1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Cara Merawat Rambut Keriting Tanpa Pusing

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Sep 24, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    Rambut keriting punya ragam macam-macam. Rambut jenis ini bercampur antara keriting besar, keriting ikal sampai keriting yang sangat melingkar seperti sosis. Karena beragam jenis itulah, rambut keriting memiliki banyak masalah sebab setiap orang punya pola keriting yang berbeda-beda.



    Seperti rambut kebanyakan, rambut keriting juga bisa bertekstur sangat baik, sedang, atau tebal dan kasar.

    Menurut YouBeauty, para ahli belum mengetahui jelas mengapa ada banyak tipe rambut. Tapi yang pasti, bentuk kantong rambut (Anda yang berambut keriting, memiliki kantong rambut yang keriting juga) dan protein rambut (keratin) yang ada di pangkal rambut akan memengaruhi tipe rambut Anda. Semua tipe rambut akan tumbuh melintir, apapun tipe rambut Anda. Rambut akan semakin keriting jika jumlah untirannya semakin banyak.

    Jaga kelembapan
    Para pemilik rambut keriting sangat dianjurkan untuk menjaga kelembapan rambutnya. Agar rambut keriting lebih halus dan lembut gunakan perawatan deep conditioning dua kali sebulan. Jika rambut Anda kering, jangan terlalu sering berkeramas – usahakan hanya dua kali seminggu.

    Hati-hati Mengeringkan
    Anda harus berhati-hati menangani rambut keriting. Hindari penggunaan handuk yang terlalu kasar saat mengeringkan rambut atau membungkus rambut Anda dengan handuk untuk menyerap air sisa keramas.

    “Rambut keriting harus dikeringkan dengan perlahan, tapi jika jadwal Anda terlalu padat untuk itu, usapkan handuk dengan halus dan pastikan rambut Anda tidak berantakan saat diusap,” saran penata rambut selebritas Kristan Serafino. “Jika rambut keriting disentuh dengan kasar – atau parahnya disisir – akan menyebabkan rambut keriting natural Anda malah kusut.”

    Mengutip Conectique, sebaiknya keringkan rambut dengan jari tangan, dengan atau tanpa kipas angin. Hasilnya akan membuat rambut menjadi lebih teratur dan lentur.

    Jangan sentuh
    Saat menggunakan produk seperti krim penambah keriting, gel atau mousse, ikutilah pola keriting rambut Anda, putarkan dari bagian tengah ke bagian ujung rambut, saran Serafino. “Saat rambut sudah kering, maka Anda baru boleh mengoleskan serum silikon pada ujung rambut untuk melembutkan pola keritingnya dan membuatnya lebih berkilau,” tambahnya.

    Setelah ditata, jangan sentuh lagi rambut Anda karena semakin Anda “memainkannya”, rambut Anda malah akan bertambah kusut.

    sumber : http://id.promotion.yahoo.com/style...ara-merawat-rambut-keriting-tanpa-pusing.html
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.