1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Other Cemilan khas Dari jepang.... Dijamin Mantap

Discussion in 'Meramu / Meracik' started by Hktoyshop, Dec 10, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Hktoyshop Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 19, 2008
    Messages:
    14,786
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,909 / -0
    nih bro n sis, mau share sedikit camilan2 khas negeri sakura :

    TAKOYAKI :
    Takoyaki adalah makanan cemilan jepang yang biasa dibuat secara tradisional oleh keluarga-keluarga jepang secara rumahan. Pertama kali dibuat oleh Endo Tomekichi di tokonya yang bernama Aizu di Osaka.

    Bentuknya bulat seperti baso, karena itu disebut juga baso panggang jepang (tako=octopus ; yaki=panggang) karena cara pembuatannya tidak digoreng dalam minyak yang banyak, tetapi dipanggang dalam suatu cetakan setengah bulatan kemudian dibalik-balik sehingga berbentuk bulatan penuh.
    Takoyaki ini enak disantap panas-panas secara langsung atau sebagai lauk dengan nasi. Bila dalam keadaan dingin, takoyaki akan lebih padat dan kenyal seperti baso.

    [​IMG]

    OKONOMIYAKI :
    Okonomiyaki adalah makanan Jepang dengan bahan tepung terigu yang diencerkan dengan air atau dashi, ditambah kol, telur ayam, makanan laut atau daging babi dan digoreng di atas penggorengan datar yang disebut teppan.

    Dalam bahasa Jepang, okonomi berarti "suka-suka" (yang disuka, yang diinginkan) dan yaki berarti "panggang" (istilah "goreng" hanya digunakan di Jepang bila makanan digoreng dengan minyak yang sangat banyak). Sesuai dengan namanya, lapisan atas (topping) okonomiyaki bisa disesuaikan dengan selera orang yang mau memakan.

    [​IMG]

    DORAYAKI :
    Dorayaki adalah kue yang berasal dari Jepang. Dorayaki termasuk ke dalam golongan kue tradisional Jepang (wagashi) yang bentuknya bundar sedikit tembam, terdiri dari dua lembar kue yang direkatkan dengan selai kacang merah. Dorayaki memiliki tekstur yang lembut dan mirip dengan kue Jepang yang disebut Kastela karena adonan yang mengandung madu.

    [​IMG]


    TAIYAKI :
    Taiyaki merupakan kue Jepang yang berbentuk seperti ikan, dan terbuat dari adonan tepung terigu yang dipanggang, kemudian diisi selai kacang merah.
    Taiyaki pertama kali ditemukan di Jepang pada tahun 1909, saat salah satu toko di kota Minato, Tokyo, mulai menjualnya, yaitu toko Naniwaya Souhonten.

    [​IMG]

    DANGO :
    Dango adalah kue Jepang berbentuk bulat seperti bola kecil, dan dimatangkan dengan cara dikukus atau direbus di dalam air. Adonan dango dibuat dari tepung beras yang diulen dengan air atau air panas. Kushidango adalah sebutan untuk sejumlah 3, 4, atau 5 butir dango yang ditusuk menjadi satu dengan tusukan (kushi) dari bambu. Jumlah butiran dango dalam satu tusuk bergantung pada daerahnya di Jepang.

    Dango yang rasanya manis dibuat dengan menambahkan gula ke dalam adonan, sedangkan dango yang tidak manis dicelupkan ke dalam saus. Dango juga bisa dimakan dengan taburan bubuk kacang kedelai (kinako), dimasukkan ke dalam mitsumame (agar-agar yang dimakan bersama aneka buah kaleng) atau selai kacang merah yang diencerkan dengan air. Selain dari tepung beras, dango juga bisa dibuat dari tepung terigu atau tepung millet.

    [​IMG]

    MANJU :
    Manju Adalah tradisional Jepang yang populer . Ada banyak jenis Manju, tetapi kebanyakan memiliki luar dibuat dari tepung terigu, tepung beras dan gandum dan pengisian an (pasta kacang merah), terbuat dari kacang Azuki rebus dan gula. Mereka direbus bersama-sama lagi dan diremas. Ada beberapa jenis pasta kacang yang digunakan termasuk koshian, tsubuan, dan tsubushian.

