1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Cara Merawat Kebersihan dan Kesehatan Kaki

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by nadianuruluwiyah, May 19, 2017.

  1. Offline

    nadianuruluwiyah Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 28, 2017
    Messages:
    87
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1 / -0
    Kaki adalah salah satu bagian tubuh manusia yang paling penting. Fungsi utamanya untuk menopang tubuh dan memungkinkan Anda untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

    Namun, bisa dibilang banyak yang kurang memperhatikan kebersihan dan kesehatan kaki. Padahal kaki yang bersih dan sehat juga dapat menunjang penampilan Anda.

    Anda mungkin berpikir bahwa Anda rajin membersihkan kaki Anda, namun membersihkan kaki saja tidak cukup. Anda juga perlu menjaga kelembaban kaki dan menjaga kebersihan alas kaki Anda.

    Beberapa langkah untuk memastikan kebersihan dan kesehatan Anda.

    - Bersihkan kaki Anda, terutama sela-sela kaki Anda secara teratur. Anda bisa menggunakan sikat kaki yang panjang untuk mempermudah Anda. Setelah itu, lap kaki (sela-sela kaki) Anda hingga benar-benar kering. Anda bisa menghindari kemungkinan timbulnya bau kaki, bakteri dan jamur dengan rajin membersihkan kaki Anda.

    - Bagi Anda yang suka merendam kaki Anda, Anda tidak perlu merendam kaki Anda dengan garam inggris, karena dapat membuat kulit Anda menjadi kering. Anda dapat merendam kaki Anda dengan campuran air hangat and sedikit sabun cair yang dapat menghaluskan kulit.

    - Jangan lupa untuk melembabkan kulit kaki Anda setelah membersihkannya. Cukup oleskan lotion atau krim pada kaki Anda.

    - Beri jeda satu hari untuk memakai sepatu yang sama. Hal ini untuk menjaga sirkulasi sepatu Anda supaya tidak menjadi pemicu timbulnya bau kaki dan infeksi. Anda juga harus mengganti kaus kaki atau stockings Anda lebih dari sekali dalam sehari. Sedangkan untuk Anda yang memiliki bau kaki, rendamlah kaki Anda dalam campran air dan cuka.

    - Gunakan sepatu yang nyaman. Sepatu yang terlalu ketat dapat memperparah bunion (benjolan pada telapak dekat jempol kaki), merubah bentuk jempol Anda, dan menyebabkan pertumbuhan kaki yang menyakitkan. Bila Anda menggunakan sepatu hak tinggi, pilihlah sepatu dengan hak yang lebar, stabil dan tingginya tidak lebih dari dua inci. Untuk menghindari tendon achilles (tendon yang menghubungkan otot betis ke tumit) memendek, gunakan sepatu hak tinggi dengan ketinggian yang berbeda-beda setiap harinya.

    - Sepatu atau sandal flip-flops dan flat shoes tidak memiliki arch support (penyangga lengkungan kaki), termasuk ketika Anda berjalan tanpa alas kaki. Untuk menjaga agar kaki Anda tetap kuat dan sehat, kurangi penggunaan sepatu yang tidak memiliki arch support tersebut.

    - Bagi Anda wanita yang sedang hamil, gunakanlah sepatu dengan hak yang lebih lebar, memiliki arch support dan memakai kaus kaki yang memiliki daya serap. Ukuran kaki Anda juga mungkin berubah seiring dengan bertambahnya berat badan Anda selama masa kehamilan. Sesuaikan ukuran sepatu Anda dengan ukuran baru kaki Anda tersebut.

    - Perhatikanlah kebersihan alat-alat pedicure sebelum melakukan perawatan kaki. Alat yang tidak bersih berisiko membuat kaki tertular penyakit tertentu.

    Itulah beberapa Cara Merawat Kebersihan dan Kesehatan Kaki agar terhindar dari penyakit kulit yang menyerang kaki, semoga bermanfaat
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.