1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Flora Buah Bernutrisi Super Asal Afrika

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by vincentrevival, Sep 27, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    VIVAnews - Satu lagi buah yang disebut-sebut mengandung antioksidan tinggi, Baobab. Dilansir dari NY Daily News, dengan rasa eksotis tajam, rasanya dideskripsikan merupakan perpaduan jeruk, pir, dan vanili, buah Baobab telah dikonsumsi selama bertahun-tahun di Afrika.

    Menurut National Geographic, buah dari tumbuhan yang dijuluki 'Vitamin Tree' ini, mengandung vitamin C enam kali lebih banyak dibandingkan jeruk. Bukan hanya itu, kandungan kalsiumnya dua kali lebih banyak dari susu dan mengandung zat besi tinggi, yaitu kalium dan magnesium.

    Buah eksotis ini memiliki indeks glikemik rendah dengan serat yang lebih tinggi dibandingkan apel, persik, aprikot dan pisang. Kandungan antioksidannya juga empat kali lebih banyak dibandingkan cherry kering, blueberry dan cranberry.

    Baobab saat ini tengah dipamerkan dalam acara Natural Products Expo East di Baltimore, Maryland, Amerika Serikat. Ketika ditempatkan dalam batok kelapa, buah ini mengalami pengeringan alami, tanpa proses pemanasan atau dibekukan.

    Dari Baobab ini, dibuat permen kenyal dengan empat rasa yaitu mangga, raspberry, strawberry dan mixed berry. Permen ini merupakan campuran dari pektin jeruk, bubuk Baobab dan pure buah, tanpa gula tambahan.

    Kandungan gula alami Baobab yang sudah dikeringkan dan berbentuk dadu diklaim 45 persen lebih rendah dibandingkan cherry kering, dan 60 persen lebih rendah dibandingkan cranberry kering.

    Lalu, Baobab dalam bentuk bubuk, menurut Stephan Broburg, pemilik Baobab Foods, perusahaan makanan yang berbasis di Washington, kandungan antioksidannya enam kali lebih tinggi dibandingkan cranberry dan blueberry dan dua kali lebih banyak dari goji berry.

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/250608-buah-bernutrisi-super-asal-afrika
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.