1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Cara Penyiksaan CIA

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by ireh, Sep 28, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    ireh Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 22, 2009
    Messages:
    2,121
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,310 / -0
    [​IMG]
    Mungkin jika kita mengetahui bagaimana cara Badan Intelijen Pusat AS (CIA) dalam menginterogasi tahanan sungguh sangat mengerikan bahkan bisa dikategorikan cara penyiksaan mereka tak lebih dari cara Teroris, bahkan jika cara teroris lebih terbuka ke publik tapi cara CIA malah tertutup hingga terbuka skandal penyiksaan tersebut.

    Dan inilah beberapa cara mereka dalam melakukan penyiksaan terhadap para tahannya :
    CIA Sewa Pengawal Swasta untuk Kirim Tahanan
    Badan Intelijen Pusat Amerika Serikat (CIA) telah menyewa perusahaan jasa keamanan Blackwater untuk mengirim tahanan dari penjara Teluk Guantanamo ke sejumlah penjara rahasia di Asia, ungkap mingguan terbitan Jerman, Der Spiegel.

    AFP melaporkan bahwa majalah berita itu mendapatkan "memo" yang ditulis oleh dua bekas pegawai Blackwater yang identitasnya tidak diungkapkan.

    Menurut memo itu, CIA menyewa "Blackwater dan cabang-cabangnya" dengan diam-diam untuk mengirim sejumlah tawanan ke "kamp-kamp tahahan rahasia di Pakistan, Afganistan, dan Uzbekistan untuk interogasi".

    "Dokumen itu membahas penerbangan dan mengungkapkan bagaimana penerbangan itu disembunyikan," kata Der Spiegel dalam edisinya yang akan keluar pada Senin (24/8). Seorang juru bicara CIA mengatakan kepada majalah itu bahwa memo tersebut memuat "kesalahan-kesalahan".

    Laporan-laporan pers AS, Kamis, mengatakan, CIA menyewa Blackwater pada 2004 sebagai bagian dari program yang gagal untuk menemukan dan membunuh "teroris-teroris" penting Al Qaeda. Direktur CIA Leon Panetta mempelajari mengenai rencana tersebut pada Juni dan telah menghentikannya.

    Dokumen itu memberikan nama beberapa orang yang terlibat dalam program tersebut, satu dari mereka adalah seorang "pembunuh sewaan", kata majalah Jerman itu.

    Kedua bekas staf Blackwater itu menekankan sebagian besar kesalahan itu adalah tanggung jawab orang nomor tiga di CIA, Alvin Bernard Krongard, kata majalah tersebut. Pengungkapan bahwa CIA memiliki tahanan rahasia di sejumlah negara tempat penyiksaan tidak dilarang telah menimbulkan kegaduhan pada masa kepresidenan George W Bush. Blackwater berganti nama menjadi Xe setelah insiden penembakan di Irak pada 2007 yang menyebabkan sebanyak 17 warga sipil tewas.
    CIA Interogasi Tahanan dengan Bor Listrik
    Praktik kekerasan Badan Intelijen Pusat AS (CIA) dalam menginterogasi tahanan kembali terungkap.

    Sejumlah sumber di Kongres mengungkapkan laporan internal pemerintah yang ditulis pada 2004 menunjukkan, para investigator CIA mengancam salah satu tahanan dengan todongan pistol dan bor listrik.

    Menurut laporan majalah Newsweek, Jumat (21/8), tersangka itu adalah pelaku pengeboman USS Cole Abd Al Rahim Al Nashiri. Dia ditangkap pada November 2002.

    Al Nashiri juga disiksa dengan teknik waterboarding, yakni teknik interogasi yang disetujui pemerintahan mantan Presiden George W Bush dengan cara menenggelamkan kepala tersangka di dalam air. Presiden AS Barack Obama mengecam metode ini sebagai bentuk penyiksaan.

