1. Diberitahukan akan ada maintenance (MT) susulan fixing beberapa fitur forum, error-error technical dan perbaikan `kosmetik' forum dan beberapa update lainnya. Forum akan tutup-buka dimulai Senin, 20 April 2015 - Jumat, 24 April 2015 dari jam 00:00 - 08:00 WIB pagi secara intensif atau bisa lebih panjang jika tidak selesai selama 8 jam per-harinya. Dan juga terjadi pada waktu² lainnya MT dadakan singkat. Mohon maaf atas gangguan ini.

Buku Termahal di Dunia Seharga US$30,8 Juta !

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by metzebs, Apr 8, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. metzebs

    metzebs Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    235
    Trophy Points:
    18
    Ratings:
    +17 / -0
    [​IMG]
    The Codex Leicester is the most expensive book ever sold. It was bought by Bill Gates at auction in 1994 for stunning≈ € 23.22 million ≈ £20,64 million$30,80 million.

    Written between 1506 and 1510, The Codex Leicester provides an inside into the inquiring mind of the great Renaissance artist, scientist, and thinker, Leonardo da Vinci.

    The codex is named after Thomas Coke, later the first Earl of Leicester, who purchased it in 1717.
    Physically, the Codex takes the form of 18 sheets of paper, each folded in half and written on both sides, forming the complete 72-page document. It was handwritten in Italian by Leonardo, using his characteristic mirror writing, and supported by copious drawings and diagrams.

    From June to August 2007, the codex was the centerpiece of a two month exhibition hosted by the Chester Beatty Library in Dublin, Ireland.

    The Codex is put on public display once a year in a different city around the world. In 2004 it was exhibited in the Château de Chambord, and in 2005 in Tokyo. One page was exhibited at the Seattle Museum of Flight’s 2006 exhibit “Leonardo da Vinci: Man, Inventor, Genius.”
     
  2. rotkrotk

    rotkrotk Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 24, 2008
    Messages:
    674
    Trophy Points:
    68
    Ratings:
    +48 / -0
    gila...
    mending wat beli kompie baru...
    n buat modal bikin gamenet wkwkwk
     
  3. ark_beetle

    ark_beetle Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 29, 2008
    Messages:
    3,184
    Trophy Points:
    153
    Ratings:
    +1,146 / -0
    Kirain buku termahal di dunia sampulnya dari emas gitu... ternyata ga yah
     
  4. logitech

    logitech Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 4, 2008
    Messages:
    1,408
    Trophy Points:
    103
    Ratings:
    +208 / -0
    ^
    ^
    kekny c makin antik tuh barang makin mahal... soalna punya nilai seni kali :???:

    btw nice info gan :smiley_beer:
     
    Last edited: Apr 8, 2009
  5. logitech

    logitech Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 4, 2008
    Messages:
    1,408
    Trophy Points:
    103
    Ratings:
    +208 / -0
    :haha: tp yg belikan bill gates, biasa org tajir bingung duit mo d kemanain lg.. :haha:
     
  6. Dudut

    Dudut Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 28, 2009
    Messages:
    1,556
    Trophy Points:
    83
    Ratings:
    +332 / -0
    dari pada bingung...
    mending kasih gw...
    itung2 amal :lol:
     
  7. Feischmaker

    Feischmaker Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 28, 2008
    Messages:
    1,508
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +301 / -0
    Codex Leicester tu bukunya Da Vinci kan??

    eeee... ada yang jual Gran Grimoire yang asli g ya??
     
  8. Shuichi

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,419
    Trophy Points:
    163
    Ratings:
    +2,352 / -0
    Wah ...
    bagus jg tuch bukunya ,,lumayan buat nambah" pengetahuan ttg sejarah Dunia !!!

    tp ,,sayangnya duit gue kurang !!!
    ada yg mao nambahin gk ???
     
  9. shinobi32

    shinobi32 Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 31, 2008
    Messages:
    18,250
    Trophy Points:
    153
    Ratings:
    +1,479 / -2
    emangnya mw beli?
     
  10. Shuichi

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,419
    Trophy Points:
    163
    Ratings:
    +2,352 / -0
    mau bgt itu aQu beli ...
     
  11. logitech

    logitech Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 4, 2008
    Messages:
    1,408
    Trophy Points:
    103
    Ratings:
    +208 / -0
    mank buku Codex Leicester kyk gmn boss :???: minta previewny donk..
     
    Last edited: Apr 9, 2009
  12. Ayz_boshi

    Ayz_boshi Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 6, 2008
    Messages:
    273
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +10 / -0
    emg isinya dpet dbaca yaa?? c bill gate beli bwt apa y? bwt sombong doank kali yaa... :lol:
     
  13. sekundes

    sekundes Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 17, 2008
    Messages:
    301
    Trophy Points:
    18
    Ratings:
    +4 / -0
    wow buku davinci

    harganya bisa beli rumah berapa biji tuh.
     
  14. metzebs

    metzebs Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    235
    Trophy Points:
    18
    Ratings:
    +17 / -0
  15. metzebs

    metzebs Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    235
    Trophy Points:
    18
    Ratings:
    +17 / -0
    Terkadang ilmu itu dan sejarah itu gak bisa dibeli oleh uang..
    Tapi..kalau aku punya duit sebanyak itu, pasti beli rumah dulu dunk..
    dan untuk mendapatkan duit sebanyak itu, pasti menuntut pakai ilmu yang gw punya..
    jadi simalakama juga nich..
     
  16. waryono

    waryono Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 13, 2008
    Messages:
    922
    Trophy Points:
    18
    Ratings:
    +9 / -0
    mahal banget tuh buku.
    Mendingan beli yang lain, mobil, rumah..................
    Emang tuh buku mau diapain ya?

    Hm.........
     
  17. R1zero

    R1zero Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 7, 2008
    Messages:
    145
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +2 / -0
    Nilai sejarah...
    memang bikin suatu benda jadi mahal
     
  18. logitech

    logitech Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 4, 2008
    Messages:
    1,408
    Trophy Points:
    103
    Ratings:
    +208 / -0
  19. laruku

    laruku Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 28, 2009
    Messages:
    939
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +101 / -0
    ntu buku ada sejarahnya mungkin....
     
  20. metzebs

    metzebs Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    235
    Trophy Points:
    18
    Ratings:
    +17 / -0
    CODEX Leicester itu disebut juga buku catatan seorang jenius. Manuskrip itu membuka sebuah jendela ke dalam pikiran seniman, ilmuwan dan pemikir Renaisans yang mengagumkan itu. Manuskrip ini mengungkapkan Leonardo sebagai seorang manusia dengan kecemerlangan yang luar biasa.
    Karena isinya mengungkapkan pikiran Leonardo yang cemerlang, berisi catatan kasus, observasi, teori dan eksperimen yang meliputi berbagai topik dari astronomi sampai hidrolik, dengan air sebagai subyek utama dan cahaya sebagai subyek sekunder.
    Dia(Leonardo) menulis dalam "tulisan cermin", dimulai dari sisi kanan halaman ke arah kiri dengan huruf-huruf terbalik, sehingga sebuah halaman hanya dapat dibaca normal kalau dihadapkan ke sebuah cermin.

    Nah...itu yang buat buku ini mahal,
    Ditulis terbalik,Pembuatnya Leonarda da Vinci(seorang seniman dan pemikir terkenal dan memiliki kemampuan menjembatani seni dan sains itu mau tak mau membuat orang-bahkan lima abad setelah masanya-mengakui dia sungguh luar biasa.)
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page