1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Cegah Rambut Rontok Dengan Diet Sehat

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Sep 11, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    VIVAnews- Melakukan diet sehat, tak hanya bermanfaat untuk menjaga penampilan tubuh ideal. Diet yang sehat juga bisa menunjang kesehatan rambut, termasuk mencegah kerontokan pada rambut.

    Jika rambut Anda mulai menipis dan botak Anda perlu segera mengatasinya. Ada beberapa modifikasi diet yang bisa membantu Anda mempertahankan kesehatan rambut. Tidak hanya untuk wanita, para pria pun bisa mengalami masalah sensitif pada rambut. Tak hanya sekedar melakukan keramas, melakukan motifikasi diet juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit kepala. Apa yang Anda makan, bisa sangat mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh Anda, termasuk rambut.

    Agar rambut Anda terhindar dari rontok, berikut makanan yang bisa Anda konsumsi seperti dikutip laman Times of India:

    Wortel
    Tak hanya bagus untuk kesehatan mata. Kandungan vitamin A yang terdapat dalam wortel memberikan nutrisi yang sangat baik untuk kulit kepala. Kulit kepala yang sehat bisa membuat rambut berkilau. Kandungan vitamin A dalam wortel juga mampu melembabkan dan menguatkan rambut sehingga tak mudah rontok. Diet sehat seimbang juga sangat dianjurkan. Diet kaya protein, banyak mengonsumsi buah-buahan, dan sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, ikan berlemak seperti salmon dan susu rendah lemak juga bermanfaat untuk menunjang kesehatan rambut.

    Kacang Hijau
    Meskipun kacang hijau tidak kaya antioksidan atau vitamin atau mineral tertentu, namun kacang hijau mengandung jumlah yang seimbang dari vitamin dan mineral seperti zat besi, seng dan vitamin kelompok B. Ini penting untuk menjaga kesehatan rambut.

    Gandum
    Tidak hanya sarat dengan serat yang membantu menjaga kesehatan jantung dan perut, oats atau gandum juga mengandung konsentrasi tinggi zat gizi penting seperti seng, besi dan omega-6 asam lemak. Oats juga mengandung asam lemak tak jenuh ganda sebagai (PUFA). Asam lemak omega-6 secara khusus penting untuk mempertahankan kulit normal, pertumbuhan rambut dan sebagai zat pembangunan. Karena nutrisi ini penting dan hanya diperoleh melalui makanan, pastikan sarapan pagi Anda selalu menyertakan oats.

    Udang
    Dari berbagai macam makanan laut yang tersedia, udang termasuk makanan laut dengan kandungan protein tinggi. Udang juga mengandung vitamin B12, zat besi, seng yang sangat diperlukan untuk mencegah kerontokan rambut.

    Kenari
    Tidak mau kalah dengan gandum, kenari adalah salah satu kacang yang paling hairfriendly. Tidak hanya mengandung omega-6 lebih banyak, tapi juga penuh dengan kandungan nutrisi lainnya seperti seng, besi, vitamin B (B1, B6 dan B9), dan banyak protein. Namun, hati-hati, kenari juga mengandung selenium, mineral yang diketahui menyebabkan rambut rontok jika dikonsumsi terlalu banyak. Jadi segenggam kenari selama seminggu adalah jumlah yang ideal untuk mendapatkan manfaatnya.

    Telur
    Telur, sarat dengan nutrisi penting seperti protein, vitamin B12, zat besi, seng dan asam lemak Omega 6 dalam jumlah besar. Kekurangan salah satu vitamin dan mineral tersebut bisa menyebabkan kualitas yang buruk pada rambut. Tak hanya itu, kandungan biotin (vitamin B7) pada telur, juga perlu diketahui mampu memerangi kerontokan rambut.

    Produk susu rendah lemak
    Produk susu rendah lemak seperti susu skim dan yoghurt merupakan sumber besar kalsium, mineral penting untuk pertumbuhan rambut. Mereka juga mengandung whey dan kasein. Tambahkan secangkir yogurt atau keju ke daftar makanan Anda untuk membantu mencegah rambut rontok.

    Perlu diketahui pula, stres dan terlalu banyak menggunakan hair spray serta gel rambut, menjadi salah satu penyebab kerontokan pada rambut. Untuk itu, hindari stres yang berlebihan dan penggunaan produk kimiawi rambut yang berbahaya, termasuk menghindari paparan sinar matahari, polusi , air hujan dan debu yang berlebihan. Ini semua bisa menyebabkan rambut mudah kering, rapuh dan lemah. (eh)

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/246121-cegah-rambut-rontok-dengan-diet-sehat
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    anakGAWANG Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 5, 2012
    Messages:
    2,357
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +414 / -0
    betul ni, stres dan berfikir berlebihan hingga kepala panas menjadi penyebab rontok paling banyak dibandingkanfaktor lain,
     
  4. Offline

    bakabuni Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 19, 2009
    Messages:
    696
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +15,664 / -0
    betuuul banget tuh..
    gw emang suka banget makan wortol dan udang..susu low fat ma telor juga..
    dan sekarang walopun gw pake jilbab dan banyak kerjaan juga..
    tapi syukur rambut gw tebel dan ga begitu rontok..
    tinggal nyobaik gandum nihh..
    gw kurang suka siih,,hehe
     
  5. Offline

    ndyshin Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 4, 2011
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    makasi gan info nya :D
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.