2 :nikmat:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.