1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Solved Buat ngusir om gw/adik nyokap dari rumah....

Discussion in 'CurHat' started by DavidMIqbal, Jun 28, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    DavidMIqbal Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 14, 2009
    Messages:
    5,582
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +59,003 / -22
    Curhata pertamaxxx sejak gabung di forum :malu:
    Langsung ke topiknya :hahai:
    =============================



    Ceritanya gini,adik nyokap gw cowok pengangguran.umur 43 tahun,single..
    skrg tinggal di rumah gw,kerjaannya makan tidur mulu...
    bikin kopi ada 4 kali sehari,ngerokok jg ngalahin gw...
    rokoknya dia selalu minta ama gw,sehingga pengeluaran gw makin besar akibat dia nebeng rokok ama gw...
    bokap jg gw marah,jgn di kasih dia rokok atau beliin makanan(cemilan)

    td siang karna gak tahan,gw labrak dia,
    gw bilang gini :
    Nah gw pengen dia pergi dari rumah gw,tp gimana cara halusnya y..biar dia gak kesinggung :???:
    klo nyuruh nyokap ngusir,nyokap rada kasihan ama adeknya,katanya adiknya ntu gak ada tempat tinggal...
    di tempat keluarga gw yg lain..dia dah di usir mentah2 karna perangainya kayak yg di lakukannya di rumah gw :XD:
    sumpah gw gak tahan terhadap perangainya,gw takutnya sifatnya ketularan ke gw dan adik gw :panda:
    mulai skrg gw dah gak anggap dia om lg,tp org bangsat nyusahin hidup org lain :cambuk2:

    gw lebih kasihan ama bokap,dia dah bangun shubuh2,sholat,bersihin rumah,mobil dan pergi kerja jam 7 pg,trus, plg magriban..Sedangkan ada org yg tinggal di rumahnya bukan anaknya umur 43 tahun kerjaan tidur(begadang ampe pagi) makan dgn santai....
    bokap gw sebenarnya marah sama om gw,cuma dia nenggang perasaan nyokap gw..kasihan bokap :nangis:
     
    • Thanks Thanks x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    deJeer Watching You Administrator

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    16,026
    Trophy Points:
    222
    Ratings:
    +30,091 / -1
    busyet dah....
    apa"an tuh orang...
    lebi garing daripada elu pid
    :garing:

    ya itu cek dulu
    nanya ama nyokap...apakah dia bener" udah "stres"
    kl iya ya bawa aja ke rsj
    tuh si toni blank aja yg setres max bisa jadi tenar gitu..
    masa om lu gag bisa apa"
    :garing:

    yah kl emang udah gag enak hati sih ya mau gimana lagi...dah gag bisa apa lagi...
    errr...
    yodah deh gini aja...
    suruh tegasin...
    boleh di situ...asal ikut ngurusin rumah...bersih" ato apa kek....
    itung" gaji buat dy...
    tp kl tetep gmau ya cobain kumpulin semua keluarga...termasuk yg udah usir/tolak mentah" itu om lu...
    barengan diobrolin ama dy juga....
    ditanyain...mau dia sebenernya apa....
    kl dy emang waras...pasti ada solusi...
    tp kl emang gag waras ya...
    bawa aja ke rsj...beres pid....

    sekalian dah kl lu juga mau ikut masuk rsj juga saia ridho i kog...
    :garing:
     
    Last edited: Jun 28, 2011
    • Thanks Thanks x 2
  4. Offline

    dyelewer Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    4,133
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,039 / -0
    wew,, ada kata2 yg mending di sensor tu..

    anyway sekali lagi dicobain cariin dia kerja,,
    kalau udah kerja baru usir..

    kasian juga kalu ngelepas orang tanpa pegangan apa apa..

    secara umur 40 taun lebih,menurut gw wajar ya kalau ga demen kerja di warnet..
    mungkin bisa kerja lain, kalo perlu cariin yyg kerjanya keluar kota..
    :lol:
     
  5. Offline

    DavidMIqbal Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 14, 2009
    Messages:
    5,582
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +59,003 / -22
    dia kn bukan anak bayi,yg harus di suapin :XD:
    bokap pernah ngasih dia modal usaha..eh gak tahunya hasilnya gak ada..malah dia poya poyain buat buat ngerokok :voodoo:
    sapa yg mau urusin dia klo sifatnya kayak gitu...
    mending kn kerja di warnet,daripada nganggur dan nyusahin org lain..lagian kn halal.
    kunci sukses seseorang itu di mulai dari 0/bawah.. :???:

    klo gaji dia bersih2 rumah,bokap gak akan setuju..
    gw dan adek dah di ajarin bonyok bantu ngurusin rumah,jd gak perlu bantuan pemabantu atau org lain :haha:
    lagian apa dia gak berpikiran buat berkeluarga..:???:
    kecuali dia maho :lol:
    dah pernah di coba,ngumpulin keluarga..dan nyari kerjaan buat seumuran dia(malah dah di kasih modal+dari bokap gw jg)...
    tp dia gak mau dan gengsi...katanya malu :sigh:
    kalau malam dia kadang2 ngomong sendiri..gak tahu dia ngomong ama siapa :aaaa:
     
