1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Buah dan Sayur yang Bikin Wanita Tetap Cantik

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by onishoushi, Oct 7, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    onishoushi Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 24, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +245 / -0
    [​IMG]

    Makan dengan diet seimbang tidak hanya membuat Anda sehat tetapi juga menarik dan cantik. Makanan tertentu membantu meningkatkan sirkulasi darah dan produksi kolagen yang membuat Anda awet muda dan tetap cantik.

    Berikut beberapa buah dan sayur yang dapat membuat Anda tetap cantik, seperti dilansir Lifemojo, Kamis (5/10/2011):

    1. Pepaya
    Pepaya kaya akan vitamin C, yang berguna dalam menjaga kulit yang sehat. Selain itu bila dimakan secara teratur, pepaya dapat membantu dalam evakuasi tinja, yang secara tidak langsung membantu dalam mendapatkan kulit yang bersih dan cerah.

    2. Stroberi
    Kolagen membantu untuk menjaga kulit kencang. Ketika tingkat kolagen kulit menurun, kulit Anda akan mulai berkerut. Stroberi membantu melindungi struktur kolagen kulit. Buah ini juga kaya dengan vitamin C.

    3. Blueberry
    Blueberry membantu dalam melindungi gusi serta menjaga mata indah dan elastisitas kulit.

    4. Delima
    Delima mengandung antioksidan polifenol yang menetralkan radikal bebas yang dapat merusak kulit.

    5. Tomat
    Tomat merupakan sumber makanan yang kaya likopen. Likopen meningkatkan faktor perlindungan alami terhadap matahari, sehingga meminimalkan kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari.

    6. Wortel
    Wortel merupakan sumber beta-karoten yang membantu mencegah penuaan dini pada kulit.

    7. Brokoli
    Brokoli memiliki senyawa bernama sulforaphane yang dapat mencegah kerusakan sel. Sayuran ini juga tinggi serat, yang akan menjaga sistem pencernaan Anda sehat dan mencegah letusan tidak sehat pada kulit.

    8. Mentimun
    Jus mentimun yang digunakan untuk masker bisa membuat kulit lembut dan lentur. Makan mentimun juga membantu kulit Anda. Mentimun merupakan sumber vitamin dan mineral yang meningkatkan produksi kolagen, sehingga sangat ramah di kulit.

    9. Sayuran berdaun hijau
    Sayuran berwarna hijau merupakan sumber vitamin, mineral, fitonutrien dan antioksidan yang baik. Asupan sayuran berdaun hijau secara rutin sangat bermanfaat untuk kulit.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    yuma Senpai Veteran

    Joined:
    Oct 3, 2009
    Messages:
    5,764
    Trophy Points:
    201
    Ratings:
    +3,001 / -0
    Meskipun semua yang disebutkan di atas baik untuk tubuh dan terbukti bikin cewek tetep cantik, tapi patut dicatat juga bukan berarti buah dan sayur tersebut harus dikonsumsi tiap hari. Seingatku -tapi lupa baca di mana- konsumsi brokoli pun ada batasnya. Brokoli nggak boleh dikonsumsi setiap hari karena mengandung zat tertentu yang justru nggak baik untuk tubuh kalau kadarnya berlebihan. Begitu pula dengan wortel. Terlalu banyak mengonsumsi wortel membuat telapak kaki (kadang juga tangan) jadi berwarna kekuningan :unyil:

    Sesuai dengan pola diet yang disarankan dokterku, aku cuma mengonsumsi wortel-tomat seminggu maksimal dua kali. Brokoli pun seminggu maksimal dua kali, dimasak tidak sampai matang supaya kandungan gizinya nggak hilang sama sekali. Kadang aku konsumsi mentah, dijus bareng sama wortel, tomat, mentimun, sama pepino :hmm:
     
  4. Offline

    zz11 Rockstar Veteran

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,146
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,167 / -0
    Thread yg tidak ada sumbernya tidak memenuhi syarat, mohon dilengkapi dulu dengan menghubungi moderator.
    Terima kasih.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.