    Secara rinci model interogasi yang dialami Al Nashiri tertuang dalam laporan inspektur jenderal CIA pada 2004. Seorang hakim federal telah memerintahkan laporan itu dirilis pekan depan.
    CIA Ancam Bunuh Anak-anak Tersangka Teroris
    Laporan rahasia yang dibuat pada 2004 menunjukkan, agen-agen CIA mengancam akan membunuh anak-anak para tersangka teroris sebagai bagian dari teknik interogasi, demikian menurut sebuah laporan yang baru dibeberkan, Senin (24/8).

    Laporan rahasia itu hanya versi yang disensor ketat yang muncul, dan seorang hakim memerintahkan agar dokumen itu dibeberkan dengan lebih rinci. "Temuan itu dapat mendorong pengadilan terhadap para agen CIA," kata para pengamat.

    Direktur CIA mengatakan, dia akan membela para agennya yang mematuhi prosedur dengan benar.

    Sementara itu, jaksa penuntut, John Durham, akan menyelidiki kasus-kasus pelanggaran oleh CIA, demikian dilaporkan media massa Amerika.

    Sebelumnya, Presiden Obama menyetujui sebuah tim elite baru untuk menanyai para tersangka teroris.

    Media massa Amerika pada Senin juga melaporkan, Departemen Kehakiman Amerika akan membuka kembali kasus-kasus belasan tahanan yang mengaku dianiaya.

    Agresif

    Dokumen rahasia yang telah dibeberkan itu, yang dirilis oleh Departemen Kehakiman, mengatakan bahwa seorang agen mengatakan kepada tersangka teroris penting, Khalid Sheikh Mohammed, "Kami akan membunuh anak-anakmu bila ada serangan baru terhadap Amerika."

    Seorang agen lainnya dituduh mengatakan kepada tersangka lain bahwa ibu orang itu akan diperkosa di depannya. Agen itu telah menyangkal tuduhan tersebut.

    Menjelang penerbitan dokumen itu, Direktur CIA Leon Panetta menulis di situs internet badan itu bahwa laporan tersebut "dalam banyak hal merupakan kisah lama" dan bahwa dia tidak akan "menghakimi keakuratan laporan itu atau berbagai pandangan yang dilontarkan mengenai dokumen itu".

    Namun, dia mengatakan bahwa CIA telah "mendapatkan informasi intelijen dari tahanan-tahanan bernilai tinggi ketika informasi dari dalam Al Qaeda tidak banyak didapat".

    Panetta mengatakan, CIA "agresif" dalam mencari nasihat hukum secara rutin dari Departemen Kehakiman mengenai teknik-tekniknya.

    Dia mengatakan, "Tekad utamanya adalah membela para agen yang melakukan tugas negara mereka dan mereka yang mematuhi panduan hukum yang diberikan. Ini juga merupakan sikap presiden juga."

    Namun, Panetta juga mengatakan, "Badan ini tidak akan memberikan alasan bagi sebuah tindakan di luar petunjuk resmi mengenai upaya antiterorisme."

    Wartawan BBC, Kevin Connolly, di Washington mengatakan bahwa bagi Presiden Obama, masalah tentang bagaimana para tahanan diperlakukan pada tahun-tahun awal pemerintahan Bush tidak akan hilang begitu saja.

    Kalangan kiri Partai Demokrat ingin menyelidiki, membeberkan, dan mengadili segala perlakuan buruk.

    Namun, wartawan BBC mengatakan, hal itu mungkin akan memecah rakyat Amerika dan akan membuka peluang bagi lawan-lawan Partai Demokrat untuk menuduh mereka lemah dalam hal keamanan national, sementara pemilihan sela akan dilakukan dalam waktu dekat.

    yang ini bikin gw geram
    :
    (maap yg ini gw sensor-karena menurut gw bahasanya kurang begitu berkenan di hati)
    Agen CIA Juga Ancam Cabuli Ibu Teroris
    Selain mengancam akan membunuh anak-anak tersangka teroris, agen Badan Intelijen Pusat AS (CIA) juga pernah mengancam akan mencabuli ibu seorang teroris jika sang tersangka tetap bungkam saat diperiksa. Laporan sebelumnya menyebut, seorang tersangka diinterogasi di bawah todongan pistol dan bor listrik.

