1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

cacing guinea

Discussion in 'Random Images' started by fallofthe3rdreich, Aug 18, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    fallofthe3rdreich Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 14, 2009
    Messages:
    1,069
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,975 / -0
    Larva cacing guinea hidup di dalam tubuh kutu air[/B]. Ketika manusia meminum air yang mengandung kutu air, sistem pencernaan kita membinasakannya, namun tidak mematikan larva cacingnya yang terus berkembang menjadi dewasa. Cacing jantan akan mati setelah kimpoi di dalam tubuh manusia, sementara betinanya terus membesar dalam waktu singkat—pertumbuhannya kira-kira mencapai lebih dari dua sentimeter tiap pekan. Kebayang kan?

    Dalam waktu setahun cacing ini perlahan-lahan mengeluarkan diri dari tubuh manusia yang dihuninya dengan menjulurkan kepala terlebih dahulu di bagian bawah kaki atau lengan manusia yang menjadi korban. Proses ini menyebabkan nyeri luar biasa. Luka bekas lubang keluarnya cacing ini akan membesar sesentimeter demi sesentimeter dan begitu menyakitkan. Sering kali penderita terburu-buru mencari sumber air untuk merendam luka mereka, padahal tindakan ini adalah salah.

    Ketika cacing guinea yang masih berada di dalam tubuh manusia itu merasa dekat dengan air, ia akan melepaskan ribuan larva yang kemudian dimakan kutu air. Dan lingkaran ini terus berlanjut. Pada era 1900-an, cacing guinea ditemukan di sebagian besar wilayah Afrika dan Timur Tengah, Asia Tengah dan Selatan. Sejalan dengan meningkatnya sarana air bersih, cacing ini menghilang di berbagai wilayah. Namun, pertengahan 1980-an masih ada sekitar 3,5 juta kasus di Asia dan Afrika. Untuk membasminya, para ahli punya cara sederhana: mengajari masyarakat cara menyaring air minum (kain katun biasa dapat dipakai sebagai penyaring) dan mencegah penderita dengan cacing yang keluar dari tubuhnya mendekati sumber-sumber air. Daerah penyebaran : Afrika

    [​IMG]
    [​IMG][​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG][​IMG]
    [​IMG][​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]

     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    om3gakais3r Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    3,638
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,638 / -0
    AAAAAAAAARrrgghh.. mudah2an di indonesia ga ada yang kayak gini.. :muntah:
    sakti banget tuh pastinya.. apalagi yang udah berlubang gede gitu.. hii.. ngeri...
     
  4. Offline

    sketsa Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 26, 2008
    Messages:
    828
    Trophy Points:
    207
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +10,330 / -0
    waaahhh.....bikin ngeri aja...
    pertama liat, kirain tali biasa...ternyata cacingnya....
     
  5. Offline

    bohemahmud Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 29, 2010
    Messages:
    803
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +94 / -0
    waduh ngeri amat[​IMG]
    tau gitu ga liat gambarnya td[​IMG]
     
  6. Offline

    rakun Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 3, 2009
    Messages:
    3,085
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +877 / -0
    [​IMG]wa......[​IMG] srem amat de.....ko bisa kaya gt...apa ga sakit....
     
  7. Offline

    sweet_tooth1985 Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 23, 2009
    Messages:
    164
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +243 / -0
    gila biasanya cacing keluar lewat anus skarang malah keluar dengan bikin lobang sendiri, ngeri juga
     
  8. Offline

    sasrabahu Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 26, 2010
    Messages:
    702
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +1,050 / -0
    2 senti tiap seminggu sekali sebulan bisa sepanjang apa ... gila ngeri ngebayanginnnya juga
     
  9. Offline

    NuRaider Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 24, 2008
    Messages:
    3,866
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +54,511 / -0
    ngeri dah, moga ga ada di indo...

    :madesu:
     
  10. Offline

    tari_taro Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 16, 2010
    Messages:
    48
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    serem ...... awwwwwwww.......... kga kuat lihat nyav ...untung kga nyampe indonesia q yang tercinta ...:takut::wuek:
     
  11. Offline

    Dastxus Beginner Members

    Joined:
    Oct 27, 2009
    Messages:
    372
    Trophy Points:
    101
    Ratings:
    +3,289 / -0
    baru liat pic kedua aja udah gak tahan :muntah:

    mudah-mudahan gak pernah ketemu ama yg ginian
     
  12. Offline

    lotto10 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 30, 2010
    Messages:
    496
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +542 / -0
    wew caacingnya bikin jalan keluar sendiri :gaswat:
    ASIA juga ada :panda:
    tapi gak ada di indo kan
     
  13. Offline

    gembels89 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 7, 2008
    Messages:
    355
    Trophy Points:
    57
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11 / -0
    astaga .... :madesu: .... ngeri euy ngeliatnya .... :aghh: ... bisa sampe ada yang bolong gitu kakinya ............... ga kebayang kalo yang harus dibolongin di daerah sekitar perut gitu .... :aghh: ... terus itu sampe bisa ditarik gitu cacingnya .... :madesu: ... ga kebayang euy sakitnya ...
     
  14. Offline

    break777 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 12, 2010
    Messages:
    1,166
    Trophy Points:
    196
    Ratings:
    +5,137 / -0
    ahhh. .

    ngeri bgt liat foto2 na. . .

    skt bnr tuch psti na. .
     
  15. Offline

    simomone Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 27, 2009
    Messages:
    3,591
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +37,184 / -0
    beneran cacingnya kayak gitu :kaget:
    serem banget bikin sarang didalem kulit, kalo gak ketahuan bisa-bisa seluruh tubuh bisa busuk jadi sarang cacing :takut: :dead:
     
  16. Offline

    hentaigumi Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 14, 2010
    Messages:
    2,150
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +25,759 / -0
    Wah parah penyakitnya ...
    Bener-bener parasit nih.

    Kebayang rasanya pas itu cacing ditarik keluar ...
    Greget-greget sakit + geli gitu deh.
     
  17. Offline

    ODead Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 10, 2009
    Messages:
    1,507
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,374 / -0
    Au...
    Udah pernah liat sih, tp tetep aja :takut:
    :niceinfo: TS
     
  18. Offline

    abondz Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 8, 2010
    Messages:
    198
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +11 / -0
    astaghfirullah
    ngeri bener >,<
    kasian tuh pengidapnya
    cacingnya klewer" gitu pula
    aaaaa
     
  19. Offline

    fahamzah Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 27, 2009
    Messages:
    778
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +172 / -0
    :muntah::muntah::muntah::muntah::muntah: untuung dah buka puasa bro :cerutu:
    mending jangan posting ginian deh waktu bulan ramadhan :merah:
     
  20. Offline

    turqouise Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 7, 2009
    Messages:
    541
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +751 / -0
    buset ngeri saia ngeliat nya :muntah:
     
  21. Offline

    d3w_wayz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 4, 2010
    Messages:
    1,635
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +9,327 / -0
    amiiiiiennnn...
    ya ampun ampe ke perut jga........
    astaga...
    *geleng2*
    uda kaya berakar gtu......
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.