    Last edited: Jun 28, 2011
    • Thanks Thanks x 1
  6. Offline

    deJeer Watching You Administrator

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    16,026
    Trophy Points:
    222
    Ratings:
    +30,091 / -1
    gengsi what d...
    :garing:
    nah tuh pid..
    udah nambah satu lagi bukti...kalau mungkin saja dy emang setres...edan...
    coba bawa aja ke psikiater...
    atau kl gag ya langsung aja ke RSJ....
    dah...
    dibawa ke sana dan liat saja perkembangannya
    :garing:
     
    • Thanks Thanks x 1
  7. Offline

    System23 Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 12, 2011
    Messages:
    29
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +600 / -0
    kalo menurut asya sih di tegasin aja kalo orang kyk gt, :sigh:

    cz permasalahanya itu om2 ga bakal pergi kalo belum terjadi masalah :iii:
    kyk kasus di hums saya bulan lalu kk :iii:
     
    • Thanks Thanks x 1
  8. Offline

    jimmy168 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2011
    Messages:
    1,984
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,392 / -0
    masukkan ke panti jompo aja kk :peace:
    orang seperti itu butuh teman curhat :iii:
    kalau gak ya suruh ikut komunitas aja :iii:
    setidaknya mungkin dia kesepian dan butuh teman
    kalau ada teman mungkin semangatnya bisa bangkit kembali
    atau paling gak bisa sedikit timbul rasa solidaritas
    tapi kalau masih gak mau juga ya kk aja yang pergi dari rumah
    kos atau apa kek
    dari pada tinggal dengan orang kayak gitu
    lebih parah kalau sampai ketularan sifat nya

    yang pasti adik nyokap kk udah terlihat gak niat berusaha
    setidaknya rasa solidaritasnya yang harus ditimbulkan

    mungkin butuh psikolog untuk bangkitkan semangat hidup serta rasa solidaritas dari adik nyokap kk

    yang pasti kalau gak berubah juga ya kk aja yang pindah :peace:
    cuma saran loh ya :peace:
     
    Last edited: Jun 28, 2011
  9. Offline

    Saladinxc Beginner Members

    Joined:
    Sep 12, 2009
    Messages:
    308
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +14 / -0
    Wah. cukup gawat kasusnya. Kalo udah ngomong sendiri sih tahap kesepiannya udah parah banget.
    Biasanya orang bisa berubah kalo dia ngeliat orang yang dihormati.

    Coba cari sesepuh di keluarga ato luar keluarga juga boleh untuk ngomong ama dia. Menasihati dia gitu. untuk dia merubah sudut pandang hidupnya.
    nasehatin supaya kerja apa aja. yang penting halal. gitu. (ga bisa dinasehatin kita. bisa makin putus semangat dia. harus sama sepuh)

    Pilihannya biasanya cuma 2 yang kasus kaya gini mah. Jadi tetep putus semangat dan masuk RSJ atau dapet semangat hidup baru.

    Whew. sumpah bro. ga gampang cari semangat hidup itu.
    Paling bagus sih sudut pandang om situ bisa berubah jadi bisa nerima kondisi dia sekarang kaya gimana dan berusaha memperbaikinya.
     
  10. Offline

    yoshikanji Superstar Veteran

    Joined:
    Dec 18, 2009
    Messages:
    18,467
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +38,401 / -0
    wew ada maho curhat :garing:
    karena ini masalah anggota keluarga mending semua keluarga besar nyokap lu d kumpulin semua d depan dia, dan ngobrol bareng, dan jangan d manja...
    secara umur udh 40 masa mau d manja mulu...
    klo emg udh gk bisa, ya....
    satu"nya jalan cari'in penampungan orang terlantar
    :garing:
    soalnyanya klo panti jompo, pasti gk mau...
    perasaan d kota" besar banyak kok tempat" penampungan org terlantar
    dan gratis pula
    :garing:
    klo masuk rsj kan hrs bayar uang pendaftaran dolo,
    kyk pas gw nganterin lo ke rsj dulu.
    :garing:
     
    • Like Like x 2
  11. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    bro, ada 1 jalan yg paling ampuh tp pasti lo males lakuinnya, didoakan supaya Tuhan yg mengubahkan hatinya
     
    • Thanks Thanks x 1
  12. Offline

    nofrichay Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 10, 2010
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +10 / -0
    GAMPANG banget bro........ :elegan: :elegan:

    gue punya jurus ampuh ni........ :hero:

    n g perlu maen labrak2.... :voodoo: g perlu marah2... :cambuk3: :gatling: g ngabisin energi.... :rokok: :rokok: g ngabisin emosi... :top:

    BERHENTI PEDULI

    ga usah peduliin apa yang dia kerjain.... :listen: g usah liat dia.... :cihuy: g usah sapa dia.... :tkp3: ga usah dengerin dia..... :dugem: anggap dia g ada.... :tidur: g usah marahin dia...(karena kalo marah berarti masih peduli)

    ntar dia juga minder ndiri bro.....