    Laporan rahasia yang dibuat pada 2004 ini memaksa pemerintahan Presiden AS Barack Obama melakukan penyelidikan. Jaksa Agung Eric Holder, Senin (24/8), menunjuk seorang jaksa veteran untuk menyelidiki apakah ada pejabat CIA atau kontraktor swasta yang bisa diadili dalam kasus ini.

    Dalam laporan yang dirilis Inspektur Jenderal CIA itu, seorang agen CIA menyatakan, taktik interogasi ilegal terpaksa dilakukan karena para tersangka bungkam. "Berpuluh-puluh tahun sejak sekarang kami akan meminta maaf karena melakukan ini, tetapi itu harus dilakukan," kata seorang agen CIA yang tidak disebutkan namanya.

    Dalam sebuah interogasi, Abd Al Nashiri, tersangka otak pengeboman Kapal AS USS Cole pada 2000, dipaksa buka mulut. Kepalanya ditutup, tangan diborgol, serta ditodong senjata dan bor listrik. Seorang penyidik juga mengancam akan mencabuli ibu dan anggota keluarga di depannya. Adapun tersangka otak serangan 11 September, Khalid Sheikh Mohammed, diancam, "Kami akan membunuh anak-anakmu bila ada serangan baru terhadap Amerika."

    Dalam pemeriksaan lain, seorang penyidik menjepit pembuluh darah seorang tahanan hingga dia pingsan, kemudian dipaksa sadar. Sebanyak tiga kali sang tahanan mengalami penyiksaan seperti itu.

    Para penyidik menegaskan, program penahanan dan interogasi ini efektif untuk mencegah serangan selanjutnya terhadap kepentingan Amerika. Seorang agen mengatakan, pemeriksaan itu terpaksa dilakukan karena pascaserangan 11 September, Al Qaeda merencanakan serangan baru. Al Qaeda akan mengebom Kedubes AS di Pakistan, menggulingkan kereta, meledakkan stasiun gas, dan memutuskan jembatan.

    "Tidak diragukan lagi program ini efektif," kata seorang agen, merujuk argumen mantan Wakil Presiden AS Dick Cheney bahwa program ini menyelamatkan banyak nyawa.
    http://kabariberita.wordpress.com/
    http://internasional.kompas.com/
     
    Last edited: Sep 28, 2009
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    wirasonta Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 23, 2008
    Messages:
    59
    Trophy Points:
    7
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    oh my god... bor listrik???
     
  4. Offline

    gone Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 10, 2009
    Messages:
    374
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +104 / -0
    yg paling parah sih ngancem ngebunuh anak2nya teroris......
    biadab tuh klo sampe bener2 dibunuh.....:gaswat::lempar:

    kurang post jd ngga bs liat deh.....:nangis:
     
  5. Offline

    goblin89 Post Hunter Regional Leader

    Joined:
    Dec 18, 2008
    Messages:
    2,244
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +8,083 / -1
    gila kejambanget sistem introgasinya
    itu sih menyiksa sampei tahanan sampei pada titik batas kesadarannya

    udh gitu pakei serangan mental lg
    buat apa coba menabuli ibu tahanan
     
  6. Offline

    chynthia Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 22, 2008
    Messages:
    782
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +20,761 / -0
    Bila memang mereka teroris, maka menurut saya OK OK aj metode interogasinya. Toh mereka juga berniat membunuh orang-orang tak berdosa kan? pas mereka ngeledakin bom, apa mereka mikir anak-anak atau wanita yang akan mati karena bom mereka? Dalam hal ini, saya amat mendukung tindakan interogasi CIA ini. Bisa menyelamatkan banyak nyawa koq. Kenapa diprotes? Teroris si gak perlu diperlakukan secara manusiawi. Bila ingin diperlakukan secara beradab, maka teroris bukanlah pekerjaan yang harusnya anda pilih. salah sendiri jadi teroris. Kalo membunuh anak teroris, itu hanya ancaman saja. bila memang dibunuh, maka saya setuju bila agen yag bersangkutan harus ditindak. tapi kalo cuman diancam ato ditembak kaki ato tangan, menurut saya tidak masalah. Si teroris kalo gak mau liat keluarganya celaka, ya tinggal buka mulut aja kan? gampang koq dibuat susah?
     