    [​IMG]

    YAKISOBA PAN :

    yakisoba pan: roti hotdog isi yakisoba (semacam mie goreng), yakisoba rasanya kuat jadi bisa ngalahin rasa rotinya
    [​IMG]

    MELON PAN :
    Melonpan (メロン パン meronpan?), Juga dikenal sebagai panci Melon, Melon Melon roti atau roti, roti manis produk dari Jepang, tetapi juga populer di Taiwan dan Cina. Mereka dibuat dari adonan yang kaya tercakup dalam lapisan tipis adonan kue renyah. Penampilan mereka menyerupai melon, seperti rock melon (semangka). Mereka tidak tradisional rasa melon. [1] tetapi di masa sekarang ini telah menjadi populer untuk produsen untuk menambah melon melon ke roti. Variasi ada, termasuk beberapa dengan beberapa chocolate chips antara lapisan kue dan diperkaya adonan lapisan, dan non-melon dibumbui dengan versi karamel, maple sirup, cokelat, atau rasa lain, kadang-kadang dengan sirup, kocok atau krim rasa, atau puding sebagai pompa. Dalam kasus variasi tersebut, nama dapat membuang kata "semangka" ( "mapel panci") atau mungkin tetap sekalipun tidak ada rasa melon ( "cokelat melon pan").

    [​IMG]

    MOCHI :
    Mochi (Jepang: 饼) adalah kue beras Jepang yang terbuat dari beras ketan ditumbuk menjadi pasta dan dibentuk menjadi bentuk. Di Jepang itu secara tradisional dibuat dalam suatu upacara yang disebut mochitsuki. Sementara juga dimakan sepanjang tahun, Mochi adalah makanan tradisional untuk Jepang Tahun Baru dan biasanya dijual dan dimakan selama waktu itu. Mochi juga merupakan camilan terkemuka di Hawaii dan Taiwan.

    [​IMG]

    KAKIGORI :

    Kakigōri (かき氷?) Adalah makanan pencuci mulut Jepang yang terbuat dari rasa es serut dengan sirup.
    stroberi, ceri, lemon, teh hijau, anggur, melon, "biru-Hawaii" plum manis, dan berwarna sirup. Beberapa toko menyediakan varietas yang berwarna-warni dengan menggunakan dua atau lebih yang berbeda sirup. Untuk mempermanis Kakigōri, susu kental sering dituangkan di atasnya.
    [​IMG]

    OCHA ICE CREAM :
    ice cram dengan rasa teh hijau
    [​IMG]

    Hiyayakko :
    Hiyayakko (dingin 冷 奴 tahu?) Adalah hidangan Jepang yang populer dibuat dengan tahu dingin dan topping. Hal ini biasanya disajikan pada musim panas. Ada dua jenis tahu yang digunakan dalam hiyayakko: kinugoshi (sutera), yang lebih sering digunakan, dan momen yang kurang umum (kapas).
    [​IMG]

    Chawanmushi :
    Chawanmushi (茶碗蒸し, Chawanmushi, secara harfiah "uap cangkir teh" atau "dikukus dalam mangkuk teh") adalah hidangan custard telur yang ditemukan di Jepang yang menggunakan benih ginkgo. Tidak seperti banyak custard lain, biasanya dimakan sebagai hidangan pembuka. The custard terdiri dari campuran telur dibumbui dengan kecap, dashi, dan mirin, dengan berbagai bahan seperti jamur shiitake, Kamaboko, dan udang direbus ditempatkan dalam cangkir teh seperti wadah. Resep untuk hidangan yang mirip dengan telur dikukus Cina, tapi mungkin sering berbeda topping.
    [​IMG]


    Gimn bro n sis Ngiler ga ?:D:D:D
     
    • Thanks Thanks x 33
    • Like Like x 26
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    Raestloz Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 5, 2009
    Messages:
    5,098
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +4,535 / -0
    bentuk asli dorayaki bener2 gitu toh :hihi:

    rupanya yang jual dorayaki di pasar deket rumah ane kaga bo'ong... :hihi:
     
  4. Offline

    4w4n2 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 2, 2009
    Messages:
    1,117
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +31,990 / -0
    MUPENG mode ON...

    cuma Uang di KANTONG kurang MEMAdAI buat Beli niy............. :ehem:
     
  5. Offline

    ArCotH Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 13, 2009
    Messages:
    1,169
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,063 / -0
    jdi inget dulu suka beli dorayaki...
    rasanya enak..:top:
     
  6. Offline

    peter82 Post Hunter Veteran

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    3,525
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +39,400 / -0
    okonomiyaki keliatan paling lezat:top:dg penutup hiyayakko:top:
     