    "Ka di awak tu......Jan di pikia'an bana bro"hehehe :idws:
     
    • Thanks Thanks x 1
  13. Offline

    winter_winds Mainlander Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    18,594
    Trophy Points:
    247
    Ratings:
    +46,087 / -297
    susah bro kalo dia belum nyadar juga :rokok:

    ntar mau diusir juga unjung² ngusahin juga kalo dia blum bisa mandiri......:rokok:

    langkah pertama adalah untuk menyembuhkan mental nya dulu ....

    yang pasti itu tidak gampang.....:keringat:

    padahal kerja di warnet lumayan tuhh dari pada jadi kebo dirumah....:swt:

    emang pada dasarnya mental nya dah kayak gitu....jadi harus di sembuhkan dulu....:rokok:
     
    • Thanks Thanks x 1
  14. Offline

    mattarada Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 17, 2010
    Messages:
    2,799
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,821 / -0
    parah tuh gan...

    tp gw lbh percaya klo d bilang dia stress atau 'kasarnya' gangguan kejiwaan

    lebih baik cariin psikiater, penasehat spiritual atau semacamnya...

    menurut ane, dia hanya perlu seseorang yg mengerti 'penyakit'nya
     
    • Thanks Thanks x 1
  15. Offline

    yipiekayyay Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 18, 2009
    Messages:
    4,665
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +80,746 / -0
    tuh udah ada banyak jawaban...

    masa masih bingung aja... :hahai::hahai:


    mau kasih jawaban, eh udah terwakili sama yang diatas2......


    *sudah terbiasa baca post2 sebelumnya... :D*

    lumayan +1.....
     
    • Thanks Thanks x 1
  16. Offline

    yoshikanji Superstar Veteran

    Joined:
    Dec 18, 2009
    Messages:
    18,467
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +38,401 / -0
    ini org nya masih blom d asingin ke panti sosial yah :bloon:
    segera usir gan sebelum puasa'an, ntar malah takut dosa/lancang :cerutu:




    btw postku gk d kasih thx :voodoo:
     
    • Thanks Thanks x 1
  17. Offline

    yipiekayyay Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 18, 2009
    Messages:
    4,665
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +80,746 / -0
    biasane anakanmu sing ngek'i thanks nji... :rokok:

    lapo ribut wong liya ngethanks.. :rokok:
     
    • Like Like x 1
  18. Offline

    top Topzero Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 12, 2009
    Messages:
    1,867
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,439 / -0
    ada maho curhat :shock:

    orang kalo dah kya gitu mah susah dibilangin secara halus maupun secara kasar:sigh:
    bakalan tetep kaya gitu terus :keringat:
    misal nih dia mau tuh tawaran dari lu kerja di warnet temen lu
    nah kalo pas dia jaga trus ngomong sendiri tar malah yg ada pelanggan warnet kabur semua...
    kasihan temen lu juga :unyil:
    mendingan kumpulin keluarga dari nyokap lu dulu
    terus enaknya di gimanain tuh om lu..
    kasihan juga kan bokap lu kerja dari pagi ampe sore
    nyampe rumah bukannya relax malah emosi doank krana tingkah laku om lu :keringat:




    nah kalo TSnya kemungkinan masih bisa kalo ga peduli ma omnya...
    tpi disisi lain TS juga kasihan ma bokapnya :awas:
     
  19. Offline

    jimmy168 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2011
    Messages:
    1,984
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,392 / -0
    intinya gimana kk :keringat:
    paling ujung-ujungnya harus ada yang mengalah buat menampung om pengangguran itu :bloon:
    kecuali om pengangguran itu di taruh di penampungan lain (kayak RSJ atau panti jompo) :garing:
    ..........:ngacir:
     
  20. Offline

    peter82 Post Hunter Veteran

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    3,525
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +39,400 / -0
    sogok pake bakso :garing:

    =======
    udah di tolong buat usaha gagal tapi tetap kek gitu
    sepakat 1 rumah "DIEMIN" dia...jawab sebisa mungkin dg bahasa angguk" geleng"
    *kecuali nyokap ente kali ya
    atau
    sewain kontrakan aja...biar dia survive sendiri....dengan berjualan bakso mungkin :garing:
    kan berasa tuh tinggal sendiri betapa madesunya dg umur segitu, mungkin dia bisa berubah
    kontrakan aja yg di bayarain, sandang pangan ya dia harus cari sendiri jadi memaksa secara halus untuk kerja *op warnet masih ada lowongankan atau jualan bakso lagi :garing:
    masukin rsj atau panti asuhan boleh aja asal ada yang mau trima, beban mental ntar keluarga ente mamang bakso :)
     
    Last edited: Jun 29, 2011
  21. Offline

    sadiscaramu Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 6, 2010
    Messages:
    185
    Trophy Points:
    37
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,101 / -0
    baca dari awal sampe sini seru bener. :hahai:
    mau ngasi jawaban tp rata2 udah banyak solusinya ky yg diatas2 ane.
    ane ngikutin kasusnya aja deh. lagian penasaran apa nanti tindakan lanjutnya si TS :garing:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.