  7. Offline

    mavericks Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 13, 2008
    Messages:
    1,537
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +4,306 / -0
    saia setuju sama post ini....teroris memang harus di basmi..

    tapi jgn salah tangkap yah....:top:
     
  8. Offline

    haineko Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    1,126
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +5,514 / -0
    yak betul asal jangan salah tangkap lah....misalnya itu orang ndak tau apa-apa beneran, bisa bisa kena azab semua yg nyiksa :awas:
     
  9. Offline

    de_unlimited Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 1, 2007
    Messages:
    619
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +8,534 / -0
    wakakakakak mampus tuh teroris.... makanya... klo ga mo disiksa ya jangan jadi teroris.... mo ancem bunuh anaknya kek, cabuli bininya ato maknya.. so' atuh... what goes around comes araund.. alias klo ga mau di gaplok ya jangan nggaplok..., menurut gua itu malah kurang sadis... mustinya dikuliti sekalian, sambil cabutin kuku-kukunya sama kasi cuka...

    well asal yang ketangkep bener2 teroris ye.. bukan asal tuduh doang..
     
  10. Offline

    prufessuer Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    2,163
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,651 / -0
    sadis bener ancaman sama siksaannya :swt:

    tapi demi ga ada teroris, bagus deh :top:
     
  11. Offline

    bee_can Lurking Around Veteran

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    1,952
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +7,489 / -0
    duh ngeri juga cara interogasinya. memang kalau tidak demikian mana mau mengaku. tapi kalau mengancam anak atau ibunya, rasanya tidak adil juga. kan belum tentu keluarga ikut bersalah. lagipula pasti mereka sudah ikut malu akibat perbuatan anggota keluarga mereka yang bersalah.
     
  12. Offline

    moron Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 10, 2009
    Messages:
    664
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +26 / -0
    wicked sick..., indeed...:panda:
     
  13. Offline

    Lord_scum Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    896
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,533 / -0
    ga takud:hahai:
     
  14. Offline

    leechazz Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 26, 2009
    Messages:
    182
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +266 / -0
    Kalo menurut gw sih, Cara na George W.bush ituh lebi bagus..

    Yang nama na Penjahat/orang yg berbuat salah.. emank mesti di hukum,disiksa.. napaen dikasihani segala.. Toh dibuat salah jg ga mikir,,
     
  15. Offline

    voodoo Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 25, 2007
    Messages:
    44
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +9,024 / -0
    ih gilaa ga ngira sampe segitunya buat introgasi
     
  16. Offline

    irwanrahman96 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 17, 2009
    Messages:
    344
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,004 / -0
    waw, parah2 penyiksaannya...
     
  17. Offline

    sasori Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 21, 2007
    Messages:
    550
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,591 / -0
    klo diliat dari sisi kemanusiaan....emang salah.....masa orang yg ga ada sangkut pautnya juga di kecipratan....

    tapi klo kita liat lagi dari segi karma/hukuman....kelakuannya teroris itu memang pantas digituin....soalnya dia sendiri uda tega2nya ngebunuh/mengancam orang2 yg ga ada sangkut pautnya atau ga berdosa
     
  18. Offline

    krolian Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 2, 2009
    Messages:
    427
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +129 / -0
    duh ngeri bgt tuh penyikasaanya :takut:

    nice info Ts :top:
     
  19. Offline

    ices90 Members

    Joined:
    Sep 27, 2009
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    serem amit.....bner gag tuh???
     
  20. Offline

    garuq Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    855
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +118 / -0
    kykx smuax memang gitu yh kalo mau menginterogasi..
     
  21. Offline

    kazzel Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 6, 2009
    Messages:
    701
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +249 / -0
    Wa ngeri sekali tapi keluarga yg g bersalah kok ikutan
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.