  7. Offline

    ireh Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 22, 2009
    Messages:
    2,121
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,310 / -0
    hampir smuanya pernah dengar, yg ga tau cuman Hiyayakko ama Chawanmushi:haha:
    pengen nyoba juga gimana rasanya makan cumi ala jepang,
    soalnya takoyaki tu yg paling sering saya liat muncul di anime:haha:
     
    • Like Like x 1
  8. Offline

    ich4n Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    1,707
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +814 / -0
    cuman tau dorayaki, takoyaki, okonomiyaki, ama dango.
    itu pun taunya dari anime doang belom pernah nyobain langsung. jadi penasaran neh :???:
    klo yg mochi mah ini udah pernah nyobain, gw pikir yg ini malah dari indonesia :hahai: ternyata...
     
  9. Offline

    adadajah Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    532
    Trophy Points:
    126
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +760 / -0
    orang kaya mah cemilannya kayak geto! kalo kita palingan cuma sesekali makan yg begituan, itu juga kalo ngikut suatu acara ato ada dana yg mendukung :hehe:
     
  10. Offline

    lucaviend Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    20,323
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,820 / -0
    wadu....di indo ad ga ya toko makanan yg buat makanan2 jepang ky gt????gw mao abizzzzzzz

    tp jgn make daging babi ya...tar dimarahin MUI...HARAM!!!
     
  11. Offline

    GroundState Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    506
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +50 / -0
    Klo takoyaki 'ma okonomiyaki sih cukup gampang nyarinya.

    Tp, klo Snack Jepang lainnya kyknya susah tuh cari d Indonesia.
     
  12. Offline

    sisil Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 14, 2009
    Messages:
    1,084
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,093 / -0
    ada yg tau resep Taiyaki...? pengen coba d.....

    ocha IceCream tu enk bgt d... :cinta:
     
  13. Offline

    eXcImEr Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    5,264
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +35,901 / -1
    saya pengen makan takoyaki ama dorayaki, habis penasaran :pupi:
    yang pernah cuma makan mochi :hihi:
     
  14. Offline

    Izan Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 5, 2009
    Messages:
    2,886
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,750 / -0
    yg ada di indo kaya baru takoyaki,dorayaki ama melon pan doank de :lol:
     
  15. Offline

    Dragoon Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 20, 2008
    Messages:
    1,468
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +10,284 / -0
    yang pernah g makan cuma :
    TAIYAKI
    DORAYAKI
    TAKOYAKI
    MOCHI

    sisanya entah cari dimana.. mesti hunting makanan lagi..
     
  16. Offline

    iv4nfigo Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 13, 2008
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +4 / -0
    gw uda nyobain dorayaki n takoyaki...
    muantap...
    pengen coba yang laen...
     
  17. Offline

    IrisSachiel Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 11, 2009
    Messages:
    500
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +14 / -0
    hmm... kebanyakan wagashi itu make anko ya? kirain make coklat...
    tapi ngeliat gambarnya jadi kepengen....
     
  18. Offline

    Rindkind Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 27, 2009
    Messages:
    118
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +3 / -0
    Taiyaki... inget shinchan klo makan makanan ini.... dibolongin pas di bagian bawahnnya... jd kek "pup" gtu.... hmmmm... Tai yaki..... hahahhaha :haha:
     
  19. Offline

    Eiyuu Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 16, 2009
    Messages:
    1,047
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +63 / -0
    okonomiyakinya..ngiler bo..melonpan gw pna makan tuh di fx..dlu tiap kali ksana beli.enak deh.skalian niruin shana.lol
     
  20. Offline

    jerukno15 Lurking Around Veteran

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    1,968
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +18,487 / -0
    dorayaki! dulu pernah buat... enak :top:
    yang paling ane pingin itu taiyaki ( penasaran sama kue bentuk ikan ini, di anime kek nya enak banget)
    sama okonomiyaki <----------------- penasaran pingin coba :sayangku:
     
  21. Online

    mr_ark Superstar Super Moderator

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    22,007
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +65,708 / -11
    Selama ini cuman liat di anime, ternyata aslinya memang menggiurkan... :matabelo:

    Dorayaki ngingetin sama Doraemon
    Taiyaki ngingetin sama Tsukimiya Ayu, uguu~ :sebel: ato Konjiki no Yami
    Dango ngingetin sama Furukawa Nagisa~chan. dango dango dango dango dango daikazoku :terharu:
     
    • Like Like x 1
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Users found this page by searching for:

  1. cemilan luar negeri

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.